Sponsors Link

20 Perlengkapan Liburan Musim Dingin Wajib Dibawa

Sponsors Link

Liburan adalah waktu yang tentunya dinanti-nantikan oleh banyak orang. Terutama bagi mereka yang tengah bosan dengan rutinitas, liburan pasti akan menjadi suatu momen yang ditunggu. Untuk melepas penat atau bersenang senang dengan sahabat atau keluarga, berlibur atau berwisata tentu membutuhkan persiapan dan perencanaan yang matang. Bagi anda yang mungkin lebih sering berlibur di Indonesia, tentunya kita hanya akan menghadapi dua musim. Musim panas dan musim hujan. Namun beda cerita apabila anda sedang berlibur di daerah yang cukup jauh dari garis ekuator bumi.

ads

Beberapa negara yang memiliki rentang yang cukup jauh dari garis khatulistiwa akan memiliki musim yang lebih banyak daripada musim yang ada di Indonesia. Sebut saja Benua Eropa atau Amerika. Rata-rata negaranya akan memiliki empat musim. Musim dingin adalah salah satu dari empat musim yang disebutkan tadi. Suasana yang serba dingin, bahkan suhu di bawah nol derajat Celsius adalah keadaan yang akan anda hadapi selama musim dingin. Nah bagi anda yang ingin melakukan liburan musim dingin, tentunya akan membutuhkan persiapan yang berbeda dari turis lain yang hanya berlibur di daerah khatulistiwa.

Bicara soal liburan musim dingin, tentu salah satu yang akan menjadi tantangan adalah suhu. Suhu lingkungan yang cukup jauh dari suhu tubuh manusia normal akan membuat anda mesti mengetahui secara rinci persiapan yang harus anda lakukan. Tentu persiapan  yang dimaksud adalah bagaiman menyiapkan sejumlah alat yang bisa menyokong perjalanan musim dingin anda dengan aman dan nyaman. Nah berikut adalah perlengkapan yang harus anda bawa apabila hendak melakukan liburan musim dingin.

Baca juga:

1. Long John

Long John atau baju termal adalah salah satu perlengkapan yang wajib anda miliki apabila hendak melakukan liburan musim dingin. Baju ini biasanya dipakai setelah baju dalam dan memiliki bahan wool, polyester, atau katun yang dapat tetap membuat suhu tubuh anda menjadi hangat selama liburan musim dingin anda.

2. Kupluk

Bagi anda yang sering traveling ke daerah gunung, mungkin kupluk bukanlah hal yang asing untuk anda bawa. Ya, topi yang akan membungkus kepala anda ini harus terbuat dari bahan yang cukup tebal atau dapat menahan suhu tubuh anda. Membawa kupluk selama liburan musim dingin akan menjaga bagian kepala anda tetap hangat dan nyaman selama berlibur

3. Earmuff

Earmuff atau penutup telinga adalah salah satu peralatan yang wajib anda miliki selama melakukan liburan musim dingin. Seperti yang anda ketahui, telinga adalah salah satu bagian yang cukup sensitif dengan hawa dingin. Dengan menggunakan earmuff tentunya anda akan terbebas dari gangguan suhu lingkungan yang terlampau rendah dan tetap membuat telinga anda terbebas dari suhu yang menusuk.

Sponsors Link

4. Sweater

Pada beberapa daerah dengan cuaca yang sangat buruk, pada musim dingin anda akan menghadapi suhu di bawah nol derajat Celsius. Dalam keadaan seperti ini anda wajib memakai sweater agar tubuh anda tetap hangat. Dapat anda bayangkan tanpa adanya penghangat tambahan di luar tubuh seperti sweater ini anda dapat menggigil kapan saja. Bahkan apabila anda berasal dari daerah ekuator, contohnya Indonesia, anda dapat menggunakan berlapis-lapis sweater di daerah dingin tersebut. Memilih bahan wool atau fleece adalah pilihan yang bijak juga.

5. Syal

Nah kalau daritadi kita bicara soal menghangatkan tubuh, syal adalah bagian penghangat leher hingga mulut. Ya tentunya dalam cuaca dingin, sebisa mungkin anda menutup hampir seluruh badan anda agar tidak kedingingan selama melakukan liburan musim dingin. Memilih bahan silk atau polyester disarankan bagi anda yang hendak memilih syal. Jangan lupa untuk mencocokan dengan pakaian lain yang telah anda miliki agar tetap tampil keren selama liburan.

