Sponsors Link

27 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat Yang Murah Meriah

Sponsors Link

Bagi kalian yang beraktivitas sehari-hari di ibukota, Jakarta, tentu sudah akrab dengan yang namanya kemacetan. Mulai sejak kalian memulai hari, entah itu akan bersekolah, ke kampus, menuju kantor, atau pun menemui client, kalian sudah berhadapan dengan musuh sehari-hari, yaitu kemacetan. Demikian pula ketika kalian hendak pulang untuk mengistirahatkan badan setelah kepenatan seharian beraktivitas, kemacetan pun menyapa kembali. Siapakah yang tidak merasa terganggu dengan itu semua. Kemacetan tentu saja sangat mengganggu kita semua. Disadari atau tidak, kemacetan membuat pikiran kita stress dan jenuh. Nah untuk mengatasi pikiran yang stress agar tidak melenceng ke aktivitas yang negatif, akan lebih baik jika kita bisa melakukan sesuatu yang positif, misalnya dengan nongkrong positif. (Baca juga: Tempat wisata di Nabire Papua)

ads

Ya. Kegiatan yang satu ini, nongkrong, adalah sebuah aktivitas yang nampaknya akrab dengan masyarakat di segala lapisan. Hanya saja mungkin cara nongkrongnya yang berbeda. Istilah gaulnya, “tongkrongannya beda”. Nah anak muda jaman sekarang, baik yang masih sekolah, kuliah, maupun yang menjadi pekerja muda, mereka semua hobi melakukan aktivitas yang satu ini.

Faktor Terjadinya Tempat Nongkrong Menjadi Terkenal

Namun kegiatan nongkrong selayaknya dilakukan untuk mendapatkan suatu manfaat yang positif. Misalnya saja kita bisa nongkrong untuk mengerjakan tugas jika kita masih seorang pelajar atau pun mahasiswa, atau kita nongkrong sambal meeting bagi yang sudah bekerja. Selain itu acara nongkrong juga bisa diboncengi oleh aktivitas merencana suatu kegiatan semisal kita terlibat dalam komunitas tertentu. Dengan begitu aktivitas nongkrong yang kita lakukan bisa memberikan manfaat yang positif.

Nah berbicara tentang nongkrong, pastinya ada hal yang sangat penting yaitu tempat nongkrongnya di mana? Pada artikel ini kita akan membahas tentang tempat nongkrong di Jakarta Barat. Meskipun kota ini semrawut dengan segala titik kemacetannya, tetapi tidak lantas membuat tempat nongkrong tidak ada lagi. Justru untuk mengimbangi itu semua, tempat nongkrong di ibukota terhampar di mana-mana. Secara khusus kita akan membahas tempat nongkrong yang ada di Jakarta Barat. Mari kita simak ulasan berikut. Dan semoga artikel berikut bisa memberikan manfaat bagi kita semua. (Baca juga: Tempat wisata di Ambarawa)

1. Koultura Coffee

Koultura CoffeeBerbicara tentang tempat nongkrong pasti yang pertama kali muncul dalam pikiran kita adalah kedai kopi. Nah di Jakarta Barat ada satu kedai kopi yang cocok untuk tempat kalian nongkrong. Kedai kopi tersebut bernama Koultura Coffee yang berlokasi di Jalan Taman Ratu Indah Blok AA2 nomor 33, Jakarta Barat. Inilah, beberapa keterangan dan keunikan dari tempat nongkrong, sebagai berikut:

  • Bagi kalian penghuni ibukota tentunya sudah sangat akrab dengan kemacetan. Kemacetan di awal hari dan kemacetan di akhir hari.
  • Nah dengan mengunjungi kedai kopi ini kalian bisa menghilangkan stress dan kepenatan selama seharian di tempat kerja dan di jalan.
  • Kalian bisa hangout bersama teman-teman sembari bersosialisai. Pastinya kalian tidak akan menghabiskan banyak uang karena harga kopi di kedai ini tergolong murah. (Baca juga: Tempat wisata di Banten)

Ada satu hal yang mengharuskan kalian tidak melewatkan kedai kopi yang satu ini. Dengan desain interior yang sangat nyaman dan unik tentunya akakn membuat kalian betah berlama-lama di kedai ini. Selain itu, kopi yang akan kalian dinikmati dijamin pasti rasanya sedap karena diracik oleh salah satu peserta dalam Indonesia Barista Championship 2014. Yuk serbu kedai kopi ini. Jangan sampai ketinggalan.

