9 Tempat Wisata Honeymoon di Bandung Wajib untuk Menginap      


Menikmati masa – masa setelah pernikahan memang menjadi momen yang tidak akan terlupakan untuk semua pasangan. Bayangan untuk menghabiskan waktu berdua saja tanpa memikirkan banyak hal akan membuat Anda merasa santai. Selain itu masa setelah pernikahan juga bisa menjadi waktu terbaik berbagi dengan pasangan sebelum benar-benar kembali ke pekerjaan atau kesibukan. Bandung menjadi salah satu tempat tujuan honeymoon atau bulan madu bagi pasangan yang berasal dari berbagai daerah termasuk di luar Bandung. Salah satu tempat wisata di Jawa Barat ini memang sudah sangat terkenal. Berikut ini adalah beberapa tempat tujuan romantis yang bisa dipertimbangkan.

Kampung Daun

kampung daunKampung Daun merupakan salah satu tempat yang sangat romantis untuk pasangan yang baru saja menikah. Tempat wisata yang terletak di kawasan Lembang tepatnya di kawasan Cihideung ini memiliki ciri khas seperti udara dingin, suasana yang sejuk, hiasan lampu termaram yang romantis serta terletak di lokasi kawasan wisata terkenal di Bandung.

Anda dan pasangan bisa menikmati makan malam yang romantis dan membuat kenangan yang indah. Saung di Kampung Daun memiliki desain yang sangat menarik sesuai dengan jumlah pengunjung. Lampu temaram berwarna kuning dan obor yang terletak di sepanjang jalan akan menambah suasana romantis.

Beberapa menu andalan dari Kampung Daun adalah seperti ikan gurame bakar, nasi liwet, nasi bakar, nasi oncom, dan menu lain. Anda juga bisa memilih makanan ringan seperti batagor, pisang goreng dan masih banyak lagi. Berbagai menu minuman juga bisa Anda nikmati sesuai selera seperti bajigur, bandrek, kopi, jus dan minuman lain.

Villa Taman Bunga

villa taman bungaVilla Taman Bunga merupakan salah satu tempat menginap paling romantis di Bandung. Anda bisa memilih berbagai jenis tipe vila untuk menghabiskan waktu bersama pasangan setelah menikah. Villa Taman Bunga terletak di kawasan Jalan Kolonel Masturi, KM 9, Parongrong Lembang. Anda bisa mencapai tempat ini dari jalur Cimahi, terminal Lembang dan tol Pasteur.

Ada beberapa tipe vila sesuai dengan jumlah kamar yang akan disewa. Dari deretan villa ini Anda bisa menikmati pemandangan khas kota Bandung seperti perbukitan dan udara yang sangat sejuk. Jika Anda merasa bosan untuk tinggal di villa maka cukup berjalan-jalan ke berbagai tujuan terdekat seperti observatorium Boscha, restoran Kampung Daun, The Peak, Iman Seniman dan Sapu Lidi Resort. Fasilitas dan pelayanan dari Vila Taman Bunga dijamin sangat memuaskan.

Sapu Lidi Resort

sapu lidi resortSapu Lidi Resort bisa menjadi pilihan tempat menginap untuk bulan madu di kota Bandung tepatnya di kawasan Lembang. Penginapan ini akan memberikan suasana yang hangat, romantis dan nuansa alam yang sangat menyenangkan. Anda bisa menghabiskan waktu dengan melihat sawah dan pegunungan yang menyejukkan mata. Tempat penginapan yang terletak di kawasan Jalan Sersan Bajuti, Cihideung, Lembang ini mudah dijangkau.

Setiap penginapan memiliki nuansa alam yang sangat khas seperti lantai berbahan kayu yang sejuk, atap dari bahan ijuk  dan dilengkapi dengan balkon yang sangat menarik. Setiap penginapan yang berbentuk bungallow bisa dipesan sesuai dengan tipe. Semua kamar memiliki fasilitas seperti kamar mandi pribadi, TV, gazebo, wi-fi, dan juga kolam renang. Jika Anda merasa bosan maka bisa berkeliling danau dengan kano. Jika perut Anda lapar maka bisa memesan menu khas kota Bandung.

ads

Grafika Cikole

grafika cikoleHotel Grafika Cikole bisa menjadi tempat penginapan yang romantis dan menyenangkan untuk pasangan. Semua rumah penginapan yang disewakan di tempat ini berbentuk seperti rumah khas Hobit. Semua tempat penginapan memiliki nuansa alam yang sangat khas seperti bahan bangunan dari kayu dengan pemandangan hutan pinus dan rumput. Dalam penginapan sudah dilengkapi fasilitas  seperti TV, kamar mandi dalam, pancuran, dan sarapan pagi.

Tempat penginapan yang terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu Km 8, Lembang ini terletak di jalur utama menuju Gunung Tangkuban Perahu. Hal yang menarik di tempat ini adalah berjalan-jalan di hutan dan menikmati udara dingin yang sejuk. Jika Anda merasa bosan maka bisa menyewa tenda, menikmati berbagai permainan seperti out bond dan juga makan malam romantis di resto dalam kawasan ini.

Imah Seniman

imah senimanJika Anda ingin menikmati suasana alam yang sangat kental dan mencoba sensasi menginap yang dekat dengan alam maka bisa menuju Kampung Wisata Imah Seniman. Sebuah lokasi wisata yang terletak di kawasan Jalan Kolonel Masturi no 8, Lembang, Bandung. Tempat wisata ini menawarkan berbagai aktifitas yang sangat menarik seperti menginap di tepi danau yang indah, makam malam romantis dengan suasana hutan, memancing ikan di sungai, out bond dan juga suasana belanja di galeri ala kampung.

