Sponsors Link

15 Wisata Kuliner Malam Jakarta Paling Enak dan Populer Wajib di Coba

Sponsors Link

Jakarta memiliki banyak daya tarik wisata disetiap sudut kotanya. Mulai dari wisata sejarah di Kota Tua hingga wisata kulinernya layak untuk anda singgahi sesekali. Tapi bagaimana dengan tempat jajanan malamnya? Berikut ini beberapa wisata kuliner malam Jakarta yang patut untuk anda jadikan destinasi tempat makan berikutnya. (baca juga : Wisata Budaya di Bali)

ads

1. Pecenongan

Wisata Kuliner Malam Jakarta - PencenonganPecenongan merupakan nama jalan yang berada di daerah Sawah Besar, Jakarta Pusat. Disekitar Pecenongan terdapat pusat onderdil Sawah Besar, daerah Juanda, masjid Istiqlal dan Pasar Baru. Saat siang hari, jalan Pecenongan terlihat seperti jalan biasa kota Jakarta. Ketika sore hingga malam hari, Pecenongan berubah. Penjual berbagai macam makanan berkumpul untuk mendirikan tendanya dan bersiap menawarkan dagangannya, sebagai berikut keterangan dari tempat ini:

  • Wisata kuliner malam Pecenongan telah ada dari tahun 1970-an. Sejak saat itu Pecenongan berubah menjadi salah satu tujuan warga Jakarta untuk menikmati kuliner malam hari. (baca juga : Air Terjun Gitgit)
  • Pecenongan juga menjadi daya tarik warga asing untuk datang meramaikan jalanan Jakarta.
  • Penjual makanan di Pecenongan menjajakan makanannya dengan harga yang terbilang cukup mahal. Bisa dibilang, harganya tidak jauh berbeda dengan restoran besar atau kafe di daerah elit lain di Jakarta.
  • Mungkin karena jalanan ini sudah terkenal sebagai pusat jajanan malam sejak dahulu.
  • Apalagi daerah Pecenongan berada di pusat hiburan malam Jakarta. Tak ayal pembeli yang datang biasanya kalangan menengah ke atas. (baca juga : Tempat Prewedding di Bali)

Jika anda berkesempatan untuk datang ke jalan Pecenongan saat malam hari burulah seafood, Chinese food dan martabak. Ketiga jenis makanan tersebut paling banyak dicari oleh penikmat kuliner yang datang ke Pecenongan.

Berikut ini beberapa restoran di Jalan Pecenongan yang layak untuk anda coba:

2. Food Fighters

Wisata Kuliner Malam Jakarta - food fightersKawasan wisata kuliner malam satu ini sangat terkenal di kalangan anak muda. Tapi tentu saja bukan hanya anak muda yang datang ke Food Fighters, karena disekitar Food Fighters terdapat kawasan wisata keluarga. Food fighters berada di belakang Blok M Square, lebih tepatnya di Fave Hotel. Di sebelah Food Fighters terdapat Kopi Oey dan Gramedia, sebagai berikut beberapa keunikan dari tempat ini:

  • Di Food Fighters anda dapat berkumpul, sekedar nongkrong, bersenda gurau, melepas penat, mengisi perut dan lainnya. (baca juga : Tempat Wisata di Nusa Penida)
  • Suasanaya pun nyaman dan asik. Kursi pengunjung disediakan dengan konsep cukup unik. Beberapa kursi dibuat dari kayu dan yang lainnya terbuat dari besi lama dengan tulisan RW blabla dibelakangnya.
  • Desain ruangannya pun terkesan unik keren, kekinian dan, tentu saja, instagramable.
  • Terdapat banyak mural dengan tema arcade gameyang beken jaman video game 8 bit tahun 90-an. (baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Pariwisata di Bali)

Untuk memesan makanan anda harus mengunjungi tenant yang ingin dicoba. Setelah menentukan pilihan, silahkan pesan makanan. Kemudian anda akan diberi struk sementara. Bawa struk ini ke kasir yang berada di tengah-tengah Food Fighters. Bayar dan anda tinggal menunggu pesanan anda datang. (baca juga : Tempat Wisata Air Terjun di Bali)

Sponsors Link

Beberapa tenant di Food Fighters merupakan tenant yang sama seperti di Pasar Santa diantaranya:

  • Mie Chino
  • Oma’s Kitchen
  • Bonara
  • Zucker Waffle
  • Judas Kitchen
  • Kopi Pasar. (baca juga: Spot Foto di Jakarta)

Artikel lainnya:

3. OTW Food Street

Wisata Kuliner Malam Jakarta - OTW food streetOTW Food Street berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sama seperti Food Fighters, OTW Food Street juga kawasan kuliner yang hip di sore hingga malam hari. OTW Food Street mengusung konsep mini food court. Disini, hanya ada empat stand makanan. Namun masing-masing memiliki konsep yang unik dan berbeda dari yang lain (baca juga : Tempat Wisata di Bali). Keempat stand tersebut adalah:

