Sponsors Link

12 Tempat Wisata di Frankfurt Jerman

Sponsors Link

Frankfurt, sebuah kota yang merupakan pintu gerbang menuju Eropa ini sebenarnya bukanlah kota wisata. Akan tetapi saat tiba di Frankfurt, anda akan terkesan dengan suasananya. Kota ini  menyimpan bukti nyata sejarah, perpaduan antara masa lalu dengan masa kini.  Frankfurt juga termasuk dalam 10 kota paling baik untuk hidup di dunia dan teramai. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa kota ini bukanlah kota wisata. Akan tetapi bukan berarti tidak punya lokasi wisata menarik, ya. Berikut ini adalah tempat wisata di Frankfurt yang menarik untuk dikunjungi :

ads
  1. Museumsufer

museumsuferDestinasi wisata yang pertama jika anda berkunjung ke Frankfurt adalah Museumsufer. Letaknya di daerah Schaumainkai. Ketika berjalan sepanjang sungai utama, lewat pusat Kota Frankfurt, anda akan melihat beberapa museum terbaik Jerman yang berjajar. Daerah yang memiliki beberapa museum ini dinamakan dengan Museumsufer. Ketika tiba hari Sabtu, anda dapat berbelanja pernak pernik di pasar seken (pasar loak) paling besar yang ada di Frankfurt. Tempat ini pun menjadi favorit dan ramai kunjungan wisatawan, terutama pecinta pernak-pernik dari seluruh dunia.

Masuk ke tempat pameran ini gratis, namun untuk bisa mengunjungi museum lainnya, pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket musuemsufer yang berguna untuk mengunjungi 34 museum yang ada di frankfurt ini. Selama dua hari pengunjung dapat menikmati semua jenis  pameran permanen yang dikhususkan ada di dalam dan sekitar Frankfurt.  Pamean itu tidak hanya mencakup beberapa lembaga besar misalnya Schirn, Städel dan MMK dengan pameran blockbuster mereka. Ada juga insider tips Ikonenmuseum (Icon Museum) di Schaumainkai,  Kindermuseum atau museum yang diperuntukkan anak anak letaknya ada di Hauptwache atau Klingspor-Museum di Offenbach. Satu tiket yang dimiliki bisa digunakan untuk dua orang. Jika setelah membeli tiket museum tersbeut ditutup, masa berlaku tket tersebut bisa diperpanjang satu haari lamanya.

Baca juga : Tempat wisata di EropaTempat wisata di Hua HinTempat wisata di Hungaria

  1. Romerberg

RomerbergObyek wisata selanjutnya yaitu Romeberg, yang disebut juga dengan Gunung Romawi. Gunung ini adalah jantung bersejarah Kota Frankfurt dan rumah ke balai kota yang telah dibangun sejak tahun 1405. Historic Square merupakan tempat yang dipakai untuk pameran perdagangan yang pertama di abad-13. Kompleks dengan luas kurang lebih 10.000 meter persegi dan mempunyai 9 rumah dan 6 halaman. Berdidirnya tempat ini dimulai pada abad ke 13 dimana saat itu pameran perdagangan terbesar dilakukan di Romeberg. Pengunjung yang datang ke pameran terseut tidak hanya berasal dari Jerman saja namun juga mencakup pengunjung dari Italia dan juga Perancis.

Sisi timur dari Romeberg dimulai dengan rumah yang sudah dibingkai bingkai. Rumah tersebut dibangun dan dirikan pada tahun 1986. Di tengah tempat wisata ini terdapat patung seorang hakim, dengan mata terikat, membawa skala dan juga pedang. Patung tersebut seolah mengisyaratkan bahwa keadilan dan juga hukum di kota ini tegas dan lugas seperti pedang. Selain menjadi tempat pameran, dulunya pada abad ke-9 Romberg dijadikan sebagai tempat untuk turnamen, festival, eksekusi, pemilihan kaisar dan lain sebagainya. Sejak abad ke -15 pemerintahan telah ada di Romberg.

