Sponsors Link

22 Tempat Wisata di Shanghai yang Wajib Dikunjungi

Sponsors Link

Berlibur ke Cina, tak lengkap apabila tidak mengunjungi Shanghai, terlebih jika kota ini merupakan destinasi wisata yang anda impikan. Maka tak heran jika Shanghai memiliki tempat wisata di China yang paling populer. Shanghai sama seperti Jepang, dimana banyak tempat wisata di Jepang yang menarik. Berikut adalah beberapa lokasi wisata favorit di kota Shanghai yang tidak boleh anda lewatkan. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di shanghai :

ads

Nanjing Road

nanjing-road

Nanjing Road atau yang dikenal juga dengan nama Nanjing Lu adalah pusat perbelanjaan utama di Shanghai dan salah satu jalan yang paling sibuk di dunia. Ya, di jalan ini penuh dengan para pejalan kaki. Bila hari besar tiba seperti perayaan natal dan tahun baru, tahun baru cina, paskah, para wisatawan banyak yang merayakannya di lokasi Nanjing Road. Untuk menambah semarak, jalan ini pun akan dihiasi dengan kembang api.

Pada hari biasa, Nanjing Road berhiaskan lampu yang berwarna warni seperti pelangi. Perlu diketahui bahwa Nanjing Road terbagi menjadi 2, yaitu Nanjing Road Barat serta Nanjing Road Timur. Lokasi wisata yang satu ini merupakan yang terpenting di Shanghai dan wajib dikunjungi. Salah satu alasannya adalah karena Nanjing Road merupakan penghubung dari 2 lokasi wisata utama Shanghai yaitu People’s Square dan Bund.

Xintiandi Area

IMG_6760-1024x768

Apabila anda ingin berbelanja dan melihat beragam hiburan yang khas di Kota Shanghai, datanglah ke Xintiandi. Ini adalah pusatnya belanja dan hiburan yang pembangunanya dilakuan oleh Shui On Land yang terbentuk dari bangunan rumah Cina kuno atau disebut dengan shikumen.

Di sini kita bisa menikmati segala sesuatu berbau tradisional mulai dari bermacam makanan, toko buku, hiburan, dan café, serta yang berbau modern seperti pameran mobil. Xintiandi merupakan salah satu lokasi hiburan paling penting di Cina. Walaupun penuh nuansa tradisional, namun disini anda juga dapat memanjakan mata anda dengan berbagai bangunan dengan sentuhan arsitektur nan modern lho, sehingga jangan heran jika anda berjalan-jalan di empat ini, anda akan merasakan nuansa Cina kuno di tahun 1920 berpadu dengan bangunan moderen khas abad 21.

French Concession Region

bb8ab4ca98ee46529fbdb1a3

Satu lagi lokasi wisata yang tergolong unik di Shanghai bernama French Concession Region. Ya, ketika menginjakkan kaki di tempat tersebut, anda akan serasa berada di Perancis. Banyak bangunan, jalan, bahkan sampai restorannya bergaya Perancis. Hal ini disebabkan oleh penjajah Perancis yang pernah berkuasa di French Concession Region. Letak tempat ini tepatnya ada di Huaihai Road.

Di dalam area French Concession Region ini, anda dapat melihat bahwa disini terdapat dua distrik, yaitu Distrik Luwan dan Distrik Xuhui. Distrik Luwan sangat terkenal sebagai surganya para pecinta shopping dan juga sebagai letak dari Xintiandi dan Tian Zi Fang, tempat shpping dan makan yang sangat populer untuk para turis mancanegara. Di distrik Xuhui ini juga ada Stadium Shanghai yang terkenal lho. Karena nuansa Perancis-nya yang kental, area French Concession Region ini dijuluki ‘Paris of the East’ (Baca Juga: Tempat Wisata di Paris Yang Terkenal)

Yu Garden/Yuyuan Garden

beautiful-yuyuan-garden-shanghai-wallpapers-1920x1080

Kurang lengkap rasanya jika berwisata ke Shanghai, tetapi tidak berkunjung ke Yu Garden. Taman yang mempunyai nilai sejarah dan sudah berusia cukup tua ini (kurang lebih 400 tahun) merupakan taman termewah dan terbaik yang ada di Anren Street 132, Kota Tua, berdekatan dengan Chenghuangmiau.

