12 Tempat Wisata di Maldives Maladewa

Sponsors Link

Maldives yang disebut juga dengan Kepulauan Maladewa merupakan salah satu pulau indah yang terkenal di dunia. Letak Maldives ada di Samudera Hindia dan mempunyai banyak wisata pantai dengan air yang biru jernih, bermacam biota laut, dan pasir putih membentang, panorama sekitar juga menawan. Selain populer dengan pantai-pantai cantik, Maldives juga memiliki obyek wisata lain yang tentunya menarik dikunjungi. Berikut adalah lokasi-lokasi terbaik dan indah yang bisa anda kunjungi ketika berlibur ke Maladewa.

  1. Pulau Cocoa

pulau CocoaPantai yang terdapat di Pulau Cocoa begitu eksotis. Mempunyai pasir putih membentang luas, disertai suara deburan ombak, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Di lokasi ini, anda bisa melakukan kegiatan menarik, salah satunya adalah scuba diving. Pulau ini pun memiliki fasilitas berupa resort dengan kualitas baik.

Maldives memang memiliki beragam pantai yang layak disebut dengan surga. Pantai ini adalah pantai langganan bagi para turis yang datang ke Maldives.  Banyak turis yang ingin menjalankan wisata bahari ketika berada di pantai ini. Ciri khas dari pantai ini adalah airnya yang begitu jernih dan pasir pantainya yang putih cocok bagi anda yang suka dengan kegiatan pantai. Sehari rasanya tidak cukup berada di pantai ini, bagi anda disarankan untuk menginap. Banyak penginapan yang bisa anda pilih ketika berada disini.

Baca : Tempat wisata alam di AcehTempat wisata di Halmahera

  1. Pulau Vaadhoo

Pulau Vaadhoo Selanjutnya ada Pulau Vaadhoo. Pulau yang populasi penduduknya kurang lebih 500 orang ini terkenal dengan pesona alam memikat. Sebuah fenomena alam yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan adalah adanya phytoplankton yang bersifat memancarkan cahaya cukup terang. Sayangnya fenomena tersebut tidak setiap hari terjadi. Jika anda beruntung saat datang ke Maladewa, anda bisa menyaksikannya. Butiran butiran biru yang ada di Maldives ini sama sekali bukanlah rekayasa hasil komputer semata. Namun hal tersebut murni nyata ada di Maldives.

Bagi anda yang ingin merasakan berwisata di tempat yang berbeda, anda bisa datang ke pulau ini. Pulau ini adalah pulau yang hampir saja tidak berpenghuni. Haal itu dikarenakan pupulasi jiwa yang menetap di pulau itu hanyalah 500 jiwa pada tahun 2007 di pulau tersebut. Meskipun populasi disana sedikit, namun setiap weekend atau setiap musim liburan banyak sekali turis yang berbondong bondong ke tempat ini.

Baca : Pulau Granite Australia Selatan

  1. Museum Nasional Maladewa

Museum Nasional MaladewaApabila anda ingin menikmati wisata selain pantai di Maladewa, anda dapat berkunjung ke Museum Nasional Maladewa. Di sini, anda bisa saksikan beraneka ragam peninggalan bersejarah masa Kerajaan Budha. Untuk bagian dindingnya, dihiasi oleh tulisan Al-Quran yang dibuat dengan tangan dan masih terjaga dengan baik hingga saat ini.

Sebagai tempat yang bersejarah tentunya museum ini memiliki banyak koleksi. Koleksi tersebut mulai dari dari artefak, kostum dan sepatu, koin, perhiasan, senjata dan baju besi. Untuk lokasi museum nasional ini tidak jauh dari Sultan Park Male yang bisa diakses menggunakan berbagai macam alat transportasi. Alat transportasi umum seperti bus dan taksi bisa langsung menuju ke Museum Nasional. Museum Naasional Maladewa ini buka dari hari minggu sampai dengan kamis pada ukul 9 pagi samapi dengan jam 5 sore.

