11 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta dan Sekitarnya

Sponsors Link

Berbicara tentang wisata di Jakarta terasa kurang tanpa membahas tentang kuliner yang ada disana. Jakarta merupakan ibukota negara Indonesia yang tiap tahunnya memiliki pengunjung atau wisatawan yang banyak dari berbagai daerah. Memang di Jakarta banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi misalnya saja adalah Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Wisata Kota Tua  Jakarta, Monumen Nasional Jakarta serta masih banyak lagi lainnya.

Yang tidak kalah menarik adalah wisata kuliner yang ada di Jakarta. Berwisata ke Jakarta tidak akan terasa engkap jika kita tidak mencicipi beragam kuliner khas yang ada disana. Oleh sebab itu sebelum anda pergi ke Jakarta sebaiknya anda mengetahui dulu kuliner khas apa saja di Jakarta yang wajib dicoba. Berikut ini adalah tempat wisata kuliner DI jakarta yang menarik untuk dikunjungi :

  1. Kwetiaw Akang

Kwetiaw AkangTempat wisata kuliner yang wajib untuk anda kunjungi saat berada di Jakarta adalah kwetiaw Akang. Tentu kita semua sudah tidak asing dengan kwetiaw yang satu ini. Kwetiaw merupakan makanan China yang sudah dikenal masyarakat luas Indonesia. Makanan kwetiaw pun banyak digemari oleh orang Indonesia. Restoran dan pedagang kaki lima pun banyak yang menawarkan menu Kwetiaw tersebut.

Di kwetiaw Akang ini anda bisa memilih berbagai macam menu kwetiaw mulai dari kwetiaw seafood, kwetiaw daging dan masih banyak lagi lainnya. Kwetiaw Akang yang ada di Jakarta ini memilik beberapa cabng misalnya saja adalah Kwetiaw Akang cabang Cengkareng, Kwetiaw Akang cabang Muara Karang, Kwetiaw Akang cabang Mangga Besar, Kwetiaw Akang cabang Pondok Indah dan Kwetiaw Akang cabang Kelapa Gading. Di tempat ini tidak hanya ada kwetiaw saja, namun ada makanan lainnya yang bisa anda cicipi misalnya saja adalah nasi siram. Nasi siram ini memiliki aroma yang khas dan wangi sehingga akan menggugah seler anda untuk memakannya.

Saat weekend anda hars bersiap siap untuk makan dalam kondisi penuh sesak sebab kwetiaw ini merupakan tempat makan favorit saat weekend datang. Selain menu makanan kwetiaw yang lezat, harga makanan disini cukup murah, anda bisa mengkonsumsi makanan dii tempat ini dengan harga mulai 30 ribu rupiah saja. Cukup murah kan?. Tunggu apalagi segere cicipi kelezatan kwetiaw ini saat berkunjung di Jakarta

  1. Holycow Steak

Holycow-SteakTempat kuliner di Jakarta lainnya yang bisa anda kunjungi saat berada di Jakarta adalah Holycow Steak. Dari namanya tentu kita sudah tahu kuliner seperti apa yang ada di tempat ini. Holycow Steak merupakan restoran steak yang cukup terkenal di Jakarta. Selain terkenal, Holycow Steak tersebut memiliki rasa yang khas dan lezat. Tidak mengherankan jika restoran itu selalu penuh saat weekend tiba. Restoran ini memiiki caang di berbagai kota besar selain Jakarta misalnya saja ada di Jogja, Surabaya dan juga Bali.

Lokasi restoran ini ada di Jalan Panang dan Kelapa Gading. Yang menarik dari steak disini adalah anda bisa memiliki berbagai macam saus untuk steak anda, selain itu anda bisa memilih tingkat kematangan dari daging steak yang akan anda konsumsi. Menariknya lagi jika anda ulangtahun, anda bisa mendapatkan steak gratis di tempat ini hanya dengan menunjukkan kartu identitas anda. Syarat untuk mendapatkan steak gratis itu adalah anda juga harus bersedia untuk memakai mahkota yang telah disiapkan oleh pihak restoran, anda tidak boleh menolak ketentuan yang telah dibuat oleh pihak restoran.

  1. Tony Roma’s

Tony-RomasTempat kuliner di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Tony Roma’s. Tony Roma’s merupakan restoran yang patut anda coba khususnya bagi anda yang suka dengan iga. Memang kendala yang harus dihadapi adalah harga iganya yang mahal, namun harga iga itu sepadan dengan citarasa yang akan anda dapatkan. Setelah anda mencoba makanan iga yang ada disini anda akan mersakan kelezatan dari iga tersebut, selain itu anda juga akan merasakan ketagihan sebab daging iga yang ada disini benar benar lembut dan tidak alot.

