Sponsors Link

30 Tempat Wisata di Jogja yang Menarik untuk Dikunjungi

Sponsors Link

Yogyakarta biasa kita kenal juga dengan sebutan Kota Gudeg dan Kota Pelajar. Banyak obyek wisata menarik dan cantik yang ada di kota ini. Daripada penasaran, ayo mulai menjelajah wisata Yogyakarta!

ads
  1. Candi Prambanan

Candi PrambananTempat wisata di Jogja yang pertama adalah Candi Prambanan, yang merupakan candi hindu yang paling besar di Asia Tenggara. Oleh UNESCO telah ditetapkan menjadi bagian dari warisan budaya dunia di tahun 1991. Candi Prambanan yang megah dan berlokasi di perbatasan antara Yogyakarta dan Jawa Tengah ini mempunyai tinggi 47 meter. Candi yang sangat cantik dengan panorama alam sekitar yang eksotik terlebih ketika senja menyelimuti Prambanan.

Letak Candi Prambanan tidak jauh dari Candi Borobudur yang berada di Magelang, hal ini menunjukkan bahwa pada masanya dulu, terjadi keharmonisan dan kerukunan antara umat hindu dan budha yang ada di Jawa. Candi Prambanan dibangun oleh Rakai Pikatan, penguasa kala itu. Berdasarkan Prasasti Shivagrha tahun 856 masehi, Prambanan dibangun dengan maksud sebagai penghormatan terhadap Dewa Siwa.

Berdasarkan prasasti pula, mulanya Candi Prambanan dinamakan Shiva-grha atau Rumah Siwa, kemudian dinamai pula dengan Shiva-laya atau Kerajaan Siwa. Pada masa lalu Candi Prambanan merupakan pusat dari kegiatan keagamaan dan pemujaan, hal ini dibuktikan dengan adanya kompleks besar bangunan candi di sekitar Prambanan.

Reruntuhan Candi Boko yang lokasinya hanya sekitar 5 km selatan Prambanan, mempertegas bahwa wilayah sekitar candi merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Mataram Hindu dari Dinasti Sanjaya. Candi Boko sendiri adalah bekas kompleks istana Kerajaan Mataram Hindu.

  1. Kaliurang

KaliurangBerwisata ke Kaliurang sangat pas untuk relaksasi karena tempatnya yang sejuk juga menyuguhkan panorama alam nan cantik, memanjakan mata. Kaliurang berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan air laut atau kaki Gunung Merapi. Beragam kegiatan bisa kita lakukan di lokasi wisata yang satu ini, antara lain adalah berenang, jalan-jalan, bersantai ria, dan lain sebagainya.

Salah satu lokasi terbaik untuk berenang berada di Air Terjun Telogo Muncar beserta kolam renangnya. Kita dapat berjalan menyusuri tiap sudut Resort Kaliurang dan menikmati indahnya alam yang sudah jarang ditemukan di kota-kota besar. Nah, bagi anda yang hobi mendaki gunung, Resort Kaliurang juga biasa dipakai oleh pendaki yang ingin menaklukkan puncak Merapi sebagai tempat menginap, lho. Alamat Resort Kaliurang adalah di Desa Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

  1. Pantai Parangtritis

Pantai ParangtritisSalah satu pantai yang paling populer di Yogyakarta adalah Parangtritis. Pantai ini mempunyai ombak yang lumayan besar dengan pasir vulkanis berwarna hitam yang akan tampak berkilau ketika terkena sinar matahari. Di sekelilingnya juga ada tebing batu yang tinggi. Akan tetapi di balik keindahan panorama alamnya, masyarakat sekitar percaya bahwa Parangtritis merupakan tempat keramat atau lokasi yang dianggap suci.

Hal ini disebabkan oleh satu cerita legenda yang menyebutkan bahwa Parangtritis adalah tempat  kediaman dari Penguasa Laut Selatan yang dikenal dengan Kanjeng Ratu Kidul. Kanjeng Ratu memakai pakaian yang berwarna hijau, karenanya pengunjung yang datang ke pantai ini dilarang mengenakan pakaian hijau saat berada di area Pantai Parangtritis.

Suara deburan ombak, udara sejuk, dan pemandangan hijau perbukitan di sekitar pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Alamat Parangtritis adalah di Kecamatan Kretek, Bantul.

