Sponsors Link

19 Tips Liburan ke Bandung Murah dan Menyenangkan

Sponsors Link

Bandung merupakan ibukota dari provinsi Jawa Barat. Sebagai salah satu kota yang menjadi tumpuan dari pulau terpadat di Indonesia, dalam beberapa tahun terakhir Bandung telah mengalami banyak sekali kemajuan dan perkembangan. Perkembangan ini cukup merata dari segala lini, termasuk bagian pariwisatanya. Anda dapat menemukan banyak hal menarik apabila hendak berkunjung ke Bandung di masa sekarang.

ads

Apabila anda hendak merencanakan sebuah liburan ke Bandung, anda akan menemukan banyak hal menarik dan dapat menghibur anda untuk keluar dari rutinitas. Lain dari kota-kota wisata di pedalaman, Bandung sudah dilengkapi dengan kemajuan teknologi serta akses yang sangat mudah. Nah bagi anda yang dalam waktu dekat akan melakukan liburan ke Bandung, yuk simak beberapa tips ini.

Baca juga:

  1. Hindari peak season

Bandung dengan segala kemajuanya membuat semakin hari terasa semakin padat oleh penduduk. Kemacetan sudah merupakan hal yang biasa ditemui di Bandung. Nah bagi anda yang hendak melakukan liburan ke Bandung, hindari peak season seperti libur panjang hari besar atau libur sekolahan. Hal ini akan membuat anda terjebak macet yang cukup parah di sebagian besar daerah Bandung.

  1. Moda transportasi

Untuk mengunjungi Bandung, anda memiliki banyak sekali alternatif. Mulai dari jasa travel, kereta, hingga pesawat. Namun perlu diketahui bahwa pemesanan tiket dari jauh-jauh hari pada tiket kereta atau pesawat akan membuat anda mendapatkan pilihan tiket yang murah meriah.

  1. Mencari homestay

Untuk mendapatkan perjalanan yang murah meriah, tentunya mencari penginapan murah adalah salah satu persyaratan yang harus anda penuhi. Namun tenang, di Bandung sudah ada beberapa penginapan murah atau homestay yang dapat anda cari ketika hendak melakukan liburan ke Bandung ini.

  1. Fokus wisata

Nah karena di Bandung terdapat banyak sekali sarana wisata yang tersedia, anda sebaiknya menentukan fokus anda ketika hendak melakukan liburan ke Bandung.  Apakah untuk berbelanja, kuliner, atau mencari suasana pemandangan, hingga berburu kafe cantik disini. Hal ini akan membantu anda pada poin selanjutnya yaitu membuat itenary.

Baca juga:

  1. Itenary

Membuat itenary yang bijak dan efisien akan membuat anda lebih menikmati liburan ke Bandung ini. Pasalnya dengan membuat perjalanan yang sistematis akan menghemat waktu perjalanan anda dan tentunya biaya perjalanan yang anda keluarkan. 

Sponsors Link

  1. Transportasi selama wisata

Apabila anda memilih untuk menikmati wisata di kota Bandung, anda dapat menemukan banyak sekali alternatif kendaraan. Mulai dari angkutan umum hingga  angkutan online telah tersedia di Bandung. Anda hanya perlu menentukan jalur perjalanan untuk menentukan transportasi termurah yang tersedia.

  1. Pilihlah tempat wisata yang murah

Ketika melakukan liburan ke Bandung, anda tidak perlu khawatir. Banyak sekali tempat yang menawarkan hiburan atau pemandangan yang indah dengan harga yang terjangkau. Anda hanya perlu mencari informasi yang cukup agar menghemat kantong anda

  1. Wisata kuliner kaki lima

Nah Bandung juga memiliki sejumlah makanan unik dan khas Bandung banget. Selama melakukan liburan ke Bandung, anda tetap dapat mencicipi makanan ini di kaki lima. Anda dapat mengumpulkan informasi terlebih dahulu mengenai tempat kumpulan kaki lima mana yang akan anda kunjungi. Tentu harganya pun murah meriah lho!

  1. Sekali saja kafe/restoran mewah

Apabila anda sedang atau akan melakukan liburan ke Bandung, anda tentu tidak boleh melewatkan nuansa menyantap makanan atau bersantai di salah satu kafe mewah. Salah satu kelebihan yang ditawarkan di Bandung tentu adalah pemandanganya yang indah. Cukup sekali saja agar anda tidak penasaran dan pernah menjajal pengalaman tersebut.

