Sponsors Link

22 Tips Wisata ke Malang Murah dan Menyenangkan

Sponsors Link

Wisata ke Malang adalah salah satu momen yang dinantikan dan diburu oleh para backpacker. Bagaimana tidak, Malang merupakan salah satu wisata terbesar yang berada di daerah Jawa Timur. Selain menawarkan sejumlah tempat wisata yang unik, Malang juga dikenal dengan pengeluaran wisata yang relatif murah dan bersahabat bagi kantong para backpacker.

ads

Berlokasi di keramaian kota, Malang akan menyuguhkan anda dengan berbagai macam wisata yang ada. Mulai dari wisata murah hingga yang kelas elit sekalipun ada disini. Nah untuk pembahasan kali ini, kami akan memberikan tips bagi anda yang hendak melakukan wisata dan bepergian ke daerah Malang dengan budget minim. Yap betul sekali, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menekan pengeluaranmu untuk dapat melakukan destinasi ke kota wisata ini.

Baca juga:

  1. Belilah tiket dari jauh-jauh hari!

Bagi kamu-kamu sekalian yang hendak melakukan wisata ke Malang, tentunya anda harus menyiapkan tanggalan dari jauh-jauh hari. Sebab apabila anda sudah dapat memastikan tanggal keberangkatan minimal dari h-3 bulan saja, anda tentu akan disuguhkan dengan sejumlah tiket yang relatif lebih murah dibandingkan dengan membeli dekat dengan hari keberangkatan. Apapun tiket yang anda akan beli, bus, kereta, maupun pesawat, pastikan anda memutuskanya secepat mungkin!

  1. Hindari peak season

Bagi anda yang hendak melakukan wisata ke Malang, kami menyarankan agar anda menghindari peak season. Peak season yang dimaksud adalah hari-hari libur panjang atau liburan sekolah bagi anak di bangku sekolah. Pada masa ini tentu anda akan mendapatkan harga yang serba mahal mulai dari tiket, penuhnya hotel, serta suasana yang lebih ramai dari biasanya. Anda tentu harus dengan cerdik dapat memilih tanggalan sendiri untuk anda pilih ketika ingin pergi ke sini

  1. Gunakan bus atau kereta ekonomi

Bagi anda yang menetap di Pulau Jawa, tentu menggunakan bus atau kereta ekonomi akan menjadi pilihan yang tepat ketika hendak melakukan wisata ke Malang. Tentu saja, dengan menggunakan jenis transportasi ini, anda akan mendapatkan harga tiket yang 2 sampai 3 kali lebih murah dibandingkan dengan harga tiket pesawat. Bagi anda yang terbiasa melakukan bacpacking, tentu tidak akan asing menggunakan jenis transportasi ini untuk menempuh jarak yang cukup jauh.

Sponsors Link

  1. Tentukan itenary yang jelas

Malang akan menyuguhkan anda dengan sejumlah tempat wisata yang menarik dan wajib untuk anda kunjungi tentunya. Maka dari itu, kami menyarankan agar anda sudah membuat jadwal dan skala prioritas destinasi wisata yang hendak anda kunjungi. Membuat rute yang jelas tentu akan membuat anda menghemat pengeluaran di bidang transportasi namun juga dapat mengeksplor habis seluruh tempat wisata di Malang.

  1. Memilah tempat menginap

Bagi anda yang terbiasa dengan liburan ala backpacker, tentu mencari homestay dibanding hotel adalah alternatif yang segera dipilih. Di Malang sendiri, anda dapat mencari sejumlah tempat yang menawarkan jasa penginapan (homestay) yang biayanya tentu lebih murah dibandingkan anda menyewa hotel untuk 1 malam. Anda juga disarankan untuk melakukan reservasi dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan anda agar tidak kehabisan kamar!

ads

Baca juga:

  1. Menyewa motor

Agar anda tidak mengeluarkan uang terlalu banyak dengan menggunakan transportasi lokal, kami menyarankan anda agar menyewa motor. Bagi anda yang hendak bepergian langsung ke beberapa destinasi dalam waktu satu hari ketika melakukan wisata ke Malang, tentu menyewa motor adalah pilihan yang tepat dan murah bagi anda

  1. Mengetahui rute kereta api

Tentu melakukan wisata ke Malang akan menjadi memuaskan ketika kita dapat mengeksplor habis seluruh destinasi wisata yang disediakan disana. Bagi anda yang menargetkan destinasi wisata yang cukup jauh, tentu anda wajib untuk mencari tahu rute kereta api yang ada di daerah Malang. Selain menghemat pengeluaran, tentu juga menghemat tenaga anda bukan?

