Sponsors Link

22 Tips Liburan Keluarga Wajib Diikuti

Sponsors Link

Liburan keluarga mungkin adalah salah satu waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh anda. Ya menghabiskan waktu dengan orang orang yang anda sayangi, melakukan hal yang menyenangkan, atau beristirahat sejenak untuk sekedar keluar dari rutinitas yang cukup membuat kepala penat adalah waktu yang sangat menyenangkan pastinya. Liburan keluarga pada dasarnya memiliki persiapan yang berbeda dengan liburan sendiri apalagi bagi anda yang terbiasa backpacking. Berikut ini tips dalam menjalankan liburan keluarga.

ads

baca juga:

1. Sesuaikan Budget
Ya, liburan keluarga tentu akan memakan biaya yang tidak sedikit dan mungkin banyak perintilan kecil yang anak anda butuhkan selama melakukan perjalanan. Tentu penting bagi anda untuk dapat menyesuaikan besarnya pengeluaran selama liburan keluarga sesuai dengan kondisi kantong yang ada. Jauh atau dekat tentunya bisa diatur selama perencanaan pengeluaran telah diatur sedetail mungkin.

2. Survey Lokasi Liburan
Mengumpulkan informasi terkait lokasi wisata juga wajib dilakukan. Apalagi bagi anda yang memiliki anak kecil, usahakan agar tidak mencari lokasi yang terlampau jauh atau memiliki cuaca yang ekstrim. Kesehatan si kecil ketika melakukan liburan keluarga juga penting untuk dijaga agar liburan tetap menyenangkan

3. Informasi Biro Perjalanan
Nah apabila anda hendak menggunakan jasa biro pelayanan, jangan lupa untuk membandingkan harga, itenary, serta review yang ada untuk biro tersebut. Jangan sampai anda salah memilih biro perjalanan yang dapat merusak liburan keluarga anda

4. Kereta Dorong
Untuk anda yang masih memiliki bayi, membawa kereta dorong akan menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk liburan keluarga anda. Selain nyaman untuk si kecil, anda juga tidak perlu repot untuk selalu menggendongnya bukan?

5. Popok
Selama melakukan liburan keluarga, tentu pastikan agar anda membawa pasokan popok yang mencukupi agar si kecil tetap merasa nyaman selama melakukan liburan keluarga.

6. Karpet
Kemanapun anda akan berlibur, pastikan anda membawa karpet atau alas duduk untuk keluarga. Ya apalagi yang anda tunggu, pemandangan bagus, serta waktu bercengrama dengan keluarga adalah momen yang indah selama liburan. Pastikan anda tetap membawa alas dimanapun anda berada selama liburan keluarga.

7. Alas Kaki
Selama melakukan liburan keluarga, pastikan anda membawa alas kaki yang sesuai dan cocok serta nyaman untuk anda dan buah hati anda. Beda lokasi liburan tentunya akan mewajibkan anda membawa jenis alas kaki yang berbeda.

Sponsors Link

baca juga:

8. Tiket Transportasi
Bagi anda yang hendak melakukan liburan keluarga, tentu memesan tiket dari jauh-jauh hari wajib dilakukan. Selain memberikan kepastian tanggal keberangkatan untuk seluruh anggota keluarga, anda juga akan mendapatkan harga yang relatif lebih murah sebagai bonusnya!

9. Pemilihan transportasi
Anda harus dengan cerdik dapat memilih jenis transportasi yang akan digunakan. Ketika membawa anak kecil, hindari menggunakan mobil atau kereta dengan durasi perjalanan yang terlalu lama. Berkendara terlalu lama dapat membuat si kecil menjadi mabuk dan mungkin tidak nyaman.

ads

10. Pemilihan penginapan
Selama melakukan liburan keluarga, tentu interaksi yang terjadi di dalamnya akan menjadi momen yang ditunggu. Pastikan anda memilih penginapan yang memiliki family room atau ruang untuk saling bercengkrama. Ya inilah yang tentunya membedakan liburan bersama keluarga bukan?

Baca juga :

11. Itenary
Ketika melakukan liburan keluarga, anda mungkin akan membawa anak kecil ataupun orang tua. Nah ketika melakukan liburan seperti ini, kami menyarankan agar anda tidak terlalu banyak mengunjungi lokasi wisata. Namun sediakan waktu lebih panjang di destinasi wisata anda. Nikmati waktu lebih banyak untuk bersantai dan bercengkrama dibanding berburu lokasi wisata.

