11 Tempat Wisata di Hua Hin Thailand

Sponsors Link

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu libur di Thailand dan bingung menentukan ingin berwisata kemana lebih dahulu, maka tempat yang satu ini dapat menjadi referensi anda. Namanya adalah Kota Hua Hin. Walaupun namanya belum setenar Pattaya atau Phuket, di Hua Hin pun anda dapat menemukan lokasi liburan asyik. Tak percaya? Mari mulai menjelajah!

  1. Santorini Park Cha-Am

Santorini Park Cha-AmIni merupakan taman rekreasi yang sekaligus sebagai pusat perbelanjaan, di mana lokasi yang satu ini suasananya dibuat mirip seperti di Yunani. Bangunan kebanyakan berwarna biru terang serta putih dan jangan lupa pula untuk membawa kamera anda karena di sini akan dapat anda jumpai spot-spot menarik yang bisa anda jepret.

Tiket masuk ke tempat wisata ini sekitar 170 baht atau jika dirupiahkan sekitar 65 ribu rupiah. Tiket tersebut gratis menaiki atau masuk ke satu wahan yang ada di Sanoroni Park Cha-Am. Jika and ingin masuk ke wahana lainnya tentunya anda akan dikenakan biaya lagi. Tidak hanya wahana saja yang menghiasi tempat wisata ini, namun pengunjung akan menemukan beberapa toko yang menawarkan barang dagangan yang beragam jenis. Sayangnya untuk berhati hati ketika ingin berbelanja di toko tersebut. Harga barang yang ada di toko itu jauh dari harga normal. Sehingga bisa dikatakan harga yang ditawarkan melambung tinggi. Oleh sebab itu diharapkna teliti ketika akan bebelanja.

Baca : Tempat wisata di WonosoboTempat wisata di Karanganyar

  1. Santorini Water Fantasy

JikSantorini Water Fantasya di Indonesia, ini disebut dengan waterboom. Pokoknya sangat menyenangkan dan terdapat berbagai permainan air di sini. Nah, masuk kemari tiket untuk turis asing agak mahal yaitu 900 baht atau jika dirupiahkan kurang lebih Rp 350.000,-. Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu. Bagi anda yang berwisata bersama dengan keluarga terutama dengan anak anak bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Kesenangan dalam bermain air dan mencoba berbagai macam wahana air akan memberikan pengalaman tersendiri. Banyak yang mengatakan jika taman wisata bermain air ini meruapkan taman wisata air yang terbaik di negara Thailand. Oleh seba  itu tidak mengherankan jika harga tiketnya lumayan mahal. Tidak hanya didukung dari sarananya saja yang memadai namun juga dari prasarananya. Keamanan dan kenayaman ketika berada di tempat ini akan terjaga mengingat banyak penjaga atau pengawas yang siap mengawasi keselamatan anak anak anda ketika bermain disini. Taman Air Santorini tidak seperti taman taman lainnya yang harus mengantri saat akan masuk ke wahana air. Sehingga liburan akan lebih efektif dan tidak terlalu memakan waktu untuk antri.

Baca : Daftar Objek wisata di Thailand

  1. Swiss Sheep Farm

Swiss Sheep FarmTempat yang satu ini lokasinya di Kao Yai, Cha Am. Tempat wisata yang menawarkan suasana lahan pertanian di sebuah lembah. Ini menjadi lokasi wisata dan atraksi yang sangat menyenangkan. Beberapa hal yang dapat dijumpai di lokasi yang satu ini antara lain adalah sebuah bangunan yang mirip lumbung dengan jerami di sana sini lengkap dengan volkswagen beetle sampai kincir angin. Selain itu wisatawan juga dapat merasakan sensasi naik kuda poni serta memberi makan pada domba.

Untuk menuju ke tempat wisata ini anda bisa memulainya dari Bangkok, ibukota dari Thailand ini. Dari bangkok, pengunjung bisa mengarahkan mobil menuju ke Cha-am. Perjalanan dilanjutkan menggunakan angkutan umum. Stasiun bus minivan terletak di samping Century Center, berada di ujung Victory Monument BTS. Untuk mendapatkan tiket ke Cha-am, anda harus menuju ke konter tiket dan harganya 160 baht. Jika tidak ingin menggunakan bus, ada sopir taksi yang ada di dekat stasiun minivan, dia bisa membawa Anda ke Santorini Park. Dia juga bisa  membawa Anda ke Swiss Sheep Farm untuk berwisata atau sekedar mengambil beberapa foto di tempar wisata tersebut. Setelah selesai dia bisa membawa Anda kembali ke stasiun minivan untuk pulang ke Bangkok.