Taman yang luasnya 2 hektar ini mempunyai desain yang indah dengan gaya Suzhou. Ini dapat terlihat dari beberapa bagian taman, diantaranya Grand Rockery, Inner Garden, Lotus Pool, Heralding Spring Hall (Dianchun), sampai dengan Ten Thousand Flower Tower (Wanhua). Lokasinya begitu memanjakan mata dan membuat kita rileks. Untuk mencapai taman ini, anda bisa naik kereta lewat stasiun Shanghai Metro.

The Bund

Tempat wisata Shanghai selanjutnya adalah The Bund. Nama Bund berasal dari bahasa hindi yang memiliki arti tanggul, waduk, atau dermaga. Dari lokasi wisata ini, anda akan dapat melihat indahnya pemandangan gedung-gedung menjulang tinggi, dermaga, dan kota yang ada di sekitarnya.

Ketika berkunjung kemari, anda tentunya bakal takjub dengan cantiknya bangunan yang banyak di tempat tersebut lengkap dengan restoran. Tak heran kalau The Bund diakui memiliki bangunan-bangunan dengan arsitektur yang paling baik di dunia. Disini, anda akan dapat melihat berbagai bangunan dengan berbagai macam paduan mulai dari bangunan bergaya klasik, bangunan bergaya romawi layaknya di Italia, hingga bangunan bergaya era-era Renaissance. Oh ya, di kota ini terdapat sebuah tembok yang digunakan untuk menahan banjir sepanjang 1700 meter lho dan tembok penghalang ini dijuluki sebagai ‘the lovers wall’ karena tembok ini dikenal sebagai spot bagus di Shanghai untuk beromantis ria dalam beberapa abad terakhir ini.

Jade Buddha Temple

4750331

Kuil yang didirikan pada tahun 1882 ini adalah salah satu lokasi wisata Shanghai yang tak boleh anda lewatkan. Kuil Jade Buddha Temple merupakan tempat sembahyang umat budha yang memiliki faham budhisme Mahayana. Di sini kita dapat melihat dua buah patung giok budha, patung budha yang tengah duduk dengan tinggi 1,95 meter dan berat 3 ton, serta patung-patung budha lain yang merupakan sumbangan dari Negara Myanmar.

Konon, kuil ini sempat dihancurkan ketika lengsernya masa dinasti Qing dan kemudian pada tahun 1928, kuil ini berhasil dibangun kembali dibangun untuk melindungi 2 patung giok buddha tersebut. Jadi, entah anda beragama Buddha atau bukan, tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi dan untuk yang Buddha, tempat ini bisa juga dijadikan wisata religi.  Temukan manfaat wisata religi yang wajib diketahui dengan mengunjungi tempat ini.

Shanghai Pearl Tower

maxresdefault

Ikon Kota Shanghai yang namanya sudah terkenal sampai ke seluruh dunia adalah Shanghai Pearl Tower. Memasuki area tempat wisata ini, harus membeli tiket lebih dahulu. Selanjutnya kita dapat melihat ada taman dan halaman yang luas di depan tower.

Masuk ke dalam gedung, dilakukan pemeriksaan yang cukup ketat seperti yang anda rasakan ketika berada di bandara. Kemudian anda bisa naik menggunakan lift yang dijaga oleh penjaga cantik. Mereka akan mengantarkan kita ke atas. Kali ini sampai di lantai 117 (bagian bulatan atas tower). Dari tempat ini akan tampak kecantikan Kota Shanghai yang menawan dengan menggunakan teropong. Akan tetapi kalau ingin pakai teropong itu, kita harus memasukkan koin terlebih dahulu. Anda ingin mencari souvenir yang berbau Shanghai Tower? Jangan risau. Karena di tiap sudut, di mana banyak pejalan kaki, anda dapat menemukan souvenir tersebut dan bermacam pernak pernik indah.

Shanghai Ocean Aquarium

Shanghai-Ocean-Aquarium-Shanghai-China-1

Tempat wisata ini mirip dengan Sea World yang ada di Jakarta. Memilik aquarium sejumlah 4 lantai ke dalam tanah, kita dapat melihat berbagai jenis hewan air. Mulai dari ikan yang beragam, kura-kura, hiu, buaya, sampai dengan angsa. Kita dapat melihat proses ikan yang bertelur hingga dewasa. Dan ada juga hewan yang tergolong unik. Oh, ya, satu lagi yang membedakan Shanghai Ocean Aquarium dengan Sea World adalah letaknya.

