Sponsors Link

50 Pantai Terindah di Bali Yang Terbaik dan Wajib Dikunjungi

Sponsors Link

Bali, pulau para dewa yang menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia. Baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara menjadikan Bali sebagai destinasi wisata untuk mengisi liburan. Pesona Bali yang paling memukau tentunya adalah pantai-pantai terindah yang tidak ada habisnya. Berikut pantai-pantai di Bali yang wajib Anda kunjungi. Beberapa di antaranya masih belum terjamah, lho.

ads

Nah, inilah beberapa pantai yang paling menarik dan indah yang ada dibali bila anda sangat tertarik ingin mengunjunginya untuk wisata alam anda sebagai berikut:

1. Pantai Mengiat

Pantai Mengiat BaliPantai Mengiat adalah bagian dari Pantai Nusa Dua, Bali. Keindahan Pantai Nusa Dua amat tersohor di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Pantai ini menawarkan berbagai olahraga air seperti banana boat, snorkeling, jetski, dan masih banyak lagi. Benar-benar destinasi wisata yang tidak boleh Anda dilewatkan!

Pantai ini surga bagi pecinta ikan mamalia besar. Berada di 50 meter lepas pantai, Anda bisa menyaksikan hiu-hiu laut di habitat aslinya. Pantai ini terletak di Pulau Mengiat dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit para penyelam.

Surga yang lain bagi para pecinta pemandangan bawah laut. Pantai ini terletak di Teluk Amuk yang memang wilayah khusus bagi para penyelam. Jika Anda ini menyaksikan keindahan bawah lautnya, yang satu ini sayang untuk dilewatkan. (baca juga: Tempat Wisata Tana Toraja)

2. Pantai Geger

Pantai Geger BaliJika Anda menginginkan pantai dengan suasana yang tenang dan tidak ramai, wajib hukumnya untuk mengunjungi Pantai Geger. Pantai Geger memiliki pasir putih yang sangat indah. Air yang selalu hangat membuat pantai ini tempat yang ideal bagi Anda yang gemar memancing. Pantai ini berlokasi di wilayah Desa Adat Peminge, Sawangan, Nusa Dua Bali.

Pantai ini masih tergolong sangat liar dengan ekosistem yang alami. Pemandangan bawah laut yang luar biasa membuat pantai ini favorit untuk snorkeling. Anda bisa menyelam dari Pulau Menjangan untuk mencapai pantai ini. Tidak hanya itu candinya saja yang eksotis, Pantai Gerger juga punya pemandangan luar biasa. Pasir vulkanis warna hitam membentang luas dari bibir pantai hingga ke darat. Tempat ini menjadi favorit untuk berenang dan fotografi. Lokasinya hanya 10 menit dari Pantai Medewi. (baca juga: Taman Nasional Way Kambas)

3. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran BaliPantai yang satu ini sudah pasti tidak asing lagi di telinga Anda. Pantai Jimbaran menjadi destinasi wisata favorit karena keindahannya. Di malam hari, pantai ini sangat ramai didatangi para wisatawan. Para pengunjung Pantai Jimbaran bisa menyantap makanan sembari melihat keindahan matahari terbenam.

Bagi Anda yang sedang berbulan madu, makan malam di pantai Jimbaran akan menjadi momen romantis untuk dinikmati bersama pasangan. Pantai ini berlokasi di sebelah timur laut pura Tanah Lot. Untuk mencapainya Anda hanya perlu menempuh satu setengah jam perjalanan. Pantai ini sunyi dengan pasir hitam yang memikat. Terdapat banyak penjual makanan di sepanjang pantai ini. Anda bisa menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga atau pasangan. (baca juga: Pulau Weh Sabang)

Artikel lainnya:

4. Pantai Kuta

 Pantai Kuta BaliSiapa yang tidak kenal dengan Pantai Kuta? Pantai yang terletak di pusat Bali ini tidak pernah sepi pengunjung. Akses menuju pantai yang mudah dan dekat dengan Bandara Ngurah Rai menjadi kelebihan pantai ini. Selain itu pantai Kuta juga dekat dengan pusat hiburan, restoran, hotel, dan mall.