Anda bisa memilih penginapan yang terletak di tepi danau dengan bentuk penginapan khas Jawa. Semua perabot dalam penginapan menggunakan ornamen tradisional khas kampung. Untuk mengisi waktu Anda bisa memancing ikan di danau. Semua fasilitas ini sudah disediakan dengan baik oleh pelayan yang sangat ramah. Jendela dan pintu penginapan akan menghadap danau yang indah dan ketika malam hari maka suasana akan semakin romantis. Anda bisa menikmati makanan khas Bandung di restoran yang sudah disediakan. Saat siang hari Anda bisa mengisi waktu dengan melakukan out bond di kawasan gunung. Semua permainan dan fasilitas bisa disewa dengan harga yang sangat terjangkau.

Jadul Village / Adarapura Resort & Spa

jadul villageJadul Village merupakan tempat penginapan super romantis yang terletak di Jalan Terusan Sersan Bajuri No 45, Lembang, Bandung. Tempat penginapan yang memiliki ornamen khas Jawa ini memang sangat menenangkan. Anda bisa memilih tipe penginapan dengan tipe Gebyok, Jogol, dan Limasan. Semua jenis tipe penginapan memiliki fasilitas yang berbeda. Jika melihat dari berbagai nama tipe maka Anda akan merasakan tinggal di kawasan Jawa Tengah yang pindah ke kota Bandung.

Semua bagian hotel ini terbuka dan menghadap alam yang luas serta udara yang sangat sejuk. Kolam ikan koi dan kolam teratai dengan nuansa kayu membuat Anda merasa seperti tinggal di sebuah taman yang sangat luas. Ketika malam hari Anda dan pasangan bisa menikmati hidangan istimewa dan suasana romantis di restoran. Semua hidangan di restoran harganya juga tidak terlalu mahal.

Villa Air Natural Resort

villa air natural resortVilla Air Natural Resort merupakan penginapan romantis dan indah yang terletak di kawasan Lembang, Bandung. Kawasan penginapan yang indah ini tidak jauh dari gunung Tangkuban Perahu dan pusat kota Bandung. Suasana yang tenang dan hangat bisa membuat semua tamu merasa sangat santai. Setiap bangunan penginapan memiliki ornamen tradisional yang sangat khas. Selain itu sekitar penginapan selalu dikelilingi oleh taman air yang membuat suasana semakin santai.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan bisa dipilih sesuai dengan tipenya. Beberapa aktifitas yang bisa Anda lakukan selama menginap di tempat ini adalah seperti berkeliling kebun stroberi, memetik stroberi, berkeliling perkebunan teh, naik kuda, berjalan-jalan di kawasan Lembang, dan berkeliling ke Taman Bunga.  Tentunya tempat ini sangat menyenangkan untuk  bulan madu bersama pasangan. Penginapan ini beralamat di Villa Istana Bunga, jalan Kolonel Masturi Km 9, Lembang , Bandung.

Valley Resort Hotel

valley resort bandungPilihan lain yang direkomendasikan untuk berbulan madu adalah Valley Resort Hotel. Hotel yang terletak di Jalan Lembah Pakar Timur No 28 Dago, Bandung ini memang sangat romantis. Resort ini tepat terletak di atas perbukitan kota Bandung. Suasana yang hangat dan sejuk menjadi daya tarik untuk pasangan yang datang dari berbagai daerah. Suasana resort memang sangat istimewa dengan pemandangan lampu temaram kota Bandung. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas yang sangat istimewa.

Untuk mengisi waktu di penginapan ini Anda bisa mencoba bermain golf di lapangan golf mini, bermain billiard dan berbagai permainan lain. Jika Anda tertarik untuk berkeliling ke sekitar penginapan maka bisa naik kuda, naik ATV atau sekedar berjalan-jalan. Semua fasilitas ini bisa digunakan oleh semua tamu karena disediakan secara gratis. Untuk makan malam Anda bisa memilih menu khas Bandung di restoran.

Sponsors Link

Sandalwood Boutique Hotel

sandalwood bandungSandalwood Boutique Hotel merupakan salah satu hotel bintang 4 yang bisa menjadi tujuan bulan madu bagi pengantin baru. Hotel yang terletak di kawasan Jalan Sesko AU No 1, Lembang ini memang hotel yang sangat istimewa. Semua tipe kamar di desain dengan ukuran yang lebih luas, perabotan khas Jawa, dan fasilitas yang sangat lengkap. Selain itu pemandangan kota Bandung yang bisa dinikmati dari balkon hotel memang sangat indah.

Ketika Anda merasa bosan di hotel maka bisa berjalan-jalan di De’Ranch dan Floating Market tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Anda bisa menghabiskan waktu sambil berjalan-jalan dan membuat kesan yang romantis dengan pasangan. Bagian yang paling menarik dari penginapan ini adalah tidak ada AC di kamar, namun jangan khawatir karena suasana hotel sangat sejuk dan dingin. Pemandangan nuasana khas jaman kuno, kolam renang dan taman bisa menjadi mendukung suasana yang romantis.

Jadi pilih tempat paling romantis untuk menginap di kota Bandung bersama pasangan Anda. Ciptakan kenangan setiap detik bersama langkah baru dalam hidup Anda.

Jika Anda mengunjungi kota Bandung, jangan lupa untuk datang ke berbagai tempat wisata lain di Bandung, seperti:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 25th, February 2016 / 07:17 Oleh :
Kategori : Lokasi