Kalau Sea World terletak di atas tanah, sementara Shangahai Ocean Aquarium letaknya di bawah tanah. Jadi apabila anda ingin mengunjungi obyek wisata di Shanghai tersebut, anda butuh lift untuk turun ke bawah tanah. Sebelum keluar dari area obyek wisata, anda akan jumpai banyak penjual souvenir berbau Shanghai Ocean Aquarium. Dan sebagai kenang-kenangan, boleh anda membeli beberapa souvenir.

Nanjing East Road

10931_og_1

Tempat yang dikenal juga dengan nama Nanjing East Road Pedestrian Street, tiap harinya selalu penuh dilalui wisatawan dan warga lokal. Di sini tempat para pejalan kaki. Sambil jalan, kita bisa menyaksikan banyaknya toko-toko yang menjual berbagai barang dan mall di sini kiri dan kanannya.

Di Nanjing East Road ini, anda bisa memuaskan dahaga anda untuk shopping dan berkuliner ria karena akan ada banyak tempat shopping dan restoran yang akan anda jumpai disini, mulai dari Lao Da Fang yang terkenal akan masakan ikannya, toko bernama The Old Phoenixes yang telah berdiri selama 1,5 abad, Shao Wan Sheng yang menjual berbagai macam jenis wine berkualitas, Cai Tong De, toko obat herbal yang telah berdiri semenjak era Dinasti Qing pada tahun 1882, hingga Duo Yun Pavilion yang menjual berbagai karya seni nan antik seperti lukisan-lukisan dan kaligrafi.

Nanjing West Road

4798386485_113c8f8328_b

Berbeda dengan Nanjing East Road yang mempunyai jalur khusus pejalan kaki, Nanjing West punya jalur kendaraan bermotor saja. Tapi tak perlu khawatir karena anda dapat lewat sepanjang trotoar dan melirik ke mall-mall yang ada di sekitarnya. Mall kebanyakan menawarkan merk-merk internasional seperti Louis Vuitton, Gucci, dan sebagainya. Selain itu di jalan ini, anda dapat menemukan toko-toko yang menjual barang kw yang bermerk. Nah, kawasan itu lokasinya di 580 Nanjing West Road, namanya adalah Shanghai Fake Market.

Saat anda memutuskan untuk berbelanja di sini, anda harus berani menawar dan memiliki kemampuan tawar menawar yang baik. Hal ini karena penjual di Fake Market biasanya menjual barang kw mereka dengan harga yang lumayan tinggi. Anda harus teguh dengan harga yang anda inginkan, jika terpaksa harus menaikkan harga, sebaiknya, naik sedikit saja. Kalau harga belum cocok, anda dapat pergi dan membeli di toko lain. Bila anda pergi, biasanya pedagang akan memanggil anda kembali untuk bisa berunding/negosiasi harga lagi atau setuju dengan harga tawar anda.

ads

Plaza Bawah Tanah

9414418538_22e61ca4a0_b

Ketika turun dari kereta subway, anda akan dapat melihat kawasan pertokoan yang berbentuk seperti lorong dengan ujungnya berupa ruangan besar. Isi ruangan adalah bermacam toko, jadi mirip dengan mall, tapi letaknya unik. Tidak di atas, tetapi di bawah. Anda bisa berbelanja aneka barang termasuk juga souvenir khas Shanghai.

Warga China memilih untuk berbelanja di mall bawah tanah ini karena apalagi jika bukan harga murah yang ditawarkan. Hal ini cukup lumrah karena biasanya barang yang ditawarkan tidak banyak yang berkualitas original, namun kebanyakan berkualitas KW. Jika anda berkunjung ke Shanghai dan ingin shopping banyak barang dengan harga yang terjangkau, maka mall bawah tanah ini merupakan alternatif yang bagus bagi anda. Apalagi jika anda memiliki skill menawar yang tinggi, and abisa mendapatkan barang dengan kualitas bagus dan harga yang miring. Ya, di mall bawah tanah anda diperbolehkan menawar lho.

