Sponsors Link

52 Tempat Camping Keluarga di Sukabumi

Sponsors Link

Kepenatan dan stress selama bekerja selama seminggu penuh seringkali membuat kita merasa kelelahan. Oleh karena itu sangat tepat jika kita mengistirahatkan tubuh kita dan menarik diri untuk menikmati kesegaran alam. Camping menjadi salah satu alternatif bagus untuk mengisi waktu liburan tersebut.

ads

Kalian bingung memilih tempat camping mana yang akan kalian pilih untuk melewatkan liburan bersama keluarga, teman, ataupun pasangan? Kota Sukabumi adalah salah satu kota di Indonesia yang banyak menyediakan tempat untuk camping di alam terbuka. Berikut adalah ulasan mengenai tempat camping menarik di Sukabumi yang mungkin salah satu diantaranya dapat menjadi pilihan kalian untuk melewatkan akhir pekan ini. (Baca juga: Perlengkapan Camping Pantai)

1. Perkemahan Tanakita Rakata Adventure Sukabumi

Perkemahan Tanakita Rakata Adventure SukabumiPerkemahan Tanakita Rakata Adventure meruapakan salah satu tempat camping di Sukabumi yang patut menjadi destinasi kunjungan Anda. Pengalaman berkemah yang akan Anda dapatkan di tempat camping ini akan sangat berbeda dari biasanya.

Tempat camping ini menawarkan fasilitas camping bintang 5. Dengan tenda yang luas, Anda dapat mengisinya sampai dengan 4 orang di dalamnya. Selain itu tenda dilengkapi dengan matras tebal nan empuk untuk menjamin kenyamanan Anda selama bercamping ria.

  • Untuk sampai ke sana Anda bisa menempuh perjalan langsung menggunakan mobil pribadi ataupun menyewa mobil. Untuk harga sewa mobil sampai ke tempat camping tersebut, Anda hanya perlu membayar uang sebesar Rp. 300.000.
  • Untuk sewa tendanya sendiri, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 550.000. Tidak terlalu mahal bukan? Bagi kalian pecinta alam tentunya tidak boleh ketinggalan untuk mencoba destinasi yang satu ini untuk melengkapi koleksi pengalaman camping Anda, khususnya di tempat camping di Sukabumi.

Bagi Anda pecinta landscape photography juga tidak akan menyesal dengan bercamping di sini. Di pagi hari Anda akan disuguhi pemandangan sunrise yang sangat menawan di area danau Situ Gunung. Selain itu alam sore di area tersebut juga bak lukisan di negara empat musim yang tentunya akan membuat Anda puas mengambil gambar hingga matahari terbenam. (Baca juga: Persiapan Untuk Liburan ke Pantai)

Baca juga:

2. Caldera Resort Sukabumi

Caldera Resort SukabumiNah tempat yang satu ini memang tidak terlihat seperti bercamping ala alam seperti yang pertama. Yang kali ini sudah lebih modern. Caldera Resort yang terletak di kota kampung Lebak Wangi, Sukabumi ini menawarkan tempat untuk kalian camping di Sukabumi. Fasilitas yang ditawarkan cukup menarik. Untuk masing-masing kamar yang disewakan, kalian akan mendapatkan fasilitas berupa televise, air hangat, dan tempat tidur yang nyaman untuk udara sendiri tidak terlalu dingin sehingga kalian tidak perlu khawatir akan kedinginan.

  • Lokasi camping yang satu ini terletak dekat dengan salah satu sungai yang ada di Sukabumi. Hal ini dikarenakan memang menawarkan kegiatan outdoor di area sungai sebagai nilai jualnya. Rafting. Ya benar sekali.
  • Dengan bercamping di Calder Resort Sukabumi ini kamu punya banyak waktu untuk menikmati rafting bersama teman-temanmu dan keluarga.
  • Aliran sungai di sini banyak terdapat jeram yang tentunya akan membuat pengalaman campingmu diwarnai kesan rafting yang tak terlupakan. Jangan lupa bawa kamera anti airmu ya. (Baca juga: Tempat Wisata di Banten)

3. Bravo Camp Sukabumi

Bravo Camp SukabumiBravo camping yang terletak di desa Cidahu Sukabumi ini menjadi pilihan berikutnya tempat camping di Sukabumi bagi kalian pecinta alam. Lokasi yang ditawarkan memiliki kondisi yang sangat asri.  Jika bercamping di sini, kalian akan menikmati sensasi nikmatnya kembali menyatu dengan alam.

