Sponsors Link

12 Tips Wisata ke Belitung dengan Murah

Sponsors Link

Belitung. Salah satu pulau yang berlokasi di bagian Barat Indonesia ini menjadi sangat terkenal dan ramai untuk dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun asing. Bagaimana tidak, serangkaian kelebihan panorama dan tempat berwisata yang disediakan Belitung memang sangat memukau mata. Pantai yang putih ditemani oleh batuan besar yang menarik untuk diabadikan serta beberapa destinasi wisata yang beberapa bulan terakhir menjadi viral tentu tidak dapat anda lewatkan begitu saja.

ads

Belitung tentu memiliki banyak sekali tujuan yang tidak boleh anda lewatkan seperti beberapa pulau yang memiliki keindahan tak tergantikan serta banyak sekali pilihan yang dapat anda jadikan sebagai sarana beristirahat dari rutinitas. Namun penting untuk memiliki perencanaan yang matang untuk pergi ke Belitung mengingat mulai banyak wisatawan yang mengincar tempat ini! Namun jangan khawatir, kami akan memberikan tips yang tentunya akan berguna bagi anda yang akan berwisata ke tempat ini agar anda dapat mengeksplor keindahan di Belitung dengan lebih maksimal!

Baca juga:

1. Pilihlah Waktu yang Tepat!

Untuk mendapatkan pemandangan yang maksimal, tentunya faktor musim dan bulan akan menjadi salah satu bahan pertimbangan yang tidak boleh dilewatkan. Mendatangi Belitung pada bulan yang baik tentu akan memberikan anda beberapa kelebihan seperti cuaca yang bersahabat serta ketersediaan akomodasi.

Pada Bulan April-Oktober, anda dapat menjelajahi beberapa pulau kecil nan indah yang terletak di sekitar Belitung dengan perahu. Memang pada bulan-bulan ini cukup berangin sehingga pastikan anda membawa persediaan obat yang cukup agar tidak sampai sakit disana. Pada bulan November-Maret cuaca disini memang lebih ramah, namun curah hujan relatif tinggi. Sebisa mungkin hindari bulan Juni atau Juli apabila ingin berkunjung ke Belitung agar terhindar dari ramainya wisatawan di masa liburan sekolah ini.

2. Transportasi Darat

Apabila anda berkunjung ke Belitung, hanya ada 1 jenis taksi yang akan bisa mengantar anda kemana-mana. Pelayanan jenis ini akan relatif lebih mahal dibanding anda menyewa mobil untuk rombongan anda sendiri. Penyewaan motor di Belitung relatif jauh lebih sedikit dibanding destinasi wisata lainya. Pastikan anda sudah memiliki kontak penyewa transportasi jauh hari sebelum keberangkatan agar tidak kehabisan!

3. Perencanaan Tujuan Wisata

Bicara soal Belitung, hampir di setiap pelosok pulaunya anda dapat menemui tempat wisata yang sangat beragam. Mulai dari pantai, bukit, hingga bangunan tua. Memiliki tujuan yang terencana dan menghabisi suatu daerah tertentu akan menghemat waktu perjalanan anda dan anda pun dapat menghampiri lebih banyak lokasi!

Baca juga:

4. Transportasi Laut

Tidak menggunakan jasa travelling? Jangan takut, anda tetap bisa menyewa perahu dengan warga setempat atau dengan beberapa tempat di dekat pantai yang dapat menyewakan perahunya. Sehari perjalanan anda akan dikenakan biaya kurang lebih 500 ribu lengkap dengan alat snorkeling nya. Tentu jangan lewatkan perjalanan mengelilingi pulau-pulau di Belitung yang dahsyat ini!

