Sponsors Link

10 Tempat Wisata Alam di Jakarta yang Wajib di Kunjungi

Sponsors Link

Tempat wisata alam di jakarta ternyata banyak dan bagus – bagus, bagi anda yang tinggal di jakarta sudah tidak akan bingung lagi ingin menghabiskan waktu liburan dimana. Kalian yang masih mengira kalau Jakarta cuma memiliki tempat wisata yang berupa gedung – gedung tinggi, maka kalian perlu membaca ulasan tempat wisata alam di jakarta. Dalam ini maka akan kami paparkan beberapa tempat wisata alam di jakarta yang wajib kamu kunjungi. Jika di lihat dari sisi kualitas tempat wisata alam di jakarta ini memang tidak terlalu alam seperti daerah – daerah pegunungan, tetapi di bawah ini adalah daftar tempat wisata alam di jakarta yang akan menjadi alternatif anda dalam liburan.

ads

1. Pulau Tidung

PULAU TIDUNGPulau tidung adalah salah satu wisata alam yang berada di jakarta dan juga merupakan bagian dari kepulauan seribu. Tempat wisata pulau tidung ini akan menjadi destinasi wisata anda di akhir pekan dan khususnya juga untuk warga yang berada di ibu kota yang setiap hari nya sudah bersahabat dengan kemacetan. Pengunjung pulau tidung ini biasanya hanya ingin menikmati suasana laut dengan duduk di bawah pohon rindang, berjemur di pantai, dengan melihat sun rise dan lain sebagainya. Selain menikmati suasana pantai maka pengunjung yang sedang berwisata di pulau tidung juga bisa menikmati permainan yang sudah di sediakan seperti :

  • Banana Bout
  • Jetsky
  • Cano
  • Angsa Laut
  • Water Spot, dll.

Pulau tidung adalah pulau yang terbagi menjadi dua bagian dengan pulau yang lain nya yaitu pulau tidung besar dan pulau tidung kecil. Didalam pulau tidung besar itu terlihat pantai dan jika pulau tidung kecil itu berupa hutan yang dipenuhi dengan tanaman- tanaman atau sering di sebut dengan hutan mangrove. Jika bosen dengan suasana pantai yang juga panas kalian bisa menikmati wisata di pulau tidung kecil atau hutan mangrove yang berada di kepulauan seribu.

Baca juga :

2. Hutan Mangrove

HUTAN MANGROVEBagi warga ibu kota juga sudah tidak asing dengan yang namanya tempat wisata hutan mangrove yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Disana terdapat tempat wisata yang wajib anda kunjungi untuk menikmati hari libur anda, selain harga tiket masuk nya murah hanya sekitar Rp. 25.000 per orang dan juga tidak memerlukan waktu yang lama di perjalanan. Di hutan mangrove adalah tempat wisata alam yang memiliki banyak pohon bakau.

Bagi anda yang ingin mengunjungi hutan mangrove maka anda bisa menikmati suasana yang di penuhi dengan warna hijau pohon tembakau dengan jalan kaki atau anda juga bisa menggunakan sepeda. Selain itu para wisatawan juga bisa melakukan wahana yang sudah di sediakan seperti naik perahu yang sudah disewakan dan juga dengan harga yang standar.

Baca juga :

ads

3. Taman Suropati

TAMAN SUROPATITaman suropati juga termasuk salah satu tempat wisata alam di Jakarta. Taman suropati ini merupakan peninggalan dari arsitek yang berasal dari Belanda PAJ mooejen dan FJ Kubatz pada tahun 1913, dalam taman suropati ini sudah di lengkapi dengan beberapa ornamen patung hasil dari karya seni dan juga sudah ada kolam yang sudah dilengkapi dengan air mancur serta ribuan pohon – pohon mahoni, taman suropati ini terletak antara jalan Imam Bonjol dan jalan Diponegoro, diantara pertemuan jalan tersebut juga terdapat taman bunga yang di tengah nya ada patung Pangeran Diponegoro, kemudian di seberang patung Pangeran Diponegoro itu lah letang Taman Suropati.

Taman Suropati sudah di renovasi dari awal tahun 2010, dibuat jalan taman dari bebatuan alam sehingga terlihat lebih bersih dan unik. Para pengunjung banyak yang tertarik dengan keunikan dari taman suropati sehingga di taman suropati ini kalau sore hari sudah dipenuhi warga ibu kota untuk bermain dengan keluarga. Awal mula dari nama Taman Suropati ini adalah “Burgemeester Bisschopplein”.