Terdapat sebuah sungai kecil dengan gemercik airnya yang akan menyejukkan telingamu sepanjang hari, sebagai berikut:

  • Tempat camping yang satu ini memang menawarkan alamnya sebagai nilai jualnya. Jika kalian memutuskan camping di tempat camping ini, dijamin kalian tidak akan rugi.
  • Tempat camping ini terletak di lereng Gunung Salak yang tentunya mempunyai udara yang sangat asri. Bayangkan kalian tinggal dikelilingi oleh hutan pinus. Pasti sangat menyegarkan.
Sponsors Link

Di samping pelukan asr dari hutan pinus, tempat camping ini juga dekat dengan salah satu tempat wisata incaran para turis menyerbu Sukabumi. Ialah Curug Undak Dua yang menjadi daya tarik terbesarnya. Curug ini mempunyai air yang jernih dan menyegarkan. Bagi kalian para pecinta alam tentunya tidak ingin ketinggalan untuk berfose di depan curug indah ini bukan? (Baca juga: Tempat Wisata di Deli Serdang)

4. Batu Tapak Camping Ground Sukabumi

Batu Tapak Camping Ground SukabumiTempat camping Batu Tapak Camping Ground Sukabumi ini terletak di desa Cidahu sejauh 12 km dari pusat kota Sukabumi. Luas wilayah tempat camping ini sekitar 2.5 hektar. Cukup luas untuk menikmati suasana sejuk lokasi camping ini, dimana terletak pada ketinggian 900 m di atas laut. Dengan ketinggian ini, tempat camping yang satu ini menawarkan panorama indah dengan latar belakang Gunung Gede Pangrango di Jawa Barat, sebagai berikut:

  • Fasilitas yang ditawarkan oleh tempat camping ini sangat beragam. Mulai dari paket 3 hari 2 malam sampai dengan paket 2 hari 1 malam.
  • Bagi kalian yang ingin menghabiskan liburan dengan bercamping bersama keluarga, kalian bisa memilih paket 3 hari 2 malam.
  • Bagi kalian para backpacker, paket camping 2 hari 1 malam nampaknya tidak terlalu buruk untk kalian coba. Paket 2 hari 1 malam ini dibandrol dengan harga Rp. 350.000. Tidak membuat kalian merogoh kocek sangat dalam bukan?
  • Ternyata yang tidak kalah seru. Di tempat camping yang satu ini kalian tidak perlu khawatir kalau kalian akan camping bak hidup di jaman batu.
  • Di tempat camping ini terdapat catering yang menjamin kalian tidak kelaparan. Selain itu panorama yang ditawarkan tak kalah seru. Tempat camping ini diapit oleh Gunung Gede dan Gunung Pangrango yang membuat pemandangan begitu indah.

Selain itu bagi kalian yang suka bermain game outdoor, kalian akan ditawarkan permainan seperti paint ball, flying fox, two line bridge spider web dan masih banyak lagi. Semua permainan yang disediakan tentunya akan menjadi sarana untuk kebersamaan yang pastinya akan dijamin seru dan memuaskan. (Baca juga: Curug Cilember)

5. Camping Situ Gunung Sukabumi

ads

Camping Situ Gunung SukabumiSitu Gunung merupakan salah satu tempat camping berikutnya yang ada di kota Sukabumi. Seperti tempat camping sebelumnya, tempat camping ini pun berada di kawasan Gunung Gede Pangrango. Tempat camping ini berada di lokasi ketinggian 850 m atas permukaan laut.

