17 Tips Liburan Bersama Balita Wajib Diikuti


Liburan keluarga mungkin adalah salah satu waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh anda. Ya menghabiskan waktu dengan orang orang yang anda sayangi, melakukan hal yang menyenangkan, atau beristirahat sejenak untuk sekedar keluar dari rutinitas yang cukup membuat kepala penat adalah waktu yang sangat menyenangkan pastinya. Liburan keluarga pada dasarnya memiliki persiapan yang berbeda dengan liburan sendiri apalagi bagi anda yang terbiasa melakukan bacpacking.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tips liburan bersama balita. Ya seperti yang anda ketahui, bagi anda yang masih memiliki balita, tentu pasti akan disibukan untuk mempersiapkan jauh lebih banyak perlengkapan dibanding yang memiliki anak pada usia remaja atau sudah cukup dewasa. Berlibur bersama buah hati yang mungkin belum genap lima tahun tentunya pasti memiliki tantangan tersendiri bagi anda sekalian yang senang berlibur.

Namun jangan khawatir, dengan persiapan yang cukup, liburan bersama balita tetap dapat menyenangkan kok. Namun sekali lagi kami ingatkan, anda tetap membutuhkan persiapan yang lebih matang untuk merencanakan liburanya. Berikut akan kami bagikan beberapa tips liburan bersama balita yang dapat anda terapkan untuk menunjang liburan anda!

Baca juga:

  1. Baju Ganti

Siapa sih yang tidak tahu, terkadang anak anda yang masih balita tentu memiliki energi yang luar biasa banyak. Bergerak, berlari, atau bermain kesana kemari tanpa kenal lelah. Nah untuk mengantisipasi baju yang basah karena bermandikan keringat, tentu ketika bepergian kemanapun bersama si balita, anda wajib membawa baju ganti yang cukup.

  1. Popok

Bagi anda yang masih harus mengurusi keperluan buang air besar atau kecil dari anak anda, tentu popok adalah salah satu solusi yang bisa diberikan agar anak anda terhindar dari ketidaknyamanan. Ya bawalah stok popok yang cukup untuk anak anda yang masih membutuhkanya. Kalau perlu carilah popok dengan sejumlah bahan yang dapat menyerap kotoran si kecil dengan baik.

  1. Kereta Dorong / Stroller

Ini adalah salah satu trik jitu liburan bersama balita. Bagi anda yang memiliki buah hati yang belum lancar berjalan, membawa kereta dorong merupakan salah satu alternatif yang cukup efektif mengakali keadaan ini. Dibanding anda menghabiskan cukup banyak energi untuk menggendong anak anda, membawa kereta dorong untuk si kecil tentu juga akan membuatnya lebih nyaman dan andapun dapat menikmati perjalanan.

Sponsors Link

  1. Mainan Kesukaan

Terkadang anak anda yang masih belum genap lima tahun tentu masih suka rewel atau menangis karena suatu hal yang mungkin tidak pernah kita ketahui penyebabnya. Nah ketika melakukan liburan bersama balita, membawa mainan favoritnya tentu akan membuatnya dapat merasa lebih nyaman dan tidak membuatnya rewel selama perjalanan.

  1. Bantal

Perjalanan jauh kadang membuat si kecil cepat merasa bosan dan tidak nyaman. Membawa bantal saat liburan bersama balita juga dapat menjadi solusi ampuh dalam mengatasi segala kebosanan dan ketidaknyamanan si kecil selama perjalanan. Si kecil dapat tidur dengan kondisi yang enak untuknya.

  1. Camilan

Energik dan mudah lapar adalah tipikal balita yang sering ditemui. Untuk membuatnya nyaman selama perjalanan ataupun selama liburan, anda dapat membawa beberapa buah camilan yang dapat mengganjal perutnya dimanapun. Anak anda akan tetap nyaman dalam beraktivitas karena perutnya terisi penuh.

Baca juga:

ads
  1. Obat-obatan

Membawa obat-obatan standar untuk anak anda ketika liburan bersama balita adalah poin yang perlu diperhatikan. Tentu anda tidak ingin liburan bersama si kecil kali ini diganggu karena si kecil sakit bukan? Sediakan beberapa variasi obat yang mungkin dibutuhkan si kecil selama perjalanan.