Baca juga :

4. Kandank Jurank Doank

KANDANK JURANK DOANKTempat wisata alam di jakarta yang seharus nya di kunjungi adalah Kandank jurank doank. Kandang juang ini berada di daerah ciputat. Awalnya Kandank Jurank Doank ini sudah dirintis mulai dari tahun 1993, dan di rintis oleh artis dan juga seniman Dik Doank yang merupakan sekolah yang berwawasan alam bagi anak – anak yang berada di sekitarnya. Cita – cita dari Dik Doank ini adalah ingin memberikan kesempatan kepada anak – anak miskin untuk bisa belajar pada sekolahan yang sebenarnya yaitu belajar dengan alam.

Dengan cara lewat alam maka anak – anak mudah untuk mengenal diri dan juga potensi nya, dan selanjutnya akan di kembangkan. Dengan mereka terbiasa bergaul di alam yang bebas yang berada di sekitarnya yaitu dengan pohon – pohon, angin, dan juga lumpur sawah. Selain itu juga memiliki tujuan yang lainnya yaitu untuk memberikan pemahaman kepada alam bahwa keindahan yang ada di alam ini semua ciptaan Tuhan yang memang kita semua harus menjaga dan juga melestarikan nya.

Baca juga :

5. Tanah Tingal

TANAH TINGALSelanjutnya wisata alam di jakarta yang juga wajib anda kunjungi adalah tempat wisata tanah tingal. Tanah tingal ini berada di wilayah Ciputat. Tanah tingal ini merupakan salah satu destinasi edukatif yang sangat di fokuskan dengan kegiatan kreatif dan juga sangat berinteraksi langsung dengan alam. Tanah tingal ini memiliki lahan yang luas yaitu 10 heakter, cukup luas jika di gunakan untuk wisata alam. Dalam wisata tanah tingal ini akan memberikan pemandangan yang sangat indah karena di dalam tanah tingal terdapat ribuan pohon yang rindang.

Tanah tingal ini memiliki gaya tarik sendiri yaitu dari suasana hutan, rumah dengan etnik jawa, terdapat kolam renang, lapangan yang luas, kebun bunga anggrek, danau, rawa, kebun sayur yang bisa anda nikmati langsung disana. Untuk menelusuri area yang cukup luas ini, maka sudah di buat jalan perdesaan dari bebatuan dan juga kerikil. Jalanan ini juga akan menjadi trek bagi pengunjung untuk bersepeda dan juga bisa dengan joging. Pohon tinggi yang rindang dan juga suara kicauan burung yang akan menyapa setiap wisatawan yang datang.

Baca juga :

Sponsors Link

6. Ragunan

RAGUNANRagunan adalah kebun binatang yang juga masih termasuk wisata alam dan wajib untuk di kunjungi bagi anda yang tinggal di ibu kota. Di ragunan ini anda akan mendapatkan wisata alam juga karena di ragunan anda bisa melihat beraneka ragam jenis binatang yang masih di lindungi. Suasana di ragunan sangat sejuk sekali karena banyak pepohonan yang rindang sehingga sinar matahari yang masuk ditutupi oleh pohon – pohon yang menjulang.

Untuk masuk ke area ini juga sangat mudah karena dengan letak yang strategis dan tiket untuk masuk ke ragunan juga sangat murah sekali. Cocok untuk menikmati akhir pekan anda dengan sahabat atau juga dengan keluarga anda. Anda tidak harus jauh – jauh dan menyewa penginapan untuk istirahat karena jika anda yang berada di ibu kota, tempat wisata alam ini bisa anda tempuh sekaligus dengan pulang dan pergi.

Baca juga :

7. Kepulauan Seribu

PULAU SERIBUKepulauan seribu merupakan salah satu wisata alam di jakarta yang fenomenal dan wajib untuk anda kunjungi. Cintai alam indonesia terlebih dahulu jika anda ingin menikmati alam bebas di luar sana. Kepulauan seribu adalah kepulauan yang unik sekali. Karena jumlah pulau yang hanya mencapai ratusan, diantara pulau – pulau ini ada yang masih di huni dan ada juga yang di jadikan sebagai tempat wisata. Jadi dengan banyak nya pulau yang berada di sekitar ibu kota maka anda yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan.