Tempat ini mengolah iga dengan kualitas terbaik menggunakan bumbu rahasia. Porsi yang ditawarkan di restoran ini merupakan porsi besar sehingga anda tidak akan merasa rugi ketika anda membayar harga dengan lumayan mahal. Selain iga, makanan andalan disini adalah steak. Jam buka restoran sini adalah jam 11 siang sampai dengan jam 11 malam. Lokasi restoran ini adalah Gandaria City, Puri Indah dan juga Thamrin.

sponsored links

  1. Pecenongan

PecenonganSurga kuliner lainnya yang bisa anda coba ketika berada di Jakarta adalah daerah Pecenongan. Anda tentu bertanya tanya apakah Pecenongan itu, Pecenongan merupakan surga kuliner saat malam hari berupa tenda tenda dan warung yang saling berjajar di lokasi Jalan Pecenongan. Anda bisa berkunjung kesini mulai jam 5 sore dan biasanya saat suasana semakin malam, dareah Pecenongan pun akan semakin ramai oleh pengunjung.

Meski berada di warung dan tenda tenda, jangan salah. Harga makanan yang ada di Pecenongan ini lumayan mahal tidak kalah dengan restoran dan mal mewah di Jakarta. Kebanyakan makanan yang dijajakan disini adalah seafood, chinese food dan juga Martabak. Tempat wisata ini mulai terkenal sejak tahun 1970 an. Kebanyakan orang yang datang di Pecenongan merupakan turis asing atau wisatawan asing.

  1. Martabak Boss

Martabak-BossBagi anda pecinta martabak, saat berkunjung di Jakarta jangan lupa untuk mengunjungi Martabak Boss. Lokasi tempat wisata ini ada di Menteng. Saat disini anda akan ditawarkan sensasi dalam memakan martabak dengan rasa yang berbeda. Tidak hanya sensasi rasanya saja yang berbeda, anda juga bisa melihat tokok dari martabak ini yang unik dan nyentrik. Toko Martabak Boss ini memiliki warna kuning dan ada karikaturnya.

Anda bisa memesan martabak original, martabak telor dan marabak manis. Menu lainnya yang tidak akan anda temukan di tempat martabak lainnya adalah disini anda bisa menemukan martabak nutella, martabak skippy, martabak duren, martabak nanas, martabak ovomaltine, martabak toblerone dan juga martabak dengan citarasa pandan. Memang harga yang dipatok disini lumayan mahal namun anda bisa merasakan martabak dengan rasa yang unik dan beda. Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini sebaiknya datang sebelum jam 6 sore, alasannya adalah sesudah jam 6 sore antrian di toko ini bakalan panjang. Untuk menikmati martabak yang anda pesan saat antrian panjang bisa memakan waktu samai dengan satu jam lamanya.

  1. Magnum Cafe

Magnum-CafeBagi anda yang pecinta es krim tentu tidak asing dengan merk es krim bernama magnum. Magnum cafe merupakan surgganya bagi para pecinta es krim dan juga pecinta coklat. Magnum Cafe lokasinya ada di Grand Indonesia Mall dan Pondok Indah Mall. Jika anda bsan menikmati es krim dengan cara yang itu itu saja, anda bisa datang ke tempat ini.

Disini anda bisa memakan es krim dengan cara yang berbeda dan unik. Menu yang disajikan tentu saja adalah es krim magnum yang telah dimodifikasi. Tidak hanya es krim saja yang bisa anda dapatkan disini,a nda bisa menikmati berbagai macam makanan ringan seperti ketang goreng dengan aneka rasa, spaghetti, kue, wafffle, calamari dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menikmati satu porsi es krim magnum yang telah dimodifikasi anda harus merogoh kocek sekita 45 ribu rupiah per es krimnya.

  1. Bandar Djakarta

Bandar-DjakartaTempat wisata kuliner enak yang wajib anda kunjugi ketika berada di Jakara adalah Bandar Djakarta. Bisa dibilang tempat ini merupakan tempat makan enak di Jakarta yang pertama. Lokasinya pun lumayan strategis yaitu ada di tepi laut Ancol Jakarta. Tempat wisata ini sering dijadikan sebagai tempat nongkrongnya anak anak muda Jakarta saat malam sehingga tidak mengherankan jika malam hari tempat ini sealu ramai oleh anak anak muda.

Restoran ini memiliki tempat yang nyaman serta memiliki desain yang menarik. Hal tersebut membuat pengunjung yang datang kesana betah untuk duduk berlama lama menikmati keindahan pantai dan juga suasana restoran saar malam hari. Restoran ini memiliki kapasita sebanyak 200 orang dan dibangun sejak tahun 2001. Menu andalan di Bandar Djakarta adalah menu seafood. Lokasinya yang dekat dengan pantai membuat bahan seafood yang ada di Bandar Djakarta ini terjamin kesegarannya.