Baca juga:

  1. Berbelanja di Factory Outlet

Bagi anda yang gemar berbelanja, Bandung adalah surga pakaian murah. Anda tinggal perlu mencari factory outlet atau FO mana yang akan anda sambangi. Liburan ke Bandung memang kurang lengkap tanpa membawa satu atau dua potong pakaian baru dengan harga yang sangat terjangkau dibanding di tempat lain.

  1. Cinderamata

Untuk membawakan oleh-oleh juga anda dapat membelinya dengan harga yang murah ketika melakukan liburan ke Bandung. Anda hanya perlu mengumpulkan informasi mengenai tempat perbelanjaan murah yang ada disana seperti di daerah CIbaduyut, Cihampelas, atau Gasibu. Bisakan juga untuk menawar semua benda yang hendak anda beli ya!

ads
  1. Baju hangat

Bagi anda yang berasal dari Jakarta, atau kota dengan ketinggian serupa, tentu anda perlu membawa beberapa potong baju hangat ketika hendak bepergian dan liburan ke Bandung. Memang beberapa daerah di Bandung juga memiliki suhu yang hangat. Namun apabila anda berkunjung ke daerah Lembang atau Ciwidey, tentunya baju hangat akan membantu anda merasa nyaman.

  1. Mahasiswa? Nebeng aja

Bandung juga memiliki beberapa universitas besar sebagai pusat pendidikan. Nah bagi anda yang masih bersekolah atau mahasiswa, saatnya anda mengasah skill dan mencari kenalan anda yang berada di Bandung untuk “nebeng” menginap di indekos mereka. Hal ini tentunya dapat memotong pengeluaran anda selama di Bandung bukan?

  1. Beberapa kata Sunda

Bandung juga dikenal dengan masyarakatnya yang ramah serta santun. Nah bagi anda yang hendak melakukan liburan ke Bandung ala backpacker, tentunya menguasai satu atau dua kata Sunda yang sering dipakai seperti “punten” dan “hatur nuhun” akan membantu anda berkomunikasi dengan warga lokal.

Baca juga:

  1. Uang cadangan

Tentu anda akan sulit untuk menahan godaan untuk “jajan” selama berada di Bandung. Banyak sekali jajanan pasar  yang akan membuat anda ingin mencobanya selama liburan di Bandung. Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, anda perlu untuk membawa uang lebih agar anda tidak penasaran dengan cita rasa jajanan tersebut ketika berada di Bandung.

Untuk memaksimalkan liburan ke Bandung anda, berikut juga ada beberapa tips tempat yang perlu anda kunjungi selama berada di Bandung

  1. Alun-alun

Daerah alun-alun hingga Braga merupakan salah satu daerah yang tetap ramai di malam hari. Banyak jajanan dan terkadang ada penampilan musik di sekitaran daerah ini. Adapula beberapa spot foto yang dapat anda kunjungi selama liburan ke Bandung di tempat ini.

  1. Tebing keraton

Tebing keraton adalah salah satu lokasi di Bandung yang menawarkan pemandangan alam  yang luar biasa. Aksesnya pun mudah dan anda tidak perlu melakukan treking untuk menuju kemari. Tiket masuk juga relatif murah dan anda sudah dapat mengabadikan diri anda dengan pemandangan alam yang luar biasa indah disini.

Sponsors Link

  1. Bukit Moko

Bukit Moko akan menawarkan city light view yang indah. Memang lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Namun ini adalah salah satu tempat yang tidak boleh anda lewatkan ketika liburan ke Bandung. Cuaca disini cukup dingin jadi pastikan bawa jaket ya.

  1. Tangkuban Perahu

Kalau yang satu ini sih sudah cukup terkenal. Bagi anda yang hendak liburan ke Bandung tentunya harus mampir ni ke tempat yang satu ini sebagai salah satu pertanda anda sudah pernah ke Bandung. Di sepanjang jalan juga anda akan menemui dagangan kaki lima seperti jagung bakar dan bandrek di malam hari.

Nah itulah tadi beberapa tips liburan ke Bandung agar tetap seru dan tak terlupakan. Selamat berlibur!

Baca juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 04th, September 2017 / 08:30 Oleh :
Kategori : Tips Wisata