Sponsors Link

27 Wisata Kuliner Medan Paling Enak dan Terkenal

Sponsors Link

Medan tak hanya mempesona dengan pemandangan dan tempat wisatanya tapi juga memanjakan lidah para pengunjungnya dengan berbagai kuliner khas yang sedap. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata kuliner di Medan yang sangat recommended untuk dikunjungi para pembaca sekalian.

ads

Tempat wisata kuliner di Medan, sangat lah paling anda yang kalian tunggu bila anda sedang berpegian ke Medan sekarang. Nah ini dia jajaran beberapa kuliner yang wajib kalian kunjungi:

1. Rumah Makan Sipirok Medan

 Rumah Makan Sipirok MedanWisata kuliner Medan yang terkenal adalah rumah makan Sipirok Medan memiliki letak yang strategis dan mudah dijangkau yakni di Jalan Raya Sunggal, No 14 Simpang Tj. Medan Sunggal. Berikut ciri khas dan beberapa keterangan dari rumah makan sipirok yang wajib kalian ketahui:

  • Daya tarik utama dari rumah makan ini adalah berbagai sajian menu yang lezat seperti saja sup daging yang menjadi salah satu menu andalan di rumah makan ini.
  • Dengan resep turun temurun yang diwariskan oleh pendahulunya, sup daging di sini menjadi favorit yang selalu di cari dan dirindukan oleh para konsumen.
  • Terlebih karena harga perporsinya terhitung murah yakni mulai dari harga Rp. 13.000 saja.

baca juga:

2. Rumah Makan Tabona Medan

Rumah Makan Tabona MedanRumah Makan Tabona merupakan salah satu tempat makan legendaris yang ada di Jalan Mangkubumi No. 17 A U. R Medan Maimun, Kota Medan. Kari dengan berbagai varian rasa dan toping adalah salah satu menu andalan yang rasanya lezat dan dilengkapi dengan beberapa menu lain seperti sate dan lainnya. Rumah Makan Tabona buka mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 10 malam dan untuk harga makanan di sini di banderol mulai dari Rp. 18.000 saja.

Sesuai dengan namanya, Sesuai dengan namanya, Sate Memeng ini menyajikan menu berkuah santan yang sangat popular karena memiliki rasa yang enak dan khas. Berada di Kota Medan,  selalu ramai pengunjung karena selain rasanya yang lezat juga harganya yang bersahabat yakni mulai dari Rp. 16.000 saja. (baca juga: Wisata Kuliner Palembang) ini menyajikan menu sate yang sangat popular karena memiliki rasa yang enak dan khas. Berada di Jalan Irian Barat, No. 1 Gg. Buntu Medan Timur – Kota Medan, sate Memeng selalu ramai pengunjung karena selain rasanya yang lezat juga harganya yang bersahabat yakni mulai dari Rp. 16.000 saja.

3. Merdeka Walk

Merdeka WalkMerdeka Walk adalah salah satu tempat wisata kuliner malam terbesar di Medan. Di sini kalian bisa menemukan sekitar 30 outlet kuliner yang menyediakan berbagai menu seperti soto, lontong sayur, sushi, steak, sop buntut dan masih banyak menu lainnya.

  • Untuk menikmati wisata kuliner Medan dengan menu-menu tersebut pengunjung disediakan bangku sebanyak 700 buah.
  • Selain menikmati sajian menu yang lezat, di tempat ini juga dijadikan tempat kegiatan seperti lomba dan juga bareng pertandingan bola.
  • Terletak di Jalan Denai, di depan SPBU Denai. Tempat makan ini menyediakan mie Balap yang merupakan mie khas Medan dengan rasa yang lezat  dan harga bersahabat yakni 5000 rupiah. Selain di Jalan Denai, merdeka walk juga bisa dinikmati harga mulai dari 6.000 rupiah. (baca juga:Tempat Wisata Kuliner di Jakarta)

3. Tip Top Medan

Sponsors Link

Tip Top MedanBeralamatkan di Jalan Jend. A. Yani No. 92, Sumatera Utara. Tip Top Medan adalah sebuah restoran legendaris yang berdiri sejak jaman Belanda. Menu andalan yang disajikan adalah berbagai varian rasa ice cream, yang kemudian dilengkapi dengan menu lain seperti kue, omelet, pancake, salad, steak lidah, nasi goring dan masih banyak lainnya. Kisaran harga untuk menikmati meni Tip Top Medan ini adalah mulai Rp. 15.000. (baca juga: Tempat Wisata Kuliner di Purwakarta)

Tip Top Medan merupakan salah satu wisata kuliner wajib yang berada di Jalan Perniagaan (Pajak Ikan). Tempat ini sangat ramai dikunjungi karena menunya enak dan memiliki cita rasa khas. Jika ingin mencoba, kalian bisa datang dari pukul 7 hingga jam 12 malam.

