Sponsors Link

15 Tempat Wisata untuk Bulan Madu di Indonesia Paling Romantis

Sponsors Link

Bagi pasangan pengantin baru tentunya menginginkan tempat bulan madu yang romantis dan indah. Tidak harus keluar negeri untuk menemukan lokasi bulan madu idaman, lho. Karena di Indonesia pun banyak tempat yang menyenangkan dan cocok untuk honeymoon.

ads
  1. Bali

baliTak semua tempat di Bali cocok untuk berbulan madu. Sebagian tempat sudah terlalu ramai. Suasana yang ramai tentunya kurang romantis dan menyenangkan untuk berbulan madu. Seperti Kuta atau Benoa, keduanya adalah destinasi wisata yang banyak menyedot pengunjung untuk datang. Nah, jika ingin berbulan madu pilih tempat yang tak terlalu ramai dengan hawa yang segar, sejuk, suasana romantis, dan nyaman.

Untuk pulau dewata, mungkin kawasan Pura Ulun Danu, Kintamani, Bedugul, atau Ubud, bisa jadi pilihan yang tepat merayakan honeymoon anda. Sementara bagi pasangan yang suka suasana pantai dan ingin menginap di sekitar pantai bisa pilih kawasan Dreamland atau Pantai Karma.

Selain pas untuk berbulan madu, kedua pantai tersebut pun biasa dipakai sebagai lokasi pengambilan foto pre wedding. Dengan suasana yang mendukung dan nyaman di Bali, honeymoon anda akan menjadi tak terlupakan. (baca juga: tempat wisata di bali)

  1. Bangka Belitung

bangka belitungTempat wisata yang ada di Bangka Belitung kebanyakan merupakan pantai dan pulau-pulau kecil yang indah. Memang, tempat wisata tersebut banyak menarik wisatawan untuk datang berkunjung terlebih ketika musim liburan panjang tiba. Bagi anda pasangan pengantin yang ingin merayakan momen honeymoon bersama pasangan, Bangka Belitung bisa jadi pilihan.

Tetapi yang perlu diperhatikan adalah pemilihan waktu berkunjung, jangan ketika musim liburan, ya. Kan, suasana honeymoon tak akan menyenangkan kalau terlalu ramai dan tempatnya tak tenang.

Jika waktu anda terbatas, sebaiknya kunjungi tempat wisata di salah satu pulau saja, Bangka atau Belitung. Tetapi bila anda dan pasangan memiliki waktu cukup panjang, dapat menyambangi Pulau Bangka dan Belitung sekaligus. (baca juga: tempat wisata di bangka belitung)

  1. Lombok

lombokBeberapa tempat di Lombok yang banyak dikunjungi pasangan yang tengah berbulan madu antara lain, Senggigi, Gili Air, Gili Trawangan, Gili Meno. Sedangkan tempat wisata yang pas dan tak membutuhkan banyak tenaga juga waktu untuk berkunjung ke sana diantaranya Pantai Tanjung Aan dan Taman Narmada yang cantik.

Bagi pasangan yang hendak menghabiskan waktu untuk honeymoon tak disarankan untuk berkunjung ke Segara Anakan atau Pantai Pink. Memang keduanya adalah destinasi wisata yang super indah.

Akan tetapi untuk mencapainya butuh perjuangan, membuang tenaga banyak dan juga waktu. Jadi lebih baik pilih tempat lainnya. Selain beberapa tempat yang sudah disebutkan di atas cocok untuk berbulan madu, ada tempat lain yang juga pas jadi pilihan lokasi honeymoon anda.

Namanya Gili Nanggu, pantainya berpasir putih dengan air laut biru kehijauan dan langit biru. Di sini cuma ada satu penginapan bernama Gili Nanggu Cottage. Penginapan ini mengusung konsep tradisional dan beratap jerami. Siang hari anda dapat bermain pasir atau snorkeling bersama pasangan dan sorenya menikmati sunset yang indah sebagai penutupnya. (baca juga: tempat wisata di lombok)

  1. Lembang

Kawasan wisata yang mempunyai hawa sejuk ini menjadi salah satu tujuan bulan madu favorit, terutama bagi mereka yang berdomisili di Jakarta dan hanya memiliki waktu libur terbatas.

Bandung merupakan kota yang cukup segar bila di bandingkan jakarta dengan segala aktivitasnya, tempat wisata di bandung yang beragam menjadi tempat favorite para warga jakarta, karena jarak kota yang cukup dekat.

Beberapa lokasi di Lembang yang patut dikunjungi antara lain, Pemandian Air Panas Ciater (merendam tubuh tentu akan memberikan rasa nyaman dan rileks) atau Tangkuban Perahu.