  1. Vitamin

Sebelum melakukan perjalanan dan selama melakukan perjalanan, kami menyarankan agar anda sekeluarga juga mengonsumsi vitamin yang dapat menjaga daya tahan tubuh. Tentu mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Liburan bersama balita menjadi aman dan nyaman.

  1. Buku Gambar

Ketika anda hendak bersantai di suatu lokasi yang telah dituju, wajar bagi anak anda yang belum dapat menikmati pemandangan tentu akan merasa bosan. Nah di saat-saat ini buku gambar atau buku mewarnai dapat menjadi alternatif untuk dapat membuatnya tetap merasa nyaman dan memiliki kesibukan tersendiri. Memang perlu beberapa akal kan ketika liburan bersama balita?

  1. Alas Kaki

Selama melakukan perjalanan, usahakan anda membawa alas kaki yang cocok dengan buah hati anda. Ketika melakukan liburan bersama balita, kami menyarankan agar anda juga selalu menyediakan sepasang sendal untuknya selain sepatu yang mungkin dibutuhkan. Pada dasarnya balita memang lebih menyukai memakai sendal yang lebih terbuka untuk kakinya, namun tidak dapat dipungkiri beberapa tempat wisata akan mengharuskanya memakai sepatu demi keamananya.

  1. Jaket

Bagi anda yang senang berlibur ke daerah pegunungan untuk bersantai dan menikmati suasana sejuk, pastikan anda membawa jaket atau pakaian tebal untuk si kecil. Ketahanan tubuh anak tentunya masih lebih rentan dibanding kita yang sudah lebih dewasa. Membawa pakaian tebal juga akan membuatnya merasa lebih nyaman saat tidur. Jangan sampai wisata anda menjadi terganggu karena si kecil kedingingan ketika pergi liburan dengan balita.

Baca juga:

  1. Uang Saku Lebih

Liburan bersama balita memang terkadang membuat anda harus mempersiapkan hal-hal tertentu. Apalagi balita masih memiliki banyak kebutuhan yang berbeda dengan orang dewasa. Pastikan anda membawa uang saku atau uang tunai yang dapat mengakomodir segala keperluan mendadak si kecil di sepanjang perjalanan anda.

  1. Minyak Telon

Nah minyak telon mungkin telah menjadi sahabat perjalanan ketika melakukan liburan bersama balita. Selain dapat membuatnya tetap hangat, mencegah masuk angin, minyak telon juga dapat membantunya merasa hangat selama tidur. Selalu sediakan minyak telon ketika anda membawa si kecil dalam perjalanan liburan anda

  1. Susu bayi

Ketika merencanakan perjalanan yang cukup jauh, selalu sediakan susu untuk bayi anda yang masih kecil. Jangan lupa juga sediakan botolnya dan termos yang berisi air panas untuk menyeduh susu ketika si kecil mulai merasa lapar.

Sponsors Link

  1. Alas duduk

Bagi anda yang sedang merencanakan liburan bersama balita, jangan lupa untuk selalu sediakan alas duduk kemanapun anda akan pergi berlibur. Tentu menikmati suasana yang berbeda akan menjadi lebih sempurna ketika anda sekeluarga memiliki alas untuk bersantai sejenak dan menikmati momen bersama keluarga anda.

  1. Bedak bayi

Untuk membuat si kecil tetap merasa nyaman ketika melakukan liburan besama balita, selalu sediakan bedak bayi. Bedak bayi akan berfungsi menjaga kulitnya tetap kering dari segala kucuran keringat selama melakukan liburan bersamanya.

  1. Tissue basah

Tissue basah dapat membuat anda tetap dapat memandikan bayi atau buah hati anda selama perjalanan. Wajar bagi si kecil yang energetik untuk banyak bergerak dan berkeringat tentunya. Namun untuk membuatnya tetap merasa nyaman, anda dapat membersihkan dan memandikanya kapanpun dengan tissue basah.

Nah itulah tadi beberapa tips yang dapat kami berikan ketika anda tengah merencanakan liburan bersama balita. Semoga liburan anda menyenangkan!

Baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 30th, August 2017 / 06:44 Oleh :
Kategori : Persiapan