Sponsors Link

22 Pemandangan Terindah di Dunia yang Paling Menakjubkan

Sponsors Link

Mendatangi berbagai tempat terindah di dunia pasti akan membuat Anda terkesima. Pemandangan alam mulai terbentuk sejak ribuan tahun yang lalu. Kondisi ini membuat tempat wisata yang indah menyimpan sejarah yang kuat. Berbagai negara di benua yang berbeda selalu memiliki ciri khas. Selain itu perbedaan cuaca dan iklim akan membuat laut, dataran dan pegunungan menjadi semakin indah. Berikut ini adalah daftar tempat dengan pemandangan terindah di dunia.

ads
  1. Pulau Aogashima Volcano (Jepang)

Aogashima Volcano, JepangPulau Aogashima adalah tempat yang sangat indah dan menjadi tujuan penting dari turis turis yang senang dengan petulangan ketika datang ke Jepang. Pulau ini sebenarnya terletak dalam sebuah kawah dari gunung berapi. Di bagian dalam pulau yang dinaungi oleh sekitar 200 orang ini hanya memiliki beberapa fasilitas seperti satu sekolah saja. Aogashima merupakan sebuah tempat yang menjadi bagian dari Kepulauan Izu. Pulau ini terletak sekitar 200 mil dari selatan Tokyo dan berada di bagian lautan Filiphina. Pulau ini memiliki saya tarik wisata yang sangat menarik termasuk sebuah pulau yang berada di bagian gunung berapi. Bagian yang sangat terkenal adalah kawah besar yang sangat indah.

Waktu terbaik untuk pergi ke pulau ini pada musim panas karena angin laut bertiup dari timur. Untuk menghabiskan waktu maka biasanya para pendatang banyak berjalan kaki, mendatangai sauna alami, memasak dengan panas bumi, dan berkemah pada malam hari.

  1. Gua Glow Worm (New Zealand)

Glow Worm CaveGua Glow Worm bisa menjadi salah satu gua yang paling cantik di dunia. Jika Anda pernah mendatangi gua di Indonesia, maka gua ini memiliki bentuk yang sama. Bahkan struktur gua yang terdiri dari stalagmit dan stalagtit juga sama. Namun ketika dilihat dari luar atau ujung pintu maka gua akan menunjukkan sinar berwarna biru. Sinar inilah yang membuat pancaran gua menjadi hidup dan sangat indah. Warna gua yang biru sebenarnya disebabkan karena gua ini menjadi habitat bagi Arachnocampa luminosa. Spesies yang berbentuk seperti cacing kecil ini akan menggantung ke bagian langit-langit gua sebelum berubah menjadi nyamuk. Gua ini terletak di lokasi Waikato yaitu Pulau Utara New Zealand sekitar 12 km barat laut dari Te Kuiti.

  1. Venesia (Italia)

Venice italiaVenesia atau juga disebut dengan nama Venezia dalam bahwa Italia adalah sebuah kota apung yang sangat indah. Kota yang memiliki luas sekitar 412 km² dan hanya menampung sekitar 271.900 jiwa ini memang selalu menjadi tujuan wisata dari berbagai negara. Kota ini menawarkan pemandangan di atas perairan dimana transportasi air menjadi andalan utama. Selain itu penduduk di tempat ini terkenal ramah dan sangat baik. Bahkan karena kota ini memiliki transportasi utama air maka sulit untuk menemukan kendaraan bermotor. Venesia juga terkenal sebagai kota wisata dan pusat industri ramah lingkungan. Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi Venesia maka cobalah mendatangi tempat- tempat menarik seperti St Mark’s Square, St Mark’s Basilica, Doge’s Palace, Museum Correr, Rialto Bridge, Rialto market dan keliling kota naik gondola. Atau Anda juga bisa menjelajahi berbagai tempat wisata di Italia yang terkenal lainnya.

  1. Air Terjun Horsetail (Yosemite)

Air Terjun Horsetail Air terjun Horsetail yang terletak di Taman Nasional Yosemite merupakan salah satu pemandangan yang paling banyak dikunjungi di Yosemite. Ketika Anda bisa menikmati air terjun saat matahari akan tenggelam pada musim panas, maka cahaya air yang terkena matahari akan berwarna kuning atau oranye.

Pemandangan ini layaknya terjadi pada bulan Februari, namun kondisi sering berubah terutama ketika salju tidak mencair. Jika Anda datang saat beruntung maka bisa melihat air terjun yang menyala selama beberapa menit.

