14 Tempat Wisata di Argentina dan Tips Wisata

Sponsors Link

Bagi anda yang suka traveling ke luar negeri, Argentina mungkin bisa jadi salah satu destinasi wisata yang patut anda kunjungi. Tak hanya terkenal dengan pemain sepak bola dengan talenta emasnya, Argentina pun populer karena memiliki sejumlah lokasi wisata yang indah dan keren. Kalau penasaran, simak ulasan berikut ini.

  1. Buenos Aires

buenos AiresKota  ini merupakan ibukota dari Argentina. Di sini anda akan melihat pemandangan yang tak biasa, karena kotanya selalu ramai dan tak pernah tidur. Banyak hal menarik yang bisa anda lakukan dan tentunya tak akan bosan berada di sini.

 

 

 

 

 

  1. Cordoba

cordobaCordoba merupakan kota terbesar kedua yang ada di Argentina. Ketika berkunjung kemari, ada akan dapati banyak bangunan bersejarah yang merupakan sisa dari kolonialisme Spanyol. Diantaranya adalah bangunan rumah ibadah berupa gereja dan universitas tertua yang ada di Cordoba. Anda dapat menjadikan lokasi ini sebagai salah satu tempat favorit saat berwisata di Argentina.

 

 

 

  1. Bariloche

barilocheTempat yang satu ini tak boleh terlewat  dari daftar obyek wisata yang harus anda kunjungi ketika berada di Argentina. Namanya Bariloche, pegunungan di bagian barat Argentina yang dingin dan panorama alam memikat yang tidak ada di negeri kita, Indonesia. Silakan buktikan keindahannya ketika liburan ke Argentina, ya.

 

 

 

 

  1. Mendoza

mendozaUntuk anda yang senang berkuda berteman pemandangan alam memikat, anda dapat berkunjung ke Mendoza. Panorama alamnya sungguh cantik dan tentu tak akan terlupakan sepanjang hidup.

 

 

 

 

  1. Patagonia

PatagoniaApabila anda menyukai obyek wisata yang menantang dan memacu adrenalin, bisa berkunjung ke Patagonia dan rasakan wisata yang membuat jantung berdesir. Pengalaman naik sekoci dengan sekeliling anda berupa es yang cukup tebal. Bayangkan, deh. Pengalaman baru yang tentunya tak terlupakan.

 

 

 

  1. Iguazu Falls

Iguazu FallsSelanjutnya, lokasi ini sangat cocok untuk anda yang suka wisata air terjun khususnya. Namanya Iguazu Falls. Air terjun dengan bentang alam mempesona ini sangat tepat untuk anda mengambil foto.

 

 

 

 

 

  1. Pegunungan Andes

Pegunungan AndesLokasi wisata Argentina selanjutnya adalah Pegunungan Andes. Kumpulan gunung yang merupakan fitur utama di Amerika Selatan.

Berbagai kegiatan dapat anda lakukan ketika berkunjung ke lokasi ini. Diantaranya adalah mendaki Gunung Aconcagua yang merupakan gunung paling tinggi diantara gunung lain yang termasuk dalam barisan Pegunungan Andes, bermain ski menuruni lereng-lereng, terbang di atas pegunungan Andes. Semua sangat menyenangkan dan menjadi satu paket liburan di Pegunungan Andes Argentina.

 

sponsored links
  1. El Calafate

El CalafateIni adalah lokasi awal ke berbagai obyek wisata di Argentina. Dulunya El Calafate hanya kota kecil di Patagonia, akan tetapi kini sudah berkembang pesat dan sudah dimanfaatkan untuk memberi layanan pada para wisatawan yang datang ke Taman Nasional Los Glaciares yang letaknya di dekat kota itu.

Banyak pelancong yang datang untuk menyaksikan keindahan dan keajaiban alam seperti Gletser Perito Moreno. Gletser ini merupakan gletser besar yang terdiri dari banyak potongan es yang lain yang telah bergeser.

Tak cuma sekedar pintu gerbang ke alam liar Patagonia, El Calafate juga menawarkan berbagai jenis petualangan di alam bebas. Jangan lupa untuk mengunjungi Perito Moreno Glacier (Gletser Perito Moreno), Upsala Glacier, Onelli Glacier.

