9 Tempat Wisata di Hakone Jepang yang Wajib Dikunjungi

Sponsors Link

Hakone merupakan sebuah kota di Jepang yang berada di Prefektur Kanagawa dan terkenal dengan mata air panasnya. Tempat ini semula hanya tempat wisata untuk warga Jepang saja, akan tetapi semakin berkembang zaman, banyak warga Jepang yang memilih berwisata ke luar negaranya. Kini, Hakone malah banyak menarik minat turis asing. Sebetulnya apa yang istimewa dari Hakone? Obyek wisata apa saja yang ditawarkan? Simak penjelasannya beberapa tempat wisata di hakone :

1. Owakudani

OwakudaniOwakudani letaknya di wilayah bekas erupsi gunung Hakone yang terjadi sekitar 3000 tahun yang lalu. Kini di tempat ini anda dapat temukan belerang, sungai, kawah, sampai dengan pemandian air panas atau yang biasa disebut juga dengan onsen. Ada dua jenis onsen, yang tanpa pakaian dan menggunakan pakaian. Tenang saja, untuk onsen yang tanpa pakaian tempatnya tertutup, kok.

Selain itu ada onsen yang isinya ikan-ikan kecil, jadi kalau anda memasukkan kaki ke dalamnya, kulit kaki anda akan dimakan ikan kecil, onsen dengan teh hijau yang warnanya benar-benar hijau, onsen merah yang airnya dari anggur. Sepulang dari sini, anda dapat membeli souvenir yang banyak dijual di toko souvenir sekitar Owakudani. Tempat inilah salah satu lokasi paling baik untuk melihat Gunung Fuji.

2. Danau Ashinoko

Danau AshinokoTempat wisata Hakone yang selanjutnya adalah Danau Ashinoko atau disebut dengan Danau Ashi. Dari sini pun pemandangan Gunung Fuji tampak jelas. Kegiatan yang dapat dilakukan di sini antara lain adalah jelajah Danau Ashi dengan menggunakan Hakone Sight Seeing Boat, yang berbentuk kapal bajak laut kuno. Tujuan kapal menuju Hakonemachi dan Moto Hakone.

Menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit menuju Hakonemachi, barulah dapat melihat cantiknya Danau Ashi. Perlu diketahui bahwa Danau Ashi ini terbentuk karena ledakan besar 2 kali dari Gunung Hakone kemudian membentuk kawah yang terisi air dan menjadi danau cantik.

3. Museum Hakone

Museum HakoneMuseum ini tak seperti museum yang lainnya yang gelap dan ada di ruang tertutup. Tetapi museum ini merupakan museum di alam terbuka dengan beragam fasilitas yang ada di dalam museum ini yang akan membuat anda betah berkunjung disini.

Diantaranya adalah area bermain anak, patung-patung perunggu, geometry place, maze garden, dan castle of nets, dapat anda temukan di lokasi ini yang akan membuat anda nyaman jika berkunjung ke tempat wisata ini, karena area bermainnya memiki daya tarik tersendiri yang akan membuat anda ingin selalu berkunjung ke tempat wisata ini bersama dengan keluarga besar anda.

4. POLA Museum

POLA MuseumWisata selanjutnya adalah POLA Museum. Ini adalah museum yang didirkan tahun 2002 oleh perusahaan kosmetik POLA. Tujuan pembuatan museum adalah untuk memajang koleksi berharga yang dimiliki oleh pemilik museum yang bernama Suzuki Tsuneshi.

POLA museum ini memang tidak pernah sepi dengan pengunjung yang berdatangan untuk melihat koleksi berharga yang berada di dalam museum ini karena memang langka untuk ditemukan tempat wisata yang memang koleksi berharga seperti POLA museum ini.,.

 

5. Hakone Museum of Art

Hakone Museum of ArtMuseum yang satu ini menampilkan beraneka macam koleksi keramik dari zaman edo yaitu antara tahun 1600 sampai dengan 1868. Pendirinya adalah Okada Mokichi tahun 1952.

Di museum ini pula ada 2 buah taman nan indah bernama Taman Sekirakuen dan juga Taman Moss dengan pemandangan yang indah, banyaknya bunga-bunga yang dan pepohonan yang akan menjadi suasana hakone museum of art ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke hakone ini.

Sponsors Link

6. Hakone Glass no Mori

Hakone Glass no MoriLokasi yang dipenuhi oleh rumah-rumah, toko, dan juga museum dengan gaya Italia ini di luarnya berhiaskan kolam besar dan beberapa patung kaca. Museum pun ada di lokasi yang satu ini dan merupakan tempat wisata lengkap yang menjadi sasaran para wisatawan berkunjung ke tempat wisata ini.

Di museum anda dapat belajar caranya membuat patung kaca dari cara tradisional sampai dengan yang modern. Café dengan teras yang terbuka juga ada dan menampilkan pertunjukan canzoni atau nyanyian Italia yang akan mmbuat anda menjadi semakin nyaman jika berkunjung ke tempat wisata ini.