  1. Pantai Merah Panjin (China)

Pantai Merah Panjin (China)Pantai merah panjin merupakan salah satu daerah yang ada di kawasan barat daya provinsi Liaoning, tepatnya di bagian pusat delta Sungai Liaohe, China. Deretan pantai yang berwarna merah akan terlihat sangat indah jika dilihat dari ketinggian ataui berjarak sekitar 100 km dari atas kota.

Sebenarnya bagian yang berwarna merah bukanlah air melainkan sebuah rumput yang memang tumbuh dalam garam dan tanah gambut. Kawasan ini memiliki empat musim namun waktu terbaik untuk mengunjungi pantai Merah Panjin adalah pada musim gugur

  1. Kastil Neuschwanstein (Jerman)

Kastil Neuschwanstein (Jerman)Jika Anda pernah melihat atau membayangkan bentuk kastil pada buku dongeng, maka bisa mencoba untuk datang di Kastil Neuschwanstein. Jika dilihat dari atas maka kastil ini memang benar ada dan sangat indah. Di kelilingi oleh bukit dan pegunungan hijau atau tertutup salju ketika musim dingin, maka kawasan ini terlihat seperti negeri dongeng.

Ini adalah sebuah kastil yang dibangun pada abad ke 19 pada masa pemerintahan Raja Ludwig II untuk menghargai jasa-jasa Richard Wagner. Kastil yang dikelilingi oleh bukit ini terletak di bagian puncak pegunungan Honeschwangau, Bayern, Jerman. Meskipun kastil ini dibangun pada masa kuno namun sudah memiliki fasilitas yang mewah dan lengkap. Nah jika Anda berjalan-jalan ke Jerman maka sempatkan untuk mampir di kastil ini.

  1. Rio Maggiore (Italia)

Riomaggiore At Dusk - (Cinque Terre, Italy)Rio Maggiore adalah sebuah pemukiman desa yang terletak di bagian selatan Cinque Terre. Desa ini akan terlihat seperti dalam negeri dongen karena rumah yang didirikan mengikuti bentuk bukit. Pada malam hari saat lampu menyala maka kawasan ini akan terlihat sangat cantik. Pembangunan desa ini sebenarnya dimulai pada abad ke 13.

Ciri khas dari tempat ini sangat unik karena semua rumah memiliki satu pintu masuk di belakang, satu pintu masuk di depan dan bentuk rumah lebih tinggi. Meskipun rumah terletak di perbukitan namun ternyata sangat aman. Setiap rumah akan memiliki gang kecil untuk akses ke penduduk lain. Karena gang terlalu sempit maka sulit cahaya matahari tidak cukup banyak. Saat siang hari di musim panas maka gang – gang rumah akan terlihat seperti labirin yang sangat indah.

ads

  1. Pantai Kaca (Glass Beach – California,USA)

Pantai Kaca (Glass Beach - California,USA)Pantai Kaca atau Glass Beach menjadi salah satu pantai di California yang menarik pengunjung dari berbagai negara. Sesuai dengan namanya maka Anda tidak akan menemukan hamparan pasir yang murni melainkan bercampur dengan kaca-kaca yang menyerupai batu apung. Kawasan Pantai Kaca sebenarnya termasuk dalam kawasan Taman Nasional Mac Kerricher, California. Kawasan ini menjadi bagian menarik dari tempat wisata di Amerika Serikat wajib di kunjungi.

Awalnya di tepi sepanjang pantai ini menjadi tempat pembuangan botol kaca beraneka warna. Pemerintah membuang berbagai jenis sampah termasuk botol dan kaca sejak tahun 1949 hingga 1960. Setelah itu pantai dibersihkan namun semua botol kaca tentu tidak bisa dibersihkan. Akibat botol kaca yang tertinggal di tepi pantai dan terus menerus terkena ombak, maka bekas kaca ini menjadi sangat halus dan lembut. Anda bisa datang ke pantai Kaca ini tanpa takut terluka karena kaca menjadi sangat halus. Saat terkena pantulan sinar matahari maka warna tepian pantai menjadi sangat indah.

  1. Kepulauan Raja Ampat (Papua – Indonesia)

Raja Ampat (papua)Kepulauan Raja Ampat menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat menarik di Papua. Bahkan sekarang banyak turis asing yang selalu kembali ke Raja Ampat untuk berlibur. Kawasan ini sebenarnya terletak di bagian Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Ketika Anda datang ke tempat ini pemandangan pulau-pulau yang indah akan terlihat menawan. Keunggulan wisata Raja Ampat memang harus dibuktikan sendiri.