2. Ninotchka Coffee Parlour & Dinner

Ninotchka Coffee Parlour & DinnerMasih nongkrong di tempat kopi teman. Yang satu ini ada tempat ngopi bernama Ninotchka Coffee Parlour & Dinner yang berlokasi di Sixth Avenue J5A-18 Citra Garden 6 Jakarta Barat. Bagi kalian yang ingin menikmati racikan coffee spesial di kedai ini kalian bisa datang mulai pukul 12.00 hingga 22.00. Pada hari Minggu kedai ini tetap buka tetapi agak sorean, yakni pukul 16.00. Ada banyak sekali beberapa keunikan dari tempat dari satu ini yang perlu kalian ketahui sebagai berikut:

  • Nah kalau kalian mempunyai image bahwa ngopi di tempat ala-ala café itu mahal, nampaknya kalian harus menepis jauh-jauh pikiran itu.
  • Pasalnya di kedai yang satu ini kalian bisa menikmati kopi racikan yang tentunya memberikan sensasi relaksasi yang akan melunturkan kepenatan dan stress kalian hanya degan Rp. 5.000 saja. (Baca juga: Tempat wisata di Cimahi)

Mungkin kalian bertanya-tanya apakah kopinya enak dengan harga segitu? Wah kalau diceritain secara utuh nanti kalian tidak penasaran lagi dong. Oleh karena perasaan penasaran lah yang akan membuat kalian merasakan sensasi minum kopi di kedai yang mengambil nama unik ini. Berbicara soal nama, nama kedai ini diambil dari film drama komed romantic tahun 1939 lho. So, datang dan nikmatilah suasana dan seruputan romantisnya. (Baca juga: Tempat wisata di Ungaran)

3. Djournal Coffee

Sponsors Link

Djournal CoffeeMemutuskan untuk nge-mall sambal cari-cari barang diskon di akhir bulan? Tentunya main ke mall adalah pilihan yang biasa buat kalian penghuni ibu kota. Nah supaya beda, jangan lewatkan untuk mampir ke kedai kopi berikut jika kalian tengah berputar-putar di bawah atap Mall Puri Indah, dan inilah beberapa keuntungan bila anda datang ke tempat nongkrong ini sebagai berikut:

  • Kedai kopi yang diberi nama Djournal Coffee ini berlokasi di Puri Indah Mall Expression, Lantai Ground, di Jalan Puri Indah Raya.
  • Silakan kalian semua bisa mampir ke kedai kopi ini mulai pukul 10.00 hingga 24.00. Cukup lumayan bukan jam bukanya.
  • Tempat nongkrong di Jakarta Barat, kalian bisa menghabiskan waktu akhir pecan kalian atau pun melewatkan malam dengan nongkrong sebelum pulang ke rumah sehabis seharian kerja. (Baca juga: Tempat wisata di Pangkal Pinang Bangka)

Nah jika kalian mampir ke sini, jangan lupa untuk mencicipi secangkir kopi Butella Blast yang merupakan sajian cangkir favorit di kedai kopi ini. Memang harga yang ditawarkan tidak semurah kedai sebelumnya, yaitu sebesar Rp. 250.000 per porsinya dimana bisa kalian nikmati untuk 2 orang. Meskipun harga lumayan, tapi kalian tidak hanya akan menikmati yang citarasnya lumayan, melainkan luar biasa! So, jangan sampai kalian tidak mencicipi kopi racikan kedai Djournal Coffee ini.