4. Mie Aceh Titi Bobrok Medan

Mie Aceh Titi Bobrok MedanMie Aceh Titi Bobrok menjadi salah satu wisata kuliner favorit masyarakat Medan dengan menu andalannya berupa Mie Aceh Titi Bobrok yakni mie kepiting yang memiliki rasa sedap dan harga yang terjangkau yakni mulai Rp. 17.500.

  • Wisata kuliner Medan dengan jenis makanan Mie Aceh titi bobrok Medan berada di Jalan Brigjend Katamso, dekat kantor Harian SIB.
  • Di sini kalian bisa menikmati berbagai varian soto yang enak mulai dari jam tujuh pagi sampai jam empat sore. (baca juga: Tempat Wisata di Hokkaido)
  • Mie Aceh titi bobrok Medan berada di Jalan Brigjend Katamso, dekat kantor Harian SIB. Di sini kalian bisa menikmati berbagai varian mie khas aceh yang berada di medan yang enak mulai dari jam tujuh pagi sampai jam empat sore.

Baca juga:

5. Mie Ayam Akong/Acim

Mie Ayam Akong/AcimUsia tempat makan Mi ayam ini sudah sangat tua yakni sejak 1978 di Jalan Perniagaan, Medan. Dengan harga 23.000 rupiah kalian sudah bisa menikmati sajian mie ayam yang lezat. Selain itu di sini juga kalian bisa menikmati lumpia udang dan jusnya yang segar.

  • Mie Ayam Akong/Acim Medan memiliki suasana romantic dan sangat recommended untuk kalian kunjungi.
  • Tak hanya itu, sajian menu yang ditawarkan di sini juga enak dengan variasi dua orang harga mulai Rp. 35.000.

Resto yang berada di Jalan STMK Dalam No. 2A, Medan ini menyediakan beberapa pilihan menu seperti chicken wings, cheese potato skin, durian tempura dan yang lainnya. (baca juga: Tempat Wisata di Anyer)

6. Kedai Kopi Apek Medan

ads

 Kedai Kopi Apek MedanKedai Kopi Apek sudah berusia sangat tua dan legendaris yang berdiri sejak1922. Kedai ini bisa bertahan sampai sekarang karena sangat menjaga kualitas kopi yang disajikan mulai dari pengaturan suhu air, pemilihan kopi dan teknik pengadukannya sangat diperhatikan. Selain itu kedai ini kerap dikunjungi muda-mudi karena tempatnya asyik dan nyaman untuk ngobrol dengan teman atau keluarga.

Berada di daerah pecinan, pada siang harinya kawasan ini dipenuhi penjual onderdil kendaraan di Medan yang pada malam harinya berubah fungsi menjadi pasar malam dan tempat wisata kuliner favorit dengan berbagai kios penjual makanan seperti sate, martabak sampai nasi bebek Hainan. (baca juga :Tempat Wisata di Hanoi)

7. Durian Ucok Medan

Durian Ucok MedanDurian adalah salah satu buah yang khas dari Medan. Salah satu tempat makan durian yang sangat terkenal di Medan adalah Durian Ucok yang terletak di Jalan Iskandar Muda 75 Babura Medan Baru, Kota Medan. Durian yang disajikan di sini adalah durian pilihan yang pastinya enak dan legit. Harga yang dibandrol untuk durian di sini juga relative murah yakni mulai Rp. 20.000. (baca juga : Wisata Kota Tua Jakarta)

Durian ucok sangat pas dijadikan tempat oleh-oleh yang asyik dengan tampilan seperti pasar tradisional. Para pecinta durian akan sangat termanjakan di sini karena ada banyak varian durian yang bisa dicicipi di sini. Kalian juga bisa memesan minuman durian lain seperti jus atau the dan berbagai belahan dunia seperti cina, barat dan Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 15.000.

8. Kuliner Rujak Kolam Takano Juo Medan

Kuliner Rujak Kolam Takano Juo MedanRujak kolam  sudah terkenal sejak 45 tahun lalu. Rasanya yang enak dan segar membuat pelanggan rela antri untuk dapat merasakan nikmatnya rujak kolam ini. Selain rasanya yang enak harganya juga cukup terjangkau yakni Rp. 15.000,- saja perporsinya. Berikut keterangan yang unik dari kuliner rujak kolam takano juo medan yang perlu kalian ketahui:

  • Bertempat di Jalan Mahkamah, tepat di seberang Mesjid Raya Medan. Rujak kolam Buka dari jam sepuluh pagi sampai jam sepuluh malam.
  • Berada di kawasan ini yang merupakan kawasan kota lama Medan. Rujak kolam menjadi kawasan wisata kuliner malam yang tak hanya menyediakan berbagai buah tapi juga akan membawa pengunjungnya ke suasana di masa lalu. (baca juga: Tempat Wisata Banyuwangi)

9. Kawasan Kuliner Pagaruyung

Kawasan Kuliner PagaruyungKawasan Kuliner Pagaruyung ini berada di Jalan Pagaruyung daerah Kampung Madras yang menyguhkan kuliner khas India dan khas nusantara. Wisata kuliner ini buka pada malam hari dari pukul 6 petang hingga lewat tengah malam. Menu yang teredia di sini sangat beragam seperti martabak India, roti cane, atau nasi briani, teh tarik dan lainnya. (baca juga: Tempat Wisata di Batam)

Kawasan Kuliner Pagaruyung berada di Jalan dr. Mansur, dekat simpang Jalan Setiabudi yang menyajikan menu sangat banyak sebagai menu utama dan beberapa menu pelengkap lainnya. Kawasan Kuliner Pagaruyung buka dari jam tujuh pagi sampai jam 11 an dengan harga perporsinya harga mulai dari 11.000 rupiah. Kawasan Kuliner Pagaruyung yang tak hanya menyuguhka sajian menu bercita rasa spesial tapi juga hembusan angin yang membelai dan merilekskan tubuh. (baca juga: Tempat Wisata di Bojonegoro)

Baca juga:

10. Wajir Seafood Medan

Sponsors Link

Wajir Seafood MedanWajir Seafood terletak di Jalan Kolonel Sugiono No. 3 I Aur Medan Maimun Medan. Tempatnya makan ini sangat terkenal dan banyak diminati karena selain tempatnya yang strategis sajian menunya juga enak dan terjangkau harganya yakni mulai harga Rp. 12.000. Selain itu tampilan menu yang disajikan di sini juga menarik dan photoable sehingga sangat recommended untuk dikunjungi dan di share ke medsos.

  • Wajir Seafood terletak di Medan Barat Kota Medan.
  • Sesuai namanya, tempat makan ini menyajikan salah satu seafood khas Medan yakni wajir Seafood dengan berbagai pilihan makanan seperti udang, sapi, ayam, jerohan dan lainnya yang rasanya tak perlu diragukan lagi dengan harga terjangkau yakni mulai dari kisaran Rp. 7.000.
  • Wajir Seafood ini menjadikan seafood jamur sebagai menu spesial yang kenyal dan enak. Banyak juga berbegai minuman tradisional di sini juga sangat enak dan pas untuk menemani mie ayam jamur. (baca juga: Tempat Wisata di Garut)

11. Soto Sinar Pagi Medan

Soto Sinar Pagi MedanSoto adalah salah satu makanan yang segar untuk dimakan saat panas-panas dan hangat untuk dinikmati saat hujan. Soto Sinar Pagi menyajikan soto enak yang memanjakan hobi makan kalian. Terletak di Jalan Sei Deli, Simpang Gatot Subroto tempat makan ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 2 siang.

  • Soto Sinar Pagi sangat terkenal dengan menu andalannya berupa soto ayam yakni soto ayam gulai.
  • Berada dekat Fly Over Simpang, rumah makan ini buka dari jam Sembilan pagi sampai jam Sembilan malam. Jika sedang singgah di Medan kalian wajib mencicipi soto khas medan di depan SMA 1 Medan. Dengan harga 13.000 rupiah kalian bisa menikmati satu porsi lontong di jam tujuh pagi sampai jam 6 petang.

Dan masih banyak lagi tempat wisata kuliner yang wajib kalian kunjungi karena rasa yah tidak kalah enak dari yang sudah kita review tadi. Nah, ini dia nama-nama tempat wisata kuliner di Medan yang wajib kalian kunjungi:

  1. Sate Memeng Medan
  2. Mie Balap Jalan Denai
  3. Mie Balap Jalan Wahidin Simpang Jalan Gajah
  4. Sate Padang Al-Fresco
  5. Soto H. Sulaiman
  6. Gardenia Tropical Garden Resto Medan
  7. Jalan Semarang
  8. Coffee Box Medan
  9. Kesawan Square
  10. Lontong Warintek
  11. RM Mandaling Hajjah Nuraini
  12. Soto Kesawan Medan
  13. Mie Ayam Jamur Kumango
  14. Lontong Kak Lin
  15. RM Karo Muslim Marikena

Itulah beberapa tempat wisata kuliner yang bisa dijadikan referensi dan wajib kalian kunjungi saat di Medan.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 08th, July 2017 / 06:54 Oleh :
Kategori : Wisata Kuliner