(baca juga: Persiapan untuk liburan ke pantai)

  1. Museum Sonobudoyo

Museum SonobudoyoMuseum Sonobudoyo yang berlokasi di Jalan Trikora No.6, Pendowoharjo ini diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwana VIII pada 1935. Museum yang satu ini merupakan rumah koleksi dari budaya dan sejarah Jawa terlengkap di Indonesia setelah Museum Nasional RI yang berlokasi di Jakarta.

Jadwal buka museum adalah pukul 08.00-14.00 (hari Senin, hari besar, dan hari libur tutup untuk umum/tidak menerima kunjungan). Untuk harga tiket masuk museum, sangat terjangkau yaitu Rp 3.000,- orang dewasa, Rp 2.500,- untuk anak-anak dan Rp 5.000,- untuk turis mancanegara.

Bagi anda yang ingin menonton pertunjukan wayang kulit diiringi gamelan jawa, anda pun dapat datang ke Sonobudoyo pada malam hari. Pertunjukan mulai pukul 20.00-22.00 dengan harga tiket pertunjukan sebesar Rp 20.000,- per orang.

  1. Keraton Yogyakarta

Keraton YogyakartaTidak lengkap rasanya kalau berwisata ke Kota Gudeg, tetapi tidak singgah di Keraton Yogyakarta. Ya, keraton yang pembangunannya selesai pada 1790 ini adalah salah satu karya arsitektur tradisional Jawa yang sungguh memikat. Di sinilah pusat kegiatan kesultanan Yogyakarta.

Sultan adalah Gubernur Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang sangat dihormati dan dicintai oleh masyarakat. Kita dapat menikmati keindahan tiap sudut keraton dengan berjalan keliling. Salah satu lokasi yang paling menarik di sini bernama Bangsal Kencono yang merupakan cerminan keanekaragaman agama dan kebudayaan daerah.

Bangsal Kencono, paviliun bertakhtakan emas ini adalah salah satu bangunan megah yang terdapat di kompleks keraton. Kalau anda mencari penjaga militer dalam kompleks Keraton Yogyakarta, anda tidak akan menemukannya. Agak berbeda, kan, dengan kerajaan-kerajaan yang biasa kita lihat dalam film, di mana banyak penjaga pada tiap sudut bangunannya. Ya, keraton ini memang tidak ada penjaganya karena dipercaya telah dilindungi oleh kekuatan halus. Alamat keraton adalah Jalan Alun-alun Utara, Yogyakarta.

  1. Malioboro

MalioboroSalah satu jalan di Yogyakarta yang menjadi favorit untuk menghabiskan waktu atau liburan adalah Malioboro. Sepanjang Jalan Malioboro kita bisa melihat banyak penjual barang-barang kerajinan khas Yogyakarta yang unik. Selain itu banyak tempat makan enak yang bisa kita temui sepanjang jalan ini.

Mulai dari angkringan, restoran, sampai warung makan sederhana dengan berbagai variasi makanan yang tentunya enak dan bersahabat di kantong. Segala jenis aksesoris yang cantik, souvenir indah mulai harga yang murah sampai jutaan, semua bisa kita temukan. Pokoknya di Jalan Malioboro selain dapat memuaskan mata melihat aneka benda dan kerajinan juga bisa membuat para penyuka wisata belanja puas dan pasti ingin kembali kemari.

  1. Kotagede

Tempat wisata di Jogja selanjutnya adalah Kotagede, salah satu kawasan wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika menghabiskan liburan di Kota Pelajar. Dahulu, Kotagede adalah tempat Panembahan Senopati yaitu pendiri Kerajaan Mataram baru mendirikan kerajaannya atau istana yaitu tahun 1575.

Perlu diketahui bahwa Panembahan Senopati adalah salah satu keturunan Raja atau penguasa Mataram yang dahulu membangun Candi Prambanan dan Borobudur. Kini Kotagede terkenal sebagai pusatnya industri perak Kota Gudeg.

Selain itu, apabila berwisata ke Kotagede, kita bisa juga mengunjungi suatu situs kuno tempat pemakaman anggota kerajaan. Akan tetapi apabila ingin masuk atau berkunjung ke situs kuno tersebut, kita wajib memakai pakaian Jawa yang bisa disewa di bagian pendaftaran, ini karena makam Raja tersebut dianggap suci.

  1. Pantai Baron

Pantai BaronPantai Baron selain mempunyai keindahan yang menawan juga merupakan dermaga bagi nelayan dan memiliki kuliner laut atau seafood dengan citarasa lezat. Pantai ini terletak 65 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Di Pantai Baron, kita dapat mencicipi aneka makanan laut mulai dari lobster, bawal putih, kakap, sampai dengan ikan tongkol.

