Sponsors Link

12 Tips Liburan agar Tidak Membosankan dan Seru

Sponsors Link

Akhirnya, waktu liburan yang dinanti pun telah tiba. Saatnya bagi Anda untuk istirahat sejenak dari kegiatan keseharian Anda. Namun, jika kita liburan dalam waktu yang lama, apa tidak bosan? Nah, kami akan memberikan beberapa tips memanfaatkan waktu liburan agar tidak membosankan. Kami jamin, tips-tips kami ini sangat bermanfaat untuk mengisi waktu liburan Anda. Apa saja tipsnya? Berikut tips dari kami:

ads

1. Bangun Pagi

Loh kok bangun pagi? Tenang, kami punya alasannya kok. Bagi Anda yang memiliki kebiasaan bangun pagi, lanjutkan terus kebiasaan baik tersebut. Jangan mentang-mentang sedang liburan, Anda bisa bangun tidur sesukanya. Dengan bangun pagi, Anda bisa melakukan aktifitas pagi yang bermanfaat selama liburan. Anda juga bisa menikmati suasana pagi yang sejuk dengan secangkir kopi atau teh tanpa adanya tanggungan rasa beban selama berkegiatan sehari-hari. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan saat-saat matahari terbit (sunrise) di tempat liburan Anda. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan hangatnya mentari pagi saat liburan. Baca juga:

2. Olahraga

Jika selama ini Anda tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga karena padatnya aktifitas sehari-hari, tak ada salahnya jika Anda memanfaatkan waktu liburan Anda untuk melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan Anda. Anda bisa melakukan olahraga lari atau jogging di sekitar tempat Anda menginap. Selain itu, Anda bisa melakukan olahraga yang memakan waktu dan tenaga seperti bersepeda, berenang, bermain bola, dan lainnya. Biar kegiatan olahraganya semakin seru, Anda ajak juga teman untuk berolahraga bareng. Ga seru kan kalau olahraga cuma sendirian doang? Bisa saja, saat berolahraga Anda mendapatkan ehmmmm jodoh hehe.

3. Lakukan Hobi

Apa hobi Anda selama ini? Menulis? Bermain Musik? Memancing? Atau hobi lain? Meskipun sedang liburan, Anda masih bisa kok untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan hobi Anda. Siapa tahu, inspirasi tulisan muncul saat Anda liburan. Siapa tahu, Anda dapat memancing jenis ikan yang jarang Anda temui. Siapa tahu, inspirasi musik muncul saat Anda berkunjung ke suatu tempat. Yup, inspirasi dalam melakukan hobi bisa datang kapan saja, bahkan saat liburan sekalipun.

Sponsors Link

4. Nonton TV atau Film

Jika Anda sedang malas untuk berpergian keluar, baik karena memang sedang malas atau cuaca buruk tengah melanda daerah wisata yang Anda kunjungi, Anda bisa menonton acara TV kesukaan Anda setiap hari. Eitsss, tentu saja Anda harus selingi juga dengan kegiatan lain yang bermanfaat. Malas nonton TV? Anda bisa menonton film melalui aplikasi layanan steraming film di smartphone Anda. Jika tidak tahu film apa yang sedang tayang kali ini, Anda bisa mencari tahu jadwalnya melalui internet. Anda juga bisa mencari tahu sinopsis dari film yang akan Anda tonton. Sehingga saat liburan telah usai, Anda memiliki topik pembicaraan baru dengan teman-teman Anda. Baca juga:

5. Membaca Buku

Loh kok membaca buku? Jangan salah, dengan membaca buku, Anda akan memperoleh manfaat berupa bertambahnya wawasan Anda. Anda bisa mengisi waktu perjalanan dalam liburan Anda dengan membaca buku. Bawalah koleksi buku favorit Anda yang selama ini terabaikan karena kesibukan rutinitas, mulai dari buku novel, komik, sejarah, pengembangan diri, hingga biografi orang terkenal. Jika Anda kurang minat dalam membaca buku, coba Anda luangkan waktu selama 15 sampai 20 menit untuk membaca beberapa bagian dari sebuah buku selama beberapa kali. Lama kelamaan, Anda tidak akan menyadari telah membaca semua isi buku tersebut. Keinginan untuk membaca buku pun akan mulai tumbuh seiring berjalannya waktu.

ads

6. Main Games Favorit

Tips kali ini cocok bagi Anda para gamer. Sebelum liburan, siapkan stok games favorit yang akan Anda mainkan selama liburan. Nah, saat perjalanan menuju destinasi wisata, Anda bisa memainkan games tersebut untuk menghabiskan waktu perjalanan Anda. Siapa tahu, Anda bisa menggapai poin tertinggi saat Anda memainkan games favorit Anda di perjalanan liburan Anda.