7. Istana Hakone

 Istana HakoneIstana yang dikelilingi taman indah ini lokasinya di bagian selatan Danau Ashi dan sekarang dijadikan obyek wisata favorit bagi wisatawan. Padahal dahulu, tempat ini adalah tempat berlibur keluarga kerajaan ketika musim panas tiba.

Sehingga istana hakone ini banyak dikunjungi para wisatawan karena keindahan tempat wisata ini, dengan adanya pepohonan, bunga-bunga yang akan membuat disekitar tempat wisata ini menjadi indah dan sangat disukai oleh para pengunjung.

 

8. Gotemba Premium Outlet

Gotemba Premium OutletSalah satu tempat belanja paling terkenal di Jepang. Mall yang memiliki 200 toko dilengkapi fasilitas food court dan terdapat ferris wheel, ini seperti bianglala dengan ketinggian 50 meter.

Mall ini menjual barang branded seperti sepatu dan tas yang harganya lebih murah bila dibandingkan dengan toko retail yang lain di Jepang sehingga banyak sekali para wisatawan yang berdatangan ke mall ini karena dengan harga yang jauh lebih murah membuat para wisatawan sangat menyukai mall ini untuk membeli keperluan seperti tas, sepatu, baju dan barang branded lainnya yang sangat disukainya.

9. Taman Gora

 Taman GoraTaman dengan hawa sejuk yang mempunyai taman bunga mawar dan air mancur besar. Dari sini akan tampak keindahan Hakone, selain itu dapat kita lihat pula air mancur yang cukup besar.

Bagi anda jangan sampai melewatkan taman gora ini, karena akan membuat anda senang dan nyaman ketika sudah berkunjung ke taman ini dengan adanya bunga-bunga, pepohonan yang membuat rindang dan air mancur yang akan membuat anda semakin menyukai tempat ini terutama bagi anda yang sangat menyukai foto selfie, banyak sekali tempat untuk selfie yang akan mengabadikan momen terindah anda di taman gora ini.

Kuliner Hakone dan Tokyo

Berikut adalah beberapa wisata kuliner yang menjadi para buruan para wisatawan yang berkunjung ke Hakone dengan berbagai macam wisata kuliner yang akan membuat anda tidak akan menyesal dengan wisata kuliner di hakone ini :

Sponsors Link

  1. Telur Hitam Kuro-Tamango – Telur Hitam? Ini memang makanan yang unik di Hakone. Telur ini biasa direbus di air belerang dan jika memakan 1 butir telur dipercaya dapat memperpanjang usia 7 tahun. Aturan makan telur, tak boleh makan sampai dengan 3 butir karena tak sehat. Boleh jika konsumsi 2,5 butir saja. Telur-telur ini dapat anda temukan di sekitar kawasan Owakudani.
  2. Tokyo Banana – Makanan ini tentu tak asing lagi dan telah banyak ditemukan di Indonesia. Akan tetapi tentu berbeda jika menyantap tokyo banana asli dari Jepang, kan? Ya, kue ini berbentuk mirip pisang dengan cream pisang di dalamnya dan memiliki varian rasa beragam mulai dari original, stroberi, cokelat, sampai dengan caramel. Tokyo banana biasa dibawa sebagai oleh-oleh dari wisatawan yang baru berkunjung ke Jepang.
  3. Sashimi – Makanan yang satu ini adalah menu wajib yang mesti anda coba saat liburan ke Jepang. Kalau anda ingin menikmati sashimi yang masih segar, silakan makan sashimi di kawasan Tsukiji Fish Market, ya.
  4. Ramen – Makanan yang satu ini adalah menu mie yang berasal dari Cina. Orang Jepang menyebutnya sebagai soba, karena dalam bahasa Jepang soba itu artinya mie. Nah, beragam kaldu yang menemani anda menyantap ramen diantaranya adalah kaldu shio (garam), soya (kecap), tonkotsu (daging babi), sampai dengan miso (fermentasi pasta kacang).
  5. Edomae Sushi – Makanan yang dapat anda cicipi saat liburan ke Jepang selanjutnya adalah edomae zushi. Ini adalah menu sushi yang terkenal pada masa edo yaitu antara 1603-1868. Rasa sushi yang satu ini lebih manis dan asin jika dibandingkan dengan sushi yang lain. Sushi sendiri adalah makanan yang komposisinya terdiri atas nasi, nori, dan seafood, dan merupakan salah satu makanan Jepang yang populer sampai mancanegara.
  6. Monjayaki – Selanjutnya adalah monjayaki atau yang lebih populer dengan nama monja. Makanan yang terbuat dari tepung terigu dicampur dengan sayuran, daging, atau seafood, lalu dimasak di atas pelat besi. Ini mirip seperti okonomiyaki, akan tetapi monjayaki adonannya lebih mengandung banyak air dibanding okonomiyaki.
Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 22nd, March 2016 / 10:19 Oleh :
Kategori : Jepang