Lokasinya dikelilingi juga oleh hutan pinus yang memberikan suasana asri di pagi hari dan dramatis di sore hari, serta romantis di malam hari bak scene pada sebuah film layar lebar yang booming beberapa tahun lalu, sebagai berikut:

  • Kalian diperkenankan membawa alat camping sendiri di sini. Tentunya jika kalian ingin lebih merasakan suasana backpacker. Namun jika tidak, kalian juga bisa menyewa peralatan camping di sini.
  • Harga sewa alat camping dipatok pada kisaran harga Rp. 350.000. Jika kalian belum terbiasa camping di alam terbuka seperti ini, kalian bisa  tinggal di villa maupun hotel di sekitar tempat camping ini. Harga yang harus kalian bayar berkisar di angka 1 juta-an.

Selain pemandangan dataran tinggi dikelilingi hutan pinus, tempat camping Situ Gunung juga menawakan sebuah air terjun yang indah menawan. Ialah Curug Sawer yang begitu bersih dan asri. Kalian bisa menikmati perjalan menuju curug tersebut sebagai bagian wisata alam kalian karena kendaraan bermotor tidak diijinkan mulai radius 200 m dari lokasi curug. (Baca juga: Tempat Wisata Lebaran di Bogor)

6. Camping Ground Pondok Halimun Sukabumi

Camping Ground Pondok Halimun SukabumiBagi kalian yang hobi camping dan menikmati alam, Camping Ground Pondok Halimun ini tidak boleh sampai ketinggalan. Sama-sama berlokasi di kaki Gunung Gede Pangrango dan dikelilingi hutan pinus, tempat camping ini terletak pada ketinggian 1000 m di atas permukaan laut.

Jika kalian memilih tempat camping, kalian akan ditemani sungai Cipelang dengan airnya yang jernih yang berada tepat di samping tempat camping ini, sebagai berikut:

  • Tempat camping ini cukup luas dan mampu melayani sampai kurang lebih 50 tenda untuk camping. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan kehabisan tempat di sini.
  • Semakin ramai justru akan semakin seru. Kalian akan bisa berinteraksi dengan sesame pecinta alam dan camping bersama.
  • Di samping itu kalian juga akan mendapat pengalaman tambahan berfose di air terjun curug Cibeurem yang berlokasi kira-kira 2 sampai 2.5 km dari tempat camping kalian.

Terakhir tidak kalah seru, sepanjang perjalanan kalian ke tempat camping ini kalian akan melewati perkebunan the Goalpara yang sudah ada sejak tahun 1908. Seperti layaknya perkebunan the, kalian bisa menjadikan latar belakang perkebunan the tersebut mejadi koleksi foto kalian. (Baca juga: Tempat Wisata di Kalimantan Timur)

Baca juga:

7. Imah Tree Citatih Cherokee Sukabumi

Imah Tree Citatih Cherokee SukabumiTempat camping yang satu ini berbeda dengan tempat-tempat camping yang sebelumnya. Terletak di desa Sinarjaya, Sukabumi, tempat camping ini menawarkan paket camping yang tidak biasa. Konsep yang ditawarkan adalah camping di tengah-tengah area padi-padian.

Kalian akan merasakan sensasi tinggal di pedesaan dengan udara yang sejuk dan keheningan hari yang dibalut lembutnya angin sepoi-sepoi, sebagai berikut tempat ulasan ini:

  • Paket yang ditawarkan di tempat camping ini ada dua macam paket 2 hari 1 malam.
  • Paket yang pertama adalah paket 2 hari 1 malam seharga Rp. 175.000 dimana kalian akan mendapatkan lokasi camping di tengah are padi-padian. Kalian akan merasakan sensasi tidur di rumah pagi bak petani yang tengah beristirahat.
  • Paket kedua adalah paket 2 hari 1 malam seharga Rp. 225.000. Dengan membayar paket ini kalian akan mendapatkan penginapan dari bambu seperti gambar di atas.
  • Suasana alami pedesaan akan kalian rasakan yang tentunya menyegarkan kepenatan selama aktivitas sehari-hari kita. (Baca juga: Tempat Wisata di Lombok Timur)