Baca : Tempat wisata di Bangkok

Sponsors Link

  1. The Venezia

The VeneziaSelanjutnya ada The Venezia. Tempat ini terinspirasi dari Venezia yang ada di Italia. Inilah pusat perbelanjaan yang ada di Hua Hin dengan bentuk bangunan di sana mirip seperti bangunan-bangunan di Italia. Dilengkapi gondola dan juga kanal air, The Venezia selalu ramai kunjungan terutama saat akhir pekan. Akan lebih banyak pengunjung yang datang kemari untuk menghabiskan waktu bersama dengan cara makan malam romantis dan juga berbelanja di tokonya yang berbentuk unik.

Venezia juga termasuk dalam tempat wisata dengan tema belanja dan kini menjadi daya tarik terbaru di Hua Hin. Tujuannya adalah untuk mengikuti kesuksesan dan kepopuleran tempat wisata yang sudah ada di Thailand sebelumnya. Konsep dari The venezia adalah mengusung konsep desa belanja sederhana. Berbeda dengan konsep membangun plaza belanja yang mewah dan megah namun cenderung membosankan sebab akan dipenuhi dengan  deretan toko-toko yang membosankan. Tempat ini juga dilengkapi dengan konsep dunia fotogenik atau menyenangkan,. Pasangan yang datang kesini bisa menerapkan konsep dunia fotogenik itu dengan menambahkan banyak kesempatan foto romantis. Beberapa atraksi dan tempat hiburan pun ada disini tuuannya agar tempat wisata ini tidak menjadi tempat yang membosankan.

Baca : Tempat wisata di Cilacap

  1. Camel Republic

camel republicCamel Republic adalah tempat wisata ala timur tengah. Bangunan yang ada adalah perpaduan bangunan Mesir, Persia, dan Maroko. Camel Republik merupakan lokasi wisata percampuran antara kebun binatang dan juga tempat bermain. Sesuai namanya, memang anda dapat menyaksikan unta di sini. Tetapi bukan hanya unta, lho. Hewan yang lain seperti flaminggo dan jerapah juga ada. Jika ingin memberi makan hewan anda harus membayar lebih dahulu.

Tempat wisata ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata bagi keluarga. Ajak anak anak anda untu mengunjungi tempat wisata satu ini. Selain menjadikan anak anak anda deat dengan binatang dan lebih mengenal binatang, anak anak anda bisa mendapatkan pengalaman berupa memberi makan binatan terutama onta. Ketika berkunjung disini tidak hanya binatang saja yang bisa anda lihat. Namun  pengunjung bisa berbelanja, kuliner dan mencoba berbagai macam wahana yang telah disediakan di tempat itu. Bagi yang ingin berbelanja souvenir atau kenang kenangan, disana sudah ada boneka yang berbentuk berbagai macam binatang salah satunya adalah unta. Boneka dengan bentuk angsa pun juga mendominasi toko yang ada di Camel Republic.

Baca : Tempat wisata di Bontang

  1. Hua Hin Night Market

Hua Hin Night MarketPasar ini ada diantara Petchkasem Road sampai dengan jalur kereta. Bukanya mulai dari pukul 18.00. Di tempat ini banyak penjaja makanan dan juga barang kerajinan khas untuk oleh-oleh. Kalau anda cari DVD, barang kerajinan lokal, sampai dengan lampu tidur, di sinilah tempatnya.