Baca : Tempat wisata di Lumajang

  1. Kebun Raya Palmengarten

Kebun Raya PalmengartenKebun raya ini berdiri pada 1868. Ketika sampai lokasi dan menjelajah Palmengarten, anda akan merasakan pengalaman menakjubkan mulai dari menginjakkan kaki di savana Afrika dan hutan hujan tropis berisi tanaman nan eksotis, sampai dengan taman bunga yang ada di Eropa. Lokasi ini mempunyai luas 50 hektar rumah hijau. Beberapa yang bisa anda nikmati saat berkunjung antara lain adalah lebih dari 6.000 spesies botani beraneka ragam dari seluruh belahan dunia, Frankfurt Tropicarium yang merupakan rumah kaca besar dan mempunyai koleksi tanaman tropis (anggrek, pakis, bromelias, dan lainnya). Letak kebun raya ada di Siesmayerstr 63, Frankfurt.

Sedikit tips bagi anda yang ingin berkunjung kesini, sebaiknya anda membawa pyung untuk melindungi diri dan tubuh anda. Saat cuaca sedang tidak bagus, cuaca di dlaa rumah kaca tersebut akan sangat terik dan menyengat. Hal itu dikarenaka kebun raya tersebut didirikan di dalam rumah kaca. Anda bisa membayangkan sendiri bagaimana rasanya jika anda tidak membawa payung. Bisa bisa anda merasakan kepanasan ketika berada di dalam sini terlalu lama.

Baca : Tempat wisata di Belanda

ads
  1. Goethe’s House

Goethe’s HouseFrankfurt adalah tempat lahirnya penulis Jeman yang populer bernama Johann Wolfgang von Goethe. Rumah Goethe banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh penjuru dunia,  terutama bagi mereka yang mencintai seni. Nah, dulu memang rumah ini pernah hancur saat Perang Dunia II terjadi. Tapi Rumah Goethe dapat kembali berdiri, lengkap dengan perabotan yang asli dan juga buku keluarga Goethe. Anda dapat melihat dan menangkap inspirasi dari meja tempat Goethe menulis karyanya yang berjudul The Sorrows of Young Werther.

Tempat wisata ini memiliki sejarah yang perlu diingat. Pada tahun 1773, rumah tersbeut dibeli oleh nenek Goethe. Pada tahun 1755, rumah tersebut direnovasi oleh Ayah Goethe. Banguna yang ada samai sekarang ini adalah bangunan yang sudah direnovasi. Hal itu dikarenakan setelah ditinggalkan oleh keluarga Goethoe, rumah tersebut sempat bergant ganti kepemilikan. Sampai pada akhirnya rumah itu hancur akibat pengeboman sekutu dari Frankfurt pada tangal 22 Mei 1944. Setelah perang, kondisi rumah itu dipulihkan atau direnovasi pada tahun 1947 dan 1951. Renovasi yang dilakukan saat itu dilakukan semirip mungkin dengan aslinya sebelum terjadinya pengeboman dan perabotan yang ada di dalam rumah pun dibuat semirip mungkin dengan yang dulu.

  1. Museum Senckenberg

Museum SenckenbergInilah museum sejarah alam yang paling besar di Jerman dan mempunyai banyak sekali koleksi, diantaranya adalah mumi mesir sampai dengan fosil amfibi. Namun yang paling terkenal adalah adanya kerangka dinosaurus yang tersimpan di sini. Museum ini mempunyai koleksi yang paling beragam di dunia dan koleksi yang terbesar dengan setidaknya ada 2.000 spesimen burung replika. Ketika melihat museum ini, ingatan kita langsung tertuju pada museum geologi yang menjadi tempat wisata di Jawa Barat.

Museum ini dikatakan sebagai museum terbesar dari sejarah alam yang ada di Jerman. Museum ini memamerkan pameran tentang beragam keanekaragaman hayati paling baru yang berasal dari kehidupan. Pameran yang dipajang di museum ini juga hasil dari evolusi organisme serta perubahan planet bumi selama jutaan tahun. Semua penemuan ilmiah baru yang dipajang disini berasal dari di semua bidang misalnya saja dalam bidang biologi, paleontologi dan geologi. Bagi anda yang membawa anak anak ikut serta jangan lupa untuk menggali pengetahuan di museum ini.