Zhujiajiau

42f5b19b09584e78af3b0a6f

Obyek wisata selanjutnya bernama Zhujiajiau. Lokasi ini jaraknya kurang lebih 43 km jika ditempuh dari Kota Shanghai. Tempat ini merupakan sebuah kota air kuno yang tak terlalu luas. Hanya butuh waktu sekitar 3 jam untuk menjelajahinya. Di sini anda bisa temukan 36 buah jembatan yang terbuat dari kayu dan batu, rumah kuno, jalanan kuno, pasar kuno, sampai dengan taman nan cantik. Kalau anda merasa belum puas menjelajah dan ingin tinggal sedikit lebih lama, anda dapat memilih penginapan yang ada di sana.

Untuk mencapai lokasi wisata Zhujiajiau sangatlah mudah, anda dapat memilih naik kendaraam pribadi, taksi, bus, atau kendaraan sewa. Masuk ke area wisata, jangan lupa untuk mengabadikan kunjungan anda menggunakan lensa kamera, ya. Salah satu tempat indah yang dapat dijadikan latar belakang foto adalah di jembatan tua yang mempunyai bentuk indah. Terakhir, anda dapat naik perahu dan mengarungi sungai.

Pendayungnya akan membawa ke titik awal yang dekat dengan tempat pembelian tiket. Sepanjang jalan menyusuri sungai, di tepian sungai dapat terlihat banyak penjual souvenir dan juga restoran yang meja dan bangkunya ditata di pinggir sungai. Perlu diketahui bahwa untuk berkeliling, kita bisa melakukannya dengan gratis, lho, tanpa dipungut biaya tiket. Caranya, anda cuma berkeliling di sekitar kotanya saja, tanpa masuk ke dalam taman atau bangunan yang ada di sana.

The Lingshan Grand Budha

grand_buddha_ling_shan

Lokasi obyek wisata ini di Kota Wuxi, Provinsi Jiangsu. Jika ditempuh dari Shanghai, jaraknya kurang lebih 120 km. The Lingshan Grand Budha merupakan tempat persembahyangan yang dalam pembangunannya membutuhkan biaya ratusan juta dollar. Di kompleks persembahyangan ini anda dapat temukan patung budha dalam ukuran raksasa, tapak tangan raksasa budha, budha kecil, budha tersenyum, sampai dengan gedung pertemuan untuk umat budha.

Lokasi wisata yang satu ini luas sekali dan pembangunannya ada di daerah Pegunngan Maji. Sementara patung budha raksasanya masuk ke dalam kompleks Xiangfu Temple. Patung budha ini merupakan yang terbesar di dunia dengan tinggi 88 meter dan bahan pembuatan patungnya terbuat dari perunggu.

Di sini pun kita bisa mengunjungi museum dan toko souvenir. Pada waktu tertentu akan ada pertunjukan yang berkisah tentang kelahiran budha. Pertunjukan ini akan diiringi dengan sebuah tugu berbentuk bunga yang akan mekar dengan pelan diiringi lagu, ketika bunga mekar dengan sempurna maka akan berputar dan didalamnya akan tampak patung budha. Patung budha yang muncul, akan disambut dengan semburan air yang berasal dari mulut naga yang ada di sekeliling tugu tersebut. Di daerah Wuxi sebetulnya tak cuma ada obyek wisata The Lingshan Grand Budha saja, tapi ada beberapa lokasi wisata yang lainnya. Anatara lain Taman Li yang merupakan taman dari batu, selanjutnya ada Danau Tai yang merupakan danau paling besar ketiga di Cina, dan Three Kingdom City yang merupakan lokasi pembuatan film Three Kingdoms.

Baca Juga : Tempat Wisata di Xiamen, China Yang Wajib Dikunjungi dan Tempat Wisata di Macau Yang Wajib Dikunjungi

Kuliner di Shanghai

Selain mengunjungi bermacam obyek wisata yang menarik, ketika liburan ke suatu daerah rasanya kurang lengkap jika tidak berwisata kuliner dan mencoba menu khas dari wilayah itu. Apalagi kalau perut sedang keroncongan. Berhubung tengah berada di Shanghai, mari manjakan lidah dengan kuliner lezatnya.