  1. Kemang Food Festival

Kemang-Food-FestivalBagi yang datang dan berwisata ke Jakarta jangan lupa untuk datang ke Kemang Food Festival. Restoran ini merupakan tempat makan enak yang ada di Jakarta tepatnya di daerah Kemang yang tidak boleh untuk and lewatkan. Bagi masyarakat Kemang tempat ini cukup populer sehingga saat weekend tiba tidak mengherankan jika tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Konsep dari tempat ini berupa food court, sehingga banyak pelajar yang tertarik untk berkunjung kesini. Mahasiswa yang ada di Jakarta pun suka makan disini. Kelebihan Kemang Food Festival lainnya adalah banyak berbagai macam varian makanan yang ditawarkan. Harga untuk makanan yang ada disini pun dibanderol dengan harga yang terjangkau sehingga cocok untuk kalangan menengah ke bawah. Bagi anda yang ingin datang dan mencicipi makanan disini sebaiknya datang pada pkul 5 sore sampai dengan pukul tengah malam. Tempat ini akan sangat ramai pada pukul 7 malam ke atas. Saat weekend tiba, di tempat ini akan ada live music sehingga suasana akan semakin semarak dengan kehadiran live music tersebut.

  1. Naniura Sushi Bar dan Resto

naniura sushi bar and restoBisa dibilang Jakarta merupakan surganya bagi pecinta kuliner. Hal itu dikarenakan Jakarta memiliki banyak sekali macam macam kuliner yang menarik untuk dicoba, mulai dari makanan khas Jakarta, makanan khas China dan juga makanan khas Jepang. Bagi yang suka dengan masakan Jepang, Jakarta memiliki banyak restoran Jepang yang menawarkan makanan khas Jepang salah satunya adalah Sushi. Siapa yang tidak kenal dengan sushi, pasti semua orang sudah mengenal makanan jepang yang satu ini. Restoran yang menyajikan makanan jepang dan sudah terkenal di Jakarta adalah Nanira Sshi Bar dan Resto. Tempat ini adalah temat yang menyajikan berbagai macam masakan Jepang dengan citarasa yang lezat dan dengan bahan yang berkuaalitas tinggi. Lokasi dari restoran ini ada di Kalimalang, Jakarta Timr.

Sponsors Link

Menu favorit dan andalan yang ada di restoran ini adalah Flaming Dragon. Sushi ini adalah sushi dari udang yang digulung dengan kertas alumunium foil, kemudian sushi itu dibakar di atas meja makan pengunjung. Meskipun restoran ini terkenal, namun harga makanan ang ditawarkan disini ckup terjangka yaitu sekitar 35 ribu sampai dengan 50 ribu per porsinya. Menu sushi yang ditawarkan pun cukup besar sehingga cukup mengenyangkan bagi pengunjung.

  1. Hospital Restaurant dan Bar

hospital restaurant bar jakartaBagi anda yang menginginkan tempat wisata kuliner yang enak dan unik di Jakarta jangan lupa untuk datang ke hospital restaurant dan bar. Alasan restaurant ini unik sebab resaurant ini didesain sedemikian rupa seperti rumahsakit. Bahkan menu yang disajikan pun sangat unik. Ada menu minuman yang mirip dengan darah, jari jari manusia, cairan infus dan masih banyak lai lainya. Peralatan dan pelayanan yang ada di restoran ini pun mengusung seperti rumah sakit. Pelayannya pun banyak yang berpakaian seperi suster dan juga dokter.

Lokasi restaurant ada di Jalan K.H Achmad Dahlan Nomor 3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Saat makan disana anda akan mendapatkan sensasi makan yang berbeda.

  1. Indomie Abang Adek

Warung-Indomie-Abang-AdekTempat wisata kuliner yang menarik untuk dikunjungi lainnya saat ada di Jakarta adakah cafe Indomie Abang Adek. Disini anda bisa mendapatkan berbagai macam menu makanan indomie yang murah meriah Meski murah namun menu yang ada disini tidak murahan. Pengunjung yang datang kesini bisa memilih indomie rebus atau indomie goreng. Bagi pecinta pedas pun bisa datang ke tempat ini sebab anda bisa memilih level pedas sesua denan keinginan anda.

Warung Indomie abang adek ini ada di pinggir jalan sehingga kesannya begitu merakyat. Banyak anak muda di Jakarta yang menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong yang asyik dan murah meriah. Sehingga tidak mengherankan setiap malam tempat ini selalu dipenuhi oleh anak muda.

Itulah tempat wisata kuliner di Jakarta yang menarik untuk anda kujungi ketika berada di Jakarta. Anda bisa memilih restoran yang mewah dan mahal atau anda bisa memilih maan di tempat wisaa kuliner Jakarta yang murah meriah. Semua itu tergantung anda, yang terpenting adalah harus disesuaikan dengan budget anda.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 25th, June 2016 / 16:41 Oleh :
Kategori : Jakarta