16 Tempat Wisata yang Cocok untuk Anak Muda


Bicara masalah obyek wisata yang cocok untuk anak muda, sebenarnya semua daerah mempunyai obyek wisata yang pas bagi kawula muda yang berjiwa petualang, ceria, dan selalu ingin mencoba hal-ha baru. Berikut beberapa tempat di Indonesia dan luar negeri yang bisa jadi referensi wisata anak muda.

  1. Kepulauan Karimun Jawa

Karimun Jawa yang terletak di Jepara sangat populer di kalangan wisatawan yang menyukai pantai, khususnya adalah anak-anak muda. Untuk mencapai Kepulauan Karimun Jawa bisa naik kapal feri. Kelebihan obyek wisata yang satu ini adalah pantai yang indah dengan laut bersih dan jernih. Bagi anda kawula muda yang senang snorkeling dan menyelam, tak perlu jauh-jauh lagi mencari lokasi yang tepat, datang saja ke Kepulauan Karimun Jawa.

  1. Lombok

Kini nama Lombok sudah sama populernya dengan Bali. Suasana Lombok yang belum seramai Bali membuatnya menjadi pilihan wisata yang banyak disukai anak muda. Beberapa destinasi wisata di Lombok yang pas dikunjungi bersama teman-teman antara lain, Pantai Senggigi dan Tanjung Aan, serta Gili Trawangan. (baca juga: tempat wisata di lombok)

  1. Yoyakarta

Kota Gudeg menjadi tujuan wisata anak muda selanjutnya. Apa sih kelebihan dari Yogyakarta sehingga tepat untuk wisata anak muda?

  • Destinasi wisata yang lengkap ; Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai destinasi wisata yang lengkap dan menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata belanja, kuliner, wisata reliji, sampai wisata alam, semua tersedia. Yang suka mendaki gunung bisa datang ke Merapi, atau bagi yang suka wisata sejarah kunjungilah Benteng Vredeburg atau Candi Prambanan, jangan lupa nonton pentas Sendratari Ramayana, ya.
  • Kota Pelajar ; Yogyakarta dikenal juga dengan nama kota pelajar. Karena memang kota ini banyak pelajarnya dan memiliki banyak sekolah dan perguruan tinggi. Nah, siapa tahu kalau liburan ke Yogya akan ketemu dengan teman baru dan sama-sama suka traveling, mungkin bisa jadi teman seperjalanan berwisata ke tempat-tempat unik di Indonesia.
  • Kuliner lezat dan murah ; Makanan di Yogyakarta terkenal akan kelezatan dan harganya yang murah. Selain gudeg ada juga oseng mercon dan nasi kucing murah menggoyang lidah. Dengan dompet tipis, kita sudah bisa kenyang mencicipi kuliner yang mantap.
  • Banyak tempat menguji nyali ; Banyak wisata yang menguji nyali dan memicu adrenalin, patut dicoba. Contohnya, kereta gantung Pantai Timang, paralayang Parangtritis, sandboarding Gumuk Pasir.
  • Gampang dijangkau ; Lokasi kota gampang dijangkau dari mana saja sehingga tak perlu susah-susah jika ingin menikmati liburan di kota gudeg.
  • Spot foto menarik ; Banyak spot wisata yang menarik yang bisa kita jepret seperti bangunan candi, tugu, alam yang memikat, serta pantai mempesona.
  1. Bali

Bali, Pulau Dewata ini mempunyai banyak destinasi wisata yang pas untuk anak muda. Seperti wisata Pantai Sanur, Kuta, atau berkunjung ke Kuburan Trunyan, Danau Batur, Pasar Sukawati, Kintamani, dan yang suka foto bisa melihat sawah-sawah hijau yang berundak-undak. Pokoknya pemandangan indah, wisata alam menantang, pantai cantik, dan kuliner enak. Cocok sebagai tempat wisata anak muda. (baca juga: tempat wisata di bali)

Tempat Nongkrong Anak Muda di Yogyakarta

  1. Tempo Gelato

Tempo-GelatoTempat ini adalah sejenis kafe dengan arsitektur gaya industrian dan rustic. Tempat ini sangat menarik perhatian anak muda karena Tempo Gelato berbeda dengan tempat nongkrong lain yang ada di kawasan Prawirotaman yang banyak menyuguhkan makanan berat. Tempo Gelato menyediakan gelato atau es krim khas Italia dengan aneka varian rasa.

Mulai dari cokelat, stroberi, nutella, vanilla, mango, green tea, dan lain sebagainya. Harganya Rp 20.000,- sampai dengan Rp 25.000,- sangat terjangkau, kan? Dan di sini juga banyak dipakai untuk lokasi foto karena interior yang unik.

Lokasi : Jalan Prawirotaman 43, Yogyakarta.