Keduanya direkomendasikan bagi mereka yang ingin melewati bulan madu di kawasan Lembang karena tak membutuhkan banyak waktu dan tenaga untuk mencapainya. Nah, kalau mau kulineran cobalah datang ke Pasar Apung Lembang dan mencicipi aneka makanan lezat yang ditawarkan.

ads
  1. Raja Ampat

raja ampat_2Raja Ampat tak hanya terkenal dengan surga para penyelam saja melainkan juga surganya para pengantin baru. Ya, ini adalah salah satu destinasi yang tepat untuk menghabiskan kebersamaan anda dan pasangan. Panorama bawah air yang memukau, keindahan terumbu karang dan pantainya menjadi pelengkap bagi honeymoon anda.

Lokasinya berada di Papua Barat dan namanya sudah populer sampai mancanegara. Banyaknya spesies ikan cantik serta terumbu karangnya, pantai berpasir putih, pulau-pulau kecil mengelilingi, semuanya membuat Raja Ampat layaknya surga untuk berbulan madu. Resort yang terkenal di sini adalah Misool Eco Resort yang menawarkan keindahan laut mempesona.

Tetapi sayangnya, wisata ke Raja Ampat butuh dana yang besar. Namun bagi anda yang sudah mapan secara finansial tentunya itu bukan penghalang. Banyak sekali keunggulan wisata raja ampat yang bisa di nikmati, berlibur ke tempat wisata ini, menjadi pilihan yang tepat terlebih menjelajahi pantai.

  1. Bunaken

bunakenBunaken yang berlokasi di Manado adalah salat satu tempat yang seolah dicap sebagai tujuan bulan madu kelas dunia. Bukan tanpa sebab Bunaken dijuluki demikian.

Dahulu obyek wisata Bunaken menjadi saksi cinta Pangeran Charles dan Putri Diana ketika menikah. Setelah mereka berkunjung, maka banyak yang membutut jejak pasangan pangeran dan putri tersebut.

Keindahan taman laut dan pantainya sudah tidak diragukan lagi dan sangat pas buat honeymoon. Pasangan yang melakukan bulan madu akan lebih menikmati keindahan laut dengan lebih nyaman, terlebih banyak hal yang bisa di lakukan di pantai untuk berlibur.

  1. Tanjung Lesung

Tanjung LesungPantai Tanjung Lesung yang terletak di Banten menjadi salah satu destinasi menarik dari sekian banyak pantai indah di sana yang biasa dipakai sebagai tempat menghabiskan bulan madu.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Alasan Tanjung Lesung tepat bagi pasangan bulan madu adalah karena tempat yang tenang, bisa dipakai untuk menyelam, dengan panorama memukau.

Tak kalah dengan pantai di Lombok dan Bali. Memang untuk biaya penginapannya cukup mahal, tetapi jika ini adalah momen sekali dalam seumur hidup, tak ada salahnya, bukan? Terlebih anda dan pasangan mempunyai anggaran khusus untuk honeymoon.

  1. Losari

losariPantai Losari yang terletak di Makasar, Sulawesi, ini menjadi pilihan bagi pasangan pengantin baru menghabiskan bulan madu, terutama mereka yang berasal dari daerah Makasar.

Pantai Losari dengan semburat jingga menawan di sore hari, dapat anda lihat dari jendela kamar penginapan anda.

Malamnya bisa melakukan makan malam romantis dengan berteman cahaya lilin di resto sepanjang Pantai Losari. Paginya bisa berenang dan menyelam bersama di sekitar Pulau Salmalona. Asyik, kan? Jadi ini merupakan tempat tepat pengantin baru menghabiskan waktu romantis berdua.

  1. Bukittinggi

bukittinggiBeberapa hal yang menarik dari Bukittinggi sebagai tempat wisata antara lain, tempatnya berhawa sejuk dan segar meski pada siang hari, serta suasana yang tenang. Tujuan wisata yang dapat anda kunjungi bersama pasangan yaitu Jam Gadang, Ngarai Sianok, sampai Lubang Jepang.

Jangan lupa untuk mengabadikan seluruh keindahan Bukittinggi dengan lensa kamera anda. Selain mengunjungi tempat wisata yang indah, anda dan pasangan dapat merasakan sensasi naik bendi dan delman berkeliling kota.

Mencari penginapan atau hotel berbintang murah? Datang ke sekitar Jam Gadang. Pokoknya suguhan panorama memikat disertai hawa sejuk segar membuat bulan madu di sini jadi lengkap.

  1. Makasar

makasarMakasar yang merupakan ibukota dari Sulawesi Selatan ini sangat pas menjadi pilihan tempat bulan madu anda. Pemandangan bawah laut indah yang disuguhkan dengan kuliner lezat aneka macam bisa anda cicipi ketika berada di kota ini.

Kota ini tak pernah sepi pengunjung dan tentunya banyak pilihan penginapan dengan harga bervariasi. Banyak tempat wisata yang bisa di kunjungi oleh para wisatawan sekaligus menjelajah makasar bagi wisatawan luar kota maupun mancanegara.

Pilihan tempat wisatanya antara lain benteng bersejarah Fort Rotterdam dan menyesap sejuknya Malino. Jangan sampai terlewat juga menikmati makanan lezat di Makasar bersama pasangan anda.

