11 Tempat Wisata di Hawaii Paling Populer

Sponsors Link

Hawaii termasuk dalam negara bagian Amerika Serikat yang ditemukan oleh seorang penjelajah Inggris bernama James Cook pada tanggal 10 Januari 1778. Orang asli Hawaii merupakan suku bangsa polynesia. Dengan Raja Kamehameha yang merupakan Raja besar yang pernah berkuasa di Kepulauan Hawaii pada 1810. Itulah sekilas tentang Hawaii. Dan tentunya semua sudah mengetahui bahwa Hawaii merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di dunia. Berikut adalah tempat wisata Hawaii yang sayang untuk dilewatkan.

  1. Lanikai Beach

Lanikai BeachLanikai Beach dalam bahasa Inggris namanya Heavenly Sea. Apabila dilihat benar-benar seperti surga dan sangat menawan. Wisatawan banyak yang berkunjung dan sangat suka melihat keindahan pantai berpasir putih dan air yang jernih. Semua wisatawan yang datang kemari sangat senang dna takjub dengan pemandangan yang ada di pantai ini. Ciri khas dari pantai ini adalah air pantainya yang sangat jernih didukung dengan pasir pantainya yang putih. Ketika berada disini, wisatawan seperti melihat surga di depan matanya. Pantai Lanika melewati Kailua Beach.

Untuk sampai ke tempat ini pun rutenya tidak terlalu sulit. Pnegunjung tinggal mengarahkan ke Waiki. Dari Waiki tersebut anda bisa menuju ke daerah Pali Highway.  Setelah berada di Pali anda bisa menuju ke ruas jalan yang arahnya ke Windward Oahu.  Bagi pengunjung yang udah datang ke Pantai ini angan lupa untuk mengisi liburan anda dengan mengunjungi tempat wisata yang dekat dengan Lanikai Beach yaitu Teluk Hanauma, Lahaina dan Panaaewa Rainforest zoo.

Baca : Pantai Inn San DiegoPantai KasihPantai Cenang

  1. Hawaii Volcanoes National Park

Hawaii Volcanoes National ParkTaman Nasional Gunung Api Hawaii mencakup 2 gunung berapi yang masih aktif di Hawaii. Yang pertama adalah Gunung Api Kilaulea (gunung api paling aktif) dan Gunung Api Mauna Loa (gunung api subaerial yang terbesar). Di sini anda akan mendapat pengalaman menarik melihat lahar secara langsung serta menyaksikan flora fauna langka. Di lokasi wisata ini anda bisa melakukan kegiatan memanjat dan juga fotografi. Dua gunung api yang ada di Hawaii tersbeut merupakan gunung api paling aktif yang ada di dunia.

Mauna Loa merupakan gunung api yang aktif juga gunung api yang besar di dunia. Saat meletus, Mauna Loa dan juga gunung Kilaulea menghasilkan air mancur berupa api dan Sungai Lava Molden. Hawaii Volcanoes National Park mampu menghasilkan 70 juta tahun vulkanisme, migrasi dan evolusi di Hawaii.  Tempat wisata ini didirikan untuk mampu melesatarikan pengaturan alam yang ada di kedua gunung tersebut.  Tidak hanya itu saja, tempat ini pun digunakan untuk melestarikan makhluk hidup atau hewan asli di gunung tersebut. Tanaman asli yang ada di gunung tersebut pun dilindungi oleh Hawaii Volcanoes National Park.

Baca :  Tempat wisata di Banten

  1. Hilo

HilloHilo adalah kota yang ada di pantai dan mempunyai beberapa tempat menarik. Antara lain adalah lapangan golf, teater klasik nan cantik, museum, dan pertokoan di pusat kota. Pusat Kota Hilo ini merupakan kota kecil namun terpadat di Hawaii. Hal itu dikarenakan di Kota ini terdapat berbagai macam tempat tempat yang wah dan modern. Saat berada di Kota Hilo sempatkanlah diri anda untuk mengunjungi Kamahameda Road. Di jalan itu anda bisa menemukan banyak toko toko lokal yang menjual berbagai macam barang dagangan. Selain itu di jalan tersebut anda akan menemukan berbagai macam atrasi yang memikat. Atraksi yang memikat itu ada di Palace Theatre.

Kota Hilo juga sarat akan kebudayaan. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya galeri kesenian yang akan anda temukan disini. Galeri seni yang ada di Kota Hilo berasal dari galeri lukisan, aleri kayu dan juga gelari yang berasal dari kaca. Kota ini pernah mengalami masa suram, hal itu dikarenakan terjangan tsunami yang terjadi di tahun 1946 dan juga 1960.