Baca : Tempat wisata untuk anak TK di Bandung

  1. Museum Seni Modern

Museum Seni Modern frankfurtTempat wisata yang merupakan lokasi favorit bagi para pecinta seni di seluruh dunia bernama Museum Seni Modern yang ada di Frankfurt. Tepatnya ada di Domstrasse 10, Frankfurt. Di tempat ini anda akan melihat koleksi seni yang luas dan mengagumi arsitekturnya yang cukup unik. Ya, bangunan tersebut memiliki bentuk segitiga, menyerupai kue. Jadi penduduk sekitar menamai bangunan ini kue. Museum didirikan tahun 1981 oleh seorang arsitek bernama Hans.

Tidak main-main, museum seni modern ini sangat terkenal di seluruh belahan dunia. Sehingga bagi anda penyua seni diharapkan untuk bisa mengunjungi tempat wisata satu ini.  Museum ini pun telah menjalin kerjasama seni dengan orang orang ternama yang ada di dunia seni seperti Roy Lichtenstein dan Andy Warhol. Interior bangunan ini pun cenderung aneh, namun keanehan tersbeut dianggap sebagai seni oleh arsitek Hans. Di dalam museum ini, pengunjung bisa menemukan beragam karya seniman kontemporer. Didukung dengan pemutaran video dan patung yang memenuhi ruangan museum membuat banyak pameran diselenggarakan disini beberapa tahun terakhir ini. Untuk menempuh museum ini bisa dengan berjalan kaki dari Jalan Utama Old Town U-bahn dan trem. Jika Anda menggunakan mobil, Anda bisa memarkirkan mobil anda di garasi di Domstrasse namun dikenakan biaya. Museum ini buka setiap hari kecuali hari Senin. Untuk masuk ke museum ini dikenakan tiket.

  1. Gereja St Paul Paulskirche

Gereja St Paul PaulskirchePembangunan Paul Skirche dilakukan antara tahun 1789 dan 1833 dan merupakan tempat lahir demokrasi Jerman. Gereja ini memiliki sejarah yaitu tempat pertamanya dilakukan pemilihan Parlemen Jerman 1848 dan pernah juga dijadikan lokasi  pertemuan politik. Namun, kini gereja tersebut difungsikan untuk acara khusus dan juga sebagai tempat pameran saja.

Tempat wisata ini dijadikan sebagai lambang kelahiran dari demokrasi Jerman. Tidak hanya Indonesia saja yang memegang asas atau prinsip demokrasi namun negara Jerman pun menganut asa yang sama. Dulunya gereja ini banyak digunakan sebagai tempat untuk pertemuan politik beberapa orang penting kala itu. Pemilihan perlemen jerman di tahun 1848 pun diselenggarakan di gereja ini. Namun saat ini Gereja ini lebih banyak digunakan sebagai tempat pameran, penyelenggaraan acara khusus dan lain sebagainya. Karena sudah berubah menjadi tempat wisata, gereja ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan saat weekend dan hari libur telah datang.

Baca : Tempat wisata di Jepang

  1. Main Tower

Main TowerMenara utama atau Main Tower terbuka untuk umum dan merupakan menara yang tertinggi keempat di Kota Frankfurt. Jika anda ingin menikmati panorama Kota Frankfurt dari ketinggian 200 meter, anda dapat menggunakan lift untuk naik. Lokasi wisata yang satu ini banyak menyedot minat wisatawan dan selalu ramai tiap harinya. Keunikan dari Main Tower ini terletak dari bangunanya yang menjulang tinggi.