  1. Valdes Peninsula

Valdes PeninsulaLokasinya ada di sisi timur Argentina. Banyak hewan yang datang ke Semenanjung Valdes untuk kawin, hidup, serta ada juga yang singgah sebentar. Tempat ini merupakan cagar alam utama yang mempunyai kawasan hutan lindung. Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di sini antara lain adalah mengamati dan melihat satwa liar secara langsung, diantaranya adalah berbagai jenis burung, hewan laut yaitu paus, dan anjing laut.

 

 

  1. Salta

SaltaKetika berkunjung ke tempat ini, kita akan disuguhi keindahan bentuk arsitektur kuno berpadu dengan fasilitas yang sudah modern.

Beragam kegiatan dapat dilakukan di sini, antara lain yaitu mengagumi betapa indahnya wajah balai kota tua, menyusuri museum, berjalan-jalan di pasar, berkunjung ke perkebunan anggur setempat dan mencicipi anggur klasiknya, naik kereta menuju ke sebuah desa kecil yang berjuluk desa atas awan, sampai dengan singgah di Bendungan Cabra Corral. Nah, untuk kegiatan yang terakhir (mengunjungi

Bendungan Cabra Corral) pasti sangat disukai oleh penggemar olahraga petualangan dan eksplorasi arkeologi.

  1. Ushuaia

UshuaiaSelanjutnya ada Ushuaia. Banyak yang beranggapan kalau kota yang satu ini adalah kota paling selatan dari seluruh dunia. Bagi yang ingin berkunjung kemari disarankan untuk memakai baju hangat, karena suhu udara yang dingin sepanjang tahunnya. Di Ushuaia para wisatawan dapat melihat banyak hewan yang biasanya ada di kutub, diantaranya adalah penguin dan anjing laut.

 

 

 

  1. Villa La Angostura

Villa La AngosturaVilla La AngosturaJika anda ingin melihat negeri dongeng yang diselimuti salju seperti yang ada di film-film, anda dapat berkunjung ke sebuah desa yang tenang dan terletak tepat di pusat kota Patagonia bernama Villa La Angostura. Tempat ini sangat cocok bagi orang-orang yang suka dengan ketinggian di hutan pegunungan berselimut kabut. Bermacam kegiatan dapat dilakukan di Villa La Angostura, diantaranya adalah main ski dan selancar salju, menikmati  kuliner lezat berteman hawa sejuk Andes.

 

 

  1. San Martin de los Andes

San Martin de los AndesMemiliki julukan Surga Patagonia, itulah San Martin de los Andes. Apa sajakah yang ada di sini? Saat berkunjung anda dapat melakukan bermacam aktivitas. Bagi anda para pengamat burung pasti akan suka berkumpul di South American Bird Fair, kegiatan ekstrim (ski, kayak, sepeda gunung) dapat anda lakukan di lanskapnya yang memikat, wisata kuliner dengan beragam kudapan lezat, serta berbelanja barang-barang seni dan kerajinan. Semua dapat anda lakukan saat berkunjung ke San Martin de los Andes. Perlu diketahui bahwa tempat ini dibangun di pinggir Danau Lacar nan indah.

  1. Tilcara

TilcaraWisata utama yang dapat kita jumpai di Tilcara adalah reruntuhan Pra-Inca dan festival yang semarak. Pucara de Tilcara adalah reruntuhan batu dari salah satu suku ksatria yang memberikan keterangan mengenai perjuangan masyarakat yang hidup dan berkembang di sini selama kurun waktu lebih dari 10.000 tahun lalu. letak Pucara de Tilcara ada di tepi kota kecil ini dan menjadi daya tarik bagi arkeolog serta wisatawan yang senang dengan peradaban kuno.

 

 

Sponsors Link

Tips Wisata ke Argentina

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat anda liburan ke Argentina.

