Sponsors Link

20 Perlengkapan Wisata ke Bromo Wajib Dibawa

Sponsors Link

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa. Kekayaan alam ini mengundang sangat banyak wisatawan baik lokal maupun internasional untuk sekedar berkungjung ataupun bahkan menikmati segala keindahan yang ada di dalamnya. Kekayaan yang dimiliki Indonesia yang paling sering dikunjungi adalah daerah pegunungan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Namun begitu daerah pantai yang ada di Indonesia juga sangat ramai untuk dikunjungi. oleh banyak gunung indah di sepanjang negaranya. Bicara soal gunung, tentu Gunung Bro

ads

Sebagai daerah khatulstiwa, Indonesia dianugrahi mo adalah salah satu gunung yang menjadi favorit wisatawan yang ada di Indonesia. Selain menawarkan pemandangan kenampakan yang sangat luar biasa selama perjalanan, Gungung Bromo juga terkenal dengan pemandangan matahari terbit yang sangat luar biasa indah. Namun untuk dapat menikmati keindahan Gunung Bromo secara optimal, seseorang harus mempersiapkan beberapa perlengkapan untuk menyokong perjalananya.

Bagi anda yang hendak pergi ke Gunung Bromo, kami akan memberikan beberapa perlengkapan yang harus anda siapkan agar anda memiliki pengalaman yang mengesankan selama perjalanan ke Gunung Bromo.

Baca juga:

  1. Baju Lengan Panjang

Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang cukup tinggi untuk didaki. Untuk memaksimalkan kenyamanan dan kemanan anda selama perjalanan, pastikan anda menggunakan baju dengan lengan yang menutupi seluruh lengan anda. Memakai baju flanel akan sangat disarankan untuk menahan cuaca yang cukup dingin di gunung ini.

  1. Kaos Kaki

Untuk memilih kaos kaki ke gunung ini, tentunya sangat disarankan memilih bahan yang tebal. Namun membeli kaos kaki dengan bahan wool, bulu domba, atau jenis bahan sintetis juga disarankan. Membeli kaos kaki dengan tinggi diatas mata kaki akan membantu anda selama perjalanan hingga untuk menikmati sunrise Gunung Bromo di pagi hari

  1. Kamera

Gunung Bromo akan mengejutkan anda dengan panorama yang memukau selama perjalanan anda. Untuk itu membawa kamera sudah sewajibnya anda lakukan untuk mengabadikan segala momen keindahan yang anda nikmati diatas sana. Bawalah kamera dengan spesifikasi tertentu (lensa wide disarankan) untuk mengabadikan momen sunrise yang ada di Gunung Bromo.

  1. Raincoat

Mungkin salah satu perlengkapan wisata ke bromo yang wajib dibawa selama perjalanan adalah raincoat. Begitu pula dengan perjalanan ke Gunung Bromo ini. Pastikan anda membawa raincoat yang masih layak pakai untuk membantu anda selain melawan hujan, juga dingin. Anda juga dapat membeli raincoat dengan motif dan model yang kekinian untuk menambah kepercayaan diri anda selama pendakian.

  1. Syal

Untuk mendapatkan pemandangan matahari di Gunung Bromo, anda akan menghadapi yang namanya keadaan dinging yang menusuk tulang di pagi hari. Pastikan anda memiliki perlengkapan yang cukup untuk melindungi diri anda dari segala cuaca dingin yang ada di pagi hari sebelum matahari terbit. Memilih syal dengan bahan yang tebal dan kuat juga akan membuat anda semakin nyaman dalam menikmati matahari terbit di Gunung Bromo.

Sponsors Link

  1. Jaket

Tentunya raincoat dan jaket adalah dua benda yang berbeda. Apabila anda memang tipikal orang yang tidak begitu tahan dengan yang namanya cuaca dingin, anda perlu membawa keduanya. Pada dasarnya jaket akan melindungi anda dengan bahan yang lebih tebal dan hangat dibandingkan dengan raincoat. Namun bicara mengejar pemandangan matahari terbit Gunung Bromo, tentu membawa jaket adalah salah satu hal yang cukup membantu anda untuk membebaskan anda dari dingin yang menyiksa.

