Sponsors Link

10 Tips Wisata Murah ke Maldives Paling Jitu

Sponsors Link

Negara Maldives atau di sebut juga Maladewa adalah sebuah negara kepulauan eksotik yang terletak di Asia Selatan. Sesuai dengan julukannya sebagai negara kepulauan, Maldives menawarkan pemandangan pantai berpasir putih dengan pohon-pohon kelapa indah yang melambai-lambaikan daunnya, berbagai bentuk dan warna terumbu karang dan berbagai jenis flora dan fauna. Juga berbagai  resort mewah dengan beberapa bungalow diatas pantai. Keramahan penduduk disekitar pun tak terbantahkan. Hal-hal indah seperti itu lamacam ntas membuat Maldives menjadi salah satu destinasi wisata dunia.

ads

Destinasi Wisata Maldives

Sebelumnya, pada tahun 2009, Maldives adalah destinasi wisata yang tertutup bagi wisatawan asing kecuali mereka yang mau menginap di salah satu resort disana. Dan menginap di resort pastinya membuat kita berpikir untuk mengorbankan uang setidaknya 10 jutaan bahkan lebih dari itu.

Nah, Karena kegandrungan wisatawan yang semakin banyak jumlahnya, pemerintah Maldives pun mengeluarkan regulasi baru bahwa pulau yang tidak memiliki resort boleh membuka pintu untuk wisatawan asing pada 2009. Kemudian fasilitas pun dikembangkan lagi, kini mereka memberikan kemudahan bagi para wisatawan khususnya backpacker. Terutama dua hal penting yang kita butuhkan, yaitu transportasi dan penginapan murah sejak 2011.

Sebelum kalian memutuskan untuk mengunjungi Maldives, yang sebagian besar penduduknya beragama Islam taat, maka pengunjung tidak diperkenankan membawa: Narkotika, benda-benda pornografi, barang-barang untuk pemujaan, babi dan anjing serta makanan yang mengandung keduanya, alkohol, binatang berbahaya, senapan tombak untuk menangkap ikan, senapan dan bahan peledak dan berbagai bahan kimia lainnya

Untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi negara Maladewa dengan menyenangkan tanpa menguras kantong, berikut beberapa tips wisata murah ke maldives dari kami:

  1. Tiket Penerbangan Murah

Jauh-jauh hari sebelum terbang ke Maldives, rajin-rajinlah berburu tiket promo yang murah atau kamu bisa ikut berbagai event travel fair yang sering diadakan oleh maskapai penerbangan karena mereka tidak segan-segan memberikan harga miring dari biasanya. Kalau kamu beruntung, bisa mendapat tiket sekitar 3,5 juta rupiah untuk pulang pergi dari Singapur.

  1. Akomodasi

Agar pengeluaran makin bisa digencet, sebaiknya cari dulu berbagai informasi akomodasi di Maldives melalui berbagai sosial media milik komunitas traveler, Coucsurfing. Biasanya kamu bisa dapat akomodasi gratis dan banyak teman baru. Asik kan?

Di Maldives, transportasi umum yang tersedia adalah kapal ferry yang mengantar kamu dari bandara menuju pulau-pulau tujuanmu dengan harga sekitar Rp 15.000. jika ingin lebih nyaman boleh menggunakan kapal kargo dengan RP 55.000-85.000.

  1. Tempat Menginap

Jika kamu ingin menginap mewah di resor, ada baiknya ditentukan kapan. Menginap di resort pada hari kerja membuatmu mendapat harga miring sekitar 1.500.000-1.700.000/malamnya dengan fasilitas lengkap seperti berenang dengan lumba-lumba, snorkeling, mendayung perahu, spa dan tempat fitness dengan bonus makanan lezat yang telah disediakan.

Namun jika ingin menginap di tempat murah, beberapa motel biasanya memasang harga Rp 500.000-700.000/ malang, itu pun sudah harga backpacker dan kamu bisa bertualang sendiri di pantai.

Sponsors Link

Baca juga:

  1. Makanan Lokal Agar Budget Aman di Kantong

Berbicara tentang makanan lokal, tentunya tidak akan jauh dari seafoood. Karena bentuknya kepulauan, menu andalan masyarakat Maldives adalah berbagai jenis ikan yang disajikan dengan nasi atau roti dan kari. Menu-menu yang mereka sajikan pun cenderung unik karena perpaduan masakan khas Arab, India, dan Asia. Beberapa tempat makan pinggiran pun menyediakan menu dengan harga murah, sekitar Rp 45.000-70.000.

