Sponsors Link

14 Tempat Wisata Di Swiss yang Paling Populer

Sponsors Link

Apa yang terlintas dipikiran anda ketika mendengar nama Swiss, pikiran kebanyakan orang pasti akan tertuju pada Pegunungan Alpen. Yap! Swiis memang banyak dikenal dengan pegunungan Alpen. Tapi, jangan salah, sebenarnya destinasi wisata di negara Eropa Barat yang berbatasan dengan Jerman, Perancis, Italia, Austria, dan Liechtenstein ini mempunyai banyak hal yang mampu membuat para wisatawan jatuh hati dan selalu ingin kembali ke sana lagi. Dari mulai indahnya alam sampai cantiknya bagunan-bangunan bak kerajaan-kerajaan di buku-buku cerita.

ads

Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Swiss yang tak boleh kamu lewatkan ketika Swiss menjadi tempat wisata pilihanmu selanjutnya:

1. Danau Jenewa 

Danau Jenewa Danau Jenewa masuk dalam salah satu danau paling indah di dunia dan terbesar di Eropa dengan luas sekitar 600 km persegi. Selain kamu akan menikmati indahnya danau yang berbentuk bulan sabit dilihat dari ketinggian ini, kamu juga bisa melakukan olahraga yacht yang akan membuat anda menjadi lebih sehat.

Kamu juga bisa berenang di Bains de Paquis atau sekedar bersantai di salah satu taman di tepi danau atau kafe. Untuk menikmati pemandangan kota yang unik di Jenewa kamu wajib meluangkan waktu satu atau dua jam untuk melakukan perjalanan perahu di danau ini.

2. The Chillon Castle

The Chillon CastleChillon Castle terdapat di kota Montreux yang dibangun pada pertengahan abad ke 12 dan direnovasi pada abad ke 13 oleh Pietro II. Bangunan indah bak istana di negeri dongen ini dulunya berfungsi sebagai benteng pertahanan.

Di setiap sudut ruangannya kamu akan menemukan desain artistik yang menawan. Lebih indah lagi, kastil ini terletak di pinggir danau Lac Leman atau danau Jenewa. Jadi kamu bisa menikmati pemandangan danau di kastil ini jika sudah berkunjung ke kastil ini dan dijamin anda tidak akan kecewa jika sudah berkunjung ke tempat kastil ini.

3. Schilthorn and Piz Gloria

Schilthorn and Piz GloriaPernah nonton film James Bond “on Her Majesty’s Secret Service”?, pasti kamu tidak asing dengan tempat ini. Pemandangan pegunungan Alpen memang jangan pernah dilewatkan. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan tanpa harus lelah berkeliling pegunungan.

The Schilthorn adalah nama yang terdapat di Pegunungan Alpen sedangkan Piz Gloria adalah sebuah restoran berputar di puncak gunung Schilthorn. Restoran ini merupakan restoran berputar pertama di dunia, sehingga kamu tidak lelah berputar pegunungan.

ads

4. Gunung Matterhorn

Gunung MatterhornSelain pegunungan Alpen, Swiis juga mempunyai Matterhorn salah satu gunung yang paling terkenal di dunia. Gunung ini memiliki ketinggian 4478 meter. Tidak tinggi untuk didaki bukan, namun terbilang gunung dengan banyak rute yang sulit.

Tapi tetap saja, pemandangan indah yang akan didapat setelah sampai puncak gunung membuat banyak pendaki mencapai puncak Matterhorn setiap tahunnya. Karena dianggap cukup sulit untuk dipanjat, maka jika kamu mendaki gunung ini kamu mempunyai pengalaman hebat dalam tur wisata Anda.

5. Interlaken 

Interlaken Interlaken terletak di wilayah Bern, Swiss, dan merupakan salah satu tempat wisata terbaik di dunia. Interlaken adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk melakukan olahraga outdoor. Ini adalah rumah bagi sejumlah perusahaan yang menyediakan layanan terbaik untuk sky, terjun payung, gantole, menelusuri canyin, dan paralayang.

Nah, jika kamu berkunjung ke tempat ini di bulan September siapa tau kamu akan beruntung karena dapat menyaksikan event besar yang diadakan di kota ini. Yaitu Jungfrau Marathon dan Festival Unspunnenfest yang diadakan setiap 12 tahun yang menampilkan budaya Swiss. Even-even lainnya yang juga biasa digelar seperti kompetisi gulat, Festival musik Greenfield, dan juga Red Bull Air Race World Series, sebuah perlombaan udara yang dirayakan pada tanggal 15 Juli.

6. Air Mancur Geneva Jet D’eau 

Air Mancur Geneva Jet D'eau Jangan bilang sudah ke Swiis jika belum mengunjungi Geneva Jet D’eau. Air mancur tertinggi di dunia yang memproyeksikan air hingga setinggi 140 meter bisa kamu lihat.

Air mancur yang dibuat pada tahun 1891 ini dianggap sebagai simbol kota Jenewa sehingga tidak lengkap perjalanan Anda ke Swiss jika tidak berkunjung ke tempat ini untuk menikmati keindahan air terjun ini yang jangan sampai terlewatkan karena tidak akan mengecewakan anda jika sudah berkunjung ke tempat wisata ini.