Gugusan pulau ini terdiri dari Pulau Waigeo, Pulau Salawati, Pulau Batanta dan Pulau Misool. Dari atas bukit maka gugusan pulau ini menjadi ikon Papua yang sangat khas. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu dengan cara menyelam. Dengan menyelam maka Anda bisa melihat lebih dari 1200 jenis ikan dan 540 bagian koral dan terumbu karang yang sangat indah. Selain menikmati pemandangan bawah laut maka Anda juga bisa mendatangi atraksi burung Cendrawasih yang khas dari Papua.

  1. Sea Cliffs, Etretat (Perancis)

Etretat adalah sebuah desa kecil pinggir pantai yang terletak di Perancis. Desa ini menjadi sangat terkenal karena memiliki sebuah tebing cantik yang terkikis oleh air laut. Hingga saat ini bagian tebing ini akan terlihat seperti bentuk gajah yang sedang berdiri. Semua lengkungan tebing terbentuk secara alami akibat alam.

Awal mulanya tebing ini tidak terlalu terkenal hingga seorang seniman membuat lukisan tebing ini yaitu Gustave Courbet dan Claude Monet. Jika Anda berjalan – jalan ke Perancis maka jangan lupa untuk mengunjungi Etretat.

  1. Pantai Whitehaven (Australia)

Pantai whitehavenMeskipun banyak warga negara Australia yang berlibur ke beberapa pantai di Bali namun Australia juga memiliki pantai yang indah. Pantai Whitehaven merupakan pantai yang memiliki pasir putih dengan bulir yang lembut dan sangat indah. Pantai ini membentang sepanjang pulau Whitesunday dan bisa dijangkau dari pelabuhan Pantai Airlie dan pelabuhan Shute. Bahkan Anda bisa menjangkau pantai dari pulau Hamilton. Pantai ini sangat bersih karena semua pengunjung bahkan tidak boleh merokok atau membawa binatang peliharaan.  Pengunjung biasanya banyak menghabiskan waktu dengan berkemah di tepi pantai atau menempuh perjalanan dengan berlayar selama satu malam. Sangat layak jika lokasi ini menjadi salah satu tempat wisata di Australia yang menarik.

  1. Kolam Peri (Isle of Skye – Skotlandia)

Kolam Peri (Isle of Skye – Skotlandia)Jika Anda ingin menikmati sebuah kolam yang sangat indah maka nikmati pemandangan di Kolam Peri. Kolam Peri ini tepatnya terletak di kawasan Cuillins Hills, Isle of Skye, Skotlandia. Kolam air dingin juga memiliki pemandangan air terjun yang sangat indah. Menurut sebuah cerita kolam yang memiliki pemandangan air berwarna hijau ini meman dahulunya digunakan untuk pemandian para peri.

Air terjun yang deras mengalir dan pemandangan hijau yang sangat indah membuat semua pengunjung bisa melepas rasa lelah dan stres. Semua turis yang datang bisa mencoba untuk mandi, bermain air atau berenang ke kolam Peri. Namun semua turis wajib menjaga kebersihan di tempat ini dan cukup sulit untuk menemukan penginapan karena lokasi yang terpencil. Selain itu jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata di Aberdeen Skotlandia

  1. Jembatan Shahara (Yaman)

Jembatan Shahara Bridge – YemenJembatan Shahara yang sudah didirikan sejak abad ke 17 ini memang tidak hanya menarik dan indah tapi juga sangat unik. Jembatan yang terletak di desa Shahara dan banyak menarik pengunjung dari berbagai negara. Jika dilihat maka jembatan ini sangat mengerikan dan lebih menakutkan. Namun inilah yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. Pemandangan bawah dan samping berupa tebing yang tinggi dan besar pasti akan menantang adrenalin pengunjung. Awal pendirian jembatan ini adalah untuk melawan para tentara Turki dan benar-benar dibuat dari batu. Anda bisa membayangkan bagaimana awal mula pembuatan jembatan di ketinggian yang mengerikan ini.

  1. Gua Marmer – Danau Carrera (Chili)

Marble Caverns of Carrera Lake – ChileJika Anda senang berpetualang ke dalam gua maka Gua Marmer di Danau Carrera, Chili bisa menjadi tujuan selanjutnya. Gua ini terbentuk secara alami di atas danau dengan lorong – lorong yang sangat indah. Hal yang paling menyenangkan adalah danau berwarna biru memancarkan sinar biru ke dalam gua. Gua biru ini terletak di Carrera, Chili.