Baca : Tempat wisata di Ekuador

  1. Istana Mulee Aage

Istana Mulee AageIstana ini dibangun oleh Sultan Shamsudden III pada 1906. Istana ini unik dan tentunya mempunyai daya tarik tersendiri. Bangunan dengan atap berwarna merah, sebagian besar dindingnya berwarna putih dan biru, ukiran dinding berbentuk kipas, jadi apabila anda ingin melihat bangunan ini, tidak akan sulit bagi anda menemukannya.

Istana ini termasuk istana yang cukup kecil sebab dibangun pada luas tanah yang tidak begitu luas. Untuk menemukan istana sangat mudah sebab warna dari bangunan istana ini lebih mencolok dibandingkan dengan bangunan yang ada di sekitarnya. Bagian atap dari istana ini sendiri ebrwarna merah, dinding istana ini didominasi oleh warna biru dana juga warna putih. Bangunan jendela yang ada di istana ini dihiasi dengan ukuran kapas berwarna biru.

Baca : Tempat wisata di China

  1. Gallery Esjehi

Gallery esjehi maldives Jika anda ingin berkunjung ke salah satu bangunan yang paling tua di Maldives, silakan datang ke Gallery Esjehi. Bangunan ini berdiri pada 1870. Apa saja yang bisa dilihat ketika sampai lokasi? Nah, di sini anda akan disuguhi dengan banyaknya lukisan modern dan tradisional, termasuk ukiran panel kayu antik yang sudah diawetkan. Untuk mencapai Gallery Esjehi, anda bisa naik angkutan umum.

Lokasi galeri ini berada di ibu kota Male tepatnya bagian Timur. Agar bisa menuju ke Gallery Esjehi anda bisa menggunakan kendaraan umum yang selalu siaga mengantarkan  anda untuk bisa sampai galeri tersebut. Bagi anda yang memilikki jiwa seni dan ingin melihat kaya seni yang tinggi nda diharapkan untuk mengunjungi tempat ini. Anda akan menemukan karya seni yang tidak pernah anda lihat sebelumnya. Jam bukanya adalah  hari kamis sampai hari Sabtu. Jamnya mulai pukul 08.00 hingga pukul 19.30. Sedangkan hari jumat dimulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 2 siang.

Baca : Tempat wisata di Singapore

  1. Biyadhoo Island Resort

Biyadhoo Island ResortIni adalah salah satu resort di Pulau Biyadhoo yang menawarkan suasana tenang dan pemandangan yang memikat. Biyadhoo Island dianggap sebagai rumah karang terbaik Maldives. Berbagai kegiatan menarik yang bisa anda lakukan saat berada di Pulau Biyadhoo antara lain adalah menyelam/diving, snorkeling, dan beragam olahraga air lainnya.

Bagi anda yang ingin menyelam, di sekitar pulau terdapat setidaknya 35 titik penyelaman. Yang perlu diperhatikan adalah anda harus melihat keadaan cuaca dan arus ketika akan melakukan penyelaman. Pokoknya selain tempat yang asyik untuk snorkeling dan menyelam, pulau tenang ini pun tepat menjadi pilihan untuk refreshing dan santai. Tempat wisata ini juga terjangkau, sehingga and tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak ketika berada disini. Meski harganya terjangkau, pelayanan dan keindhana wisata di tempat ini tidak perlu dirgukam

Baca : Tempat wisata di Dubai

sponsored links
  1. Utheemu Ganduvaru

Utheemu Ganduvaru Bagi anda yang suka berwisata sejarah, lokasi yang satu ini pas jadi pilihan. Namanya Utheemu Ganduvaru. Tempat tinggal Sultan Mohamed Thankurufaan. Berlokasi di pulau bagian utara Maladewa bernama Pulau Utheemu, termasuk dalam salah satu pulau yang berpenghuni. Mohamed Thankurufaan adalah seorang pahlawan yang sangat dibanggakan oleh penduduk Maladewa dikarenakan jasa-jasanya yang besar terhadap bangsa, melindungi bangsanya dari penjajahan Portugis. Tak heran, ya, kalau beliau mendapat penghormatan tertinggi dari warga Maladewa.

