10 Tempat Wisata di Hualien Taiwan yang Wajib Dikunjungi

Sponsors Link

Hualien merupakan kabupaten yang terbesar di Negeri Formosa, Taiwan. Lokasi tepatnya ada di pantai timur Pegunungan Taiwan yang memiliki keindahan dan keunikan diberbagai tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika anda sedang berkunjung ke taiwan. Ada beberapa obyek tempat wisata di Hualien Taiwan. Penasaran? Inilah uraiannya.

1. Taman Nasional Taroko

Taman Nasional TarokoDestinasi wisata yang pertama adalah Taman Nasional Taroko atau Taroko National Park. Tak seperti kebanyakan taman nasional yang dikelilingi padang savanna dengan pepohonan rindang menghiasi. Saat masuk kawasan yang satu anda akan disambut oleh puluhan bukit batu dengan dikelilingi jurang curam, kemudian mengalir sungai-sungai jernih dan biru, memantulkan cahaya, sehingga tampak berkilauan.

Ada dinding yang menjulang tinggi di sini, dan sudah menjadi tempat bersarang bagi walet-walet. Karena keindahannya, tak heran pula jika kawasan ini dinamai Taroko yang berasal dari kata Truku yang memiliki arti indah mempesona, menakjubkan.

2. Long Spring Temple

Long Spring TempleUntuk memasuki kawasan wisata yang satu ini, anda tak perlu membayar. Fasilitas yang ada cukup lengkap mulai dari toilet sampai dengan tempat untuk istirahat sejenak.

Jika anda ingin berkunjung, anda harus menaiki anak tangga barulah sampai di bangunan yang letaknya di atas bukit tersebut dengan pemandangan yang dapat dilihat dari atas bukit ini yang memiliki keindahan yang menjadi daya tarik tempat wisata ini sehingga banyak para wisatawan yang datang berkunjung ke tempat wisata ini dan tidak pernah sepi dengan pengunjung yang berdatangan.

3. Nine Bending Hole

 Nine Bending HoleWisata selanjutnya lagi-lagi harus ditempuh dengan berjalan kaki menyusuri gua yang di bagian kiri dan kanannya adalah tebing curam dan juga bukit batu sehingga diperlukannya hati-hati ketika anda sedang berkunjung ke tempat wisata ini.

Perjalanan ditempuh supaya anda dapat melihat keindahan air terjun. Anda juga dapat merasakan sensasi guyuran air dalam gua dan gua yang tergenang air dingin dan bening tersebut yang tidak akan membuat anda menyesal jika sudah berkunjung ke tempat wisata ini. Dan tempat wisata inipun tidak pernah sepi dengan pengunjung yang berdatangan.

4. Bulawan

BulawanKetika sampai tempat wisata yang satu ini, anda akan disuguhi pemandangan bukit yang mirip seperti yang ada di pegunungan Eropa yang memiliki pemandangan yang hampir mirip dengan pegunungan eropa.

Sarana pendukung Bulawan antara lain adalah dibangunnya sebuah museum yang dalamnya terdapat bentuk/desain interior rumah suku Taroko asli yang akan menjadi daya tarik tersendiri di tempat wisata ini yang membuat banyak di datangi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan dan keunikan yang berada di tempat wisata ini.

5. Danau Liyu

Danau LiyuDanau Liyu merupakan sebuah danau kecil yang indah dan bersih dari sampah. Airnya hijau jernih tanpa bau tak sedap. Selain berjalan keliling Danau Liyu, anda dapat menikmati keindahan danau dengan menaiki perahu bebek atau perahu mesin.

Danau liyu ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk anak muda karena di danau ini banyak tersedia perahu bebek atau perahu mesin yang biasanya digunakan oleh pasangan-pasangan muda bahkan oleh keluarga besar yang sedang berkunjung ke tempat wisata ini.

Sponsors Link

6. Ngarai Taroko

Ngarai TarokoNgarai Taroko dikenal juga dengan nama Taroko Gorge. Ngarai ini disusun dari marmer dengan tinggi sampai dengan ribuan meter. Di bagian bawah ngarai ada torehan yang dibuat para pensiunan serdadu sekitar 50 tahun yang lalu dan tempat wisata ini merupakan tempat wisata bersejarah.

Kini di lokasi telah ada jalur khusus bagi pejalan kaki, tempat berkemah, penginapan sekelas hotel, kuil, dan lain sebagainya sehingga anda tidak perlu khawatir tidak memiliki tempat penginapan jika sudah berkunjung ke tempat wisata ini, dan tempat wisata inipun tidak pernah sepi dengan pengunjung.

7. Hualien Farglory Ocean Park

Hualien Farglory Ocean ParkDestinasi wisata yang satu ini lokasinya ada di bagian selatan Hualien dan merupakan theme park pertama yang ada di Taiwan sehingga menjadi daya tarik untuk para wisatawan berkunjung ke tempat wisata ini.

