Sponsors Link

20 Tempat Wisata yang Cocok untuk Tahun Baru

Sponsors Link

Tahun Baru merupakan momen yang istimewa, dan saat inilah adalah waktu yang paling tepat untuk berkumpul bersama keluarga, sahabat dan orang-orang terdekat. Bersama mereka kita dapat bersama menyambut tahun yang baru dengan seru-seruan bersama, berdoa bersama serta membuat resolusi bersama. Momen kebersamaan ini akan menjadi lebih sempurna jika dilewatkan di lokasi yang tepat serta dapat mengakomodir semua kebutuhan kita. Apa salahnya jika momen yang istimewa ini kita lewatkan di lokasi yang juga istimewa.

ads

Negara kita memiliki banyak lokasi wisata dimana tahun baru diselenggarakan dengan semarak dengan keragaman yang bisa menjadi pilihan Anda. Tentu saja pada saat menjelang tahun baru tiket pesawat dan hotel melambung tinggi harganya karena peminat yang banyak. Karena itu, tidak ada salahnya jika Anda telah menentukan arah tujuan Anda dan orang-orang terdekat untuk menghabiskan waktu bersama di malam tahun baru, pesanlah tiket pesawat dan hotel jauh-jauh hari sebelumnya.

Masih bingung menentukan tujuan wisata Anda untuk merayakan tahun baru? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk acara tahun baru Anda :

Baca juga :

JAKARTA

jakarta

Kota metropolitan ini memang sibuk dan luar biasa macet, namun harus diakui bahwa acara tahun baru di kota ini cukup semarak dan diselenggarakan di banyak tempat dengan meriah. Pesta kembang api pada umumnya yang paling ditunggu diselenggarakan di kota ini, dan tinggal Anda pilih lokasi yang menurut Anda paling tepat bagi Anda untuk menikmatinya.

Tempat yang paling utama dimana pesta kembang api diselenggarakan dengan meriah adalah tentu saja Bundaran Hotel Indonesia. Warga biasanya berkumpul di sekitar Bundaran HI untuk menyaksikan kembang api. Bagi beberapa wisatawan, mereka memanfaatkan suasana meriah ini dengan menginap di salah satu hotel di sekitar Bundaran HI, agar apabila pesta kembang api dimulai maka mereka tidak perlu jauh berjalan kaki mengingat lokasi ini biasanya bebas kendaraan bermotor pada malam pergantian tahun. Atau bisa juga Anda melihat kemeriahan suasana ini dari kamar hotel jika Anda beruntung mendapatkan kamar yang menghadap tepat ke arah Bundaran HI.

Lokasi kedua adalah Taman Impian Jaya Ancol. Selain pesta kembang api, di lokasi wisata ini Anda juga dapat menikmati panggung hiburan dan parade budaya. Untuk memasuki kawasan wisata ini, Anda perlu membayar HTM sebesar Rp.20.000 per orang sementara untuk kendaraan bermotor Anda perlu menyiapkan tiket tambahan sebesar Rp.15.000 bagi motor sementara untuk mobil adalah Rp.20.000. Jika memilih menggunakan kendaraan umum, maka bus TransJakarta adalah pilihan yang tepat karena pada malam tahun baru, pelayanan TransJakarta adalah 24 jam.

Bagi Anda yang menginginkan sesuatu yang unik dari acara pergantian tahun, maka Taman Mini Indonesia Indah adalah pilihan yang tepat. Di tempat ini biasanya diselenggarakan wayang kulit semalam suntuk. Harga Tiket Masuk juga relative sangat murah yaitu Rp.10.000 per orang, motor Rp.6.000 sementara untuk mobil Rp.10.000.

Baca juga :

Sponsors Link

BANDUNG

bandung

Kota Bandung memang seringkali menjadi tujuan wisata liburan meski bukan pada saat malam pergantian tahun. Terutama pada malam tahun baru, kota inipun menjadi destinasi pilihan favorit bagi wisatawan. Beberapa lokasi di kota Bandung dan sekitarnya yang pantas untuk Anda jadikan pertimbangan diantaranya adalah :

Salah satu tempat untuk merayakan tahun baru yang paling ramai dikunjungi warga dan wisatawan adalah alun-alun kota Bandung, dimana di lokasi ini selain dapat melihat pesta kembang api, menikmati kuliner khas Bandung dan Jawa Barat serta menyaksikan hiburan gratis.

Pilihan kedua yang paling favorit di Bandung adalah kawasan Dago. Di kawasan ini biasanya banyak komunitas kreatif yang menyemarakkan malam pergantian tahun. Pada malan tahun baru biasanya diberlakukan car free night sehingga Anda dan rombongan dapat menikmati kawasan ini dengan nyaman.

Kawasan pilihan lain adalah Bukit Bintang. Kawasan yang digemari kaum muda ini sangat indah di malam hari. Jika Anda berada di tempat ini pada malam pergantian tahun maka akan lebih leluasa Anda menyaksikan pesta kembang api di latar belakangi tabungan bintang.