Lokasinya tepat berada di pusat Hua Hin berada diantara Jalan Petchkasem dan jalur kereta api. Pasar malam ini hanya ada di satu jalan saja dan akan mulai ramai sejak pukul 18:30 dan seterusnya. ANda yang datang kesini akan mendaati pedagang memenuhi garis jalan dengan kios-kios mereka. Mereka menjual berbagai jenis pakaian, kerajinan, seni, CD, DVD dan murah, makanan lezat. Pasar malam ini sudah sanat lengkap, anda bisa memilih barang yang anda inginkan di tempat ini. Kuliner yang ada di tempat ini jangan sampai untuk dilewatkan. Tempat ini menawarkan seafood dengan harga yang murah namun lezat. Rumah makan seafood yang ada di pasar malam ini begitu terkena sebab suasana yang ada di pasar itu. Anda bisa memilih sendiri seafood yang anda inginkan, seafood tersebut diletakkan di atas nampan yag berisi dengan es batu.

Baca : Tempat wisata di fak fak

  1. Hua Hin Railway Station

Hua Hin Railway StationStasiun yang merupakan bangunan paling tua dan paling indah ini, pembangunannya dilakukan saat masa pemerintahan Raja Rama IV. Arsitekturnya terinspirasi oleh Maruekhathaiyawan Palace. Diantara sekian banyak lokasi di stasiun, yang paling menarik dan unik adalah arsitektur tradisional yang melekat di waiting room.

Hua Hin menjadi terkenal  pada tahun 1920, setelah itu popularitas kota Hua Hin semakin meningkat terutama setelah pembangunan jalur kereta api dari Bangkok. Jalur kereta api ini dibangun oleh Raja Rama VI. Stasiun Hua Hin sendiri merupakan stasiun tertua yang ada di Thailand.  Fasilitas utama dari Stasiun Hua Hin adalah adalah The Royal Waiting Room. Fasilitas utama tersebut digunakan untuk menyambut Raja dan istananya ketika mereka mengunjungi kota. Awal dibangun, stasiun itu dibangun dekat dengan Sanamchan Palace di Nakom Pathom dan dikenal sebagai plub Pla Sanamchan. Namun lambat laun stasin tersebut dipindahkan ke Hua Hin. Stasiun kereta api ini berada di sebelah barat Damnoern Kasem Road.

  1. Cicada Market

Cicada MarketTempat yang selanjutnya adalah Cicada Market. Inilah Community of Identity Culture Arts and Dynamics Activities yang berlokasi di Khao Takieb-Hua Hin Road. Di sini dijual beraneka ragam produk buatan para seniman. Beberapa diantaranya adalah pakaian dan benda kerajinan unik. Di lokasi ini pula anda akan disuguhi oleh pentas seni, pameran, dan aneka kuliner (barbeque, pad thai, kerang goreng, dan lain sebagainya).

Pasar Cicada ini dibuat dengan tujuan sebagai media penghubun dengan ke seniman, pencipta, desainer, wisatawan, mahasiswa dan masyarakat. Cara mengubungkannya dengan menyatukan budaya dan seni dengan gaya hidup. Sebagai pasar seni  Hua Hin, Pasar Cicada merupakan sumber seni dan pusat seni kontemporer di berbagai jenis bidang. Contohnya saja adalah penemuan barang yang terbuat dari tangan dekoratif, mode pakaian, pengumpulan abang barang bekas, menampung produk UKM dengan ide-ide inovatif. Kesemuanya itu ditampilkan dan dijual secara terbuka menggunakan tikar atau toko. Beragam jenis workshop dan pameran yang berbau seni sering digelar misalnya seperti pertunjukan, tari, musik, seni rupa dari universitas, komunitas teater dan berbagai seniman.

Baca : Taman Mini Indonesia Indah

  1. Hua Hin Beach

Hua Hin BeachSalah satu yang menarik perhatian wisatawan adalah Hua Hin Beach, pantai yang panjangnya sampai dengan  6 km. Di sini anda dapat menghabiskan waktu untuk santai dan juga bermain sepuasnya seraya menikmati indahnya pantai. Bisa dibilang pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin datang ke Hua Hin. Banyak hal yang bisa dilakukan disini oleh sebab itu pengunjung yang datang kesini memiliki berbagai macam tujuan ketika berada disini. Ada yang memiliki tujuan istirahat yang menyenangkan, bosan dengan hiruk pikuk kota dan menenangkan diri di pantai ini.

