Sponsors Link

23 Tempat Wisata di Hokkaido Jepang dan Kulinernya

Sponsors Link

Hokkaido merupakan pulau paling utara Jepang yang menyimpan banyak wisata yang memiliki panorama menawan. Hokkaido kaya akan alam nan indah. Apa sajakah tempat yang menarik dikunjungi saat liburan ke Hokkaido? Berikut ulasannya.

ads
  1. Sapporo

SapporoSapporo adalah pusat ekonomi, budaya, dan politik. Berbagai hal menarik dapat anda temui saat berkunjung kemari diantaranya adalah jalan yang rapi, Taman Odori yang mempunyai beraneka ragam bunga indah, festival salju Sapporo yang digelar tiap tahun pada bulan Februari yang menyedot perhatian banyak pengunjung, Clock Tower Building atau menara jam yang menjadi satu dengan museum yang berisi sejarah dari kota tersebut, sampai dengan Jozankei Spa yang merupakan resort sumber mata air panas yang terkenal dan berada tak jauh dari Sapporo.

Baca : Tempat wisata di Hiroshima

  1. Hakodate

HakodateHakodate adalah kota pelabuhan yang terkenal dengan pemandangan malam cantik. Selain itu di Hakodate, anda dapat saksikan Gunung Hakodate serta Benteng Goryokaku dengan bentuk bintang sebagai tempat wisata yang utama.

Yang patut anda kunjungi dan tak boleh terlewat adalah pasar pagi yang memiliki banyak toko kecil dengan pengunjung tak kalah banyaknya, mereka membeli sayuran segar serta ikan. Itu juga menjadi pemandangan yang menarik.

Baca : Tempat wisata di Hakone

  1. Monbetsu

MonbetsuLetak kota yang satu ini adalah di subprefektur Okhost, Hokkaido. Bila anda menempuh perjalanan dari Sapporo, jaraknya kurang lebih 270 km. Beberapa yang menarik dari Monbetsu adalah adanya anjing laut yang bisa dilihat secara langsung di Okhost Tokkari Center, menyaksikan drift ice di Laut Okhost, sampai naik kapal Garinko yang merupakan kapal penghancur es.

Baca : Tempat wisata di Harajuku

 

 

  1. Kushiro

kushiroIni adalah sebuah kota yang lokasinya di Subprefektur Kushiro, Hokkaido dan merupakan kota paling besar di Hokkaido Timur. Jika anda menempuh perjalanan pakai kereta ekspress dari Sapporo ke Kushiro, maka membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam. Daya tarik dari lokasi ini adalah alam yang masih alami dan asri dengan danau begitu bening. Tanah Rawa Kushiro adalah destinasi wisata populer di sana yang juga habitat untuk satwa liar. Satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan saat berkunjung adalah berkano di Sungai Kushiro yang berliku melewati tanah rawa.

Baca : Tempat wisata di Okayama

  1. Otaru

otaruPembangunan Kanal Otaru ini selesai pada tahun 1923. Paling tepat menikmati keindahan Otaru dengan berjalan kaki. Di sini dapat anda lihat pula kereta api warisan yang memiliki nilai sejarah dan berpengaruh bagi perkembangan Otaru.

Baca : Tempat wisata di Osaka Jepang

 

 

  1. Sapporo Snow Festival

Sapporo Snow FestivalKetika anda berkunjung ke Sapporo, sebuah kota yang terkenal di Hokkaido, anda bisa melihat Sapporo Snow Festival. Inilah acara musim dingin paling besar di Jepang dan banyak menarik pengunjung dari dalam maupun luar negeri. Yang dapat anda saksikan adalah sebuah winter dreamland yang berisi salju dan patung es. Anda bisa melihat langsung di Taman Odori serta sepanjang jalan utama Susukino.

Baca : Tempat wisata di Okinawa Jepang

  1. Shiretoko National Park

Shiretoko National ParkSelanjutnya adalah Shiretoko National Park yang lokasinya ada di Timur Hokkaido (Shiretoko Peninsula). Daerah yang memiliki 5 buah danau dengan masing-masing danau punya keindahan tersendiri, bermacam air terjun, sampai dengan atraksi drift ice. Perlu diketahui bahwa Shiretoko National Park adalah satu-satunya taman nasional di Hokkaido yang masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO dan menjadi salah satu kebanggaan untuk warga Jepang.

Baca : Tempat wisata di Jepang

  1. Goryokaku

GoryokakuGoryokaku yaitu sebuah benteng dengan gaya barat dan bentuknya menyerupai bintang. Benteng ini dinyatakan sebagai situs bersejarah khusus. Di lokasi dapat anda temui juga Observatorium Menara Goryokaku.

 

 

  1. Noboribetsu

NoboribetsuNoboribetsu masuk ke dalam bagian dari Shikotsu-Toya National Park. Untuk menuju Noboribetsu Bear Park dapat naik kereta gantung selama kurang lebih 5 menit. Dan yang bisa anda saksikan selain beruang cokelat adalah Kaldera Lake Kuttara dan Noboribetsu Hot Spring Village.