Satu lagi kawasan yang direkomendasikan untuk malam tahun ini yaitu Lapangan Tegalega yang menghadirkan cerita sejarah, jajanan khas, pasar malam serta pesta kembang api.

Baca juga :

YOGYAKARTA

yogyakarta

Kota ini memang bisa dibilang komplit. Perkembangan sangat pesat di kota ini sementara budaya tradisionalnya tetap terjaga dengan baik. Seperti juga di lokasi wisata yang lain, Yogyakarta juga menawarkan beberapa lokasi tempat pesta kembang api digelar.

Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta merupakan salah satu lokasi yang direkomendasi, dan lebih luas daripada alun-alun Selatan. Di tempat ini biasanya warga dan wisatawan berkumpul sambil menantikan pergantian tahun.

Apabila Anda menginginkan lokasi yang lebih unik, berkemah di wilayah hutan pinus Mangunan, Bantul bisa menjadi pilihan Anda. Menikmati taburan bintang sambil menantikan pergantian tahun bersama orang terdekat Anda. Tempat ini juga merupakan kawasan yang indah untuk Anda melakukan swa foto atau selfie.

Lokasi yang lain adalah masih terkait wisata alam yaitu Kaliurang. Kawasan ini sudah sangat dikenal dan seringkali menjadi tempat berlibur bersama keluarga. Dengan menyewa penginapan atau villa, And adapt melewatkan waktu bersama keluarga dan membuat acara istimewa sendiri di lokasi villa, misalnya dengan bakar jagung, sate atau barbeque.

Bagi yang gemar mendaki gunung, maka melakukan pendakian ke gunung Merbabu dapat menjadi pertimbangan Anda. Lebih dekat pada alam pada saat pergantian tahun akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

BALI

baliJika di Pulau Jawa kita memiliki Yogyakarta, maka Pulau Bali adalah alternatif yang hampir serupa. Sama-sama merupakan daerah yang memiliki kemajuan yang pesat namun tetap mempertahankan budaya tradisionalnya. Untuk pulau yang satu ini tidak perlu lagi dipertanyakan keunggulannya. Dunia sudah banyak tahu mengenai keindahan Bali sekaligus menjadi tujuan wisata yang mahal dan ekslusif bagi warga dunia selain Indonesia.

Karena merupakan tujuan utama wisata, Pulau Bali tentu saja tidak mau ketinggalan dalam memeriahkan malam pergantian tahun. Warga setempat, wisatawan domestik juga mancanegara berkumpul untuk menyambut tahun baru dengan suasana yang meriah, bukan hanya pesta kembang api namun juga berbagai tarian adat.

Beberapa tempat wisata di Bali yang dapat Anda jadikan tujuan tatkala ingin menikmati malam tahun baru di Pulau Bali diantaranya adalah Sanur, Pura Besakih, Garuda Wisnu Kencana, Seminyak, Tanah Lot, Pantai Kuta, Jimbaran, dan Bedugul dengan berbagai acara dan kemeriahan yang ditawarkan.  Ingatlah untuk jauh-jauh hari memesan tiket pesawat dan penginapan di Bali agar memperoleh harga yang lebih terjangkau dan menghindari full booked.

Baca juga :

Sponsors Link

LOMBOK

lombokAgak bergeser sedikit, Lombok juga menjadi primadona tujuan wisata tahun baru yang bisa Anda jajal. Untuk Pulau Lombok kawasan favorit untuk melewatkan malam tahun baru yang paling tepat adalah kawasan Gili Terawangan.

Di lokasi ini, jika wisatawan sudah tidak menemukan penginapan yang kosong karena dua bulan sebelum akhir tahun biasanya penginapan di sana sudah full booked, maka mereka dapat menginap di rumah warga atau mendirikan tenda di tepi pantai.

Lokasi yang direkomendasi di kawasan ini adalah Pantai Mawun yang belum banyak diminati atau bahkan belum diketahui wisatawan.  Di sini Anda masih dapat menikmati suasana yang tenang dan lebih nyaman. Hanya saja, dikarenakan ombak yang cukup besar serta belum terdapat penjaga pantai maka Anda harus tetap waspada dan berhati-hati.

GUNUNG BROMO

GUNUNG BROMOSaksikan matahari terbit pertama kali di awal tahun yang baru di puncak gunung Bromo. Pesona alam di sekitarnya juga membuat pengalaman wisata tahun baru Anda bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih berkesan. Paket wisata ke lokasi ini juga banyak ditawarkan sehingga Anda tidak perlu pusing.

Jika Anda menginginkan pengalaman yang lebih unik, coba rayakan malam pergantian tahun Anda bersama warga suku Tengger yang dikenal ramah. Dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman seru dan tidak terlupakan.

Baca juga :

Sudah saatnya Anda tidak hanya berdiam di rumah dan hanya menatap layar televisi menunggu pergantian tahun. Jika Anda menginginkan tahun mendatang merupakan tahun yang penuh semangat, petualangan, tantangan dan harapan, bukalah hari pertamanya dengan penuh suka cita bersama orang terdekat, di tempat yang tidak biasa.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 20th, April 2017 / 05:19 Oleh :
Kategori : Info Wisata