Banyak turis yang mengatakan jika butuh perjalanan panjang untuk bisa mencapai gua ini. Danau Carrera ada di sebelah selatan dari Cohhaique dengan jarak sekitar 200 mil dari selatan. Warna biru yang terpantul dari air dan gua menurus seorang peneliti berasal dari lumpur yang sangat lembut dalam air danau. Butuh waktu lama hingga gua marmer berwarna biru ini bisa terbentuk.

  1. Air Terjun Hasavu (Taman Nasional Grand Canyon)

Havasu Falls – Grand Canyon National ParkSiapa yang tidak tahu dengan keindangan Grand Canyon yang terletak di bagian pedalaman Arizona. Salah satunya adalah air terjun Hasavu yang menjadi tujuan turis dari berbagai negara. Bahkan menurut data yang dirilis pemerintah setempat ada ribuan pengunjung yang datang untuk menyaksikan keindangan air terjun Hasavu.

Air terjun Hasavu memang terlihat berwarna putih dan jernih, namun bagian yang terhubung dengan air secara langsung akan berwarna biru kehijauan. Bagi penduduk setempat mereka mengatakan jika air di tempat ini adalah air suci. Namun semua turis mengatakan untuk mencapai tempat ini membutuhkan perjalanan yang cukup berat. Jalan berliku dan curam melewati bukit yang tandus, panas dan tebing yang curam harus dilakukan. Namun ketika melihat air terjun maka semua orang akan merasa sangat puas. Apalagi jika pengunjung bisa berenang di kolam bawah air terjun yang sangat menyegarkan.

  1. Arang Kel – Lembah Neelum (Kashmir – Pakistan)

Arang Kel, Neelum Valley – Kashmir, PakistanSebuah desa yang sangat indah mampu menarik pengunjung dari berbagai negara. Arang Kel adalah sebuah desa yang terletak di bawah bukit Neelum, Kashmir. Jarak desa dengan sungai Neelum sekitar 1500 kaki. Bagian yang sangat menarik adalah pemandangan desa yang sangat cantik, alam yang dipenuhi warna hijau dan sangat menyegarkan.

Hal yang sangat unik dari desa ini adalah bahwa banyak penduduk yang telah berumur ratusan tahun. Semua penduduk yang berusia lebih dari 100 tahun bahkan terlihat sangat segar, tidak sakit dan masih melakukan berbagai aktifitas harian seperti bertani. Menurut kepercayaan warga setempat bahwa rahasia umur panjang adalah pola hidup yang sehat dan sederhana. Mereka memiliki kebiasaan mengkonsumsi sayuran segar sebagai makanan pokok. Bahkan ketika musim dingin maka mereka akan mengubur sayuran ke dalam tanah bersalju lalu akan dimakan pada musim panas.

  1. Santorini (Yunani)

Santorini (Yunani)Santorini adalah salah satu tempat yang terkenal dengan suasana romantis dan menyenangkan. Karena itu banyak pasangan yang memilih Santorini sebagai tempat untuk bulan madu atau bahkan pernikahan. Santorini sudah menyimpan sejarah sejak 4.000 tahun yang lalu. Pulau yang terletak di atas bongkahan kayu yang besar tetap menarik kunjungan turis dari berbagai negara.

Suasana di tempat ini sangat nyaman, hutan yang sangat segar dan suasana terbit dan tenggelam matahari yang sangat berbeda di bandingkan tempat lain. Santorini sangat sesuai sebagai tempat untuk menyendiri dan menikmati keindahan alam. Pada siang hari Anda bisa menikmati laut yang indah atau mencoba berlayar dengan fasilitas kapal yang sederhana. Selain itu Santorini juga memiliki kebun anggur yang sangat indah. Ada banyak katedral yang indah untuk tempat mengikat janji suci pernikahan Anda.

  1. Taman Laut Bunaken (Manado – Indonesia)

bunakenJika Anda memiliki hobi menyelam dan berenang, maka taman laut Bunakan bisa menjadi tujuan yang sangat menarik. Sebuah taman laut alami yang sangat indah ini telah diakui oleh berbagai negara sebagai kawasan laut yang sangat indah. Anda bisa menikmati keindahan lebih dari 95 jenis ikan laut dengan berbagai spesifikasinya. Selain itu taman laut Bunaken juga memiliki koleksi lebih dari 10 macam terumbu karang yang sangat menakjubkan.