  1. Visa

Poin kelima ini kabar baik buat kita semua. Untuk datang ke Maldives, kamu tidak perlu menyiapkan visa, dan ketentuan ini berlaku untuk semua warga negara manapun. Tetapi maksimal menginap ke Maldives hanya 30 hari / sekali kunjungan ya.

Baca juga:

ads
  1. Mata Uang Lokal: Rufiyaa (Rf)

Rufiyaa adalah mata uang resmi Maldives. Nilai tukar Rupiah dengan Rufiyaa, namanya hampir mirip ya, adalah 1 Rufiyaa : 872 Rupiah. Tetapi cek lagi nilai tukarnya ya untuk memastikan agar budget  yang sudah kamu atur tidak meleset dari jumlah uang yang kamu rencanakan.

Perlu diingat, sebaiknya kamu membawa Rufiyaa cash karena akan sulit menemukan mesin ATM di berbagai tempat. Karena tidak semua hotel dan restoran menerima pembayaran menggunakan kartu kredit dan umumnya bahkan mesin ATM tidak ditemukan disebagian besar pulau-pulau Maldives. Kamu bisa membayar penginapan dan restoran menggunakan tunai Rufiyaa maupun Dolar yang tentunya disesuaikan dengan nilai tukar.

Tips tambahan: berhati-hatilah saat tukar uang Rupiah ke Rufiyaa, jika kamu menukarkan terlalu banyak jumlahnya maka akan sulit untuk ditukar kembali dalam bentuk Rupiah. Jadi pastikan untuk mematangkan budget planmu dan kantongi tunai Rufiyaa secukupnya saja.

  1. Bahasa

Dhivehi adalah bahasa resmi Maldives. Namun seperti beberapa tempat wisata lain di dunia, penduduk Maldives sebagian juga bisa memakai bahasa Inggris meskipun tidak lancar khususnya penduduk lokal yang tinggal di beberapa pulau Maldives yang tidak terlalu populer oleh wisatawan. Beberapa pulau besar dan terkenal, umumnya penduduknya lancar berbahasa Inggris.

Oya, cara melafalkan Maldives yang benar adalah Molldifs. Jadi pastikan kamu tidak salah mengucapkan ya.

Baca juga:

  1. Informasi tambahan saat barusaja tiba di Male

Setibanya di bandara Ibrahim Nasir, Maldives mempunyai pulau yang berisi bandara-bandar. Jadi kamu harus memilih berbagai pilihan akomodasi menuju pulau pilihanmu seperti berikut:

  • Naik ferry yang berangkat setiap 10 menit sekali menuju Male, ibu kota Maldives, lalu naik ferry lagi menuju pulau tujuan. Tarif Ferry bandara – Male sekitar Rf 10 atau sekitar Rp 8.000,-
  • Setelah itu naik bis ke pulau terdekat yaitu Hulhumale sambil menunggu keberangkatan ke pulau selanjutnya. Tarif bis sekitar Rf 16 atau setara dengan 13.000. kabar baik jika kamu ingin menginap disana adalah harga hotel Hulhumale lebih murah dbanding hotel di Male jadi dari Male sebaiknya langsung berangkat di Hulhumale dan istirahat disana.
  • Jika kamu sampai di Maldives pukul 13.30 sebaiknya langsung saja naik ferry jam 3 jadi tidak usah menginap di Male atau Hulhumale.

Perlu kamu ingat, tidak ada ferry yang beroperasi pada hari Jumat. Dan kamu bisa akses jadwal keberangkatan ferry di website resmi milik pemerintah Maldives.

  1. Berbagai pulau yang direkomendasikan

Beberapa pulau favorit pelancong adalah Maafushi (padat pada high season), Gulhi (pulau kecil), Guraidho dan Fulidhoo.

Baca juga:

  1. Aktivitas

Beberapa aktivitas yang patut kamu coba adalah snorkeling di pantai (hotel kadang menyediakan sewa alat gratis), snorkeling di home reef (tarifnya sekitar 10 USD tergantung jarak), Diving (sekitar 40 USD), sewa kayak (Sekitar 10 USD/jam), sewa paddle boarding dan lain-lain.

Itu dia tips wisata murah ke negara Maladewa. Selamat mencoba.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 14th, August 2017 / 08:35 Oleh :
Kategori : keuangan