  1. Xiao long bao – Ini adalah makanan yang pembuatannya dikukus dalam keranjang bambu. Makanan ini dibalut dengan menggunakan kulit pangsit, di mana terdapat daging berkuah di dalamnya. Yang unik dan menarik dari kuliner Shanghai yang satu ini adalah cara mengolahnya yaitu dengan membekukan terlebih dahulu kuah supnya, baru dicampur daging dan selanjutnya dibungkus ke dalam kulit pangsit.
  2. Mie baikut – Kuliner selanjutnya adalah mie baikut atau mie kaki babi. Makanan ini tidak untuk yang muslim, ya, karena mie ini dimasak dengan kaldu yang berasal dari kaki babi. Makanan ini bisa dicampur dengan sayur dan daun bawang.
  3. Lapisan perut sapi – Kuliner selanjutnya terbuat dari lapisan perut sapi yang tak memiliki rasa dan kenyal. Makanan ini bisa dinikmati bersama dengan kuah atau cukup digoreng. Rasa yang hambar itu tak menjadi masalah, karena dapat diolah menggunakan sedikit bumbu supaya rasa lebih nikmat.
  4. Lebah madu – Makanan ini merupakan sejenis makanan tradisional yang berasal dari Yunnan. Hidangan dengan rasa gurih manis ini diolah dengan cara digoreng. Bumbu yang digunakan pun tidak macam-macam, cuma lada dan garam saja. Meski tidak memakai banyak bumbu, menu yang satu ini banyak peminatnya, lho.
  5. Guo tie – Yang selanjutnya adalah guo tie atau gyoza, merupakan makanan yang dimasak dengan minyak sedikit saja. Kuliner yang umumnya berbentuk bulan sabit ini biasanya penyajiannya bersama kecap ditambah jahe diiris dan juga sambal. Sementara untuk isian dalamnya, bisa menggunakan bahan daging, sayuran, atau udang.
  6. Ekor babi – Hidangan ini asalnya dari Cina Timur. Tentunya untuk kaum muslim, tidak boleh untuk menikmatinya, ya. Nah, menu yang satu ini adalah olahan ekor babi yang dimasak dengan merebusnya bersama kacang kedelai. Kalau di pasar basah Cina, ekor-ekor babi biasanya direndam dalam air garam dan daam bentuk yang sudah siap olah.
  7. Ular – Kalau anda tengah ada di Tongchuan, akan anda lihat banyak ular yang dijual untuk dimasak. Ularnya kebanyakan berasal dari gunung-gunung yang ada di wilayah Jiangxi. Pengolahan menu ekstrim yang satu ini paling disukai adalah dengan cara digoreng dan sebelumnya dibumbui lebih dulu dengan lada serta garam maupun direbus.
  8. Sup darah bebek atau ayam – Ini termasuk dalam hidangan ekstrim kalau kata orang Indonesia. Entah, mungkin di Shanghai kuliner yang satu ini tergolong biasa, ya. Dari namanya saja sudah langsung membuat dahi berkerut. Sup darah bebek atau ayam. Makanan ini menurut kepercayaan masyarakat Cina, bermanfaat untuk penyembuhan.

Tempat Wisata Populer di Cina

Jiuzaigou

T5BMn

Lokasi wisata pertama yang juga merupakan tempat hidupnya panda raksasa ini memiliki panorama alam yang mempesona dan eksotis. Lembah Jiuzhaiguo adalah gambaran negeri dongeng dalam kehidupan nyata, di mana terdapat banyak air terjun, danau nan jernih dan kehijauan sehingga dasarnya bisa terlihat, pepohonan pinus di sekelilingnya, serta pegunungan karst yang diselimuti salju.

Jika anda ingin menuju ke tempat nan eksotis ini, anda harus menggunakan bus karena lokasi ini masih cukup terisolasi dari tempat wisata yang lainnya di Cina, karena memang tempat ini dulunya adalah rumah bagi sekelompok orang suku tradisional Tibet dan Qing. Jadi, selain menikmati pemandangannya yang indah bak layaknya negeri dongeng, anda juga dapat mempelajari kebudayaan-kebudayaan kuno dari suku tradisional Tibet dan Qing ini. Menarik bukan?

Yangshuo

yangshuo

Tempat wisata Cina yang eksois dikelilingi oleh pegunungan karst adalah Yangshuo. Ini adalah lokasi di mana para pelancong atau wisatawan biasa singgah lebih dahulu sebelum mereka melanjutkan perjalanan menuju Gullin dan menikmati waktu santai di Sungai Li.