Sebetulnya pantai ini merupakan teluk yang diapit oleh dua bukit di sisi kiri dan kanan. Oh, ya, Pantai Baron juga punya pelelangan ikan yang bisa kita kunjungi. Alaman obyek wisata yang satu ini adalah di Kanigoro, Yogyakarta.

  1. Gua Jomblang

Gua JomblangKarena keindahan gua yang mempesona, Gua Jomblang juga dikenal dengan sebutan Cahaya Surgawi. Jika kita masuk ke dasar gua, akan kita jumpai lorong alami yang menghubungkan Gua Jomblang dengan Gua Grubug.

Stalagmit dan stalaktit yang ada di sini memiliki daya tarik yang membuat banyak orang datang untuk mengunjungi obyek wisata ini.

Stalagmit yang berwarna hijau agak kecokelatan apabila terkena sinar matahari yang menembus gua, akan kelihatan sangat cantik. Gua Jomblang terletak di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul.

  1. Taman Pintar

Taman PintarIngin berwisata di Yogyakarta sekaligus belajar? Datang saja ke Taman Pintar. Taman ini merupakan laboratorium yang dikemas sedemikian rupa sehingga pengunjung terutama anak-anak akan betah berpiknik sekaligus belajar di sini. Untuk pelajaran sains, anak-anak dapat melakukan pengamatan secara langsung di Taman Pintar.

Fasilitas lain yang ada di Taman Pintar antara lain adalah ruang audiovisual, food court, tempat bermain, sampai dengan tempat pertemuan. Untuk tiket masuk dibanderol seharga Rp 15.000,- per orang dewasa. Sementara anak-anak Rp 8.000,-. Jika ingin mengunjungi planetarium, harus membayar tiket seharga Rp 15.000,- per orang.

Alamat : Jalan Senopati No. 1-3, Yogyakarta.

  1. Gua Selarong

Gua SelarongGua Selarong merupakan tempat wisata religius di Kota Gudeg. Banyak orang yang berkunjung kemari untuk melakukan ritual atau melakukan meditasi. Di sinilah markas gerilya Pangeran Diponegoro dalam melawan penjajah Belanda.

Gua Selarong dianggap mempunyai nilai mistik dan misterius, sehingga tidak heran kalau para pengunjung banyak yang melakukan suatu ritual di Gua Selarong. Fasilitas yang tersedia di sini antara lain adalah tempat ibadah, gardu pandang, area bermain, pendopo, sampai dengan bumi perkemahan.

ads

Alamat : Guwosari, Pajangan, Bantul.

  1. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus MangunanSesuai dengan namanya, di sini memang dapat kita lihat hijaunya pepohonan pinus. Hutan dengan udara segar ini merupakan salah satu obyek wisata Yogyakarta yang asyik dijadikan sebagai tempat hunting foto bahkan bagi yang ingin melakukan foto prewedding, sangat cocok menggunakan lokasi Hutan Mangunan.

Jika digambarkan,  Hutan Pinus Mangunan memiliki keindahan yang tidak kalah dengan hutan-hutan yang sering dipakai sebagai lokasi syuting film luar. Alamat : Dlingo, Mangunan, Bantul.

  1. Pemandian Tirta Budi

Pemandian Tirta Husada Kali BacinPemandian Tirta Budi kondang dengan sebutan Blue Lagoon karena airnya yang berwarna biru jernih. Ada 3 mata air di sini. Yang pertama adalah Sendang Wadon, lalu Sendang Lanang, dan Belik Kluwih. Ketiganya ada di daerah aliran Kali Tepus. Sendang Wadon adalah kolam kecil yang merupakan pemandian khusus wanita yang berada di sebuah bilik.

Sendang Lanang merupakan pemandian laki-laki yang berupa pancuran dan membentuk sebuah kolam kecil. Sementara Belik Kluwih airnya membentuk sebuah kedung atau semacam bendungan yang akhirnya disebut dengan Blue Lagoon.

Alamat : Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman.

  1. Puncak Becici

Puncak BeciciPuncak Becici ditumbuhi tanaman pinus yang tumbuh tinggi menjulang. Di sini terdapat gardu pandang, bangku yang terbuat dari batang pohon pinus, ayunan yang terbuat dari kayu, serta gazebo sederhana. Tidak ada pengamanan yang khusus di tepian jalan setapak tempat ini. Ada pula dataran luas yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat camping.