 

 

  1. Furano Park

Furano ParkBanyak hal menarik dan indah yang dapat anda saksikan di Furano Park saat musim semi tiba. Diantaranya adalah salju yang meleleh dan memenuhi danau di dekat lokasi, tumbuh tanaman baru (sakura gunung, bunga magnolia kobushi, sampai dengan rhododendron), ditemani suara burung-burung yang membuat hati makin senang.

 

 

  1. Daisetsuzan National Park

Daisetsuzan National ParkSelain Shiretoko, Hokkaido pun mempunyai taman nasional lain yang disebut-sebut sebagai taman nasional paling besar di Hokkaido bernama Daisetsuzan National Park.

Di sekitar lokasi terdapat areal pegunungan yang masih alami dan begitu terjaga.

Tempat ini sangat cocok untuk penyuka kegiatan outdoor seperti camping atau hiking.

Daya tarik lainnya adalah tempat yang satu ini memiliki resort onsen yang membuat pengunjung nyaman dan dapat berendam air panas di sana berteman alam cantik.

  1. Akan National Park

Akan National ParkAkan memiliki 3 danau dengan kecantikan mempesona bernama Danau Akan, Danau Kussharo dan Danau Mashu. Danau Akan adalah habitat bagi populasi marimo yang merupakan sejenis alga langka mempunyai bentuk bola hijau.

Sementara Danau Mashu ini terkenal sebagai danau paling indah di Jepang yang amat jernih, sampai pemandangan alam pegunungan sekitar serta langit yang biru cerah dapat tampak jelas di permukaan danau bak lukisan. Danau Kussharo sendiri merupakan danau yang paling besar di Akan National Park yang punya beberapa outdoor onsen atau pemandian air panas outdoor, beberapa diantaranya dapat dipakai dengan free/gratis.

ads

  1. Kaminoko Ike

Kaminoko IkeKemudian ada Kaminoko Ike atau dikenal juga dengan Kaminoko Pond yang berlokasi di timur Hokkaido. Ini adalah sebuah kolam alami dengan kedalaman 5 meter. Mempunyai air jernih sampai bagian dasar kolam dapat anda lihat saat berkunjung. Terkadang air kolam dapat berubah warna jadi hijau zamrud, makin mempercantik kolam tersebut.

 

 

  1. Kamuiwakka Waterfalls

kamuiwakka WaterfallsKamuiwakka adalah air terjun yang lokasinya ada di Shari-Cho, Hokkaido. Mempunyai tempat pemandian air panas juga yang banyak didatangi warga lokal. Banyak bebatuan besar di sekitar lokasi dan para turis sering naik ke bagian atas air terjun untuk menyaksikan dan menikmati panorama alam Kamuiwakka Water Falls.

 

 

 

  1. Taushubetsugawa Bridge

Taushubetsugawa BridgeIni adalah jembatan beton tua di Hokkaido yang berlokasi di Kamishihoro-Cho, Hokkaido. Lokasi ini terkenal juga dengan sebutan Bridge of Illusion disebabkan lengkungannya dapat hilang dan timbul lagi pada musim tertentu. Saat paling pas menyaksikan Bridge of Illusion adalah antara bulan Desember sampai dengan Maret.

 

 

 

  1. Unkai Terrace

Unkai TerraceUnkai Terrace atau Sea of Could Terrace atau Hoshino Resort Unkai Terrace merupakan tujuan wisata paling cantik di Tomamu, Hokkaido.

Lokasi yang satu ini populer dengan padang golfnya tatkala musim panas dan ski ketika musim dingin. Dibangun di atas sebuah gunung dengan ketinggian 1.080 meter di atas permukaan air laut membuat pemandangan berupa awan di sekelilingnya tampak menawan.

Di sini pun telah tersedia fasilitas café dan halaman yang khusus untuk yoga serta senam.

  1. Aoi Ike

Aoi IkeAoi Ike dikenal juga dengan sebutan Blue Pond. Mempunyai keindahan alam yang begitu mempesona. Akan tetapi jika anda datang saat musim salju, Blue Pond akan ditutup karena banyaknya salju yang turun. Bila ingin berkunjung kemari sebaiknya datang saja saat musim panas.

 

 

 

  1. Cape Kamui

Cape KamuiTempat yang sangat direkomendasikan bagi para pecinta alam dikarenakan Tanjung Kamui dikelilingi laut biru (Laut Jepang) dengan panorama alam indah. Cape Kamui termasuk dalam Taman Nasional Niseko Shakotan Otaru Quasi.

 

 

  1. Himawari No Sato

Himawari No SatoSelanjutnya ada Himawari No Sato atau Sunflower Field. Ini adalah hamparan taman bunga matahari yang membentang luas seperti karpet kuning terang, yang berlokasi di Hokuryu-Cho. Ketika musim panas bunga-bunga matahari akan bermekaran. Waktu tepat untuk berkunjung antara pertengahan Juli sampai dengan Agustus.

 

 

  1. Lavender Hatake

Lavender HatakeKemudian ada Lavender Hatake yang tepatnya ada di Kota Furano. Ini merupakan padang bunga lavender yang banyak menarik perhatian wisatawan. Paling tepat datang kemari pada bulan Juli. Bunga lavender dipelihara, ditanam, dan dikelola dengan baik oleh Tomita Farm.