Pantai ini menjadi tempat favorit untuk berjemur, berselancar, atau sekedar bersantai menikmati pemandangan matahari tenggelam di sore hari. Berada di Nusa Ceningan, sebuah pulau kecil antara Nusa Lembongan dan Nusa Penida di selatan Bali. Pantai ini adalah surganya para peselancar. Suasana pantai ini tenang dan privat karena tidak terlalu besar namun pasirnya sangat luas sehingga cocok untuk bersantai. (baca juga: Wisata Alam Kalibiru)

5. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa BaliBeberapa tahun terakhir, pantai ini menjadi primadona karena banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Untuk mencapai pantai ini, pengunjung harus melewati tebing batu yang berkelok-kelok. Di tebing batu ini Anda dapat menjumpai patung lima Pandawa. Pasir putih di pantai ini sangat indah, ditambah dengan air lautnya yang sangat biru menjadi daya tarik tersendiri. Pantai ini menjadi favorit untuk berenang dan bermain kano.

Jika ingin bersantai sekaligus snorkeling, Pantai Pandawara adalah pilihan tepat. Anda bisa mengeksporasi laut dengan sepuasnya di pantai ini. Untuk mencapainya, Anda harus menempuh 4,5 jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Saat paling tepat mengunjungi pantai ini adalah ketika ombak sedang pasang. (baca juga: Pantai Pink)

6. Pantai Sanur

Sponsors Link

Pantai Sanur BaliPantai Sanur juga merupakan salah satu pantai yang cukup populer di Bali. Jika sebagian besar pantai di Bali terkenal akan keindahan matahari terbenam atau sunset-nya, maka Pantai Sanur tersohor karena keindahan matahari terbit atau sunrise.

Pantai ini belokasi di pesisir timur Pulau Bali sehingga pemandangan matahari terbit dapat terlihat jelas dari Pantai Sanur. Pantai ini menjadi tempat favorit pengunjung untuk berenang.

Pantai yang juga dikenal dengan nama Broken Brach. Pantai ini adalah laut yang terperangkap oleh tebing dan karang sehingga membentuk kolam raksasa. Pemandangan pantai ini sangat luar biasa dan sayang untuk dilewatkan. Anda bisa mengunjungi pantai ini di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida. . (baca juga: Wisata Lebaran di Jogja)

7. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara BaliPantai ini memiliki pasir putih dengan air laut berwarna biru yang mirip dengan Pantai Pandawa. Hanya saja, Pantai Karma Kandara lebih mengedepankan privasi dan kenyamanan pengunjung, sehingga tidak semua orang bisa memasuki pantai ini. Untuk bisa menikmati keindahannya, Anda harus membayar sebesar Rp 250.000 per orang untuk tiket masuk.

Pantai ini memiliki satu keunikan yang tidak Anda temukan di pantai lain. Pantai yang terletak dekat dengan Pantai Tanah Lot ini memiliki air terjun di tepinya. Anda hanya perlu berjalan kaki 15 menit dari Tanah Lot. Pemandangan pantai ini sangat luar biasa dan menjadi objek favorit fotografer. Letak pantai ini bersebelahan dengan Pantai Canggu. Suasana yang tenang dan nyaman sangat cocok untuk Anda yang ingin liburan jauh dari keramaian. Anda bisa berenang, berselancar, atau sekedar bersantai dan menikmati matahari tenggelam. (baca juga: Tempat Prewedding di Jogja)

Artikel lainnya:

8. Pantai Tanah Lot

Pantai Tanah Lot BaliPantai ini memang tidak memiliki olahraga air dan hiburan lain seperti di Pantai Kuta, namun ada satu ciri khas yang membuat Pantai Tanah Lot unik dan berbeda. Di tengah pantai ini terdapat sebuah pulau kecil yang di atasnya terdapat pura. Pemandangan matahari terbit di pantai ini sangat indah dengan siluet pura yang ada di tengah pantai.