Kepulauan seribu sangat cocok untuk menghilangkan penat nya kemacetan yang berada di ibu kota. Dalam kepulauan seribu ini terdapat pemandangan yang sangat indah yaitu pemandangan alam bawah laut dan sangat cocok bagi anda yang suka berenang. Selain bisa menikmati berenang maka anda juga bisa menikmati kegiatan yang lain nya seperti : snorkeling , diving di dasar laut, dan kegiatan lain nya yang menantang di laut.

Baca juga :

8. Pulau Bidadari

PULAU PARIPulau bidadari adalah pulau yang terdapat sebuah resort wisata yang berada di pulau seribu yang jarak nya sangat dekat dari jakarta yaitu sekitar 15 km dan juga bisa di tempuh dengan 30 menit. Anda bisa menggunakan speedboat yang ada di Marina Ancol. Di pulau bidadari ini memiliki cottage darat dan juga memiliki terapung yang sangat di sukai oleh para wisatawan. Jika anda ingin menikmati wisata di pulau bidadari maka di pulau ini memiliki lingkungan alam yang di sekitarnya memiliki nuansa nyaman, asri dan juga sangat menyatu dengan alam.

Di pulau pari ini terdapat berbagai fasilitas hiburan dan juga kegiatan yang sangat banyak dan bisa anda coba satu persatu seperti olahraga air, bermain sepeda , bermain di pantai dan lain sebagainya. Dan perlu anda ketahui juga bahwa di pulau pari ini ada benteng Martello yang peninggalan dari belanda pada abad ke 17, dan lokasi ini menjadi salah satu lokasi hunting photo paling favorit. (Baca juga : Wisata Kuliner Semarang )

Sponsors Link

9. Pulau Anyer

PULAU ANYERPulau anyer merupakan pulau resort yang memiliki pemandangan dengan konsep yang sangat modern dan menggunakan unsur yang sangat tradisional dengan ethnik papua barat. Di pulau anyer ini juga memiliki Cottage dari kayu yang bisa terapung dengan unik dan bernuansa suku asmat. Di pulau anyer sudah memiliki banyak fasilitas hiburan untuk rekreasi dan olahraga air yang bisa di lakukan di sekitar perairan pulau anyer yang sudah tergolong lengkap.

Bagi anda yang berada di ibu kota dan ingin mengunjungi pulau anyer ini maka anda hanya membutuhkan waktu 20-30 menit dari ancol dengan menggunakan speed boat. Ini sangat recomend sekali bagi anda yang sudah penat dengan macet nya ibu kota. Dan memang telah di akui bahwa pulau anyer ini sudah menjadi salah satu pulau yang menjadi favorit masyarakat yang ingin berkunjung dan menikmati suasana alam. (Baca juga : Raja Ampat Papua)

10. Pulau Sepa

PULAU SEPAPulau sepa adalah sebuah tempat wisata yang juga memiliki keindahan yang lebih alam karena lautnya. Bagi anda yang berada di ibu kota dan ingin liburan ke pulau sepa maka anda hanya memerlukan waktu yang sangat sedikit yaitu hanya 90 menit dari ancol. Kualitas yang berada di pulau sepa ini memiliki pantai pasir yang putih dan juga memiliki ekosistem yang berada di laut dan sangat terjaga sehingga memberikan kesan yang sangat indah. Hal ini menjadi suatu keunggulan yang di miliki pulau sepa dan menjadi salah satu tempat favorit bagi semua pecinta alam bawah laut.

Pulau sepa memiliki kegiatan yang utama yaitu diving dan snorkeling, salin itu pulau sepa ini juga menjadi pulau yang sangat favorit jika di gunakan untuk aktivitas memancing. Pantai putih yang berada di pulau sepa ini akan membuat anda lupa dengan penatnya ibu kota. Ditambah lagi dengan ombak yang tenang dan pohon – pohon yang rindang sehingga akan memanjakan mata anda untuk menikmati keindahan alam yang ada di jakarta. (Baca juga : Taman Wisata Matahari )

Berikut adalah tempat – tempat wisata yang sangat wajib anda kunjungi untuk menikmati alam bebas yang berada di jakarta. Anda bisa menikmatinya dengan sahabat dan keluarga anda.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 09th, March 2017 / 08:47 Oleh :
Kategori : Wisata Alam