Sponsors Link

26 Tempat Wisata yang Cocok untuk Perpisahan Paling Seru

Sponsors Link

Tempat Wisata yang Cocok untuk Perpisahan, Mencari tempat yang sesuai untuk acara perpisahan sekolah, perpisahan kelas atau bisa jadi perpisahan kampus, organisasi atau sahabat memang gampang-gampang susah. Selain disesuaikan dengan tema yang bisa jadi telah direncanakan sebelumnya, juga harus menyesuaikan selera Anda dan penyelenggara, selain itu  harus dipikirkan lokasi dan budget atau biaya yang diperlukan.

ads

Mungkin ada diantara Anda yang menginginkan acara yang seru dan meriah atau justru ingin yang lebih syahdu dan tenang. Yang pasti, tempat terselenggaranya acara ini haruslah memiliki keistimewaan dimana semua yang terlibat didalamnya atau menghadiri acara ini tidak akan dengan mudah melupakan momen kebersamaan sebelum berpisah. Yang Anda inginkan adalah setiap kali mengingat tempatnya, maka yang akan terbayang adalah kawan-kawan baik yang pernah melewati masa-masa menyenangkan bersama Anda.

Pesta atau acara makan-makan bisa saja diadakan dimana saja, namun apa salahnya untuk momen ini Anda adakan lebih istimewa sehingga hadirin tidak hanya dapat menikmati hidangan saja, tetapi juga bersantai sekaligus berwisata? Tentunya dengan demikian, acara perpisahan seperti ini akan lebih berkesan bukan? Untuk itu tentu saja yang Anda perlukan adalah mencari tempat wisata yang cocok untuk perpisahan, dan berikut adalah 6 tempat wisata di wilayah Jawa, Bali dan Sumatera yang cocok untuk acara perpisahan :

Baca juga :

1. Kepulauan Seribu

ApaKepulauan Seribubila Anda tinggal di Jakarta dan memerlukan informasi tempat wisata yang cocok untuk perpisahan sekolah, bisa jadi Anda memerlukan tempat yang mampu mengakomodir semua kebutuhan dan keinginan tetapi tidak harus keluar kota.

Anda dapat memilih salah satu pulau yang terdapat di dalam gugusan Kepulauan Seribu. Sebaiknya pilih pulau yang kerap kali dikunjungi orang dan mendapatkan rekomendasi yang cukup baik seperti misalnya Pulau Pramuka, Tidung, Ayer, Pari, Bidadari, Pelangi atau Umang mengingat ini untuk acara perpisahan sekolah.

Pada salah satu gugusan Pulau Seribu, banyak hal yang bisa dilakukan seperti misalnya snorkeling, memancing, kayaking, diving, menggunakan perahu berkeliling pulau atau mengunjungi pulau lain, atau sekedar menikmati matahari terbit dan tenggelam dan berfoto bersama kawan-kawan.

Di sini Anda juga dapat mengadakan acara api unggun agar lebih berkesan. Sementara itu untuk penginapan tersedia vila dan rumah penduduk yang pada umumnya dapat digunakan untuk menginap, bahkan juga tersedia paket menginap dan makan. Anda dapat menyelenggarakan acara sendiri atau Anda dapat memilih paket tur yang telah banyak ditawarkan.

Baca juga :

2. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon

Lebih bergeser sedikit, jika Anda inginkan acara perpisahan lebih berkesan sekaligus unik, Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satunya. Berlokasi di Tatar Pasundan di bagian paling barat Pulau Jawa yang juga merupakan bagian dari wilayah Krakatau.

Taman Nasional yang telah diresmikan sebagai salah satu Warisan Dunia UNESCO sejak 1991 ini mencakup wilayah hutan lindung yang luas dan dihuni oleh salah satunya makhluk paling terkenal di daerah ini yaitu badak bercula satu. Anda bisa menemukan penginapan di beberapa pulau di sekitarnya seperti Pulau Peucang dan Pulau Handeuleum.

Banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan disini selain tentu saja menemukan banyak spot cantik untuk swafoto dan foto bersama. Kegiatan-kegiatan unik dan seru yang lain adalah snorkeling dan menyelam di Ciharashas dan Cihandarusa Pulau Panaitan, berselancar di Legon Bajp, Pulau Panaitan, hiking di Karang Copong Pulau Ceupang, Citerjun, dan Tanjung Layar melihat Banteng di Cidaon, Bermain Kano di Pamanggangan, Wildlife Viewing di Cigenter, ziarah Gua Sanghyans Sirah, serta Trekking di Cibunar.

Baca Juga :

ads

3. Kota Batu, Malang

Kota Batu, MalangDewasa ini, wilayah Batu, Malang menjadi primadona wisata di Pulau Jawa. Wilayah ini menawarkan obyek wisata yang sangat menarik disamping pengelolaannya yang sangat baik. Batu Malang merupakan salah satu lokasi yang sangat tepat menjadi bagian dari acara perpisahan.

Wilayah ini menawarkan tempat wisata Jatim Park 1 dan 2, Batu Night Spectacular (BNS), Museum d’Topeng Kingdom, Museum Angkut, Eco Green Park, Wisata Petik Apel, Omah Kayu, Taman Selecta serta dapat berfoto dan berkumpul di Inggil Museum Resto. Soal penginapan tentu saja tersedia banyak di wilayah ini dari yang terjangkau hingga eksklusif. Dijamin suasana akan lebih seru dan mengesankan.