  • Martabak OTW

Martabak OTW berada di bagian depan OTW Food Street. Seperti warung martabak lainnya, Martabak OTW menyediakan dua jenis martabak, yakitu martabak manis dan martabak asin. Martabak manis memiliki empat pilihan, yakni martabak original, martabak pandan, martabak green tea, dan martabak red velvet. Tiap porsi martabak manis dilengkapi topping standar berupa keju, cokelat, wijen, dan kacang. Jika anda tidak menginginkan salah satu topping, anda dapat meminta 3 topping dengan topping lainnya akan ditambahkan lebih banyak. Harga martabak manis ini dipatok antara Rp. 70.000 – Rp. 80.000. (baca juga : Gili Nanggu Lombok)

ads

Wisata kuliner malam Jakarta ada dalam tempat martabak OTW juga memiliki topping lain seperti Toblerone, Cream Cheese, Oreo, Silver Queen, Nutella, Skippy, Durian, Ovomaltine, dan Kit Kat Green Tea. Harganya sekitar Rp. 20.000 – Rp. 70.000.  Martabak asin disediakan dalam beberapa varian rasa, yakni martabak daging, martabak daging sapi lada hitam, martabak tuna, martabak korned, dan martabak kebab. Harga untuk satu porsi martabak asin sekitar Rp. 65.000 – Rp. 70.000. (baca juga : Pantai Pink)

  • OTW Rice, Noodles and Bread

Di bagian OTW Rice, Noodles and Bread terdapat menu nasi goreng, rice bowl, mie ayam, dan baso sumsum. Harganya berkisar antara Rp. 23.000 – Rp. 30.000. Selain itu, disini anda juga bisa memesan Long John Bread, Black Beef Burger dan roti bakar. (baca juga : Wisata di Lombok Tengah)

  • Duren Bar & Kue Chew A Bit

Duren Bar & Kue Chew A Bit juga berada di depan OTW Food Street tapi agak jauh dari Martabak OTW. Disini, pilihan menunya ada dua. Pertama, cendol dengan berbagai topping, dengan rentang harga sekitar Rp. 15.000 – Rp. 20.000. Kedua, es durian dengan topping yang tidak kalah unik, dengan rentang harga Rp. 24.000 – Rp. 30.000. Chew A Bit memiliki beberapa macam kue cubit dalam 4 rasa yakni: milo, green tea, red velvet, atau taro. Harganya Rp. 20.000. (baca juga: Tempat Wisata di Cengkareng)

  • Coffee & Drinks – OTW Milky Bar

Coffee & Drinks  berada di bagian dalam OTW Food Street. Bagian ini memiliki berupa-rupa teh (hot or cold) dengan bermacam rasa. Selain itu, ada coffee-based beverage (hot or cold). Terakhir terdapat aneka jenis minuman yang berbasis cokelat. Harganya dipatok antara Rp. 5.000 – Rp. 30.000. Anda juga dapat memilih minuman yang berbahan susu di OTW Milky Bar. Variannya ada Special Blended,  Iced Blended Milk dan Flavored Cold Milk. (baca juga:Tempat Prewedding di Jakarta)

4. Jalan Balai Pustaka

Wisata Kuliner Malam Jakarta - jalan balai pusakaJalan Balai Kota berada di kawasan Rawangmangun Jakarta Timur. Di Jalan Balai Pustaka terdapat beberapa pedagang kaki lima dan restoran yang layak untuk anda coba. Anda dapat mencoba makanan dengan berbagai rentang harga, dari yang murah hingga mahal. (baca juga : Wisata Air Terjun di Lombok)

Beberapa restoran di Jalan Balai Pustaka adalah:

  • Istana Juice.
  • Kue Putu Bambu Medan Bang Fudin
  • Tahu Sumedang Bongsang.
  • Bakso Gepeng Rawangmangun.
  • Kedai Locale.
Sponsors Link

Selain keempat wisata kuliner di atas masih banyak wisata kuliner malam Jakarta yang patut dicoba yakni:

  1. Southbox. (baca juga:Wisata Kuliner Semarang)
  2. Eat Happens.
  3. Kopikina.
  4. BC’s Cone.
  5. 127 Café.
  6. Waha Kitchen.
  7. Warung Ketan Susu Kemayoran.
  8. Fantasi Ronde.
  9. Sandwich Bakar.
  10. Sop Duren 88.
  11. Bubur Sapo Bun Ong.

Itulah beberapa wisata kuliner malam di Jakarta. Semoga informasi ini dapat membantu anda menentukan tujuan wisata kuliner malam anda selanjutnya.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Friday 18th, August 2017 / 10:05 Oleh :
Kategori : Wisata Kuliner