15 Tips Liburan ke Eropa Wajib Diketahui


Liburan ke luar negeri adalah salah satu hal yang cukup dinanti pastinya. Merasakan nuansa dan sensasi baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Pemandangan unik serta segala kebudayaan yang khas dari daerah tersebut akan membantu anda untuk memanjakan diri dan keluar dari rutinitas yang mungkin tengah anda jalani.

Benua Eropa adalah salah satu tempat yang sering dijadikan tempat untuk berlibur. Selain menawarkan sejumlah pemandangan yang menarik dan berbagai tempat wisata, Eropa juga memiliki segudang tempat indah untuk disinggahi sebagai wisata berlibur anda. Bagi anda yang mungkin baru pertama kali merencanakan liburan ke Eropa, jangan khawatir. Kami akan membagikan tips liburan ke Eropa agar liburan anda dapat memberikan kenangan tak tergantikan.

Baca juga:

  1. Paspor

Ya tentunya jangan lupa untuk sealalu membawa paspor sebagai salah satu persyaratan agar anda bisa terbang ke benua ini. Anda tentu harus mempersiapkan dan menyiapkan paspor dari jauh-jauh hari agar dapat tehindar dari hal hal yang tidak diinginkan sebelum keberangkatan anda ke Eropa.

  1. Visa

Visa juga menjadi salah satu dokumen penting yang harus sudah anda kantongi ketika anda hendak pergi ke daratan Eropa. Anda tentu dapat menggunakan visa schengen yang berlaku di 25 negara di Eropa agar anda tidak harus mengurusi visa di tiap negara berbeda yang akan anda kunjungi. Kami menyarankan agar anda tidak mempersiapkan visa dalam waktu yang dekat dengan keberangkatan agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan

  1. Rute Perjalanan

Bagi anda yang baru pertama kali ke Eropa, tentu membuat rute perjalanan yang matang adalah salah satu hal yang anda butuhkan. Eropa memang menawarkan sangat banyak tempat dikunjungi, namun agar perjalanan anda menjadi efisien dan optimal, tentunya anda harus menyusun suatu rute perjalanan yang telah direncanakan dengan matang. Hal ini akan membuat anda dapat melakukan perjalanan ke Eropa dengan lebih baik.

  1. Musim

Benua Eropa tentunya memiliki 4 musim. Memilih musim yang tepat akan memberikan anda kepuasan yang maksimal ketika melakukan perjalanan ke Eropa. Namun kami menyarankan anda menghindari bulan Juni-Agustus dimana Eropa akan mengalami musim panas. Pada musim ini akan sangat banyak turis lokal yang akan pergi berlibur dan tentunya membuat seluruh biaya wisata di Eropa memasuki Peak Season.

Sponsors Link

Baca juga:

  1. Mata Uang

Pastikan anda telah melakukan penukaran uang ke mata uang yang berlaku di negara yang akan anda kunjungi di Eropa. Sebagian besar negaranya menggunakan Euro dan memiiki nilai tukar yang berbeda sewatu-waktu. Melakukan riset terlebih dahulu akan membuat anda menjadi lebih mudah dalam melakukan perjalanan ke Eropa.

  1. Bahasa

Sebagian besar penduduk di negara Eropa akan mengerti penggunaan bahasa inggris. Apabila anda hendak pergi ke Eropa, ada baiknya anda dapat menggunakan bahasa inggris untuk membantu komunikasi anda selama berada di sana. Mempelajari beberapa bahasa inggris yang mungkin sering anda pakai selama berada di sana juga merupakan pilihan yang bijak.

ads
  1. Cari Tiket Penerbangan Termurah

Dengan melakukan perencanaan perjalanan dari jauh-jauh hari, anda tentu dapat memiliki banyak pilihan penerbangan untuk anda ambil. Dengan begitu pula anda juga dapat memilih penerbagan dengan harga yang murah untuk tiket perjalanan ke Eropa bagi anda. Hal ini tentunya akan menghemat kantong anda

  1. Tidur di Kereta Malam

Bagi anda dengan budget yang terbatas, tidur pada kereta malam juga dapat menjadi salah satu cara untuk menghemat pengeluaran anda selama melakukan perjalanan ke Eropa. Anda dapat merencanakan perjalanan antarkota dengan melalui kereta agar tidak perlu mengeluarkan uang tambahakan untuk menyewa penginapan bagi anda.