Tempat wisata bersejarah ini tampa terawat dan tertata dengan rapi. Anda yang beribur kesini bisa mengenang jasa jasa Sultan Mohamed Thankurufaan. Sutan melawan penjajah Portugi selama 15 tahun lamanya. Meski tempat ini sudah berdiri lama namun masih tertata dan terawat dengan baik.

Baca : Tempat wisata di Jogja

  1. HP Reef dan Manta Point

HP ReefInilah daerah perlindungan laut yang ada di sebelah utara Atol Male bernama HP Reef. Saat anda menyelami lokasi tersebut, mata anda akan dimanjakan dengan adanya formasi terumbu karang nan menawan serta bermacam ikan warna-warni yang memanjakan pandangan. HP Reef tergolong dalam salah satu lokasi penyelaman paling baik dan direkomendasikan.

Buat anda para penyelam profesional atau yang masih pemula, anda bisa mencoba sensasi pemyelaman  di Manta Point. Di lokasi tersebut, anda bisa melihat banyak ikan pari manta yang tengah berburu mangsa atau menyantap ikan-ikan kecil di dekatnya. Pari manta akan berkeliling bebatuan karang besar dan menunggu mangsa di sana. Kedua tempat wisata ini cocok bagi anda yang suka menyelami keindahan bawah laut. Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman menyelam yang menyenangkan saat beada disini. Biota laut dan keindahan bawah lautnya masih terjaga dan terawat dengan baik. Terbukti banyakya biota laut yang masih lestari sampai saat ini.

Baca : Taman Mini Indonesia Indah Jakarta

  1. Banana Reef

Banana ReefMasih terletak di utara Atol Male, para penyelam bisa mencoba sensasi menyelam di Banana Reef. Tempat ini disebut-sebut sebagai lokasi diving terpopuler di Maladewa. Wah, namanya unik, ya? Memang, sesuai dengan namanya, Banana Reef bentuknya mirip pisang dan memanjang sampai dengan 300 meter dari arah utara ke bagian selatan.

Apa saja yang dapat dijumpai saat melakukan penyelaman? Tentu saja bebatuan karang nan cantik, dengan banyak ikan berbagai ukuran dan warna, serta beberapa ikan yang lumayan jarang ditemui lagi, dapat anda temukan saat melakukan penyelaman di Banana Reef (napoleon wrasse, bannerfish, sampai dengan moray eels). Gaung Banana Reef sudah sampai ke mancanegara, bahkan dinobatkan sebagai satu dari sekian banyak lokasi penyelaman terbaik yang ada di Maldives.

Baca : Tempat wisata di Bangkok

  1. Alimatha Island

Alimatha IslandSalah satu pulau yang letaknya di timur Maladewa, tepatnya Atol Vaavu. Berbagai kegiatan menarik yang bisa dilakukan antara lain adalah diving, snorkeling, wisata pantai didukung fasilitas yang lengkap. Pulau yang satu ini selain kaya akan pantai cantik, juga kaya akan situs bersejarah yang membuat anda takjub. Dengan banyaknya tanaman hijau dan juga pepohonan di Pulau Alimantha, menambah pesona pulau tersebut. Pulau ini direkomendasikan sebagai destinasi wisata anda tatkala berlibur di Maladewa.

Melakukan diving atau penyelamandi Maladewa membawa kenikmatan sendiri bagi diving pemula dan orang yang sudah ahli menyelam. Pulau ini akan membawa kesenangan pribadi bagi anda yang suka menyelam. Terumbu karang yang berlimpah dan ditemani fauna laut yang langka bisa membuat pengalaman menyelam yang luar biasa.  Anda bisa bergabung dengan Alimatha Diving Center yang sudah didirikan mulai tahun 2006. Alimatha Doiving Center ini juga bisa mengatur mengatur perjalanan sang penyelam dalam setiap harinya.