Semakin kita mendekati puncak bukit, maka jarak dari pepohonan pinus juga akan kian renggang. Dan kita pun bisa kembali menatap cahaya mentari setelah sebelumnya tertutup oleh pohon-pohon pinus.

Alamat : Desa Gunung Mutuk, Dlingo, Bantul.

  1. Puncak Kosakora

Puncak KosakoraPuncak Kosakora merupakan salah satu obyek wisata alam di Yogyakarta. Apa saja yang bisa kita lakukan di sini? Ya, ketika kita berada di ketinggian tentu saja kita akan dapat melihat pemandangan suatu kota dari atas.

Di Puncak Kosakora pun kita bisa menatap indahnya pantai yang kebiruan di hadapan kita. Tempat ini juga menjadi salah satu lokasi favorit para pecinta selfie.

Alamat : Tanjungsari, Gunung Kidul.

  1. Air Terjun Lepo

Air Terjun LepoKetika berkunjung ke Air Terjun Lepo, kita akan dapati udara segar dengan gemericik air yang jatuh membentur bebatuan.

Bermain air di sekitar sini sangat seru, apalagi sensasi percikan air terjun yang membasahi badan. Namun, harus tetap hati-hati, ya. Obyek wisata ini mempunyai 3 air terjun dengan 4 kolam alami yang dapat dipakai untuk berenang.

Alamat : Dusun Pokoh 1, Dlingo, Bantul.

  1. Embung Batara Sriten

Embung Batara SritenBosan berwisata ke pantai atau tempat wisata alam lain? Cobalah untuk berkunjung ke Embung Batara Sriten.

Obyek wisata ini sebenarnya berupa telaga buatan yang ada di puncak paling tinggi Gunung Kidul. Akan tetapi, anda tidak akan menyesal datang kemari karena suguhan keindahan alamnya sungguh menakjubkan.

Alamat : Pilangrejo, Nglipar, Gunung Kidul.

  1. Gunung Nglanggeran

Gunung NglanggeranSalah satu obyek wisata yang patut untuk dikunjungi ketika liburan di Kota Pelajar adalah Gunung Nglanggeran. Anda yang ingin menikmati indahnya matahari terbit atau tenggelam sangat tepat memilih tempat ini sebagai tujuan wisata.

Karena pemandangan sunset dan sunrise di gunung ini sangatlah indah. Perlu diketahui bahwa Gunung Nglanggeran merupakan gunung api purba yang mempunyai bentuk sebongkah batu raksasa.

Alamat : Desa Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul.

  1. Kedung Pedut

Kedung PedutObyek wisata selanjutnya yang dimiliki oleh Yogyakarta adalah Kedung Pedut. Tempat wisata ini menawarkan suasana alam yang memikat.

Waterpark alami dengan bebatuan di kanan dan kiri. Sangat asyik bermain air di Kedung Pedut karena warna air yang biru dan jernih.

Alamat : Girimulyo, Kulon Progo.

  1. Tegalarum Adventure Park

Tegalarum Adventure ParkBagi anda yang senang berpetualang, datanglah ke Tegalarum Adventure Park. Di tempat wisata ini anda akan diajak untuk melakukan petualangan dengan menyusuri arus sungai alami yang mempunyai ukiran bebatuan di sekelilingnya.

Daya tarik yang lain tentu saja karena pemandangan alam sekitar obyek wisata yang mempesona. (baca juga: bahaya wisata air)

Alamat : Karangtengah, Wonosari, Gunung Kidul.

  1. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri GethukAir terjun ini mempunyai lokasi di antara ngarai Sungai Oya. Tentunya pemandangan alam di sekitar obyek wisata ini tidak kalah memikat dibandingkan dengan tempat wisata lain yang ada di Yogyakarta.

Di sekitar air terjun berupa persawahan hijau membentang. Air terjun ini mengalir tanpa mengenal musim.

Alamat : Gunung Kidul.

  1. Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh NglinggoAnda yang ingin memanjakan mata dan menghirup hawa sejuk dan segar, bisa berkeliling di Kebun Teh Nglinggo. Hamparan tanaman teh yang hijau dan luas seperti permadani, membuat kita jadi rileks dan pikiran tenang.

Nah, bila anda minat berkunjung kemari, silakan meluncur ke Pagerharjo, Kulon Progo. Pemandangan yang indah akan membuat releksasi pada tubuh, udara yang sejuk akan menambah nuansa pegunungan yang asri. Cocok untuk liburan bersama keluarga.