Baca juga:

  1. Kupluk

Bagi anda yang sering melakukan perjalanan ke daerah gunung, mungkin kupluk bukanlah hal yang asing untuk anda bawa. Ya, topi yang akan membungkus kepala anda ini harus terbuat dari bahan yang cukup tebal atau dapat menahan suhu tubuh anda. Membawa kupluk selama liburan musim dingin akan menjaga bagian kepala anda tetap hangat dan nyaman selama berlibur.

  1. Sepatu Trekking

Untuk membuat anda sukses menaklukan Gunung Bromo, anda disarankan untuk membawa sepatu trekking yang cukup kuat untuk membawa anda dari kaki gunung hingga ke tempat indah di atas sana. Apabila anda ragu dengan kualitas sepatu trekking yang sedang anda pakai, anda dapat melakukan sol tambahan pada sepatu anda agar tetap aman.

ads
  1. Sarung Tangan

Melindungi bagian tangan dari cuaca dingin juga menjadi salah satu kewajiban anda dalam pendakian Gunung Bromo. Membeli sarung tangan adalah pilihan tepat untuk membantu anda beraktivitas di kala perburuan matahari terbit. Jangan lupa untuk membeli bahan yang tebal seperti wool dengan ukuran yang tepat di tangan anda.

  1. Minuman Sachet (jahe hangat)

Nah sebagai orang Indonesia tentunya banyak yang menggemari minuman ini dong. Jahe adalah salah satu minuman yang membuat anda tetap merasa hangat di cuaca yang cukup buruk. Ketika anda hendak bepergian atau melaksanakan pendakian ke berbagai gunung, jahe dapat membantu anda untuk tetap merasa hangat. Tentu membawa minuman ini pada perjalanan anda di Gunung Bromo akan membantu anda menikmati suasana disana dengan nyaman.

  1. Obat-obatan

Nah untuk yang satu ini harus disesuaikan bagi penyakit yang anda miliki. Namun sediakan pula vitamin karena kita akan menghadapi situasi yang cukup ekstrim ketika cuaca menjadi sangat buruk. Bagi anda yang memiliki alergi dingin juga berhati-hatilah terhadap suhu dingin yang akan menghampiri anda ketika mengejar pemandangan matahari terbit.

  1. Nesting + kompor portable

Alat masak dan wadah masak adalah hal yang cukup penting untuk dibawa selama perjalanan ke Gunung Bromo. Anda mungkin akan berada di Gunung Bromo lebih dari satu hari, maka dari itu membawa alat masak lengkap dengan bahan makanan sesuai selera adalah peralatan yang wajib anda siapkan.

Baca juga:

  1. Headlamp / Senter

Headlamp atau senter adalah perlengkapan wisata ke bromo yang semestinya anda bawa setiap kali akan melakukan perjalanan alam bebas. Untuk pergi ke Gunung Bromo juga sudah semestinya anda membawa alat yang satu ini untuk membantu perjalanan anda sampai ke puncak dengan selamat. Di malam hari anda juga pasti akan mebutuhkan sumber pencahayaan untuk beraktivitas.

  1. Tenda

Ya bagi anda yang menginap di Gunung Bromo, pastikan anda membawa tenda dengan bahan yang kuat dan kapasitas yang memadai. Menginap di Gunung Bromo akan menjadi sempurna apabila anda membawa perlengkapan kemah yang lengkap dan kuat untuk menjaga tidur anda.

  1. Tripod
  2. Baju Ganti
  3. Sleeping bag
  4. Matras
  5. Emergency Blanket
  6. Termos

Nah itu tadi adalah 20 perlengkapan untuk pendakian Gunung Bromo yang perlu anda siapkan ketika hendak berlibur. Selamat bersenang-senang!

Baca juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 08th, August 2017 / 09:28 Oleh :
Kategori : Persiapan