Taman laut yang memiliki luas sekitar 75.265 hektar ini terletak diantara lima pulau yaitu Pulau Bunaken, Pulau Naen, Pulau Siladen, Pulau Manado Tua dan Pulau Mantehage. Jika Anda bisa menyelam maka taman laut ini akan menjadi seperti taman bermain yang sangat indah. Ada puluhan jenis ikan yang sangat akrab dengan manusia termasuk hiu, ikan pari-pari dan lumba-lumba. Air yang sangat jernih dari atas permukaan air akan menampakkan taman laut yang sangat indah dari daratan. Jika Anda masih punya waktu untuk berlibur jangan lupa untuk mengunjungi objek wisata di Sulawesi Selatan.

  1. Bagan (Myanmar)

bagan myanmarBagan adalah sebuah tempat wisata di Myanmar yang terkenal. Pemandangan yang sangat khas dari Bagan adalah banyaknya jenis candi dengan warna putih dan merah bata. Ada berbagai jenis candi dengan ukuran yang berbeda. Bahkan banyak jenis candi berukuran kecil yang terletak di pojok jalan. Bagan telah menjadi tujuan penting bagi semua turis yang masuk ke negara Myanmar.

Sejarah semua candi di Bagan dimulai pada abad ke 10, dimana saat itu menjadi kekuasaan kerajaan Pagan. Awalnya candi menjadi tempat untuk ibadah dan menuntur ajaran ilmu agama Budha. Jika Anda datang ke Bagan maka jangan lupa untuk melihat candi Htilominlo dan pagoda Shwe Zi Gon. Waktu terbaik untuk menikmati keindangan Bagan adalah saat matahari terbit atau matahari tenggelam. Pemandangan akan terlihat sangat menakjubkan. Jika Anda ingin melihat dari atas maka bisa menyewa balon udara.

Sponsors Link

  1. Zhangye Danxia (Tiongkok)

Zhangye Danxia Landform in Gansu, ChinaPegunungan Zhangye Danxia menjadi salah satu tempat wisata yang sangat indah. Tempat ini akan mengingatkan kita pada karya seni yang dibuat oleh Picaso. Lukisan gunung dengan berbagai warna tampak sangat indah. Namun warna ini alami sehingga pasti akan sangat indah. Lukisan warna gunung yang terlihat alami memang akan tampak seperti tidak nyata.

Kondisi cuaca di pegunungan ini dingin dan akan lebih dingin pada saat musim dingin. Selain itu masalah lain adalah angin yang bertiup sangat kencang. Usahakan untuk selalu membawa baju dingin jika ingin naik ke atas. Anda bisa menyaksikan matahari terbenam dan matahari terbit dari pegunungan ini. Menurut beberapa pengunjung sebaiknya semua orang dari bawah membawa makanan, minuman dan masker karena ada banyak debu. Kawasan pegunungan ini sangat alami dan tidak ada restoran di bagian atas pegunungan.

  1. Meteora (Yunani)

Meteora, GreeceMeteora adalah sebuah tempat wisata yang menjadi tujuan para pengunjung dari berbagai negara. Kawasan yang terdiri dari menara dari batu alam ini memang sangat indah. Beberapa bagian menara batu tampak kehijauan karena ditumbuhi oleh berbagai jenis tanaman. Pada bagian bawah menara batu ada sebuah kawasan tempat tinggal penduduk yang bernama Kalampaka. Dan salah satu bagian yang menarik dari menara batu ini adalah sebuah bangunan biara yang terletak pada bagian puncak.

Jika Anda tertarik untuk melihat biara secara langsung maka bisa menempuh jalur khusus yang sudah dibangun. Tapi jalur ini memang cukup tinggi dan menantang nyali. Ketinggian Meteora diprediksi sekitar 315 meter dan proses pembentukan menara terjadi secara alami.

  1. Taman Tepi Laut Hitachi (Jepang)

Taman Tepi Laut Hitachi (Jepang)Jepang dianugerahi empat musim yang sangat indah. Semua perubahan musim menjadi filosofi bagi masyarakat Jepang. Karena itu jika Anda datang ke Jepang maka jangan lupa untuk mengunjungi taman tepi laut Hitachi. Taman tepi laut ini dipenuhi dengan berbagai jenis bunga yang bermekaran sepanjang tahun. Setiap pergantian musim maka warna bunga-bunga akan tampak sangat indah dari kejauhan. Beberapa jenis bunga yang bisa Anda temukan seperti bunga Bakung, bunga Tulip, Kokia, Nemophilia dan jenis bunga yang lain. Jika dilihat dari atas maka hamparan berbagai warna bunga dengan susunan teratur ini akan terlihat sangat indah.

Masih banyak tempat indah di seluruh dunia yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda tertarik untuk melihat secara langsung maka rencanakan perjalanan indah Anda dari sekarang.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Friday 04th, March 2016 / 06:48 Oleh :
Kategori : Lokasi