Sponsors Link

14 Tips Liburan ke Hongkong Macau Super Menyenangkan

Sponsors Link

Liburan ke luar negeri adalah salahs satu cara untuk melepas penat dan menghabiskan waktu liburan untuk keluar dari rutinitas sehari-hari yang cukup melelahkan. Banyak sekali tujuan negara yang bisa anda kunjungi apabila hendak melakukan liburan ke luar negeri. Memilih negara yang tepat serta melakukan perencanaan yang matang tentu bisa menjadikan liburan anda menjadi menyenangkan dan penuh arti. Tentu segala macam persiapan yang dibutuhkan juga beragam tergantung dari negara mana yang hendak anda kunjungi.

ads

Kali ini kita akan membahas bagaimana merencanakan dan melakukan persiapan liburan ke Hongkong. Salah satu negara yang menyediakan hiburan yang sangat beragam serta memiliki keunikanya sendiri ini akan memberikan anda paket liburan yang pastinya menarik. Hongkong sendiri cukup menarik banyak wisatawan dari Indonesia karena apabila durasi liburan tidak lama, anda tidak perlu mengurus visa. Bagi anda yang hendak merencanakan liburan ke Hongkong yuk kita simak tips liburan ke Hongkong berikut ini.

Baca juga:

  1. Botol minum

Selama melakukan perjalanan liburan ke Hongkong, kami menyarankan agar ada selalu sedia botol dari Indonesia. Melakukan traveling tentu membutuhkan banyak energi dan asupan air ke dalam tubuh agar menjaga kondisi tubuh tetap prima. Namun selain itu, membawa botol minum juga dapat menghemat pengeluaran anda. Harga sebotol air mineral di Hongkong berkisar di harga sepuluh ribu rupiah. Cukup mahal bukan? Dengan membawa botol minum sendiri, anda dapat mengisi air di tempat umum seperti taman disana.

  1. Penginapan Murah

Ketika liburan ke Hongkong, anda tentu akan sedikit dikejutkan dengan hargga hotel yang cukup fantastis di kantong. Memilih hotel atau penginapan dari jauh-jauh hari tentunya akan lebih membebaskan anda untuk memilih tempat dan harga yang sesuai dengan dengan tujuan perjalanan anda. Namun apabila anda ingin mencari penginapan murah, cobalah pergi ke daerah Tsim Tsa Shui ketik melakukan liburan ke Hongkong.

  1. Memilih Transportasi

Transportasi adalah salah satu faktor penting yang perlu anda perhatikan ketika melakukan liburan ke Hongkong. Ketika anda memutuskan untuk  menggunakan taksi untuk bepergian, anda harus siap merogoh kocek yang lebih dalam. Kami menyarankan agar anda mengetahui rute bus umum dan MTR yang ada disana untuk biaya perjalanan yang lebih murah.

  1. Mempersiapkan keuangan

Ya selain anda harus menyiapkan sejumlah uang dalam dollar Hongkong, untuk mempermudah perjalanan, anda juga dapat membeli octopus card yang digunakan disana. Octoupus card adalah salah satu jenis kartu multiguna hampir di semua toko yang ada di Hongkong. Tentu kartu ini akan memudahkan segala bentuk transaksi yang akan anda lakukan selama liburan ke Hongkong. Anda harus menyiapkan 100 HKD untuk ditukarkan menjadi sebuah kartu dengan saldo 50 HKD di awal transaksi.

Sponsors Link

Baca juga:

  1. Kunjungi Tempat Wisata Gratis

Apabila anda sedang melakukan liburan ke Hongkong, pastikan anda juga merencanakan sejumlah tempat dengan biaya masuk atau tiket masuk yang gratis. Anda cukup perlu mengumpulkan sejumlah informasi yang tepat beserta dengan lokasinya. Anda tetap dapat menikmati sejumlah fasilitas hiburan disana dan juga mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan.

