Sponsors Link

18 Perlengkapan Rekreasi Bersama Anak Wajib Dibawa

Sponsors Link

Pergi rekreasi adalah salah satu hal yang ditunggu tunggu oleh anda sekeluarga. Selain dapat keluar dari rutinitas yang anda lakukan setiap hari, rekreasi juga menjadi suatu ajang lebih mendekatkan diri dan bersenang senang dengan keluarga. Apabila anda adalah keluarga muda yang memiliki anak balita, tentu menjadi tantangan sendiri untuk melakukan rekreasi bersama anak. Tentu anda membutuhkan persiapan yang lebih agar anda dan keluarga dapat melakukan rekreasi sembari mengasuh anak anda.

ads

Bagi anda yang tengah merencanakan pergi rekreasi bersama buah hati, tenang saja. Kami akan membantu anda untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar anda tetap dapat bersenang-senang sedangkan buah hati tetap mendapatkan perhatian dan perlengkapan yang dibutuhkanya. Berikut adalah beberapa perlengkapan rekreasi bersama anak  yang harus dipersiapkan :

baca juga:

  1. Obat-obatan

Tentu bagi anda yang memiliki anak usia balita, penyakit adalah hal yang gampang menyerang anak usia dini. Bagi anda yang hendak melakukan rekreasi bersama anak, membawa sejumlah obat-obatan seperti obat anti mual, obat masuk angin, obat sakit kepala adalah hal yang cukup membantu ketika anak anda mengalami sejumlah keluhan ketika melakukan rekreasi.

  1. Baju Ganti

Anak-anak tentu memiliki energi dan rasa penasaran yang tinggi. Hal ini tentunya yang akan membuat mereka tidak henti-hentinya bergerak. Berkeringat sehingga membuat baju menjadi basah adalah hal yang mungkin akan anda alami ketika melakukan rekreasi bersama anak. Baju yang basah akan membuatnya mudah terserang penyakit. Maka pastikanlah anda membawa baju ganti untuknya sesuai kebutuhan.

  1. Cemilan

Rasa lapar dan mungkin bosan tentu akan dapat dirasakan anak anda selama melakukan rekreasi. Agar tidak menjadi rewel, jangan lupa untuk membawa cemilan yang digemari anak anda. Anda juga akan menghemat pengeluaran karena tidak harus berbelanja di tempat rekreasi yang biasanya menjual makanan dengan harga yang lebih mahal.

  1. Air Mineral

Agar tak mudah sakit ketika banyak bergerak dan mungkin diterpa terik matahari, pastikan anda membawa air mineral yang cukup banyak. Ajaklah anak anda untuk minum secara berkala selama melakukan rekreasi agar anak anda tidak menjadi dehidrasi.

  1. Alat Mandi

Bagi anda yang mungkin akan pergi ke tempat yang cukup terbuka, tentu anak anda yang banyak bergerak akan menjadi kotor dan berkeringat. Tentu jangan lupa untuk membawa alat mandi bagi anak anda agar anda senantiasa dapat membersihkan si buah hati sebelum pulang ke rumah. Hal ini akan membuat anak anda terhindar dari rasa tidak nyaman dan lengket pada tubuhnya.

Sponsors Link

baca juga:

  1. Minyak Kayu Putih

Apabila anak anda belum begitu kuat dengan cuaca yang berangin, bawalah minyak kayu putih untuk senantiasa melindunginya dari penyakit karena udara dingin. Oleskanlah minyak kayu putih pada bagian dada, perut, dan punggung anak anda untuk tetap menjaga kesehatanya selama melakukan rekreasi bersama anak.

  1. Popok

Salah satu perlengkapan ini wajib dibawa bagi anak anda yang masih menggunakanya. Sediakan popok cadangan agar anak anda tetap nyaman dalam beraktivitas selama melakukan rekreasi bersama anda. Apabila anda menahan untuk tidak mengganti popoknya terlalu lama, anak anda tentu akan merasa tidak nyaman dan dapat menjadi sumber penyakit baginya.

ads
  1. Kereta Dorong

Jika anda masih memiliki bayi, tentu membawa kereta dorong tidak akan boleh terlewat dari perlengkapan yang harus dibawa. Mungkin sudah umum penggunaan kereta bayi agar anda tidak melulu harus menggendong bayi anda. Kereta bayi juga akan membuat si kecil merasa lebih nyaman dan terlindungi tentunya.