12. Perlengkapan
Dalam melakukan liburan keluarga, pastikan anda mengetahui betul perlengkapan apa saja yang memang perlu dibawa. Jangan membawa terlalu banyak barang bawaan yang mungkin akan menyulitkan anda selama berlibur.

baca juga:

13. Lokasi Wisata
Ketika hendak melakukan liburan keluarga, anda harus memahami bahwa tujuan utamanya adalah menghabiskan waktu sebanyak mungkin dan senyaman mungkin dengan keluarga anda. Pastikan bahwa lokasi yang anda kunjungi pun dapat dijangkau dengan mudah menggunakan transportasi yang ada. Membawa keluarga dengan lokasi yang cukup jauh ataupun sulit dijangkau bukanlah pilihan yang tepat

14. Pakaian
Pastikan anda telah memiliki cukup informasi mengenai cuaca atau suhu lokasi liburan anda. Apalagi bagi anda yang hendak bepergian ke beberapa benua yang memiliki 4 musim. Bawalah pakaian yang sesuai dengan kegunaan dan keadaan sekitar.

15. Pintar mencari tiket promo
Ya bagi anda yang sering bepergian, tentu mendengar tiket promo bukanlah hal yang asing lagi. Sempatkan waktu untuk mungkin membuat tujuan yang sesuai dengan promo yang tengah berlaku untuk memangkas pengeluaran liburan keluarga anda. Toh memang yang dibutuhkan secara utama adalah bersantai bersama bukan?

16. Waktu Bepergian
Bagi anda yang memiliki anak kecil atau masih duduk di bangku sekolah, tentu harus pintar betul dalam menyusun waktu keberangkatan dengan si kecil. Berangkat pada peak season akan membuat anda kurang dapat menikmati perjalanan yang ada. Kondisi macet dan lokasi wisata yang ramai pengunjung adalah hal hal yang akan anda temui sepanjang liburan keluarga anda. Pilihlah tanggal yang tepat serta hindari peak season selama liburan

17. Bawa uang saku lebih
Ketika hendak melakukan liburan keluarga, tentu membawa uang saku lebih adalah hal yang penting. Antisipasi pengeluaran tak terduga yang mungkin anda atau si kecil butuhkan adalah wajib hukumnya selama melakukan liburan.

18. Obat-obatan
Bagi anda yang hendak melakukan liburan keluarga, jangan lupakan obat-obatan mendasar yang mungkin akan dibutuhkan selama melakukan liburan. Ingat bahwa menjaga kondisi badan seluruh anggota agar tetap fit adalah salah satu kunci kesuksesan liburan anda bersama dengan keluarga.

19. Mainan
Bagi anda yang masih memiliki anak usia balita, tentu membawa sejumlah mainan favorit si kecil akan menjadi salah satu cara jitu untuk membuatnya tidak rewel selama perjalanan. Namun ingat, jangan membawa terlalu banyak mainan yang mungkin dapat memenuhi bagasi anda.

Sponsors Link

20. Air mineral
Kami menyarankan agar anda membawa sejumlah air mineral yang cukup selama melakukan perjalanan. Selain memangkas pengeluaran agar tidak membeli air kemasan sepanjang perjalanan, cukup minum juga merupakan salah satu kunci untuk menjaga kondisi tubuh yang fit selama liburan.

21. Alat Mandi
Tentu selama melakukan liburan keluarga, membawa alat mandi adalah hal yang cukup penting. Apalagi bagi anda yang masih memiliki bayi yang telah cocok menggunakan alat mandi jenis tertentu untuk kulit si kecil

22. Kamera
Membawa kamera adalah wajib hukumnya untuk mengabadikan segala momen kebersamaan anda dan keluarga anda selama menjalankan liburan keluarga. Jangan sampai ketinggalan!

Ya itulah tadi 22 tips liburan keluarga yang bisa kami bagikan kepada anda. Selamat berlibur dan selama bersenang-senang!

aca juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 28th, August 2017 / 05:10 Oleh :
Kategori : Tips Wisata