  1. Gua Kidang Kencana

Gua Kidang KencanaSama seperti obyek wisata alam berupa gua yang ada di Kota Pelajar. Gua Kidang Kencana pun menyuguhkan panorama cantik dan alami. Menyusuri perut bumi berteman keindahan alaminya, tentu sangat mengasyikkan.

Bagi para traveler yang ingin berwisata ke tempat ini akan merasakan keindahan alam disekelilingnya yang menjadi nilai plus untuk para pengunjung. Wisata ini juga memaju adrenalin untuk menelusuri perut bumi dengan batu-batu yang cukup tajam. Alamat : Kulon Progo

(baca juga: tempat wisata ekstrem di Indonesia)

  1. Taman Sungai Mudal

Taman Sungai MudalTempat wisata di Jogja selanjutnya adalah Taman Sungai Mudal yang merupakan tempat wisata berupa air terjun dengan taman yang mempunyai bunga warna-warni menghiasinya. Nah, bagi yang ingin berkunjung ke obyek wisata ini, langsung saja ke daerah Jatimulyo, Kulon Progo.

Pemandangan asri dan udara sejuk sangat diminati untuk wisata ini. Tempat inipun tak pernah sepi pengunjung, terlebih bagi wisatawan yang berasal dari luar daerah untuk merasakan keindahan alam ini secara langsung.

  1. Kalibiru

KalibiruYogyakarta memiliki beragam tempat wisata alam yang mempunyai magnet luar biasa bagi wisatawan. Selain beberapa obyek wisata alam yang telah dibahas sebelumnya, ada lagi satu tempat yang tentu juga sangat memikat. Namanya Kalibiru.

Di sini ada Perbukitan Menoreh. Dari bukit, kita dapat menikmati indahnya alam berteman pepohonan pinus yang tumbuh di sekitarnya dan panorama telaga di kejauhan.

Alamat : Hargowilis, Kokap.

  1. Museum Kolong Tangga

Museum Kolong TanggaMuseum unik ini didirikan pada tahun 2008 dan merupakan museum pendidikan dan mainan pertama yang ada di Indonesia. Nama museum ini diambil dari lokasinya yang memang berada di kolong/bawah tangga yang menuju concert hall Taman Budaya Yogyakarta.

Museum ini setidaknya mempunyai koleksi mainan zaman dulu sebanyak 17.000 buah dan obyek kotemporer yang ada hubungannya dengan dunia anak. Karena tempat yang minim, kita tidak bisa melihat seluruh koleksi Museum Kolong Tangga. Koleksi lainnya disimpan di gudang museum ini yang berlokasi di Mantrijeron. Koleksi tersebut akan dipamerkan tiap tahun bergantian menyesuaikan tema yang diusung.

Alamat : Jalan Sriwedari 1, Yogyakarta (Gedung Taman Budaya Yogyakarta Lantai 2).

  1. Alun-alun Kidul

Alun-alun KidulHalaman belakang keraton ini sangat meriah dan selalu penuh pengunjung yang ingin hiburan murah. Banyak odong-odong di sekeliling alun-alun membuat suasana makin semarak.

Satu kegiatan menarik yang bisa kita lakukan di sini adalah masangin. Apa artinya? Masangin berarti masuk dua beringin. Permainannya adalah kita harus berjalan lurus ke depan sepanjang kurang lebih 20 meter dan dengan mata tertutup kain. Kita harus bisa lewat di antara dua beringin yang ada di tengah alun-alun.

Tampaknya mudah, akan tetapi nyatanya itu sangat sulit. Banyak yang membelok ke segala arah, tidak tepat tujuan. Kepercayaan yang beredar, hanya orang dengan hati suci dan bersih yang dapat lewat di antara pohon beringin kembar itu. Pesan dari permainan ini adalah kita harus bekerja keras dan tetap menjaga kesucian hati untuk mencapai segala yang diinginkan.

Alamat : Jalan Alun-alun Kidul.

  1. Taman Lampion

Taman LampionTaman Lampion yang dinamakan dengan Taman Pelangi atau Lantern Park ini cocok untuk wisata malam hari di Yogyakarta. Di sini terdapat bermacam lampion dengan beragam bentuk yang unik dan indah.

Ada lampion kereta api, aneka binatang laut, lampion tokoh idola dari korea pun ada. Yang suka foto atau selfie, silakan datang kemari, ya.

Lokasinya ada di sekitar Monjali atau Monumen Yogya Kembali.