  1. Danau Toba

danau tobaDanau Toba yang menawan menjadi destinasi wisata bulan madu selanjutnya. Menikmati birunya air danau dengan pemandangan alam sekitarnya yang hijau, sungguh menyejukkan mata.

Kita dapat menyusuri Danau Toba dengan menggunakan perahu bersama pasangan dan mampir ke Pulau Samosir di tengah danau untuk melihat kebudayaan khas Batak. Banyak penginapan di sekeliling danau, jadi pasangan bisa menyewa kamar dan menikmati keindahan danau sepuas hati.

  1. Yogyakarta

yogyakartaYogyakarta menjadi tujuan wisata bulan madu yang selanjutnya. Di sini ada beragam obyek wisata menarik dan penginapan dari mulai kantong dangkal sampai kelas kakap tersedia.

Menikmati bulan madu bersama pasangan di kota gudeg tentunya sangat menyenangkan. Jangan lupa menikmati suasana angkringan Yogyakarta dan merasakan sensasi makan berdua di angkringan.

Beberapa lokasi yang patut dikunjungi antara lain, malioboro dengan bermacam souvenir, oleh-oleh, dan kuliner lezat, Taman Sari, Candi Prambanan, Istana Ratu Boko, Pantai Parangtritis, pantai di Gunung Kidul, dan bermacam desa wisata.

Jangan lupa pula menyaksikan Sendratari Ramayana yang dipentaskan di Candi Prambanan dan merupakan kisah cinta Rama dan Shinta yang cukup legendaris.

  1. Kampung Sampireun

Kampung SampireunKampung Sampireun yang terletak di Garut adalah resort di atas danau yang mempunyai nuansa sunda kental. Lokasi tepatnya ada di Jalan Samarang Kamojang, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat.

Ketinggian tempat ini adalah 1000 meter di atas permukaan air laut. Udara yang sejuk, alam hijau, di atas danau, anda dan pasangan dapat menghabiskan waktu di perahu.

Kampung Sampireun mempunyai 22 buah bungalow di tepian danau dengan harga berkisar antara Rp 400.000,- sampai dengan jutaan rupiah. Pokoknya cocok untuk menghabiskan bulan madu bersama pasangan.

  1. Pulau Ora, Maluku

Pulau Ora, MalukuPulau Ora terletak di Maluku Utara. Tempatnya tak kalah indah dengan Maladewa. Dengan pantai yang airnya hijau jernih dan panorama bawah laut yang sungguh kaya. Terlebih ada resort di atas laut sebagai tempat menginap pengantin baru.

Memang perjalanan ke Pulau Ora tidaklah mudah dan membutuhkan waktu panjang. Tetapi jika sudah sampai, rasa lelah akan hilang berganti dengan rasa bahagia dan takjub pada pesona alam Pulau Ora.

Ingin lebih lama di Pulau Ora? Bermalamlah di resort kayunya. Ini bukan sembarang penginapan, lho. Letak resort tak berada di daratan, tetapi di air laut. Jadi kalau pagi dan baru membuka pintu, kita langsung dapat melihat air laut di hadapan seolah mengajak bermain. Siang harinya kita bisa melihat ikan hias cantik di teras resort kayu tersebut. Ini pengalaman yang tak akan terlupakan bagi anda dan pasangan.

Sponsors Link

  1. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Pulau Moyo, Nusa Tenggara BaratTempat bulan madu yang dipenuhi dengan pantai-pantai cantik adalah Pulau Moyo yang terletak di Nusa Tenggara Barat. Di sini kita tak hanya bisa menikmati keindahan pantai dan berjalan keliling pantai saja, melainkan bisa melakukan berbagai kegiatan yang mengasyikkan bersama pasangan. Antara lain, trekking, berlayar, berenang, sampai dengan menyelam.

Suasana pantai yang indah dan bersih memberi rasa nyaman tersendiri ketika berbulan madu kemari. Bagi yang suka petualangan, anda dan pasangan dapat mencoba untuk menjelajahi hutan rimba Pulau Moyo, pasti ada sensasi tersendiri yang berbeda dengan wisata lainnya. Salah satu resort yang terdapat di Pulau Moyo adalah Amanwana.

Tetapi penginapan ini tak cocok bagi anda yang berdompet tipis dan anggaran terbatas karena dalam semalam, uang delapan juta rupiah akan melayang jika menginap di sini. Bangunannya menyerupai tenda, anda bersama pasangan akan serasa bermalam di tengah alam yang indah. Pagi harinya hamparan pasir putih bersih akan menjadi pemandangan utama dengan hotel bersuasana tenang, sangat nyaman untuk honeymoon.

Itulah beberapa lokasi yang cocok bagi anda yang ingin berbulan madu. Pemilihan tempat yang tenang, tak terlalu ramai, bersih, indah, nyaman, dan memiliki obyek wsiata cantik untuk dikunjungi adalah beberapa kriteria dalam memilih tempat tujuan bulan madu. Semoga bermanfaat dan selamat berbulan madu!

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 31st, December 2015 / 04:58 Oleh :
Kategori : Lokasi