4. Seulawah Coffee

Seulawah CoffeeMasih di Jakarta Barat juga, ada lagi nih kedai kopi yang bisa kalian masukkan ke dalam list kedai kopi tempat nongkrong yang pantang dilewatkan di Jakarta Barat. Kedai kopi ini terletak d Jalan Pesanggrahan Nomor 8, Puri, Jakarta Barat. Keunikan dan keindahan dari tempat ini yang bisa anda ketahui sebagai berikut:

  • Dijamin kalian akan betah selam nongkron di sini. Kenapa? Karena di sini kalian akan disuguhi konsep kedai kopi yang mengusung tema rumah kopi tradisional.
  • Hal ini pasti membuat kalian penasaran bukan. Kalau penasaran maka kalia harsus cepat-cepat meluncur ke sana lebih awal karena kedai ini merupakan salah satu kedai tempat nongkrong favorit bagi bebagai kalangan loh. (Baca juga: Wisata kuliner malam Jakarta)

Harga tiap sajian kopi di kedai ini tidak mahal. Sangat terjangkau bagi Anda yang ingin nongkrong berlama-lama bersama rekan kerja atau pun teman yang tidak ingin menghabiskan banyak uang. Secangkir racikan kopi nikmat di kedai ini dihargai sebesar Rp. 75.000 saja. Silakan atur waktu Anda untuk mengunjungi kedai ini setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 24.00 WIB. (Baca juga: Tempat wisata kuliner di Purwakarta)

5. Gins.co Café

Gins.co CaféKalian pernah berkeliaran di daerah CNI Creative Center di Jalan Puri Indah Blok O2 Nomor 1 Puri Indah Jakarta Barat? Sudah pernah mengunjungi tempat nongkrong yang satu ini? Wah sungguh sangat disayangkan jika kalian belum pernah mengunjungi kedai kopi bernama Gins.co Café yang ada di tempat tersebut, karena banyak keasikan dari tempat ini sebagai berikut:

  • Tempat nongkrong yang satu ini memang kelihatan elegan dan mahal. Tempatnya didesain sangat nyaman bagi kalian untuk nongkrong berlama-lama.
  • Sebagian besar pengunjung di sni memang adalah para pekerja yang melakukan meeting untuk keperluan kantor dan bisnis.
  • Meskipun demikian harga satuan kopi yang dihidangkan di sini tidak akan mencekik dompet kalian. Tenang saja. Harganya bersahabat bagi kalian. (Baca juga: Tempat wisata di Tangerang)

Selain kopi, ada menu istimewa yang membuat kedai ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh pelanggan. Ialah Zuppa Soup spesial yang cita rasa dan kelezatannya tidak bisa kalian ungkapkan dengan kata-kata. Bagi kalian penggemar pasta pastinya tidak akan mau ketinggalan kan untuk menikmati sajian ini? Kalau begitu segera rencanakan kunjunganmu ke kedai yang satu ini dan kamupun siap share-share foto kamu via Instagram.

6. Beatrice Quarters

ads

Beatrice QuartersMasih di kawasan Puri Indah Mall, kalian juga akan menjumpai tempat nongkrong lain yang tentunya tidak kalah seru. Tempat berikutnya ini bernama Beatrice Quarters. Lebih tepatnya kedai ini terletak di Puri Indah Mall Expression lantai 1 di Jalan Puri Indah Raya. Inilah, bentuk desain tampilan dari beatrice quaters yang perlu anda ketahui, sebagai berikut:

  • Kafe ini mempunyai desain yang akan menarik minat kalian para wanita dan mungkin juga para couple karena kafeini mempunyai setting berwarna pinky.
  • Namun jangan khawatir, kedai ini juga ramai dikunjungi oleh geng kaum lelaki. Bahkan warna pink ini justru menjadi daya tarik bagi kalian yang mungkin masih jomblo, siapa tahu akan menemukan belahan hati melalui secangkir kopi. (Baca juga: Tempat wisata di Mojosari)

Selain kopi, kedai ini juga menawarkan menu andalan yang layak untuk kalian coba. Ketika kalian datang ke kedai ini jangan sampai ketinggalan untuk menikmati Rice Pizza-nya. Dijamin kalian tidak akan kecewa karena rasanya enak lua biasa dan tentunya dengan harga layak juga. Nah bagi kalian yang ingin menikmati suasana nongkrong di tempat ini, kalian bisa mendatangi tempat ini mulai pukul 10.00 di pagi hari dan sebelum pukul 23.00 di malam hari.