Yangshuo adalah lokasi paling tepat bagi anda yang menyukai ketenangan dan ingin melepas lelah sejenak. Tempat ini pada zaman dahulu dijuluki sebagai ‘Lonely Planet’ mengingat sepinya populasi di tempat ini, sehingga tidak heran jika tempat ini akan membuat pikiran kita rileks dan mengendurkan otot yang tegang. Selain itu, pemandangan indah di sekelilingnya begitu mendukung untuk tempat bersantai dan relaksasi. Anda akan menemukan berbagai peradaban kuno ketika mengunjungi tempat ini, seperti jalan yang belum diaspal, hingga anda juga akan melihat warga bercocok tanam dan menggunakan gethek dalam mengarungi sungai Li. Sleain itu, Anda juga bisa mendaki pegunungan karst-nya lho. Jika anda ingin mendaki pegunungan karst di Yangshuo, pastikan anda memahami pantangan saat naik gunung yang harus ditaati.

Kunming

kunming

Tempat yang pas dikunjungi setiap tahun ketika liburan ke Cina adalah Kunming. Kunming ini merupakan sebuah lokasi yang terletak di provinsi Yunnan, Cina. Tahukah anda bahwa Kunming ini disebut juga dengan ‘The City of Eternal Spring?’ Ya, ini dikarenakan Kunming dianggap sebagai surga bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara karena iklimnya yang hangat dan menyejukkan. Tak ketinggalan pula, di tempat ini anda akan melihat keindahan bunga-bunya yang seakan tak pernah berhenti mekar sepanjang tahun.

Pusat kota Kunming juga dapat memanjakan mata anda karena di salah satu wilayah Kunming yang bernama Jinma Biji Square, anda dapat melihat berbagai macam bangunan dengan gaya arsitektur yang sangat stylish. Selain itu, pada saat ini Kunming telah menjadi pusat politik, kebudayaan, dan ekonomi di provinsi Yunnan, sekaligus menjadi destinasi wisata yang populer bagi warga Cina.

Xian

xi_an_china_photo

Kota Xian pada masa lalu merupakan jalan awal yang penting sekali untuk jalur sutera, atau jalur perdagangan yang mempertemukan berbagai negara yang tengah berkembang ketika itu. Ini adalah lokasi wisata yang merupakan salah satu dari empat ibukota kuno Cina yang besar. Di sini kita bisa menyaksikan sebuah atraksi yang menarik bernama pasukan terkota. Konon, pasukan terkota itu pelindung makam kaisar pertama Negeri Tirai Bambu.

Selain itu, kota yang disebut sebagai Chang’an yang berarti ‘kota abadi’ ini merupakan salah satu kota yang mengawali peradaban kuno di Cina sehingga tidak heran jika kota ini memegang gelar sebagai ibukota dari dinasti kuno Cina selama lebih dari 1,100 tahun lamanya. Maka, jika anda ingin merasakan atmosfer kota kuno Cina layaknya film-film mandarin, kota ini wajib anda kunjungi.

Lhasa

PotalaPalace_EN-CA332532520

Ini adalah kota terpenting di Tibet dan masuk dalam salah satu kota paling tinggi di dunia, dengan tinggi sampai 3.500 meter.  Kota Lhasa memang telah masuk kawasan teritorial Cina, tetapi ia masih mempertahankan keunikan budayanya dan masih dipertahankan sampai sekarang. Selain Lhasa ini, ada banyak tempat wisata di Nepal yang wajib anda kunjungi.

Lhasa dalam bahasa Tibet memiliki arti Kota Suci, atau Kota Buddha. Para warga di kota Lhasa ini telah memegang teguh kebudayaan nenek moyang yang telah bertahan selama lebih dari 1000 tahun, sehingga jika anda ingin berwisata sembari mempelajari kebudayaan kuno yang sangat berharga untuk diketahui, maka anda wajib mengunjungi kota Lhasa ini. Selain itu jika anda ingin emngunjungi tempat ini, ada baiknya jika anda berkunjung antara bulan Maret hingga Oktober karena kota Lhasa ini akan sangat dingin pada bulan diluar itu.