8. Bukit Baros Sukabumi

Sponsors Link

Bukit Baros SukabumiTempat camping yang satu ini berjarak kira-kira 4 jam dari kota super sibuk dan penuh stress, Jakarta. Kalian dapat mencapai tempat camping ini dengan menggunakan bus ataupun mobil pribadi. Area camping cukup menarik. Lokasinya terletak dekat dengan sungai Citarik yang juga dimanfaatkan sebagai nilai tambah dari tempat camping ini.

Kalian pecinta alam bisa menikmati olahraga arung jeram di sini. Tentunya akan menambah pengalaman rafting kalian, dan beberapa penambahan lainnya sebagai berikut:

  • Paket permainan outbound juga ditawarkan di tempat camping ini. Beberapa diantaranya adalah paintball, high ropes, treasure hunt dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Paket harga yang ditawarkan ada tiga macam yaitu paket standar seharga Rp. 450.000, paket paint ball seharga Rp. 550.000, dan paket high ropes seharga Rp. 565.000. (Baca juga: Tempat Prewedding di Bogor)

Fasilitas yang disediakan antara lain penginapan dan camping area, tenda doom, Kasur, bantal dan selimut. Cukup lengkap sehingga kalian tidak perlu repot-repot membawa semua peralatan pribadi dari rumah. Untuk menambah pengalaman bercamping ria di alam terbuka, silakan coba tempat camping yang satu ini. Kalian harus booking jauh-jauh hari sebelumnya sebab sekarang ini tempat camping yang satu ini mulai ramai didatangi penggila alam. (Baca juga: Tempat Wisata di Kebumen)

Dan masih banyak lagi tempat camping menarik lainnya di Sukabumi yaitu sebagai berikut:

  1. Calliandra Camping Ground.
  2. Camping Ground Gunung Putri.
  3. Bumi Perkemahan Mandalawangi.
  4. Mandalawangi Cibodas Camping Ground.
  5. Bumi Perkemahan Gunung Mas.
  6. Kampung Rimba Camp.
  7. Djungle Private Camp.
  8. Lengkung Gunung Adventure Camping Ground.
  9. Camp Hulu Cai Resort.
  10. Puncak Highland Detanasha.
  11. Puncak Highland.
  12. Bumi Kepanduan.
  13. Gunung Geulis Campsite.
  14. Green Camp Adventur Cibodas.
  15. Talenta Outbound.
  16. Camp Bumi Citeko.
  17. Lingkung Gunung Camp.
  18. Badak Air Camping Ground.
  19. Camp Alam Riverside.
  20. Puncak Pass Resort.
  21. Green Village Camp.
  22. Voyage Village Camp.
  23. Camp Ground Griya Siliwangi.
  24. Siliwangi Village Camp.
  25. Takeno Sato Villa.
  26. Ranca Upas Smart Camp Adventure.
  27. Glamping Lakeside.
  28. Glamping Legok Kondang Lodge.
  29. Ciwidey Valley Resort.
  30. Papandayan Camping Ground.
  31. Kamojang Ground Camp.
  32. Camping Ground Salabintana Area 2.
  33. Agathis Camp Cidahu.
  34. Camp Bravo Cidahu.
  35. Camp Bravo.
  36. Parigi Camping Ground.
  37. Panorama Alam Camping Ground.
  38. Camping Gorung Pasir Reungit.
  39. Bayu Camps.
  40. Bukit Alesano Campground.
  41. Bumi Perkemahan Pramuka Cimandala.
  42. Kahyangan Camping Ground.

Itulah sekilas dari beberapa tempat yang bisa anda jadikan sebagai tempat camping untuk bersama teman dan keluarga anda untuk merasakan keadaan dan suasana alam anda yang sesungguhnya.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , ,
Post Date: Thursday 24th, August 2017 / 08:55 Oleh :
Kategori : Wisata Alam