  1. Taman Sari

Taman SariTempat wisata di Jogja ini lebih dikenal dengan nama Istana Air Taman Sari (Water Castle). Dahulu Taman Sari merupakan tempat mandinya sultan beserta para putri dan selir-selir. Ketika masuk, kita akan disambut oleh kolam-kolam pemandian berbentuk persegi panjang dengan tembok bercat krem.

Selain kolam pemandian, di seberang juga masih ada bangunan lain yang termasuk dalam Situs Taman Sari, pemandangan di dalam bangunan tersebut sangat menakjubkan karena dulu difungsikan sebagai masjid. Kita bisa mengambil foto di manapun dan bisa menyewa jasa tour guide. Tenang, biaya masuk cukup murah, kok. Dan sewa tour guidenya juga cukup memberi imbalan sukarela.

  1. Gembira Loka

Gembira LokaBerwisata ke Kebun Binatang Gembira Loka sangat cocok dilakukan bersama keluarga. Anak-anak akan senang berada di sini karena bisa melihat hewan yang mungkin belum pernah mereka lihat secara langsung.

Ini akan jadi pengalaman yang tak terlupakan untuk anak-anak. Fasilitas lainnya adalah taman bermain, kolam sentuh, permainan air seperti sepeda air, menyusuri kebun binatang dengan kereta keliling yang memiliki bentuk aneka hewan, contohnya gajah.

Sponsors Link

Tempat Asyik untuk Ngumpul di Kota Gudeg

  1. Tempo Gelato

Kafe dengan arsitektur gaya industrian dan rustic. Tempo Gelato berbeda dengan tempat nongkrong lain yang ada di kawasan Prawirotaman yang banyak menyuguhkan makanan berat. Menu yang tersedia di Tempo Gelato adalah gelato atau es krim khas Italia dengan aneka varian rasa.

Mulai dari cokelat, stroberi, nutella, vanilla, mango, green tea, dan lain sebagainya. Harganya Rp 20.000,- sampai dengan Rp 25.000,- sangat terjangkau, kan? Dan di sini juga banyak dipakai untuk lokasi foto karena interior yang unik.

Lokasi : Jalan Prawirotaman 43, Yogyakarta.

  1. Epic Café

Kafe ini termasuk cukup mewah dan mempunyai interior dengan desain industrial warehouse New York. Epic Café Tak hanya berfungsi sebagai kafe saja akan tetapi juga menjual banyak benda interior yang unik. Tempat ini cocok untuk berkumpul dengan keluarga karena lokasinya yang luas.

Menunya bermacam-macam dan tentunya memiliki rasa yang lezat. Makanan dan minuman di sini berkisar antara Rp 17.000,- sampai dengan Rp 35.000,-.

  1. Blanco Coffee and Book

Blanco Coffee and Book sangat ramai dan pas untuk berkumpul. Tempatnya dapat  juga untuk bekerja karena ukuran meja yang besar. Menu andalan yang tersedia di sini adalah croissant yaitu sejenis roti dengan bagian luar yang renyah dan bagian dalam lembut dan berisi keju menjadi kesukaan para pengunjung. Harga makanan dan minuman di tempat ini dibanderol seharga Rp 15.000,- sampai dengan Rp 30.000,-.

  1. Roaster dan Bear

Interior yang unik yaitu perpaduan unsur kaca, kayu, dan besi membuat kafe ini makin elegan. Kafe yang termasuk baru ini sangat pas sebagai tempat berkumpul dengan teman dan cocok untuk berfoto. Ada banyak variasi kopi dan latte dengan harga yang terjangkau, yaitu berkisar antara Rp 12.000,- sampai dengan Rp 55.000,-. Lokasi di Jalan Mangkubumi No. 52, Jetis, Yogyakarta.

  1. Angkringan KR

Angkringan, cocok sebagai tempat ngumpul. Menyediakan menu dengan harga murah dan tidak menguras kantong. Saat akhir pekan angkringan ini akan lebih ramai dibanding hari biasanya. Menu yang tersedia di sini antara lain, nasi kucing, nasi oseng tempe, nasi kikil, nasi rica ayam, nasi sambal teri, dan lain-lain.

Dengan menu tambahan sate usus, sate telur puyuh, gorengan, dan kerupuk. Untuk minuman yang menjadi andalan di sini adalah es susu tape ijo. Harga makanan dan minuman berkisar antara Rp 1000,- sampai dengan Rp 5000,-. Lokasinya Jalan Mangkubumi, depan Kantor Kedaulatan Rakyat.

artikel terkait lainnya:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 23rd, January 2016 / 07:07 Oleh :
Kategori : Yogyakarta