7. Dokumentasikan Hal-Hal Selama Liburan

Tips kali ini cocok untuk Anda yang senang fotografi. Bawalah peralatan fotografi Anda dan salurkan minat fotografi Anda saat liburan. Anda bisa mendapatkan berbagai obyek foto yang menarik dari tempat liburan, mulai dari suasana alam, makhluk hidup, suasana tempat wisata, dan human interest. Sehingga, Anda bisa menambah pustaka foto Anda kala menjalani liburan. Namun, bagi Anda yang tidak terlalu minat di fotografi pun, pasti akan menyempatkan waktu untuk mengabadikan momen-momen kala liburan. Sehingga bisa menjadi topik pembicaraan bersama keluarga atau teman. Jangan lupa, simpan foto liburan Anda sebaik mungkin yah.

8. Bersosialisasi dengan Warga Sekitar

Liburan bukan berarti hanya untuk diri sendiri saja. Anda pasti perlu orang lain selama liburan kan? Nah, coba Anda berinteraksi dengan warga di tempat wisata yang Anda kunjungi. Anda bisa mendapatkan cerita menarik dari warga sekitar tempat wisata sembari menambah relasi pertemanan Anda. Lumayan kan, senang dari liburan dapat, kenalan baru pun dapat. Bisa jadi juga kan Anda mendapatkan ehmmmmm jodoh (lagi) hehe. Baca juga:

9. Berkenalan dengan Orang Asing

Selain bersosialisasi dengan warga sekitar, Anda juga bisa berkenalan dengan orang dari luar negeri yang juga sedang mengunjungi tempat wisata yang Anda kunjungi. Anda bisa mengajaknya untuk mengobrol seputar pengalamannya liburan di tempat tersebut atau pengalaman liburan lainnya. Selain bisa menambah relasi pertemanan, Anda juga bisa mengasah kemampuan Anda dalam berbahasa asing. Ingat, bahasa asing adalah salah satu kunci kesuksesan seseorang

10. Pergi ke Tempat Baru

Anda sudah mendatangi beberapa tempat wisata, namun  Anda merasa begitu-begitu saja liburannya? Coba Anda telusuri tempat-tempat yang baru Anda kenal di sekitar daerah yang Anda kunjungi. Informasinya bisa Anda dapatkan dari obrolan Anda dengan warga sekitar, orang asing, atau bisa juga melalui internet. Sebuah daerah pasti memiliki tempat wisata tersembunyi yang berpotensi karena memiliki ciri khasnya sendiri. Dengan berpergian ke tempat baru, Anda bisa menambah wawasan destinasi liburan Anda. Jika tempatnya bagus, Anda juga bisa merekomendasikan tempat baru tersebut kepada rekan-rekan Anda.

Sponsors Link

11. Cari Tahu Kebudayaan Lokal Setempat

Tak lengkap rasanya jika berpergian ke suatu tempat tanpa mengenal kebudayaan lokal setempat. Jika waktu liburan Anda bertepatan dengan kegiatan kebudayaan tertentu, hadirilah kegiatan tersebut. Anda dapat melihat kekayaan budaya yang dimiliki oleh tempat wisata yang Anda kunjungi dan bisa saja Anda diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan kebudayaan tersebut.

12. Coba Wisata Kuliner

Selain merasakan kebudayaan lokal, liburan ke suatu tempat akan terasa hambar jika tak mencicipi kuliner khas tempat tersebut. Selagi di tempat wisata Anda ada wisata kuliner khas daerah tersebut, tak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba kuliner tersebut. Anda bisa menambah wawasan dalam informasi kuliner di tempat wisata yang Anda kunjungi dan Anda bisa rekomendasikan kuliner tersebut kepada rekan-rekan Anda.

Bagaimana, cukup menarik kan tips-tips yang telah kami berikan di atas? Semoga tips-tips liburan dari kami dapat menjadi inspirasi Anda untuk mengisi waktu liburan. Selamat berlibur!

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Thursday 07th, September 2017 / 06:44 Oleh :
Kategori : Tips Wisata