Baca juga:

  1. Memilih penginapan

Demi perjalanan dengan pengeluaran efisien, menginap di rumah kenalan anda tentunya menjadi salah satu pilihan bijak ketika melakukan perjalanan ke Eropa. Namun apabila anda tidak memiliki kenalan di sana, anda dapat “berkenalan” dengan orang baru untuk menumpang tinggal lewat beberapa aplikasi yang ada. Anda juga dapat mencari hostel agar menekan biaya penginapan anda.

  1. Makan Murah

Bagi anda yang hendak melakukan perjalanan ke Eropa, anda tentu harus meminimalisir jumlah makan di restoran sana. Harga restoran yang berada di Eropa tergolong mahal. Belum ditambah biaya pajak dan tips yang dikenakan. Anda dapat mencari beberapa pedagang kaki lima yang menjual burger, kebab, atau sandwich. Anda juga dapat membeli paket makanan yang ditawarkan hostel anda untuk mendapatkan pelayanan yang lebih murah selama perjalanan ke Eropa.

  1. Membawa Botol Minum

Harga air putih atau air mineral di Benua Eropa tergolong cukup mahal dan akan menguras habis uang anda selama disana. Namun jangan khawatir, air yang berada di fountain di sana dapat langsung di minum. Untuk mengakali kondisi ini, tentunya membawa botol minum akan menjadi pilihan yang sempurna bagi anda. Anda akan terhindar dari pengeluaran ekstra dalam membeli air mineral, dan kebutuhan anda terhadap air pun tetap akan terpenuhi dengan membawa botol minum.

  1. Aturan

Setiap negara tentunya memiliki aturan dan regulasi yang berbeda dan berlaku secara ketat. Tentunya hal tersebut tidak luput dari perjalanan anda ke Eropa. Sebaiknya anda mencari informasi mengenai aturan-aturan yang berlaku di daerah yang akan anda kunjungi agar anda terbebas dari segala hal yang tidak diinginkan selama anda melakukan perjalanan ke Eropa.

  1. Kartu Pelajar

Bagi anda yang masih pelajar, beberapa destinasi di Eropa akan memberikan diskon 35-50% untuk harga tiket masuk bagi anda yang membawanya. Namun perlu dicatat bahwa tidak semua tempat wisata disana dapat memberikan diskon dengan kartu pelajar Indonesia. Kartu pelajar disini tidak terbatas bagi anda pada bangku SMA saja, namun juga S1, S2, dan S3.

  1. Minimalisir Tiket Masuk

Melakukan riset dengan matang dari Indonesia juga akan membuat anda dapat merencanakan perjalanan ke Eropa dengan lebih murah. Contohnya adalah dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata yang tidak membutuhkan tiket masuk. Ya dengan melakukan trik ini tentu anda telah melakukan penghematan yang berarti bagi perjalanan ke Eropa anda.

  1. Membawa Makanan Kering

Mungkin tidak semua makanan di Eropa akan cocok dengan lidah kita orang Indonesia. Untuk mengakali hal ini, anda tentu dapat membawa sejumlah makanan kering seperti mie instan, sambal, abon, hingga kopi dari Indonesia.  Hal ini dapat menjawab kerinduan anda pada masakan Indonesia dan dapat memangkan pengeluaran anda tentunya.

Baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 10th, August 2017 / 03:26 Oleh :
Kategori : Tips Wisata