Sponsors Link

6 Tempat Wisata di Harajuku Jepang yang Wajib Dikunjungi

Sponsors Link

Pernah mendengar nama Harajuku? Apa yang ada di benak anda ketika mendengarnya? Pastilah beraneka ragam trend fashion unik dan aneh, namun terlihat trendi. Harajuku sebenarnya adalah nama salah satu jalan di Tokyo yang kini terkenal sebagai tempat kumpul anak muda Tokyo. Kesan yang melekat pada tempat ini memanglah tempat nongkrong para muda mudi Tokyo. Mereka bertemu di sini kemudian banyak yang melakukan fashion eksperimen (termasuk cosplay), sampai pada akhirnya lahirlah sebuah trend fashion yang sekarang dikenal dengan nama Harajuku style. Untuk mengetahui lebih jauh dan ada apa saja  tempat wisata di Harajuku ini, simak ulasan berikut.

  1. Meiji Shrine

Meiji ShrineKuil yang letaknya ada di belakang Stasiun Harajuku ini dibangun pada saat pemerintahan Meiji. Kuil ini adalah simbol penghargaan dari rakyat kepada Kaisar dan Permaisuri. Masuk kawasan kuil dengan jalanan berbatu kerikil, di sisi kiri kanan sepanjang perjalanan dikelilingi pepohonan, mirip hutan kecil.

Gerbangnya lebar dan tinggi. Suasananya begitu damai dan tenang, jauh dari kesibukan kota besar. Sampai dengan saat ini Meiji Shrine masih dipergunakan untuk penyelenggaraan berbagai macam upacara keagamaan, pernikahan, dan sebagainya.

  1. Takeshita Dori

Takeshita DoriLokasi yang satu ini adalah tempat paling ramai di Harajuku. Keramaiannya bahkan melebihi Jalan Harajuku sendiri. Di Takeshita Dori, akan anda jumpai banyak penjual aksesoris, pakaian, sampai dengan makanan, dan lain sebagainya. Jadi jangan heran, ya, jika anda datang di akhir pekan ke jalan yang panjangnya kurang lebih hanya 500 meter ini, anda harus berdesakan.

Selain berbagai macam benda yang dijual, Takeshita juga menawarkan harga yang murah. Ya, relatif murah untuk kantong anak muda Jepang. Nah, tak hanya itu saja. Takeshita juga memiliki toko dengan barang-barang dengan harga yang sama (satu harga) yang biasa disebut Daisho, harganya 100 yen. Jangan lupa pula untuk mencicipi jajanannya, ya. Salah satunya yaitu crepes aneka rasa.

  1. Omotesando

OmotesandoIni adalah salah satu lokasi belanja yang populer di Jepang. Bagi anda yang suka produk bermerk seperti Chanel atau Prada, dapat mencarinya di sini. Untuk oleh-oleh, anda bisa datang ke Oriental Bazar yang menyediakan beragam barang pecah belah, kaos, aksesoris sampai dengan kimono.

Kiddy Land pun ada. Tempat ini menjual barang untuk anak-anak dan orang dewasa (produk Disney sampai robot-robotan dan juga barang hobi lainnya) sehingga banyak para wisatawan yang datang berkunjung dan tidak pernah sepi dengan pengunjung yang datang ke tempat ini.

  1. Meiji Dori

Meiji DoriSepanjang jalan akan anda temukan pertokoan besar. Lokasi ini sangat tepat untuk anda yang suka shopping. Beberapa yang dapat anda temukan di sini antara lain Adidas Store, Forever 21, H&M, dan lain sebagainya.

Oh, ya, salah satu kompleks pertokoan yang populer di sini bernama Laforet (ujung perempatan jalan ke Omotesando) yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan untuk berbelanja barang kesukaannya yang banyak tersedia di meiji dori. Dan bagi anda ketika sedang berkunjung ke jepang jangan sampai melewati meiji dori ini.

Sponsors Link

  1. Harajuku Dori

Harajuku DoriBagi anda yang ingin melihat suasana Jalan Harajuku yang sesungguhnya, dari Stasiun Harajuku anda dapat berjalan ke arah Meiji Dori. Nah, di seberang jalan anda akan melihat adanya Harajuku Street yang lengang dan tak banyak pengunjung.

Akan tetapi tak perlu khawatir, di sini pun ada beberapa toko dan butik yang layak untuk dikunjungi yang akan menyediakan berbagai kebutuhan anda untuk berbelanja di toko dan butik yang tersedia di harajuku dori ini. Dan bagi para wisatawan wajib sekali untuk mengunjungi tempat wisata ini ketika anda berlibur ke jepang.

