5 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Jarang Dikunjungi

Indonesia memiliki wisata alam yang sangat banyak. Jika pengunjung ingin menjelajahi wisata di indonesia tidak akan ada habisnya. Beberapa tempat wisata yang ada di indonesia bahkan jarang dikunjungi yang disebut sebagai wisata yang tersembunyi sehingga pengunjung wajib menikmati wisata tersebut.

Berikut ini beberapa wisata yang bisa dijadikan wisata yang cukup jarang dikunjungi pada negara indonesia yaitu :

1. Pantai Pulau Merah

Lokasi dari tempat wisata ini terletak di desa sumber agung tepat di kecamatan pesanggaran. keunikan dari wisata kali ini ialah adanya bukit yang berbentuk kecil dan bertanah dengan warna kemerahan yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki jika air laut atau pantai sedang surut sehingga sangat cocok buat pengunjung yang ingin mengambil foto sunset yang indah.

Di sekitar area parkir juga terdapat sebuah pura tawang alun yang banyak orang hindu sebagai penziarahnya. upacara yang sering dilaksanakan pada pura ini yaitu upacara adat mekiyis sehingga pengunjung harus menghormati dan taat pada peraturan yang ada di tempat ini.

Selain itu dengan derasnya ombak yang ada di pantai pulau merah cukup bisa dinikmati bagi pengunjung yang ingin berolahraga selancar akan tetapi tidak cocok sebagai tempat berenang karena sangat berbahaya.

Tak kalah menariknya di tepi pantai terdapat pasir putih mencapai tiga kilometer sehingga para wisatawan bisa menikmati keindahan pulau merah dengan bersantai di tepi pantai tersebut. Tak kalah menariknya lagi pada wisata ini pengunjung bisa menyewa perahu yang memuat sekitar 9-10 orang sehingga bisa berkeliling dan memancing disekitarnya dengan perahu tersebut.

2. Air Terjun Madakaripura

Keindahan dari air terjun madakaripura bisa dirasakan dengan adanya pohon besar serta udara yang segar. dengan terdapatnya sungai bisa membuat pengunjung menikmati serta bisa bermain disekitarnya. Pengunjung dengan sangat mudah untuk menuju lokasi wisata air terjun madakaripura ini, karena bisa di akses dengan menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Serta lokasi dari wisata ini berada di daerah probolinggo jawa timur tepatnya di desa negororejo kecamatan lumbang.

Air terjun yang satu ini dikenal sebagai air terjun yang penuh dengan sejarah dan mitos. Disebut sebagai madakaripura yang diambil dari nama mada yang artinya gajah, sedangkan kari berarti peninggalan serta arti pura yaitu semedi sehingga jika dimaknai secara keseluruhan berarti gajah yang meninggal ketika sedang sembahyang.

Ada mitos yang menyatakan bahwa setiap pengunjung wisata yang ada ditempat harus pulang tepatnya di jam 2 siang dan jika diabaikan hal ini akan menyebabkan turunnya hujan secara tiba-tiba. akan tetapi kebenaran dari mitos ini belum bisa dibuktikan karena belum ada buktinya.

3. Kebun Teh Kayu Aro

Jarang dikunjungi dan tentu sebagai wisatawan kali ini wajib mengunjungi wisata kebun teh kayu aro karena tidak hanya sebagai kebun teh terbesar di indonesia dengan luas mencapai 3.020 hektar yang berlokasi di daerah kabupaten kerinci. Jenis teh yang ada di wisata kali ini ialah teh ortodoks atau disebut sebagai teh hitam.

Banyak wisatawan merasakan seperti berada di surga alami yang menyegarkan mata dengan udara yang sejuk dan suasana yang tenang. Selain itu tidak hanya keseruan dari pemandangan sekitar yang bisa dinikmati.

Tetapi juga pengunjung bisa belajar bagaimana cara atau proses pembuatan teh karena adanya pabrik khusus yang telah lama beroperasi di wisata ini hingga pada saat sekarang dan menghasilkan produk teh dengan kualitas terbaik.

Dengan senang hati, para pekerja yang ada di kebun ini selalu mengajak pengunjung ikut memetik dan mengajarkan pengunjung bagaimana memilih daun teh yang bagus.

4. Waduk Jangari

Waduk jangari merupakan tempat wisata yang tersembunyi sehingga mengakibatkan sangat jarang dikunjungi. lokasi dari tempat wisata ini tepat berada di desa bobojong kecamatan mande. ada berbagai jalan agar bisa sampai ke wisata ini yaitu bisa melalui daerah jakarta, melalui daerah bogor, dari bekasi melalui rute cianjur.

Keunikan waduk jangari meliputi adanya rumah apung disertai oleh ribuan keramba ikan. adapun jenis ikan yang terdapat di waduk ialah ikan mas dan ikan nila yang bisa dinikmati dan dibakar oleh pengunjung di sela sore hari.

Selain itu, fasilitas yang ditawarkan pada wisata ini terbilang cukup lengkap yang meliputi adanya parkir khusus kendaraan, penginapan untuk pengunjung yang ingin menginap, toilet dan kamar mandi serta fasilitas lainnya. Dahulu orang sering mengatakan bahwa waduk jangari ialah sebuah waduk buatan dan air waduk berasal dari waduk cirata.

5. Tumpukan Batu Eksotik

Wisata tumpukan batu eksotik berada di goa lawa yang berada di daerah tegal ialah salah satu wisata yang jarang dikunjungi karena dikategorikan sebagai wisata yang ekstrim dengan tumpukan bebatuan yang menjulang tinggi serta tersusun sangat rapi sehingga sangat cocok bagi wisatawan yang memiliki jiwa petualang.

Untuk mengunjungi goa lawa beserta tumpukan batu eksotiknya diperlukan perjuangan yang berat untuk mencapai ke puncak goa. demi menjaga keamanan wisatawan diharapkan agar bisa menggunakan sepatu khusus serta diwajibkan untuk didampingi oleh orang yang sudah sering ke tempat wisata ini karena mereka lebih paham bagaimana prosedur ketika mencapai atas goa.

Wisata ini buka pada jam 07.40 pagi sampai dengan jam 17.00 sore hari. tidak hanya itu, harga tiket masuk yang ditawarkan oleh wisata ini tergolong cukup murah yaitu sekitar 7000 dan harga jaga parkir hanya 5000 rupiah saja.