Baca juga :

4. Kebun Raya Bali, Bedugul

Kebun Raya Bali, Bedugul

Jika Anda menginginkan Bali sebagai tujuan lokasi dimana acara diselenggarakan, atau memang sekolah atau kampus Anda memang berada di Bali dan sekitarnya, maka Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu tempat yang sesuai.

Dengan harga tiket masuk yang murah yaitu Rp.9000/orang sedangkan kendaraan yang disediakan di lokasi untuk berkeliling dikenakan biaya Rp.12.000, Anda dan teman-teman dapat menikmati kebersamaan, berfoto di lokasi yang cantik dan unik, di tempat yang memadukan penelitian bidang botani, pelestarian tumbuhan, pendidikan dan rekreasi.

Kebun raya yang terletak tepat di tengah pulau Bali, sekitar 60 km dari kota Denpasar ini menawarkan area konservasi bambu, taman Anggrek, tumbuhan hutan hujan tropis serta kehidupan burungnya juga aneka tanaman hias. Tidak disarankan menggunakan transportasi umum ke tempat ini, karena itu sudah tepat bagi Anda yang menuju tempat  tujuan dengan menggunakan bus atau mobil. Penginapan murah namun bersih dan asri juga banyak terdapat di sekitar area kebun raya, sehingga Anda tidak perlu pusing memikirkan soal penginapan.

Baca juga :

5. Pulau Belitung

Pulau BelitungEfek Laskar Pelangi memang masih bisa dirasakan hingga kini, dan begitu tempat ini sedemikian populer karenanya serta terbukti bahwa daerah ini memang memiliki keindahan tersendiri, maka Belitung akhirnya menjadi salah satu primadona pariwisata Nasional.

Jika cukup punya banyak waktu dan biaya, mengadakan perpisahan dengan memilih salah satu paket tur Belitung yang kini banyak ditawarkan merupakan sesuatu yang menarik dan sulit untuk dilupakan.

Kurang lebih terdapat 24 tempat wisata menarik di Belitung yang sebagian besar merupakan wisata air/pantai. Beberapa diantaranya yang cukup dikenal adalah Pantai Tanjung Tinggi, Museum Kata, Pulau Lengkuas, Pantai Tanjung Kelayang selain dapat menikmati makanan khas Belitung atau menikmati kopi di beberapa warung kopi legendaris Belitung seperti Warung Kopi Ake dan Warung Kopi Kong Djie. Di tempat ini acara kumpul-kumpul bisa menjadi lebih semarak dan berkesan.

Baca juga :

6. Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba, Sumatera UtaraBagi yang berlokasi di seputar wilayah Sumatera, mengadakan wisata perpisahan di salah satu danau vulkanik terindah di Indonesia yaitu danau Toba, adalah salah satu pilihan yang menarik. Tempat ini sudah sangat terkenal sehingga segala fasilitas tidak akan sulit didapatkan dan tentu saja lokasinya sudah sangat bersahabat dengan wisatawan sehingga Anda dan kawan-kawan akan merasa nyaman dan aman.

Jika sudah sampai di tempat ini, Anda dapat menikmati keindahan danau, berfoto dan melakukan kegiatan yang bersifat kebersamaan. Anda juga dapat menikmati Pulau Samosir yang terdapat di tengah danau. Pulau yang luasnya hampir sama dengan negara Singapura ini memiliki dua desa yang banyak dikunjungi wisatawan, yaitu desa Tomok dan desa Tuktuk.

Di desa Tomok Anda akan menemukan beberapa obyek wisata menarik seperti Museum Batak, Makam Raja Sidabutar, dan menyaksikan tari boneka Sigale-gale. Sementara itu untuk menginap, Anda dapat memilih penginapan di desa Tuktuk.

Baca juga :

Sponsors Link

Masih ingin tahu tempat wisata lain yang dapat Anda gunakan untuk acara perpisahan yang tidak terlupakan? Berikut adalah daftar 20  tempat wisata unik lain yang dapat Anda manfaatkan untuk acara perpisahan :

  1. Bukittinggi, Sumatera Barat
  2. Anambas, Kepulauan Riau
  3. Bangka, Bangka Belitung
  4. Karimun Jawa, Jawa Tengah
  5. Pantai di Gunung Kidul, Jawa Tengah
  6. Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah
  7. Tarakan, Kalimantan Utara
  8. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur
  9. Flores, Nusa Tenggara Timur
  10. Wakatobi, Sulawesi Tenggara
  11. Togean, Sulawesi Tengah
  12. Polewali Mandar, Sulawesi Barat
  13. Danau Limboto, Gorontalo
  14. Bunaken, Sulawesi Utara
  15. Pantai Ora, Maluku
  16. Halmahera, Maluku Utara
  17. Raja Ampat, Papua Barat
  18. Danau Sentani, Papua
  19. Muaro Jambi, Jambi
  20. Way Kambas, Lampung

Perpisahan bukan berarti tidak akan berjumpa kembali, namun untuk merayakan tahun-tahun atau masa kebersamaan sebelumnya. Dengan bersama-sama mengunjungi tempat yang unik dan menyenangkan, selain mengundang keceriaan, juga memberikan sinyal bahwa kebersamaan tidak akan berakhir sampai disini. Justru di tempat wisata pilihan Anda ini, akan dimulai cerita baru bersama.

Baca juga :

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 25th, April 2017 / 09:08 Oleh :
Kategori : Info Wisata