Untuk Anda yang hobi surfing dan snorkeling, pantai ini adalah pilihan yang tepat. Suasana pantai yang dekat desa penduduk membuat daya tarik tersendiri bagi pantai ini. Lokasi pantai ini ada di kawasan Nusa Dua, dan Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama satu jam dari kota Denpasar. Pantai ini menjadi surga diver karena terhubung langsung dengan Pantai Menjangan. Berada di Kabupaten Buleleng, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 50 km dari Kota Singaraja. (baca juga: Spot Foto Di Jogja)

9. Pantai Virgin

ads

Pantai Virgin BaliPantai Virgin terletak di Kabupaten Karangasem di wilayah Timur Bali. Pantai ini disebut “Virgin” karena belum banyak diketahui oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Pantai ini tergolong pantai yang lokasinya masih tersembunyi. Di kalangan masyarakat lokal setempat, pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Perasi Karangasem.

Pantai yang termasuk salah satu pantai terpencil di Bali. Untuk Anda yang menginginkan privasi, pantai ini cocok sebagai destinasi wisata. Atau jika Anda suka berfoto-foto, pemandangan pantai yang dramatis akan menghasilkan latar yang luar biasa. Pantai ini terletak di wilayah Canggu, Bali. Pantai ini unik karena menjadi pertemuan antara air tawar dengan air asin. Keindahan pantai ini terletak pada jembatan kayu yang membentang dari laguna hingga ke pasir pantai. (baca juga: Pantai Jogan)

10. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland BaliPantai buatan yang berada di wilayah Pecatu, Bali ini memiliki keindahan yang setara dengan pantai Kuta. Pasir putihnya sangat landai dan pantainya sangat bersih. Selain pantai yang indah, kompleks Pantai Dreamland menyediakan resort, villa, restoran, dan banyak fasilitas lainnya. Yang membuat pantai ini unik adalah batu karang dan tebing berwarna putih yang mengelilingi pantai.

Salah satu pantai terunik di Bali, karena di sepanjang tepi pantainya alih-alih dipenuhi pasir yang luas, di pantai ini justru terdapat banyak bebatuan dengan berbagai ukuran. Pemandangan pantai ini sangat mengagumkan dan mampu memberikan kesan mistis. Pantai Dreamland berlokasi di Jembrana, Bali. Pantai Bingin memiliki pemandangan yang indah karena dikelilingi oleh tebing-tebing berwarna putih. Suasana pantainya juga masih alami karena ditumbuhi pepohonan hijau yang subur. Jika air laut sedang padang, ombak di pantai ini sangat tinggi dan menjadi favorit peselancar. (baca juga: Wisata Kuliner Medan)

11. Pantai Menjangan

Pantai Menjangan BaliPantai Menjangan berlokasi di sebelah barat Pulau Bali. Daya tarik utama Pantai Menjangan bukan pasir putih atau pemandangan matahari tenggelamnya. Pemandangan bawah laut Pantai Menjangan terkenal sangat indah dan menarik wisatawan lokal serta mancanegara. Terumbu karang, aneka ikan warna warni dengan air laut yang bening kebiruan. Tidak heran pantai ini menjadi destinasi wisata bawah laut favorit seperti diving dan snorkeling.

Pantai ini berlokasi di antara Pantai Padang Bai dan Candisasa. Pantai ini juga tidak terlalu ramai oleh pengunjung. Pasir pantai ini berwarna keabuan. Anda bisa mengajak keluarga untuk berlibur bersama di pantai ini. Juga dijuluki sebagai hidden beach karena suasana yang sepi yang pengunjung yang tidak terlalu ramai. Pantai yang ada di Jimbaran ini menjadi tempat favorit untuk lokasi foto pra wedding karena pemadangan sunset-nya yang sangat indah. (baca juga: Pantai Kondang Merak)

Artikel lainnya:

12. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel BaliKemungkinan besar Anda masih asing dengan pantai yang satu ini. Meski belum terkenal, pantai ini memiliki keindahan luar biasa dengan air laut berwarna hijau jernih dan pasir putih yang mengelilingi pesisir pantai. Pantai ini diberi nama Bias Tugel karena tidak terlalu luas dan diapit oleh dua batu karang besar. Bias tugel sendiri merupakan bahasa lokal yang berarti terpotong. Pantai ini terletak di kawasan Padang Bai, Bali.