6. Jaket

Ketika lapisan longjohn dan sweater masih belum cukup untuk membuat tubuh kamu cukup hangat ada baiknya anda menggunakan jaket atau coat. Pada dasarnya pilihan jaket berbahan bulu angsa adalah opsi yang sangat tepat. Selain dapat membuat anda tetap hangat, anda juga dapat tampil bergaya dengan jaket ini. Pasalnya banyak tipe jaket lain yang tidak dapat membantu menghangatkan tubuh anda.

ads

Baca juga:

7. Kaos Kaki

Untuk memilih kaos kaki, tentunya sangat disarankan memilih bahan yang tebal. Namun membeli kaos kaki dengan bahan wool, bulu domba, atau jenis bahan sintetis juga disarankan. Hal ini akan membantu memerangkap panas tubuh anda untuk tidak keluar dengan cepat dari badan. Hal ini akan membuat kaki anda tetap merasa nyaman selama perjalanan.

8. Sepatu

Biasanya orang akan cenderung untuk membeli sepatu boots dalam perjalanan atau liburan musim dingin mereka. Ya bagaimana tidak, sepatu boots cukup kuat untuk membantu anda berjalan di segala medan. Sepatu boots juga membantu anda untuk tidak terkena langsung udara dingin yang akan anda hadapi selama perjalanan.

9. Sarung Tangan

Melindungi bagian tangan dari cuaca dingin juga menjadi salah satu kewajiban anda dalam liburan musim dingin. Membeli sarung tangan adalah pilihan tepat untuk membantu anda beraktivitas di kala musim dingin. Jangan lupa untuk membeli bahan yang tebal seperti wool dengan ukuran yang tepat di tangan anda.

10. Pelembab

Cuaca dingin dapat membuat kulit anda menjadi kering. Parahnya lagi keadaan gatal dan iritasi juga akan anda hadapu. Membawa pelembab bagi kulit juga akan sangat membantu anda untuk terbebas dari kendala yang akan anda hadapi terkait permasalahan kulit ini selama liburan musim dingin anda. Pelembab yang perlu anda bawa tidak terbatas pada pelembab wajah saja, namun seperti pelembab tubuh dan bibir seperti lipbalm. Pastikan anda selalu membawa pelembab yang cukup ketika hendak melaksanakan liburan musim dingin.

11. Long Coat

Bagi anda yang hendak berlibur ke negara yang memiliki musim dingin, long coat juga dapat menjadi pilihan perlindungan bagi tubuh anda dari cuaca dingin. Menggunakan long coat yang stylish juga akan membuat anda tampil keren. Memilih bahan dan warna yang cocok dengan outfit anda akan membuat liburan musim dingin anda menjadi berkesan dalam setiap gambar yang anda ambil.

12. Obat-obatan

Nah untuk yang satu ini harus disesuaikan bagi penyakit yang anda miliki. Namun sediakan pula vitamin karena kita akan menghadapi situasi yang berbeda jauh dari Indonesia ketika cuaca menjadi sangat buruk. Bagi anda yang memiliki alergi dingin juga berhati-hatilah terhadap cuaca sangat buruk yang mungkin terjadi.

Sponsors Link

Baca juga:

13. Heater Portable

Nah ketika seluruh perlengkapan yang telah anda bawa tidak cukup untuk membuat anda terlindung dari cuaca dingin, heater portable juga hadir menjadi pelengkap liburan anda. Ketika anda baru saja menghabiskan waktu di luar dan menjadi kedingingan, anda tinggal mencari sumber listrik untuk menyalakan heater portable untuk mengembalikan suhu tubuh anda dan tetap merasa hangat

14. Jahe Sachet

Nah sebagai orang Indonesia tentunya banyak yang menggemari minuman ini dong. Jahe adalah salah satu minuman yang membuat anda tetap merasa hangat di cuaca yang cukup buruk. Ketika anda hendak bepergian atau melaksanakan liburan musim dingin, jahe dapat membantu anda untuk tetap merasa hangat. Selain memiliki cita rasa khas Indonesia, anda juga bisa bersantai dan menikmatinya dengan mudah.

Selain peralatan tersebut, adapula beberapa alat lain yang dapat melengkapi persiapan anda untuk menghadapi liburan musim dingin anda seperti

15. Kacamata Hitam

16. Balsem Penghangat

17. Pakaian Dalam Hangat

18. Baju Ganti yang Cukup

19. Jam Tangan

20. Emergency Blanket

Nah itu tadi adalah 20 perlengkapan liburan musim dingin yang perlu anda siapkan ketika hendak berlibur. Selamat bersenang-senang!

Baca juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 05th, August 2017 / 06:43 Oleh :
Kategori : Persiapan