Sponsors Link

5. Hoping Island

Ya, Belitung memang terkenal dengan destinasi wisata pulau kecil yang menghampiri. Apabila anda hendak melakukan hoping island, pastikan anda membawa pakaian untuk renang pula agar anda tidak kedinginan karena baju basah di kapal nanti. Pastikan anda juga membawa sejumlah obat anti mual dan antisipasi masuk angin karena hembusan angin yang cukup kencang di kapal

6. Alat Dokumentasi

Bicara soal Belitung, anda mungkin harus membawa alat dokumentasi yang cukup mumpuni agar bisa mengeksplor keindahan disini secara maksimal. Penggunaan lensa “wide” tentu akan sangat disarankan bagi anda yang hendak berlibur ke tempat ini. Jangan lupa untuk membawa baterai cadangan agar anda tidak kehilangan momen berharga di Belitung.

7. Rumah Makan

Di Belitung sendiri anda tentu harus mencicipi makanan olahan laut nya. Seafood adalah salah satu kuliner yang terkenal di Belitung, tentu anda dapat melakukan searching terlebih dahulu sebelum pergi ke Belitung, pasalnya ada banyak restoran yang menyajikan berbagai menu menarik dengan harga yang variatif pula. Salah satu tempat wisata kuliner dapat anda temukan di sepanjang Pantai Tanjung Tinggi.

ads

Baca juga:

8. Tempat Tinggal

Tempat berlibur ini telah dilengkapi dengan hotel berbintang yang akan membuat tidur anda nyaman di malam hari. Namun pada bulan Juni dan Juli, hampir semua hotel akan memiliki persedian yang sangat terbatas. Pastikan anda telah melakukan perencanaan dengan matang agar tidak kehabisan kamar untuk tidur selama anda berlibur ke tempat ini. Anda juga dapat menggunakan sejumlah aplikasi untuk mencari penginapan di rumah warga dengan harga yang relatif lebih murah

9. Tempat “nongkrong”

Selain memiliki sejumlah lokasi wisata yang memiliki panorama alam yang mengagumkan, Belitung sendiri juga memiliki beberapa lokasi untuk anda singgahi. Apabila anda pecinta kopi, anda dapat mencari warung kopi yang menyediakan kopi “o”. Salah satu warung kopi disini, biasa disebut warung kopi om jenggot, juga menyediakan sejumlah alat musik untuk anda mainkan selama anda mampir ke kedainya. Anda juga dapat menyempatkan diri untuk singgah ke Warung Kong Jie yang telah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu untuk mencicipi cita rasa kopi dan teh buatanya.

10. Hidden Paradise

Banyak sekali tempat wisata yang dapat anda jamah ketika anda berada di Belitung. Namun tunggu dulu, kebanyakan orang masih belum mengetahui habis seperti apa Belitung yang sesungguhnya. Mungkin anda sudah tidak asing mendengar Pulau Lengkuas atau Danau Kaolin. Namun apakah anda sudah pernah mendengar Bukit Paramon? Ya dari lokasi ini anda dapat melihat Belitung dari sudut pandang yang berbeda. Anda juga dapat mengabadikan foto di salah satu bukit tertinggi di Belitung ini. Jangan lupa juga untuk bercengkrama dengan warga setempat untuk menemui wisata tersembunyi lainya

11. Keuangan

Selama anda berlibur ke Belitung, pastikan anda membawa cukup uang tunai di kantong anda. Pasalnya Belitung belum terlalu banyak memiliki mesin penarik uang. Anda hanya akan dapat menemuinya di beberapa sudut kota yang cukup ramai disinggahi. Ketika mulai memasuki kawasan wisata pantai, anda akan sangat sulit untuk mencari mesin ATM ini.

12. “Sunset”

Apabila anda ke Belitung, tentu belum lengkap sebelum anda dapat menikmati matahari terbenam dari Pantai Tanjung Tinggi. Dari lokasi ini anda dapat menikmati salah satu pemandangan sunset terbaik yang ada di Indonesia. Ditemani dengan bebatuan tinggi dan matahari yang akan terbenam di depan mata anda, tentu akan membuat sebuah memori tersendiri bagi anda di Belitung

itu tadi adalah tips yang bisa kami berikan bagi anda yang ingin pergi ke Belitung. Selamat berlibur dan semoga anda mendapatkan pengalaman yang luar biasa ketika berlibur ke sana!

Baca juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Wednesday 02nd, August 2017 / 06:44 Oleh :
Kategori : Tips Wisata