Pantai Bias Tugel memiliki gulungan ombak besar yang akan memanjakan para surfer. Anda harus menempuh 72 km perjalanan dari Denpasar untuk mencapai pantai yang berlokasi di Desa Medewi, Kabupaten Jembrana ini. Selain ombak yang besar, pantai ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Blue Point berada di Uluwatu dan hanya berjarak 3 km saja dari pura Uluwatu. Pantai ini sangat eksotis dengan pasir putih dan airnya yang jernih. Blue Point adalah nama yang diberikan oleh wisatawan mancanegara. Namun penduduk lokal menyebutnya Pantai Suluban. (baca juga: Pulau Lengkuas)

13. Pantai Green Bowl

Sponsors Link

Pantai Green Bowl BaliTerletak di lokasi bekas Bali Cliff Resort yang kini sudah tidak ada, pantai ini sepi pengunjung dan kurang diminati. Pantai ini sering disebut surga yang terbengkalai. Lokasi pantai ini ada di daerah Ungasan, Bali. Pantai ini adalah salah satu favorit para diver. Di dalam pantai ini terdapat bangkai kapal laut AS yang karam dan menjadi objek menyelam favorit. Anda bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di pantai ini.

Merupakan salah satu destinasi favorit untuk melihat sunset. Lokasinya berada di Desa Canggung, Kecamatan Kuta Utara. Pantai ini tidak jauh dari Pantai Legian. Pantai ini cocok bagi Anda yang mencari ketenangan atau menghabiskan waktu bersama pasangan. Pantai ini memiliki ukuran pasir yang sedikit kasar dan besar-besar. Untuk mencapainya, Anda cukup menempuh 10 menit dari pelabuhan Padang Bai. Untuk pengunjung yang ingin menginap, pantai ini menyediakan fasilitas penginapan di bibir pantai. (baca juga: Tempat Wisata Tana Toraja)

14. Pantai Atuh

Pantai Atuh BaliPantai Atuh terletak di kawasan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Pantai ini dikelilingi tebing yang cukup tinggi dan curam dengan pasir putih dan air berwarna biru bening. Pemandangan pasir putih dan tebing di pantai ini benar-benar sayang untuk dilewatkan.

Pantai ini menyajikan berbagai olahan seafood yang segar dan lezat yang dijual oleh deretan restoran di bagian pantai. Untuk Anda yang ingin berjemur dan bersantai dengan suasana tenang dan tidak bising, pantai ini adalah pilihan yang tepat. Dengan pasir putih yang landai dan luas, pantai ini cocok untuk bermain dan bersantai. Pantai ini menjadi salah satu favorit untuk melihat sunset. Keunikan pantai ini adalah deretan payung dan sofa berwarna warni yang disediakan bagi pengunjung yang menginap di daerah pantai. (baca juga: Wisata Taman Nasional Way Kambas)

15. Pantai Soka

Pantai Soka BaliPantai ini berlokasi di wilayah Gilimanuk, Tabanan, Bali Timur. Tidak seperti pantai di Bali kebanyakan, pantai ini memiliki pasir berwarna hitam pekat. Di penjuru barat pantai ini terdapat batu karang besar yang disebut Payuk Kebo Iwa.