Sponsors Link

Hangzhou

hangzhou-3

Pada abad ke-13 Marcopolo pernah menerangkan bahwa kota ini adalah yang terindah dan megah di dunia. Ya, panorama sekitar kota memang cantik. Danau Barat merupakan salah satu daya tarik yang ada di kota ini. Danau besar dengan sekelilingnya terdapat bangunan kuno, juga taman-taman yang dipergunakan untuk relaksasi.

Tak heran karena begitu memikatnya Hangzhou dan juga Danau Baratnya, banyak penyair yang kemudian mengabadikan dalam karya-karya mereka. Ketika sampai di tempat ini, anda dapat menjumpai adanya kuil, pagoda, serta kebun teh di sepanjang pantainya. Bisa dibilang bahwa Hangzhou termasuk dalam salah satu lokasi wisata di negeri panda yang terbaik dan juga tempat wisata yang cocok untuk anak muda.

Hongkong

hongkong-airport-free-pavilion-widescreen-hd-1169380

Letaknya di bagian lepas pantai tenggara Cina. Di kota yang satu ini tak cuma dipenuhi dengn gedung-gedung tinggi yang disebut juga dengan gedung pencakar langit, akan tetapi juga banyak terdapat ruang hijau. Pemandangan yang berupa pegunungan dan juga pantai pun dapat kita saksikan ketika berkunjung ke Hongkong.

Di sini akan banyak anda jumpai wisatawan yang berasal dari Indonesia atau warga Indonesia yang menjadi tenaga kerja. Kota Hongkong merupakan pusatnya komesial dunia, yang terdiri dari pembauran budaya Cina, modern, pengaruh kolonial Inggris, serta teknologi yang tinggi. Selain itu, banyak tempat wisata di Hongkong yang wajib dikunjungi.

Baca Juga: Tempat Wisata di Hualien Taiwan Yang Wajib Dikunjungi dan Tempat Wisata di Taiwan Yang Wajib Dikunjungi

Tembok Besar Cina

the-great-wall-of-china

The Great Wall atau Tembok Besar Cina, siapa yang tak kenal? Namanya sudah populer sampai ke seluruh dunia. Bangunan yang memiliki panjang kira-kira 8.800 km tersebut masuk dalam salah satu keajaiban dunia, lho. Tembok besar ini pada masa lalu difungsikan sebagai benteng pertahanan pasukan Cina dari serangan musuh.

Nah, kalau berkunjung ke Beijing, wajib untuk datang ke sini! Satu lagi daya tarik dari tempat wisata tersebut adalah salah satu ujung tembok besar yang langsung mengarah ke Laut Bohai. Jadi dari lokasi itu, kita dapat menatap puas lautan biru yang luas. Melalui Tembok Besar Cina, kita dapat melihat pemandangan terindah di dunia yang paling menakjubkan.

Istana Terlarang

Forbidden-City_about_1

Istana Terlarang sering disebut juga dengan the Forbidden City. Istana ini adalah peninggalan dari Dinasti Ming dan Qing, dua dinasti paling besar yang ada di Cina. Ksatria Chengzu membutuhkan waktu selama 14 tahun untuk membangun istana ini Lokasinya mempunyai luas kurang lebih 70 hektar dengan jumlah ruangan mencapai 9900. Ruangan sebanyak itu punya fungsi masing-masing.

Oh, ya, sekarang istana ini dijadikan sebagai tempat lokasi wisata bagi turis domestik dan mancanegara lho dan di sekitar lokasi istana ini juga dapat kita temukan taman dan sungai. Hawa yang sejuk dan pemandangan yang mempesona membuat betah berada lebih lama di Istana Terlarang. Tiang-tiang yang menyangga istana ini terbuat dari kayu. Akan tetapi uniknya adalah kayu penyangganya mempunyai bau yang wangi. Jangan lupa juga untuk menikmati keindahan lukisan yang terpampang di dinding-dinding istana ini.

Tempat Wisata di Shanghai memang beragam dan tentu sangat menyenangkan menghabiskan liburan di kota tersebut. Akan tetapi yang perlu dicatat adalah untuk kulinernya. Bagi yang muslim harus lebih selektif memilih makanan, karena banyak kuliner yang non halal. Semoga informasi dari berbagai sumber ini bermanfaat dan selamat liburan!

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 03rd, May 2016 / 05:33 Oleh :
Kategori : China