  1. Transportasi

Jika anda berencana untuk melakukan perjalanan wisata ke Argentina, anda harus memiliki pengetahuan tentang keadaan transportasi yang ada di sana seperti apa, tentu berbeda dengan di negeri sendiri. Yups, benar sekali. Berikut ini adalah transportasi yang bisa membawa anda menuju ke argentina :

  • Pertama kita akan membahas pesawat terbang. Perlu anda ketahui bahwa harga tiket pesawat terbang di Argentina tergolong mahal. Bahkan untuk maskapai kelas ekonomi sekalipun. Pokoknya kalau dibandingkan dengan maskapai Garuda Indonesia, masih lebih oke Garuda. Tetapi harga tiketnya jauh lebih mahal maskapai yang ada di Argentina. Dan satu lagi yang perlu dicatat, kalau anda sudah membayangkan akan melihat para pramugari yang cantik ketika naik pesawat di Argentina, anda tak akan menemukannya. Soalnya kebanyakan pramugari sudah emak-emak hehe ….
  • Kedua adalah bus malam. Nah, transportasi yang satu ini recomended sekali. Karena kenyamanannya (seperti naik Garuda kelas bisnis hehe ….), harga yang jauh lebih murah dibanding pesawat, ada kursi yang juga sekaligus dapat dipakai sebagai mini bed, harga tiket yang sudah termasuk first snack, dinner dan breakfast, busnya besar dan berlantai dua dengan jok yang luas, dan menu makanan yang disajikan adalah full meals serta hot meals (disajikan dalam tray dan ada appetizer, main course, dan dessert), minumannya pun beraneka macam (cola, teh, kopi, air putih, wine, sampai dengan champagne).
  • Terakhir ada kereta api. Sayang sekali bagi anda yang membayangkan wisata jarak jauh menggunakan kereta api ini, transportasi kereta api di Argentina tak bisa diandalkan untuk perjalanan jauh (cuma melayani rute dekat saja). Namanya Tren de la Costa. Kereta yang satu ini didesain khusus untuk mengoptimalkan pemandangan yang akan tampak sepanjang perjalanan naik kereta. Dengan tiket yang berlaku untuk sehari, anda akan melihat kota-kota kecil nan cantik sepanjang Pantai Rio de la Plata. Anda dapat turun di sembarang stasiun dan menikmati apa yang ada di masing-masing stasiun. Ada yang memiliki pasar kerajinan lucu, stasiun mempunyai restoran cozy dengan pemandangan pantai, stasiun di kelilingi taman tepi pantai.
  1. Makanan dan Minuman

Untuk makanan di Argentina harganya cukup tinggi (belum termasuk tip untuk pelayan karena di negara ini sudah umum memberi tip). Apalagi makanan di restoran. Burger yang di luar harganya tergolong murah, kalau beli di restoran sudah naik harga. Sebetulnya ada cara bagaimana agar anda dapat menikmati makanan dan minuman murah di Argentina. Tipsnya adalah jangan membeli makanan atau minuman di restoran, sebaiknya beli di supermarket saja. Makanan yang bisa jadi pilihan adalah bermacam sandwich atau panada yang merupakan sejenis pastel berisi keju, ayam, ham, atau sapi. Kalau minumannya sebaiknya beli minuman kemasan yang ada di supermarket (tentu jauh lebih murah daripada di resto). Atau bisa juga membeli air mineral yang kalau sudah habis bisa diisi ulang di keran-keran kamar mandi manapun, karena air yang keluar umumnya bisa langsung di minum.

  1. Toilet

Beda dengan di Jakarta yang tiap mall banyak ditemukan toilet umum. Di Argentina jarang mall, kalau ada pun jaraknya berjauhan. Dan jarang pula ditemukan toilet umum. Paling ada di toko-toko besar atau restoran. Yang paling menjengkelkan kadang di dekat toilet restoran tertulis, hanya untuk pengunjung resto saja. Jadi mau tak mau paling tidak anda harus membeli secangkir kopi. Jangan lupa pula untuk bawa toilet paper sendiri karena toilet di Argentina jarang yang menyediakan bahkan ada yang tidak menyediakannya.

  1. Penipuan

Hati-hati dengan penipuan terutama yang sasarannya kebanyakan turis luar negeri. Modus yang umum dipakai adalah mencipratkan sejenis lotion yang baunya harum sampai busuk seperti kotoran. Setelah si pelaku (tukang ciprat) menghilang, teman pelaku akan pura-pura baik dan memberitahu ada kotoran di jaket atau baju anda dan membersihkannya. Saat itulah ia beraksi dengan mengambil barang-barang anda yang berharga.

Itulah berbagai tempat wisata menarik di argentina dan tips ketika berwsata di argentina. Semoga informasi dari berbagai sumber ini bermanfaat. Selamat liburan!

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 08th, April 2016 / 04:41 Oleh :
Kategori : Argentina