  1. Kunjungi landmark

Bagi anda yang hendak melakukan wisata ke Malang, tentu anda harus cermat dalam memilih destinasi wisata. Kami menyarankan agar anda memprioritaskan untuk pergi ke landmark atau sejumlah tempat  yang tidak memungut biaya tiket masuk. Tentu hal ini akan membuat liburan anda menjadi lebih murah meriah dan hemat bukan?

  1. Kuliner murah

Ketika anda hendak melakukan wisata ala backpacker, tentu bayangan untuk makan di restoran harus dihilangkan dari benak anda. Namun tenang, apabila anda hendak melakukan wisata ke Malang, disini juga menyediakan sejumlah makanan kaki 5 dengan rasa yang nikmat di lidah. Anda hanya perlu mengumpulkan informasi yang cukup mengenai rumah makan atau kedai yang berada di sekitar penginapan anda. Jangan lupa untuk mengobrol dan bercengkrama dengan penduduk lokal untuk informasi yang lebih lengkap tentunya

  1. Bawa botol minum

Nah ketika anda melakukan wisata ke Malang, tentu jangan lupa untuk selalu membawa botol minum dalam daypack anda. Ya sebagian besar homestay biasanya akan menyediakan air mineral untuk anda mengisi ulang botol anda. Bawalah botol dengan ukuran yang pas untuk bepergian selama seharian agar anda tidak perlu lagi membeli air mineral di sepanjang perjalanan anda. Anda juga harus cukup minum selama melakukan traveling agar kondisi badan tetap fit dan perjalanan berjalan dengan lancar.

  1. Menginap di rumah saudara / kenalan

Bagi anda yang memiliki sanak saudara atau kenalan di Malang, tentu anda dapat menumpang tidur di rumahnya. Memang cara ini tidak bisa diaplikasikan atau dilakukan oleh semua backpacker. Namun apa salahnya mencoba. Selain menghemat pengeluaran dengan cukup drastis, anda juga dapat melakukakn silahturahmi dengan keluarga yang jarang ditemui. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.

  1. Cari kereta / bus malam

Bagi anda yang memiliki energi dan stamina yang baik, melakukan perjalanan bolak balik dari tempat tinggal anda ke Malang dengan menggunakan kereta malam adalah pilihan yang tepat. Hal ini tentunya dapat memangkas pengeluaran anda dalam penginapan yang tidak harus anda bayar karena anda tidur atau menginap di sepanjang perjalanan.

Baca juga:

Sponsors Link

  1. Jangan lupa makanan instan!

Bagi anda yang cepat merasa lapar, apalagi suka merasa lapar di malam hari, tidak ada salahnya untuk membawa beberapa makanan instan dari tempat anda berasal sebelum melakukan wisata ke Malang. Ya daripada membeli makanan, anda dapat memasaknya di homestay anda sehingga tidak perlu melakukan pengeluaran tambahan lagi bukan?

Tips tambahan!

Selain hal-hal berikut yang dapat kami berikan pada anda, berikut juga beberapa tips tambahan untuk anda sekalian yang hendak melakukan wisata ke Malang agar wisata anda menjadi berkesan

  1. Bawalah kamera + tripod bagi anda yang melakukan solo traveling
  2. Jangan lupa membawa jas hujan ya!
  3. Beberapa potong pakaian siap basah apabila anda hendak ke pantai atau air terjun
  4. Lotion pencegah kulit terbakar
  5. Topi dan kacamata hitam!
  6. Uang saku cadangan serta kartu identitas diri

Selamat berlibur dan semoga liburan anda menyenangkan ya!

Baca juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 29th, August 2017 / 06:01 Oleh :
Kategori : Tips Wisata