Hal menarik yang dapat dijumpai di sini antara lain adalah pertunjukan ikan lumba dan singa laut, akuarium bawah laut, laguna, selancar, dan juga mobil listrik yang dapat membawa pengunjung untuk menyusuri keindahan samudera dan dijamin anda tidak akan menyesal jika sudah berkunjung ke tempat wisata ini.

8. Kawasan Wisata Nasional Pantai Timur

Kawasan Wisata Nasional Pantai TimurUntuk mencapai daerah wisata nasional Pantai Timur, anda dapat melalui jalan utama lewat Highway 11, dari Kota Hualien ke Taitung. Perjalanan kemari memang mudah, sangat disarankan untuk menginap. Salah satu pilihan menginapnya adalah memilih tempat menginap di kawasan Shitping. Sebuah kampung nelayan di mana anda bisa melihat secara langsung atraksi paus. Di sini pula anda bisa menyaksikan susunan batu yang unik yang muncul dari dasar samudera ketika laut surut. Di bagian selatan Shitping, ada Sungai Xiuguluan yang alirannya di bawah Jembatan Changhong.

Untuk pemberhentian selanjutnya adalah daerah Sanxiantai. Pemberhentian ini dulunya merupakan semenanjung, akan tetapi kini telah berubah menjadi sebuah pulau dikarenakan erosi air dan angin. Pemberhentian dihubungkan oleh jembatan lengkung 8 ke Kota Tiongkok. Bagian bawah Sungai Xiuguluan ada pusat arung jeram yang ramai didatangi pengunjung. Sebelum berarung jeram selama kurang lebih 3 jam, tentu anda harus memakai peralatan keselamatan yang memadai. Perjalanan yang cukup lama itu, tak langsung ditempuh melainkan berhenti sejenak di Qimel.

9. Kawasan Wisata Nasional East Rift Valley

Kawasan Wisata Nasional East Rift ValleyAda di celah perbukitan tengah dan juga barisan perbukitan pantai dengan panjang mencapai 150 km. Ini adalah lembah pedesaan yang sangat cocok untuk membuat jiwa tenang dan bersantai juga relaksasi. Anda dapat melewatkan waktu dengan naik sepeda seraya menghirup aroma teh lokal atau berendam air panas.

Gunung Enampuluh Batu (Sixty Stone/Liushidan Mountain). Lokasinya ada di pegunungan pantai dengan tinggi mencapai 800 meter yang merupakan hamparan bunga day lily. Ada juga Gunung Chike yang mempunyai hamparan lily di ketinggian 900 meter di atas pemukaan air laut.

Sponsors Link

Pemukiman bersejarah keluarga Wang, yang merupakan bangunan kayu menggambarkan pertanian perintis di pegunungan. Ruisul yang mulai dibuka pada 1919 memiliki sumber air panas karbonat yang warnanya kuning suram karena banyaknya besi yang terkandung di dalamnya. Ada pondok pemandian terbuka dimana baknya terbuat dari kayu maupun porselen. Ruisul sangat tepat untuk lokasi mengayuh sampan. Selain itu, tak jauh dari penginapan Ruisul dapat anda jumpai perkebunan Teh Wuhe sebagai penghasil teh oolong fermentasi. Ada pula Monument Tropic of Cancer bentuknya jam matahari dan monumen batu yang asalnya dari budaya pra sejarah.

Untuk bagian barat Kota Yuli, anda dapat temukan Pusat Wisata Nan’an dan juga Taman Nasional Yushan. Di sini dapat dijumpai beraneka macam flora fauna dan taman geologi, Informasi pelayanannya juga dalam bahasa Inggris. Dapat dijumpai pula Air Terjun Nan’an dan juga jalur pendakian Walami yang menawarkan petualangan jelajah hutan dengan banyak pepohonan mempunyai daun lebar. Di kawasan wisata ini anda dapat juga jumpai adanya dataran tinggi Luye yang lengkap dengan kedai minum teh dan pusat informasi. Dari sini anda akan dapat pengalaman menyenangkan menikmati enaknya teh lokal dari ketinggian.

10. Wisata di kota tetangga Hualien (Taitung dan Yilan)

Wisata di kota tetangga Hualien (Taitung dan Yilan)Beberapa tempat menarik yang dapat anda kunjungi saat berlibur ke tempat yang warganya begitu murah senyum ini antara lain adalah Kawasan Danau Tujuh Bintang (timur laut), Tebing Qingshui dengan tinggi dan panjang sampai ribuan meter.

Selain itu ada Star Watching Plaza, Taman Botani, Taman Pahatan Batu, sampai dengan Sunrise Building, sehingga anda tidak perlu khawatir tidak adanya fasilitas menarik di tempat wisata ini. Dan wajib bagi anda untuk mengunjungi tempat wisata ini karena tempat wisata ini memang tidak pernah sepi dengan pengunjung yang berdatangan.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Tuesday 22nd, March 2016 / 04:33 Oleh :
Kategori : Taiwan