Jika kita melihat bangunannya, kita langsung teringat dengan Tugu Monas yang juga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Main Tower terdiri dari 56 lantai sehingga fsilitas di tempat wisata ini sudah disediakan lift agar pengunjung tidak lelah untuk menaiki lantai tersebut satu persatu. Menara ini juga memiliki lantai bawah tanah sebanyak lima lantai. Main Tower merupakan satu staunya bangunan pencakar langit yang ada di Frankfurt. Menara ini dinobatkan sebagai bangunan nomor empat  tertinggi yang ada di Jerman

Baca : Taman Mini Indonesia Indah

  1. Pusat Perbelanjaan Zeil

Pusat Perbelanjaan ZeilSalah satu lokasi belanja utama di Frankfurt adalah Zeil. Ini sebetulnya merupakan tempat atau zonanya para pejalan kaki yang ramai. Tempat yang begitu digemari terutama oleh para wanita yang suka berbelanja ini dinamakan juga dengan The Fifth Avenue Jerman. Di sini anda dapat temukan banyaknya butik mewah, department store (pusat berbelanja kelas internasional dengan 10 lantai) bernama Zeil Galerie.

Tidak hanya itu saja, dilirik dari namanya kita sudah tahu tempat wisata apa yang disuguhkan diini. Memang benar, berkunjung ke suatu tempat tidak akan terasa lengkap jika tidak dbarengi dengan wisata belanja. Di kawasan wisata ini, wisatawan bisa memuaskan hasratnya untuk berbelanja beragam barang yang diinginkan. Tidak tanggung tanggung semua yang ditawarkan disini memiliki branded yang sudah terkenal. Anda bisa memilih berbelanja di butik mewah, deretan department store dengan skala internasional atau berbelanja di toko eksklusif.  Semuanya ada di Pusat Perbelanjaan zeil ini.

Sponsors Link

  1. Kleinmarkthalle

KleinmarkthalleInilah pasar indoor yang menjual beraneka ragam makanan lokal maupun impor yang tentunya sayang jika dilewatkan. Tempat ini awalnya dibangun pada 1890 dan pernah rusak besar pada tahun 1944. Akan tetapi terus direnovasi dan dipergunakan kembali. Lokasinya di jantung Frankfurt dan merupakan pasar terkenal yang ada di kota ini. Rasanya belum lengkap jika belum berkunjung ke indoor marketnya Frankfurt ini.

Di lantai kedua pasar dapat anda temukan beragam produk makanan seperti daging bebek, sapi, daging kelinci, seafood, dan daging unggas. Untuk lantai bawah, merupakan kumpulan tempat makan yang menawarkan menu menggoyang lidah dan harus dicicipi.Indoor market ini pun menawarkan bahan makanan yang unik dan jarang ditemui di tempat lainnya, diantaranya adalah beragam jenis jamur yang luar biasa, beraneka macam kentang, fresh black or white truffles, dan sebagainya. Semuanya dikemas dengan apik serta menarik membuat anda nyaman dalam membeli.

Baca : Tempat wisata di Malang

  1. Old Opera House Frankfurt

Old Opera House FrankfurtLokasi ini dalam bahasa Jerman disebut Alte Opera. Memasukinya, tak perlu bayar. Gedung yang menarik ini dapat anda kunjungi mulai pukul 09.00-24.00. Banyak konser yang diselenggarakan di sini, setidaknya lebih dari 300 jenis konser. Tempat ini juga menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Fasilitas penunjangnya yaitu The Great Hall (kapasitas 2.450 pengunjung, banyak dipakai pertunjukan akustik) dan Mozart Hall yang berkapasitas lebih dari 700 orang.

Tempat ini juga sangat bersejarah, sejak didirikan sehak tahun 1981 setidaknya sudah ada 300 konser yang sudah diadakan di tempat ini. Dulunya tempat ini memiliki kehancuran parah akibat perang yang terjadi kala itu. Namun setelah perang berakhir pembangunan mulai diadakan kembali. Bangunan ini dilengkapi dengan eksterior  yang menawan terlihat dari pintu masuk hall yang telah dikembalikan untuk mencerminkan desain Renaissance arsitek asli Richard Lucae. Kini setelah direnovasi Opera House Old dikenal sebagai gedung konser megah dan pusat kongres.

Itulah beberapa tempat wisata di Frankfurt Jermana yang menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya ketika akan berkunjung disana, baik persiapan materiil maupun non materiil.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 07th, May 2016 / 16:14 Oleh :
Kategori : Jerman