Baca juga:

7. Creamtology Coffee Roasters

Creamtology Coffee RoastersKafe yang satu ini juga terletak di lokasi yang sama, yaitu di sekitaran Jalan Puri. Lebih tepatnya yaitu Jalan Puri Indah Boulevard Blok U1, Puri. Jika kalian seorang yang aktif di media sosial, pastinya kalian tidak asing dengan kafe yang satu ini. Beberapa waktu belakangan ini, kafe ini menjadi hits di media sosial, ini dia beberapa alasannya yang perlu kalian ketahui sebagai berikut:

  • Sambil nongkrong di tempat ini kalian bisa menimati makanan yang cukup murah.
  • Rata-rata harga makanan yang ditawarkan di kafe ini berkisar antara Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000.
  • Tentunya harga ini tidak tergolong mahal bagi kalian yang sudah biasa nongkrong. Selain menu makanannya enak, tempat yang disediakan juga nyaman sehingga akan membuat kalian betah berlama-lama di sini. (Baca juga: Tempat wisata di Anyer)

Jika kalian sudah tidak sabar untuk menikmati hidangan yang disuguhkan ole kafe ini, maka segeralah meluncur ke kedai ini bersama teman-teman kalian atau pun keluarga. Awas jangan sampai lupa untuk memilih waktu kunjungan karena kafe ini termasuk salah satu kafe pilihan pertama. Jangan sampai ketika kalian datang, lagi pas ramai-ramainya. Nah sebagai informasi terakhir, kafe ini buka mulai puukul 10.00 di pagi hari dan sudah tutup pada pukul 22.00 malam hari.

8. Pique Nique

Pique NiquePique Nique adalah sebuah kafe yang terletak di kawasan Puri Jakarta Barat. Lebih tepatnya kafe ini berlokasi di PX Pavilion, lantai Upper Ground, Jalan Puri Indah Boulevard Blok U, Puri, Jakarta Barat. Kafe ini juga merupakan kafe yang sedang naik daun. Kalau kalian rajin cek media sosial kalian akan mendapati banyak postingan mengenai kafe yang satu ini, dan beberapa keindahan dari kafe ini sebagai berikut:

  • Kafe ini diusung menggunakan konsep back to nature. Semua finishing interior terbuat dari kayu. Bagi kalian pecinta alam tentunya akan mendapatkan suasana yang menenangkan.
  • Bahkan tidak hanya kalian yang pecinta alam. Semua orang dijamin akan menikmati setiap detiknya kala menikmati sajian-sajian yang menjadi andalan kafe ini. (Baca juga: Tempat wisata di Cilegon)

Meskipun kualitas masakan kelas atas, kalian tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan tidak terlalu berlebihan. Harganya cukup bersahabat dengan kantong mahasiswa sekali pun. Untuk menikmati sajian-sajian utama di kafe ini kalian hanya cukup membayar sebesar kisaran Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000. Tidak terlalu mahal bukan? (Baca juga: Tempat wisata di Cengkareng)

9. South Box

South BoxTempat nongkrong yang satu ini berlokasi di Jalan Prapanca Raya No. 18 Jakarta Barat. Kafe yang diberi nama South Box ini memiliki desain yang sangat unik. Kafe ini terbuat dari daur ulang kontainer yang kemudian dicat warna-warni sehingga lebih menarik dan terlihat bersih. Keunikannya membuat tempat ini selain dikunjungi sebagai tempat makan, juga menjadi pilihan untuk tempat nongkrong bagi muda-mudi. (Baca juga: Tempat wisata di Harajuku)