7. Taman Nasional Swiss

Taman Nasional SwissTaman Nasional Swiss didirikan pada tahun 1914 dengan luas wilayahnya hingga mencapai setengah dari wilayah Swiss. Jika kamu ingin melihat hewan-hewan di sinilah tempatnya. Beberapa hewan yang bisa kamu lihat seperti elang, marmut dan lainnya. Namun tetap harus waspada jika mengunjungi tempat ini, karena di taman ini juga terdapat hewan liar.

Ini adalah taman yang sangat layak untuk dikunjungi, karena taman ini masuk dalam kawasan warisan budaya UNESCO. Selain itu, masuk ke taman ini tidak dikenakan biaya, sehingga kamu bisa menghemat isi dompetmu. Namun demikian pengunjung tidak diizinkan untuk mendirikan tenda dan bermalam di taman ini.

8. Kota Mahal Zurich

Kota Mahal ZurichKetika sudah sampai di swiss, jangan lewatkan berkunjung ke zurich yang berada di jantung kota Eropa. Meski termasuk dalam salah satu kota dengan biaya hidup termahal di dunia, kota Zurich termasuk kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia. Sebagai kota wisata di Swiss, Zurich menawarkan banyak hal.

Gedung-gedung bersejarah, musium, gereja-gereja berarsitektur unik, tempat-tempat belanja nan eksklusif, taman-taman kota, serta kawasan perairan yang ditata dengan apik. Bahkan, tak kurang kurang dua puluh lima juta turis harian mengunjungi Zurich setiap tahunnya.

9.  Aletsch Glacier, Warisan Dunia Unesco

Aletsch Glacier, Warisan Dunia UnescoAletsch Glaciar Merupakan Gletser terpanjang dan paling indah di Pegunungan Alpen dengan panjang 23 km. Area ini terdapat dalam daftar warisan dunia UNESCO sehingga sangat dilindungi dan dibatasi oleh zona eksternal.

Di sini kamu bisa mendaki hingga puncak tertinggi. Pemandangan alamnya juga tak kalah indah dengan lokasi wisata-wisata lainnya yang menjadi daya tarik tempat wisata ini sehingga tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung yang berdatangan ke tempat wisata ini karena dengan pemandangan yang indah yang ada di tempat ini.

10. Kota Zermatt

Kota ZermattMenikmati waktu bersama keluarga saat musim salju dengan bermain sky bisa kamu lakukan di sini. Namun jika Anda tidak tertarik untuk bermain sky, Anda juga dapat sekedar bermain salju atau menikmati suasanya kota di lembah pegunungan ini. Ketika musim semi datang bukan berati berahi menikmati romantisme bersama keluarga.

Saat musim semi datang bunga-bunga akan bermekaran di sana, ajaklah keluarga untuk menyaksikan indahnya bunga bermekaran. Selain itu, disini juga banyak terdapat restoran dan pasar untuk berbelanja sepuasnya.

Keindahan musim salju dan semi membutuhkan perjuangan untuk mencapainya. Karena, untuk mencapai kota ini tentunya tidak mudah. Ini disebabkan letaknya yang berada di ketinggian punggung pegunungan Alpen. Tapi tenang, sampai disana kamu bisa berkeliling dengan mobil listrik yang tidak berisik.

Sponsors Link

11. Kota Luzern atau Lucerne 

 Kota Luzern atau LucerneKota Luzern berada di tepi danau Luzern dan dekat dengan gunung Pilats, Rigi, Tiitlis membuat pemandangannya berlipat ganda. Di kota Luzern terdapat jembatan kayu bernama Chapel yang berdiri di atas sungai Reuss yang diperkirakan adalah jembatan kayu tertua di dunia.

Ada juga gereja Jesuit yang memiliki desain klasik yang memikat. Gereja ini masih menyimpan lukisan dan patung kuno. Kamu juga bisa mengunjungi Chapel Bridge dengan pesonanya Water Tower dan Lion Monument yang membuat anda tidak akan menyesal jika anda sudah berkunjung ke tempat wisata ini terutama jika anda sedang berlibur bersama keluarga anda jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi tempat wisata ini.

12. Kota Bern 

Kota Bern Kota yang berada di tengah antara kota Zurich dan Jenewa ini masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Kota tua ini sampai sekarang masih terjaga keasliannya dengan baik. Terdapat menara jam yang dibangun pada abad ke 13 yang masih terawat hingga sekarang.

Saat kamu mengunjungi tempat ini kamu akan merasakan fantasi berada di waktu yang berbeda yaitu zaman pertengahan. Bern menjadi temapt yang tepat bagi kamu pecinta coklat dan keju, karena di sinilah dilahirkan coklat dan keju dengan kualitas internasional. Jadi, kamu tidak hanya menikmati coklat dan keju, melainkan juga tahu sejarah coklat keju kualitas internasional.

13. Rapperswil, si kota mawar

Rapperswil, si kota mawarKota ini terletak di sebelah timur Danau Zurich, di bawah naungan kanton St. Gallen. Rapperswil terkenal dengan nama Rosenstadt atau Kota Mawar. Dari kejauhan anda akan melihat Kastil Rapperswil yang di dalamnya terdapat museum mini, gereja, restoran, makam, kebun anggur, kandang rusa, dan tentu saja kebun mawar yang sangat luas.

Itulah beberapa destinasi  tempat wisata di Swiss, semoga bisa jadi pilihan untuk anda yang pingin mengeksplore Swiis di liburan akhir tahun ini. Happy holidaaay.!! Semoga bermanfaat!

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 21st, March 2016 / 08:00 Oleh :
Kategori : Swiss