Sponsors Link

17 Wisata Edukasi di Jabodetabek Terlengkap

Sponsors Link

Rutinitas adalah sebuah hal  yang tidak bisa dihindari, maka dari itu setiap dari kita tentu akan menggunakan waktu untuk mengisi momen yang tersisa untuk menikmati waktu beristirahat. Keluar dari rutinitas berarti meluangkan waktu untuk hal yang yang menyenangkan dan berkesan. Namun keluar dari rutinitas sekaligus mendapatkan ilmu baru tentunya adalah hal yang sangat berharga. Memilih tempat untuk berwisata sekaligus belajar tentu akan menambah banyak hal positif bagi anda dan keluarga. Berikut adalah tempat wisata edukasi di jabodetabek :

ads

Baca juga:

1. Planetarium

Salah satu tempat liburan anak yang wajib dikunjungi adalah Planetarium.Berlokasi di Jabodetabek, tentu membuat tempat ini mudah untuk dijangkau. Pertama kali dibangun pada 1969, gedung ini bertempat di Cikini.

Planetarium ini memberikan anak-anak anda  pengetahuan astronomi yang mungkin tidak di dapatkan pada bangku sekolah. Teater bintang dengan berbagai macam cerita tentang tata surya serta pembentukan alam semesta adalah hal hal baru yang dapat dipelajari anak anda di tempat ini . Tak hanya itu, anak anda juga akan mendapatkan pengetahuan seputar rasi bintang dan banyak hal lainya mengenai semesta.

2. Alam Sutera Family Park

Tempat liburan anak di Jabodetabek ini unik dan berbeda dari yang lainya. Bagaimana tidak, tempat ini menyuguhkan pemandangan yang hijau. Tak hanya itu, anda juga bisa menikmati kesejukan hutan dalam Alam Sutera Familiy Park.

Dalam taman ini anak-anak bisa bermain dengan bebas dan nyaman. Taman ini memiliki nuansa yang rindang dan sejuk sehingga sangat nyaman untuk dijadikan tempat rekreasi dan piknik bagi keluarga.

Anak anak pada usia balita sangat cocok untuk diajak berwisata di sini. Terdapat pula kampung maen yang menjadi tempat berlibur bagi anak anak Jabodetabek. Di kampung maen inilah pada dasarnya anak-anak bisa bermain berbagai macam permainan. Tak hanya disitu taman ini juga menyuguhkan berbagai macam kolam. Tentu tempat ini menarik untuk dijadikan wisata edukasi bagi anak anda.

3. Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank tentu dapat dijadikan tempat liburan anak di Jabodetabek. Wisata alam ini pertama kali didirikan oleh artis penyanyi Dik Doank. Pada awalnya tempat ini merupakan sebuah sekolah alam untuk anak anak Ciputat.

Namun lama kelamaan Kandank Jurank pada akhirnya dijadikan sebuah tempat wisata yang nyaman. Rimbunnya pepohonan serta nuansa sejuk dan nyaman adalah keunikan dan suasana yang akan anda dapatkan ketika berkunjung ke tempat ini.

Pemandangan sawah di sekitar lokasi juga akan menghiasi wisata anda pada taman ini. Pada dasarnya tempat wisata ini juga bagus untuk mengenalkan atau sebagai wisata edukasi pada anak anda mengenai alam bebas.

Sponsors Link

4.  Godong Ijo

Godong Ijo tentu juga dapat dijadikan tempat liburan anak di Jabodetabek. Berlokasi di Jabodetabek, tentu membuat tempat ini mudah untuk dijangkau.

Lokasi persisnya adalah di Sawangan. Godong ijo sendiri dapat anda temukan terletak di pinggir jalan raya. wahana permainan, restoran, kolam ikan dan kura- kura adalah hal yang bisa anda temui disini.

vertical garden bahkan green house juga ada disini lho. Ada program edukasi yang beragam dan mendidik di lokasi ini. Sebut saja  dokter cilik,koki cilik,  kelas bercocok tanam, sahabat alam,  bermain keramik dan lainya. Segera datangi tempat wisata edukasi ini!