Hua Hin Beach akan sepi saat hari hari biasa namun akan menjadi  sibuk atau ramai dikunjungi wisatawan saat di akhir pekan dan libur nasional. Pantai ini  menjadi destinasi wisata pantai yang  sangat disukai dan menarik banyak pengunjung. Pengunjung yang datang pun tidak hanya dari seluruh Thailand namun juga berasal dari luar negeri. Beberapa pengunjung ingin menghabiskan sepanjang hari di pantai. Bagi yang ingin mencari ketenangan di pantai ini sebaiknya jangan berkunjung saat musim liburan atau saat berada di weekend. Sudah tidak bisa diragukan lagi kalau di kedua musim itu membuat pantai ini akan dipadati oleh pegunjung.

Baca : Tempat wisata di Pekanbaru RiauTempat wisata di Padang

  1. Plearn Wan

Plearn WanAgak berbeda dengan pusat belanja yang lain di Hua Hin, lokasi yang satu ini menjual beraneka barang seperti mainan dan juga aksesoris dari era 1950 sampai dengan 1960. Tempatnya yang ada di Petchkasem, saat kemari seolah seperti kembali ke masa lalu. Puas berbelanja anda pun dapat menikmati aneka kuliner yang tersedia di sini.

Didirikannya tempat wisata ini dengan tujuan agar bisa memberikan kebahagaiaan bagi pengunjung. Plearnwan dirian dengan tujuan untuk menjadi pusat kebahagiaan bagi semua orang. Ketika Pengunjung  datang ke Plearnwan, pengunjung akan diingatkan akan kenangan di masa lalu, dan masa lalu yang diingat tersebut akan selalu datang untuk hidup. Ketika disini jangan lupa untuk menyempatkan diri berfoto bersama atau mengabadikan setiap sudut restoran yang ada disini.

Sponsors Link
  1. Hua Hin Hills Vineyard

Hua Hin Hills VineyardTempat ini mempunyai lahan seluas 560 hektar. Saat sampai lokasi anda dapat menyaksikan hamparan perkebunan anggur yang dikelilingi oleh pegunungan. Ini bisa anda nikmati memakai mobil terbuka atau naik sepeda. Untuk mencapai lokasi selain dapat menggunakan mobil atau taksi, anda juga bisa memakai shuttle yang berangkat dari Khomapastr Silk Shop, Villa market. Hua Hin Hills Vineyard ini dipenuhi dengan kebun anggur. Meskipun tidak terkenal sebagai negara penghasil anggur, namun kini negara Thailand aktif menanam anggur. Bahkan di beberapa lokasi di Thailand dinyataka sebagai tempat dengan produksi anggur terbaik. Anggur yang ada di kebun Hua Hin salah satunya di Hua Hin Hils Vineyard meraih medali emas dan memenangkan beragam kompetisi yang berskala internasional.

Hasil dari kebun anggur tersebut banyak dijadikan sebagai minuman wine. Jika anda mencari winery yang terbaik di Thailand. Salah satunya akan anda temukan Hua Hin Hills Winery yang juga memiliki restoran yang pernah memenangkan penghargaan dari Thai Tattler. Lokasinya pun tidak jauh dari Hua Hin Hills Vineyard.

Tips Wisata ke Hua Hin

Ada beberapa tips yang harus anda perhatikan ketika berkunjung ke tempat ini yaitu sebagai berikut ini:

  1. Anda harus dapat mengatur waktu dengan sebaik-baiknya. Usahakan dalam satu hari anda dapat menjelajahi semua wisata di Hua Hin. Luangkan waktu juga untuk berfoto sebagai dokumentasi;
  2. Karena harga makanan dan minuman di lokasi wisata lumayan mahal, anda dapat membawa bekal makanan dan minum dari rumah. Camilan juga boleh.
  3. Siang hari di daerah ini cuaca begitu panas menyengat, jadi disarankan untuk menggunakan kacamata hitam dan juga topi;
  4. Pastikan baterai kamera dan handphone anda penuh agar tak melewatkan momen menjepret spot menarik.

Itulah beberapa tempat wisata di Hua Hin yang menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk menerapkan tips wisata ke Hua Hin agar liburan anda tidak mengecewakan.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 07th, May 2016 / 14:51 Oleh :
Kategori : Thailand