 

 

 

  1. Taman Bunga Moss Phlox Subulata

kebun bunga Moss Phlox SubulataTaman bunga yang satu ini dikenal juga dengan taman bunga shibazakura paling besar di Jepang. Lokasinya ada di Ozora-Cho. Saat tiba bulan Mei sampai dengan Juni, anda akan dapati pemandangan Kota Ozora yang penuh dengan bunga shibazakura berwarna merah muda yang indah.

 

 

 

  1. Yokohama Raumen Museum

Yokohama Raumen MuseumSalah satu makanan yang populer dan favorit dari Jepang adalah mie ramen. Nah, di museum ramen ini anda dapat mengetahui sejarah serta perkembangan ramen disamping menikmati lezatnya mie ramen buatan chef professional.

 

 

 

  1. Golden Pavilion

Golden PavilionGolden Pavilion merupakan salah satu kuil budha yang paling terkenal di Jepang. Di sini anda dapat nikmati segarnya teh panas di Tea Garden sekitar lokasi dan pulang dengan membawa souvenir khas yang bisa dibeli di toko souvenir sekeliling Golden Pavilion. Perlu diketahui bahwa tempat ini dulunya adalah tempat istirahat Ashikaga Yoshimitsu setelah pensiun. Akan tetapi sekarang sudah dibuka untuk wisatawan. Golden Pavilion terkenal dengan nama Kinkakuji dan Rokuonji.

Kuliner Hokkaido dan Jepang

Sponsors Link

Berikut ini adalah kuliner di Hokaido yang terkenal :

  1. Seafood Hokkaido

Seafood HokkaidoLaut di sekitar Hokkaido merupakan tempat ideal untuk hidup ikan dan kerang. Seafood segar begitu terkenal di Hokkaido, diantaranya adalah salmon, landak laut, udang kepiting, sampai dengan kerang. Bahkan anda juga dapat jumpai rumput laut yang sudah diolah dan seafood olahan (seperti cumi di Hakodate, landak laut di daerah Shakotan dan Rishiri, tiram di Akkeshi, smelts di Mukkawa, dan lainnya).

 

 

  1. Kepiting Hokkaido

Kepiting HokkaidoSalah satu yang terkenal dari Hokkaido adalah kepitingnya. Ya, sebagian besar kepiting memang hidup di sini. Diantaranya adalah jenis kepiting hanasaki, kepiting salju, kepiting raja, sampai dengan kepiting bulu. Kepiting raja adalah jenis kepiting dengan ukuran raksasa yang banyak diburu oleh wisatawan dan pengunjung mancanegara.

 

 

 

  1. Shiroi Koibito

Shiroi KoibitoIni adalah sejenis camilan yang terkenal di Hokkaido yang berarti white couples. Shiroi koibito berupa dua kue mentega tipis yang di tengahnya terdapat lapisan cokelat putih. Makanan yang satu ini sudah terkenal selama kurun waktu 30 tahun dan menjadi oleh-oleh yang wajib dibawa saat kembali dari liburan ke Hokkaido.

 

 

  1. Sashimi

SashimiMakanan yang satu ini adalah menu wajib yang mesti anda coba saat liburan ke Jepang. Kalau anda ingin menikmati sashimi yang masih segar, silakan makan sashimi di kawasan Tsukiji Fish Market, ya.

 

 

 

  1. Ramen

ramen jepangMakanan yang satu ini adalah menu mie yang berasal dari Cina. Orang Jepang menyebutnya sebagai soba, karena dalam bahasa Jepang soba itu artinya mie. Nah, beragam kaldu yang menemani anda menyantap ramen diantaranya adalah kaldu shio (garam), soya (kecap), tonkotsu (daging babi), sampai dengan miso (fermentasi pasta kacang).

 

 

 

 

 

  1. Monjayaki

MonjayakiSelanjutnya adalah monjayaki atau yang lebih populer dengan nama monja. Makanan yang terbuat dari tepung terigu dicampur dengan sayuran, daging, atau seafood, lalu dimasak di atas pelat besi. Ini mirip seperti okonomiyaki, akan tetapi monjayaki adonannya lebih mengandung banyak air dibanding okonomiyaki.

 

 

 

  1. Edomae Sushi

Edomae SushiMakanan yang dapat anda cicipi saat liburan ke Jepang selanjutnya adalah edomae sushi. Ini adalah menu sushi yang terkenal pada masa edo yaitu antara 1603-1868. Rasa sushi yang satu ini lebih manis dan asin jika dibandingkan dengan sushi yang lain. Sushi sendiri adalah makanan yang komposisinya terdiri atas nasi, nori, dan seafood, dan merupakan salah satu makanan Jepang yang populer sampai mancanegara.

 

Itulah tempat wisata di Hokaido yang paling populer. Anda bisa mendatangi tempat tersebut bersama denga teman dan keluarga anda. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas di Hokaido.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 08th, May 2016 / 15:28 Oleh :
Kategori : Jepang