  1. Cosplay

CosplayBicara masalah Harajuku, tentu tak bisa lepas dari cosplay. Untuk anda yang tengah melakukan perjalanan wisata ke Jepang, rasanya ada yang kurang kalau belum berkunjung ke Harajuku. Sayangnya tak ada paket tour yang menyertakan lokasi ini. Jadi kebanyakan yang datang adalah wisatawan pribadi.

Nah, jika anda ingin melihat muda mudi yang memakai kostum anime seperti favorit mereka masing-masing, anda tak boleh salah jadwal, ya. Karena kalau hari-hari kerja, Harajuku akan sepi disebabkan muda mudinya pun bersekolah. Datanglah di hari libur akhir pekan, minggu, atau ketika ada event tertentu. Untuk mengambil foto, jangan asal jepret tanpa izin, ya. Sebaiknya izin pada orangnya lebih dahulu, atau mereka akan marah dan meminta anda untuk menghapus gambar jepretan anda.

Tempat Wisata Tokyo Lainnya

Berikut adalah tempat wisata tokyo lainnya yang bisa anda kunjungi ketika anda sedang berkunjung ke tokyo dan dijamin anda tidak akan menyesal jika sudah berkunjung ke tempat wisata tokyo ini.

  1. Tokyo Tower – Tokyo Tower terkenal sebagai lambang/simbol Kota Tokyo. Warnanya orange dan putih di beberapa bagiannya. Bentuk yang menyerupai Menara Eiffle dengan tinggi mencapai 332,6 meter ini lokasinya ada di Distrik Shiba-koen Minato Tokyo.
  2. Shibuya – Selanjutnya adalah Shibuya yang merupakan pusat hiburan sekaligus pusat perkembangan fashion Jepang (pusat trend fashion serta kebudayaan anak muda). Tak heran jika lokasi ini selalu ramai kunjungan wisatawan.
  3. Akibahara – Satu lagi tempat belanja yang terkenal di Jepang bernama Akibahara. Di sini banyak ditemui beraneka barang elektronik, karena merupakan pusat elektronik Jepang. Alamat : Distrik Kota Taitou dan wilayah Soto Kanda (Distrik Chiyoda).
    Sponsors Link
  4. Tsukiji Fish Market – Pasar Ikan Tsukiji merupakan pasar ikan paling besar di dunia yang berlokasi di jantung Kota Tokyo. Ada 2 bagian Tsukiji, yang pertama ada inner market dan kedua adalah outer market. Untuk anda yang ingin grosir, bisa memilih inner market. Bagi wisatawan disarankan berkunjung ke outer market yang lebih terbuka dengan turis. Tersedia beraneka macam seafood segar seperti sushi yang dapat anda nikmati di resto sekitar Tsukiji.
  5. Yoyogi Park – Salah satu taman yang paling besar di Tokyo dan lokasinya tak jauh dari Stasiun Harajuku. Pohon di sini tertata rapi dan lebih mirip dengan hutan. Ketika sakura mekar, Yoyogi Park akan penuh pengunjung yang hendak melakukan hanami, menikmati keindahan sakura.
  6. Shinjuku – Kota pusat bisnis yang sudah layaknya ibukota bagi Tokyo. Lokasinya ada di dekat Stasiun Shinjuku (stasiun paling sibuk di Tokyo). Di sini anda pun akan jumpai gedung-gedung pencakar langit sampai dengan pusat pemerintahan Tokyo.
  7. Asakusa – Sebuah distrik di Taito Tokyo yang terkenal dengan Sensoji Temple. Bermacam festival sering diadakan di Asakusa, salah satu yang paling populer adalah sanja matsuri.
  8. Sensoji Temple – Kuil paling tua di Tokyo yang terbanyak kunjungan adalah Sensoji Temple. Mempunyai dua gerbang paling luar, disebut Kaminarimon Gate dan juga Thunder Gate dengan lentera merah besar sebagai ciri khasnya.
  9. Odaiba – Adalah sebuah pulau buatan di Teluk Tokyo yang dihubungan memakai Jembatan Rainbow dengan jantung Kota Tokyo. Inilah pusat belanja dan salah satu tujuan wisata menarik di Tokyo.
  10. Ikebukuro – Ini adalah salah satu pusat Tokyo di bagian barat laut Yamanote Loop Line. Lokasi ini menawarkan beraneka wisata belanja dan kuliner, termasuk juga tempat hiburan bagi mereka yang berwisata ke Tokyo, Jepang.
Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 22nd, March 2016 / 09:09 Oleh :
Kategori : Jepang