Baca: Tempat wisata di Thailand

  1. Sun Island Resort and Spa

Sun Island Resort and SpaLokasi tempat ini ada di selatan Atol Ari. Saat tiba di Sun Island, anda akan disuguhi dengan pemandangan beragam bunga tropis indah, bermacam tanaman hijau serta laguna. Ini disebut-sebut sebagai resort yang termewah di Maladewa dengan kumpulan banyak hotel, vila, juga penginapan lengkap dengan fasilitas memadai. Jadi bisa memilih penginapan atau bungalow yang sesuai dengan kehendak hati anda.

Keindahan pantai ini cocok bagi pasutri yang akan melakukan bulan madu. Tempat wisata yang indah, air pantai yang jernih dengan jembatan di tengahnya yang membuat anda bisa menikmati pantai di pulau ini lebih dekat. Untuk penginapan tidka perlu khawatir karena disini tersedia beragam penginapan dengan harga yang berbeda beda.

  1. Pulau Nika dan Landaa Giraavaru

Pulau Nika Di pantai Pulau Nika banyak ditemukan terumbu karang dan juga laguna yang dangkal. Pantai yang penuh dengan sinar mentari berkilauan dan air laut jernih, serta pasir lembut. Cocok sebagai lokasi scuba diving, snorkeling, serta berjemur di bawah sinar mentari, berenang. Dengan arus yang bisa dibilang nyaris tak ada, sangat aman untuk melakukan penyelaman menikmati keindahan bawah lautnya atau berenang. Malam hari anda akan dimanjakan dengan menu khas Maladewa yang punya citarasa unik.

Pulau ini berada di Pulau Karang Baa yang ditetapkan sebagai cagar biosfer dunia oleh UNESCO. Pulau ini dikelilingi oleh pantai jernih dengan pasir putih dan terumbu karang terhampar di sekitarnya. Air laut yang tenang serta tidak dalam, membuatnya disukai oleh penyelam/ penyuka scuba diving, serta bisa berenang dengan kura-kura, hiu paus, serta manta.

Baca : Tempat wisata di Cengkareng

Sponsors Link

Keunggulan Maldives

Berikut ini adalah keunggulaan Kepulauan Maldives  yang harus kita ketahui :

  1. Memiliki Beraneka Ragam Fasilitas Rekreasi Anak-Anak

Maldives mempunyai banyak pilihan rekreasi bagi anak-anak. Jad kalau memilih untuk liburan kemari, anda tidak akan pusing mencari tempat rekreasi bagi buah hati. Selain dapat menikmati sensasi naik banana boat serta diving. Anak juga dapat ikut serta dalam perayaan khusus anak yaitu summer camp dan children’s day.

  1. Lingkungan Bersih dan Bebas Polusi

Rekreasi yang ada di Maldives kebanyakan adalah wisata dengan nuansa alam. Resortnya pun jauh dari pusat industri atau pabrik, sehingga bebas polusi. Berwisata kemari sangatlah nyaman dan sehat bagi anda dan keluarga.

  1. Kuliner Unik

Selain kaya wisata alam, Maldives juga mempunyai daya tarik berupa makanan yang khas, termasuk tempat makannya juga. Menu yang wajib anda cicipi saat berkunjung ke Maladewa diantaranya adalah chicken biryani, garudiva, huni roshi, dan mas huni. Sementara untuk merasakan sensasi makan yang berbeda, anda dapat berkunjung ke restoran bawah air bernama Ithaa Undersea Restaurant atau pergi ke Seagul Café.

  1. Budaya dan Festival Menarik

Budaya dan festival Maladewa terkenal dan masih dilestarikan hingga saat ini. Beberapa diantaranya adalah perayaan kuda eid, hari kemerdekaan Maldives, martyrs day, sampai dengan huravee day. Perayaan budaya bisa anda ikuti bersama dengan masyarakat Maldives.

Itulah beberapa lokasi wisata yang dapat anda kunjungi saat liburan ke Maldives. Semoga informasi dari berbagai sumber ini bermanfaat.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 08th, May 2016 / 16:33 Oleh :
Kategori : Wisata Asia