  1. Makanan / Bekal

Anak anda cepat merasa lapar? Ya jangan lupa untuk membawa bekal baginya selama melakukan rekreasi. Hal ini akan membuat buah hati terlindung dari rasa lapar sembari anda dapat melakukan penghematan ketika melakukan rekreasi bersama anak. Jangan lupa untuk membawa menu favoritnya agar momen rekreasi menjadi salah satu yang tidak terlupakan baginya.

  1. Alas Kaki

Yang dimaksud disini adalah alas kaki yang sesuai dengan tempat rekreasi anda. Banyak anak-anak yang terlalu bersemangat dalam bergerak sehingga seringkali merusak atau menghilangkan alas kakinya. Anda tentunya lebih mengenal baik anak anda adalah tipe yang mana. Namun kami menyarankan agar anda dapat memberikan alas kaki yang cukup tertutup dan tidak gampang copot apabila digunakan selama rekreasi.

Tentunya penggunaan sepatu bagi anak anda akan menjadi satu paket yang sama dengan menyediakan kaus kaki baginya. Selain menjadi alas kaki, sepatu yang tepat juga akan membuatnya lebih nyaman dalam bergerak dan terlindung dari udara dingin.

baca juga:

  1. Mainan

Tentunya seorang anak kadang memiliki mood yang gampang berubah pula ketika melakukan rekreasi. Anak anda mungkin saja menangis dan rewel karena bosan atau mungkin karena meminta perhatian. Membawa mainan favoritnya selama melakukan rekreasi akan dapat membebaskan anda dari tangisan dan rengekan anak anda. Hal ini menjadi salah satu jurus jitu untuk membuat rekreasi bersama anak menjadi lebih sempurna dan terencana. Ketika si anak mulai rewel, anda dapat langsung menghiburnya dengan mainan yang telah anda siapkan sebelumnya

  1. Tutup Kepala

Untuk melindungi anak anda agar tidak mudah terserang penyakit selama melakukan rekreasi, anda dapat membawa topi atau tutup kepala yang sesuai baginya. Hal ini akan membuat anda merasa lebih tenang untuk melepas anak anda untuk bebas bergerak dan melakukan hal-hal yang disenanginya selama melakukan rekreasi. Jangan lupa untuk tidak memberikan tutup kepala yang terlalu ketat atau sempit bagi kepala si kecil, karena hal itu hanya akan membuatnya semakint tidak nyaman dalam melakukan rekrasi

  1. Alas Duduk

Untuk membuat rekreasi anda semakin menyenangkan, jangan lupa untuk membawa alas duduk anda sendiri untuk keluarga selama melakukan rekreasi bersama anak. Membawa alas duduk akan memungkinkan anda dan keluarga memiliki tempat untuk beristirahat, mengobrol, bersantai, bahkan untuk menyantap bekal yang telah anda bawa sebelumya.

  1. Buku Bacaan

Salah satu taktik lainya untuk mengatasi anak yang rewel ketika melakukan rekreasi adalah dengan membawa buku bacaan atau buku mewarnai baginya. Ya memberikan hal hal yang dia senangi selama melakukan rekreasi akan membebaskan anda dari segala rengekan yang mengganggu anda.

Anda juga dapat membawa beberapa perlengkapan berikut ketika melakukan rekreasi bersama anak agar membuat rekreasi anda menjadi semakin sempurna

  1. Selimut
  2. Alat Musik
  3. Bak Mandi Bayi Portable
  4. Bedak Bayi

Berikut adalah sejumlah hal yang boleh anda persiapkan ketika tengah melakukan persiapan untuk melakukan rekreasi bersama anak. Selamat mencoba dan selamat bersenang-senang

baca juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 12th, August 2017 / 04:44 Oleh :
Kategori : Persiapan