Baca juga:

5. Taman Wisata Alam Manggrove Angke Kapuk

Taman ini juga biasa disebut sebagai Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk. Taman wisata alam mangrove angke kapuk terletak di kawasan Jakarta Utara.

Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata sejenak melupakan rutinitas anda. Udara sejuk dan asri kental terasa disini. Hal ini karena rimbunnya pepohonan.

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari trekking hutan, naik kano, sampai kegiatan hunting foto untuk koleksi anda. Wisata edukasi ini juga menawarkan berbagai pengetahuan mengenai kegiatan di alam serta pepohonan.

ads

6. Kuntum Farm Field

Kuntuk Farm Field ini menawarkan Konsep tempat wisata edukatif yang unik. Betul, menjadi petani adalah pilihanya! Tentu hal ini akan memberikan pengalaman berharga kepada anak anda.

Selain ia bisa mendapatkan pengalaman memberi makan kambing. kelinci hingga marmut. Kelebihan utama adalah diperbolehkanya interaksi secara langsung dengan hewan yang berada di tempat ini. Namun hewan bukanlah satu-satunya, pengunjung juga akan  diperkenalkan dengan aneka sayur yang ditanam secara organik.

Sayur inipun dapat dicicipi. Tentu hal-hal seperti tadi adalah keunggulan yang dimiliki Kuntim Farm Field ini sebagai wisata edukasi untuk keluarga anda

7. Scientia Square Park

 Scientia Square Park adalah sebuah tempat wisata yang berbentuk taman yang sangat luas. Taman bermain yang disediakan disini sangat nyaman dan aman untuk digunakan sebagai berkegiatan.

Keuntungan dari lokasi ini adalah kita dapat melakukan aneka aktivitas fisik. Apabila anda adalah orang yang cukup bosan dengan segala nuansa perkotaan dan pusat perbelanjaan, tempat ini dapat menjadi alternatif yang tepat dalam mengisi liburan anda.

Tak hanya bermain, kita juga dapat mengenal berbagai macam serangga hingga caranya menanam padi. Ada beberapa tambahan fitur pula pada taman ini seperti permainan sepatu roda dan panjat tebing. Wah tentu ini akan menjadi salah satu wisata edukasi yang berkesan bagi anda sekalian deh

Baca juga:

8. D’Kandang Amazing Farm

Sesuai dengan namanya, para pengunjung disini akan diajak mengalami pengalaman bersama alam. Ada banyak hal yang bisa dipelajari di sini tentunya.

Mulai dari mengenal hewan dan tumbuhan. Anda juga bisa melakukan aneka kerajinan tangan. Para pengunjung dapat membuat karya dari tanah liat. Belajar bagaimana membuat kaos dengan design sendiri juga fitur yang disediakan disini .

Tentunya kegiatan tersebut akan memperkaya kreativitas dan mobilitas anak anda juga!

9. Rumah Pohon

Rumah pohon juga menjadi salah satu lokasi wisata edukasi yang dapat anda datangi. Tempat wisata ini terletak di Bekasi.

Tempat wisata pastinya akan membuat anda untuk lepas sejenak dari gadget dan mainan kesukaan. Area pepohonan yang disediakan tentu membuat pengunjung akan  mempunyai banyak aktivitas fisik.

Fasilitas outbond serta suasa yang mendukung tentunya juga akan membuat anak anda lebih banyak bergerak dan melatih kekuatan otot dan tulangnya. Flying fox hingga menyebrangi jembatan gantung  adalah tantangan yang ada di tempat ini. Apabila anda merasa lapat, maka menyantap makanan tradisional di rumah pohon akan menjadi waktu bersantai  yang nikmat!

Tak hanya disitu,  berikut juga beberapa lokasi lainya yang dapat anda kunjungi sebagai wisata edukasi di daerah Jabodetabek loh!

Baca juga:

Tempat Wisata Edukasi Lainnya

  1. Taman Mini Indonesia Indah
  2. Kidzania
  3. Ocean Ecopark Ancol
  4. Pinisi Science and Edutaiment Park
  5. Ragunan
  6. Museum Wayang
  7. Seaworld Ancol

Semoga Bermanfaat 🙂

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 26th, July 2017 / 09:05 Oleh :
Kategori : Wisata Edukasi