Merupakan salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan, Anda bisa mengunjungi pantai Legian jika ingin suasana yang tenang dan jauh dari keramaian. Pasir putih di pantai ini juga tidak kalah indah dengan Pantai Kuta. Pantai Legian adala favorit wisatawan mancanegara. Pantai ini sangat terkenal karena berbagai pilihan watersport yang memanjakan pengunjung. Mulai dari snorkeling, sea walking, banana boat, parasailing, jetski, waterski, doughnut boat, dan masih banyak lagi. (baca juga: Tempat Prewedding di Bekasi)

16. Pantai Amed

Pantai Amed BaliPantai ini juga berpasir hitam seperti Pantai Soka. Pantai ini terbentuk melalui proses vulkanis yang alami dan menjadi daya tarik terbesarnya. Pantai yang berlokasi di Timur Laut Bali ini terkenal sebagai surga eksotis. Pantai ini dikenal sebagai pelabuhan penyeberangan Bali-Lombok.

Pantai ini menjadi favorit para diver karena meski lokasinya berdekatan dengan pelabuhan, biota laut yang ada masih terjaga dengan sangat baik. Berlokasi di 9 km arah barat kota Singaraja, Pantai Lovina banyak didatangi pengunjung yang ingin melihat lumba-lumba langsung di habitatnya. Anda bisa menyewa perahu milik nelayan lokal dan menginap di cottages yang ada di sana. Lagi-lagi pantai ini adalah surga bagi para peselancar. Pantai Balangan terletak di dekat pusat wisata di wilayah Uluwatu, Bali. Di sepanjang pesisir pantai ini juga disediakan pondok-pondok untuk pengunjung yang ingin menginap. (baca juga: Air Terjun Songgo Langit)

17. Pantai Padang Padang

Pantai Padang PadangPantai ini merupakan surga bagi para peselancar. Berlokasi di daerah Uluwatu, pantai ini memiliki ombak dinamis yang mengundang para peselancar untuk datang. Pemandangan matahari terbit dan terbenam di pantai ini terkenal sangat indah.

Pantai ini terletak di pulau kecil di Bali bernama Nusa Lembongan. Untuk mencapai pantai ini Anda harus mengendarai speedboat selama 30 menit dari Pantai Sanur. Berada di pulau terpencil, pantai ini bebas dari kendaraan bermotor. Pantai Finn berada di bawah Semara Luxury Villa Resort di wilayah Ungasan. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus menuruni tebing dengan menggunakan lift kabel yang melewati dua tebing curam. Pantai pasir hitam vulkanis ini juga menjadi surga bagi para peselancar. Ombak yang menantang di pantai ini disukai oleh para peselancar dari berbagai penjuru dunia. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus menempuh perjalanan 2 jam dari Seminyak. (baca juga: Tempat Wisata yang Cocok untuk Perpisahan)

Dan masih ada banyak pantai lainnya yang berada di Bali yang wajib kamu ketahui, dan sama indah pantai ini dengan pantai yang sudah dijelaskan tadi, sebagai berikut:

  1. Pantai Balian
  2. Finn’s Beach
  3. Dream Beach
  4. Pantai Balangan
  5. Pantai Lovina
  6. Pantai Padang Bai
  7. Pantai Tanjung Benoa
  8. Pantai Legian
  9. Pantai Seminyak
  10. Pantai Kedonganan
  11. Pantai Blue Lagoon
  12. Pantai Canggu
  13. Pantai Tulamben
  14. Pantai Blue Point
  15. Pantai Medewi
  16. Pantai Tegal Wangi
  17. Pantai Labuhan Amuk
  18. Pantai Bingin
  19. Pantai Yeh Leh
  20. Pantai Kayu Putih
  21. Pantai Nyang Nyang
  22. Pantai Pemuteran
  23. Pantai Gunung Payung
  24. Pantai Echo
  25. Pantai Melasti
  26. Pantai Pasih Uug
  27. Pantai Pemuteran
  28. Pantai Secret Point
  29. Pantai Kelating
  30. Pantai Rambut Siwi
  31. Pantai Teluk Brumbun
  32. Pantai Candi Dasa
  33. Pantai Gili Mimpang

Nah, itu dia deretan pantai di Bali yang seakan tidak ada habisnya. Garis pantai yang panjang membuat Bali memiliki ribuan pantai yang sama indahnya. Adakah alasan untuk tidak pergi ke Bali?

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 11th, July 2017 / 07:12 Oleh :
Kategori : Wisata Pantai