Makanan yang ditawarkan di kafe ini sangat beragam. Mulai dari mie ayam, sup-supan, minuman dingin, sup duren, dan juga kopi tentunya. Pembagian tempat di kafe ini juga menyesuaikan, ada yang indoor dan ada pula yang outdoor. Ini memberikan pilihan bagi kalian untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan suasana nongkrongnya. Kalian juga bisa memilih untuk menggunakan ruang di lantai 1 maupun lantai 2. Karena mengusung konsep yang unik, yang lain daripada yang lain, kafe ini tidak pernah sepi pelanggan. Jika kalian memutuskan untuk mencoba kenikmatan sajian di kafe ini, kami sarankan kalian untuk datang beramai-ramai supaya lebih seru nongkrongnya dan sambal update status media sosial tentunya. (Baca juga: Tempat wisata di Sydney)

10. Liberica Coffee

Sponsors Link

Liberica CoffeeSesuai dengan namanya, tempat nongkrong berikutnya ini adalah sebuah kedai kopi. Liberica Coffee ini pertama kali berbisnis pada tahun 2011. Nama yang dipilih untuk nama kedai ini sudah menunjukkan jati dirinya, yaitu Liberica. Salah satu biji kopi langka. Ini dia beberapa kisaran harga dan keterangan buka cafe ini yang perlu anda ketahui, sebagai berikut:

  • Kedai kopi adalah tempat nongkrong di Jakarta Barat ini mempunyai desain yang sangat unik mirip seperti bar-bar ketika kita menonton film-film action jebolan Box Office.
  • Namun uniknya kedai ini hanya menyajikan kopi-kopi 100% berasal dari biji kopi Indonesia. Dikombinasikan dengan desain interios yang unik dan suasana yang nyaman, dipastikan kalian akan betah nongkrong berlama-lama di sini sambal menyeruput cangkir kopi kalian. (Baca juga: Tempat wisata kuliner di Jakarta)
  • Selain kopi kedai ini tentunya juga menyediakan makanan untuk menemani sesi ngobrol santai kalian. Harga yang ditawarkan bervariasi, tetapi tetap sangat terjangkau.
  • Untuk setiap sajian kopi maupun makanan, harga yang ditawarkan berkisan antara Rp. 30.000 sampai Rp. 80.000.
  • Jika kalian ingin mencoba suasana nongkrong di kedai ini maka kalian bisa datang ke sini mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00. (Baca juga: Tempat wisata di Cikampek)

Selain beberapa keterangan yang sudah dijelaskan keterangan tempat yang sudah dijelaskan ternyata masih ada beberapa tempat yang juga cukup terkenal yang perlu anda kunjungi dan anda ketahui sebagai berikut:

  1. Tony Roma’s
  2. Say Something Coffee
  3. Indomie Abang Adek
  4. Bebek Gosong Khas Surabaya
  5. Waroeng Steak and Shake
  6. Southbox
  7. Pasar Santa
  8. Lenggang Jakarta Monas
  9. Jalan Sabang
  10. Warung Nagih
  11. Food Lab
  12. Ismaya Cafe
  13. Anomali Caffe
  14. Keibar
  15. Nine Bar Coffe
  16. Logika Coffe
  17. Koultoura Coffee

Oleh karena pasarannya memang ditujukan pada masyarakat segala kalangan, harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat. Kalian rata-rata menghabiskan tidak lebih dari Rp. 100.000 untuk makan berdua. Dan yang jelas dengan budget tersebut kalian pastinya sudah merasa kenyang. Nah sembari menunggu agar pencernaan melakukan tugasnya, kalian bisa sambal ngobrol dan nongkrong bersama teman-teman kalian.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 30th, August 2017 / 10:19 Oleh :
Kategori : Wisata Indonesia