  1. Epic Café

Epic CaféKafe ini sedang hits di kalangan anak muda dan tergolong cukup mewah. Interior dengan desain industrial warehouse New York tak hanya berfungsi sebagai kafe saja melainkan juga menjual banyak benda interior yang unik.

Tempat ini pas untuk berkumpul dengan keluarga karena tempatnya yang luas. Menunya bermacam-macam dan tentunya memiliki rasa yang lezat. Makanan dan minuman di sini berkisar antara Rp 17.000,- sampai dengan Rp 35.000,-.

Sponsors Link

  1. Blanco Coffee and Book

Blanco Coffee and BookBlanco Coffee and Book sangat ramai dan asyik untuk nongkrong. Tempatnya juga cocok untuk bekerja karena ukuran mejanya yang besar.

Menu andalan yang tersedia di sini adalah croissant yaitu sejenis roti dengan bagian luar yang renyah dan bagian dalam lembut dan berisi keju menjadi kesukaan para pengunjung. Harga makanan dan minuman di tempat ini dibanderol seharga Rp 15.000,- sampai dengan Rp 30.000,-.

  1. Roaster dan Bear

Roaster dan BearInterior yang unik yaitu perpaduan unsur kaca, kayu, dan besi membuat kafe ini makin elegan. Kafe yang termasuk baru ini sangat pas sebagai tempat berkumpul dan nongkrong bersama teman.

Kafé yang cantik ini pun cocok untuk berfoto. Ada banyak variasi kopi dan latte dengan harga yang terjangkau, yaitu berkisar antara Rp 12.000,- sampai dengan Rp 55.000,-.

Lokasi di Jalan Mangkubumi No. 52, Jetis, Yogyakarta.

  1. Angkringan KR

Angkringan KRAngkringan ini adalah tempat berkumpul anak-anak muda dan komunitas. Harganya murah dan tidak menguras kantong. Saat akhir pekan angkringan ini akan lebih ramai dibanding hari biasanya. Menu yang tersedia di sini antara lain, nasi kucing, nasi oseng tempe, nasi kikil, nasi rica ayam, nasi sambal teri, dan lain-lain.

Dengan menu tambahan sate usus, sate telur puyuh, gorengan, dan kerupuk. Untuk minuman yang menjadi andalan di sini adalah es susu tape ijo. Harga makanan dan minuman berkisar antara Rp 1000,- sampai dengan Rp 5000,-.

Lokasinya Jalan Mangkubumi, depan kantor Kedaulatan Rakyat.

Tempat Wisata Anak Muda di Luar Negeri

  1. Praha, Ceko

Kota yang mempunyai pesona antic dari Eropa dan sangat pas bagi anak muda yang suka petualangan budaya. Sangat disarankan menyusuri seluruh kota dengan berjalan kaki, sehingga bisa menikmati keindahan dan kemegahan kota seperti yang tampak di film.

  1. Paris, Perancis

Bagi anak muda yang menyukai wisata romantis, Paris adalah pilihan yang tepat. Kota cahaya yang terkenal dengan fesyen, budaya, seni kualitas tinggi, dan aneka makanannya. Cocok bagi mereka yang tengah mencari tempat hiburan romantis. Jangan lupa berkunjung ke Menara Eiffle, ya.

  1. Roma, Italia

Kota yang memiliki kebudayaan tinggi serta sejarah yang khas dari Eropa sangat cocok bagi kawula muda untuk menjelajah. Bangunan-bangunan megah menghiasi kota, termasuk salah satu yang menjadi daya tarik adalah enara miring Pisa. Pasti menciptakan sensasi tersendiri saat menyusuri kota.

Sponsors Link

  1. Bangkok, Thailand

Kota yang memiliki iklim tropis dengan pantai indah, pemandangan alam eksotis, serta kehidupan malam yang ramai menjadikan kota yang satu ini popular di kalangan anak muda. Bangunan-bangunan kuil megah dan kuliner unik lezat seperti mango sticky rice dan tom yam menjadikan Bangkok tak boleh terlewatkan dari daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi kawula muda.

  1. Amsterdam, Belanda

Amsterdam, salah satu kota di Eropa yang kaya budaya, seni, dan arsitektur. Menawakan para kaum muda untuk bergabung dan menyapa masyarakat yang hangat dan sungguh menyenangkan. Beberapa tempat yang patut dikunjungi antara lain, Rumah Anne Frank, kanal kota, dan Museum Van Gogh.

  1. Dublin, Irlandia

Mencari suasana pesta? Datanglah ke Dublin dan nikmati pesta yang meriah di sini. Banyaknya tempat menyenangkan bagi anak muda, resto dan café tepat bagi anda yang berjiwa muda.

  1. Havana, Kuba

Pantai indah dan kebudayaan kota Havana sangat memukau dan jangan lupa juga kunjungi pabrik cerutu yang terkenal di sana, ya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 31st, December 2015 / 03:54 Oleh :
Kategori : Lokasi