  1. Cuaca dan Musim

Ketika hendak melakukan liburan ke Hongkong, anda tentu perlu melakukan pencarian informasi terlebih dahulu mengenai musim yang sedang berlangsung disana. Hongkong memiliki empat musim yang berbeda dibanding dengan Indonesia. Mengetahui musim yang tepat akan membuat anda membawa kostum yang tepat dan juga dapat mengatasi cuaca yang ada.

ads
  1. Bawalah Payung

Hongkong juga dikenal sebagai salah satu negara dengan curah hujan yang cukup tinggi. Membawa selalu payung dalam ransel bepergian anda tentu menjadi solusi yang tepat dalam menjalankan liburan ke Hongkong bagi anda. Tentu anda tidak ingin kebasahan kan di negara orang?

  1. Membawa Tissue Basah

Setiap negara tentu dipenuhi dengan kebudayaan yang unik dan berbeda. Salah satunya adalah toilet yang ada di daerah Hongkong. Ketika anda berkunjung ke negara ini, jangan kaget apabila toilet yang anda temui disana adalah toilet kering. Bagi anda yang terbiasa menggunakan tissue basah, pastikan anda membawa tissue basah untuk segala keperluan sanitasi anda selama liburan ke Hongkong.

  1. Bawalah kaus kaki / sajadah

Bagi anda yang beraga muslim, ketika liburan ke Hongkong anda akan mengalami kesulitan untuk menemukan tempat ibadah. Maka dari itu kami menyarankan agar anda senantiasa untuk selalu membawa kaus kaki atau sajadah agar anda tetap bisa beribadah tepat waktu lima kali dalam sehari. Anda tentu bisa mencari tempat hening tersendiri dan mencari suasan yang kondusif untuk anda melakukan doa lima waktu setiap harinya.

  1. Bawalah Memory Card Cadangan

Tentu liburan erat kaitanya dengan berfoto dan mungkin merekam video selama berada disana. Ya siapa sih yang tidak ingin pulang dengan membawa kenang-kenangan manis berupa foto dan video. Nah tentu bagi anda yang sama seperti saya ini, jangan lupa untuk mencanangkan memory card lebih agar segala momen yang terjadi selama liburan dapat terekam dengan baik.

Baca juga:

  1. Kamera mumpuni!

Yak ini sebenarnya sepaket dengan nomor sebelumnya. Namun keindahan ketika liburan ke Hongkong tentu dapat diabadikan lebih maksimal ketika anda membawa kamera dengan spesifikasi atau lensa tertentu. Ya mungkin kamera dari handphone anda sudah cukup canggih, namun apabila anda memiliki kenalan yang mau untuk meminjamkan kameranya yang canggih, tentu jangan sia siakan kesempatan ini untuk mendapatkan hasil  yang maksimal ya!

  1. Bawa Balsem / Koyo

Menghabiskan waktu untuk berkeliling dan liburan ke Hongkong tentu akan membuat anda lelah. Tapi agar pergerakan anda tidak terganggu, kami menyarankan agar anda selalu sedia balsem atau koyo untuk memanjakan otot bagian kaki selama berada di sana. Liburan tetap lancar deh.

Baca juga :

Sponsors Link

  1. Bawa Cemilan

Yak yang ini tentunya jangan sampai kelewatan ni untuk menghemat pengeluaran selama melakukan liburan ke Hongkong. Anda tentu dapat membawa sejumlah cemilan yang dapat mengganjal lapar di perut selama melakukan liburan ke Hongkong. Membawa beberapa bungkus mie instan dan abon juga alternatif yang baik untuk melengkapi santap anda disana.

  1. Perhatikan Tata Aturan

Setiap negara tentu memiliki aturan dan tata tertibnya sendiri. Begitu juga yang akan anda temui apabila hendak liburan ke Hongkong. Tentu anda harus menaati aturan yang berlaku disana. Bagi anda yang perokok, anda hanya diperbolehkan untuk membawa 19 batang rokok ketika hendak masuk ke Hongkong. Anda juga wajib menaati beberapa aturan lain yang berlaku disana.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 12th, September 2017 / 08:17 Oleh :
Kategori : Tips Wisata