  1. Kilauea National Wildlife Refuge

Kilauea National Wildlife RefugeSalah satu obyek wisata yang tergolong dalam wisata alam Hawaii. Luasnya kurang lebih 203 hektar dengan lokasinya ada di bagian utara Pantai Kilauea. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang dekat dengan Lanikai Beach. Sehingga ketika anda ingin ke Lanikai Beach anda akan melewati pantai ini terlebih dahulu. Pantai Kilauea ini berbeda dengan Lanikai Beach. Jika Lanikai Beach memiliki ombak yang rendah dan ringan, pantai ini memiliki ombak yang besar. Bahkan terdapat tebing yang ada di pantai ini. Anda bisa melihat keindahan pantai ini dari atas tebing. Kilauea pun memiliki hamparan pantai yang lebih panjang dibandingkan dengan pantai Lanikai. Hamparan pantai ini lebih dari 4 km, sedangkan Lanikai hanya 1 km saja. Meski begitu anda yang datang ke tempat ini sebaiknya berhati hati jika melihat pantai ini dari atas tebing. Tempat wisata ini sudah didukung dengan fasilitas yang memadai. Hal tersebut membuat banyak pengunjung senang berkunjung ke tempat ini.

Baca : Tempat wisata di Jogja

sponsored links
  1. Pantai Waikiki

Pantai WaikikiSelanjutnya ada obyek wisata Pantai Waikiki. Pantai yang berlokasi di Oahu ini memang selalu jadi pusat perhatian wisatawan yang berkunjung ke Hawaii. Pantai ini menjadi lokasi surfing favorit. Tak heran obyek wisata ini sudah eksis sejak 1950, ditambah latar belakangnya yang berupa Diamond Head, mempercantik panoramanya. Pantai di Waikiki mempunyai nama-nama sendiri. Salah satu yang terkenal adalah Pantai Kuhio yang terdapat patung Duke Kahanamoku (surfer profesional yang ditetapkan sebagai father of modern surfing). Pantai Kuhio cukup tenang dan punya dinding pemecah ombak.

Selanjutnya ada Pantai Queen’s Surf (di sini olahraga body surfing adalah olahraga yang teramat populer). Di Waikiki anda juga dapat temukan Honolulu Zoo, Kapiolani Park, sampai dengan Waikiki Aquarium.

Baca : Pantai Tiga WarnaPantai-pantai yang ada di Bangka BelitungPantai Mattras

  1. Haleakala

HaleakalaHaleakala menjadi salah satu gunung terbesar yang ada di dunia. Ini juga salah satu gunung api yang sudah tidak aktif lagi. Gunung ini akan tampak dari jauh karena begitu luas lokasinya. Haleakala ini membentang di sebelah selatan dan timur maui. Lereng anggun Haleakala ini bisa terlihat di setiap sudut pulau yang ada di Hawaii. Tentu anda penasaran apa arti dari Haleakala tersebut. Nama Halaekala memiliki arti rumah matahari. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang akan memudahkan cahaya matahari untuk meneyrak masuk ke tempat ini. Halaekala itu diselimuti dengan legenda. Legnda mengatatakan bahwa ada manusia setengah dewa Matahari yang melintasi Halaekala.  Manusia setengah dewa itu berhenti di puncak Halaekala setelah melalui perjalanan langit yang panjang. Kegiatan wisata yang bisa anda lakukand disini adalah melihat matahari terbit dan juga matahari terbenam di Puncak Halaekala. Tentunya untuk melihat matahari terbit tersebut diperlukan perjalanan yang cukup melelahkan. Diperlukan persiapan fisik dan mental yang cukup untuk naik bukit Halaekala agar bisa melihat matahari terbit tersebut.

Baca : Tempat wisata di Ubud Bali

  1. Molokini

MolokiniIni adalah pulau dengan air yang bersih dan jernih dengan luas antara 80 sampai dengan 200 kaki, akan terlihat penuh dengan air yang bening seperti kristal. Inilah tempat snorkeling yang paling populer di Hawaii. Tempat wisata ini cocok bagi anda yang hobi melakukan diving dan juga snorkeling. Jika terlihat dari atas, Molokini bentuknya berbentuk bulan sabit. Bulan sabit tersebut berguna untuk melindungi penyelam dari gelombang yang besar dan aurs laut yang kuat. Sayangnya bagi yang ingin menyelam di Molokini tetap berhati hati, sebab kemungkinan terbawa arus laut yang kuat.

Molokini saat pagi hari dipenuhi dengan kapal kecil. Hal itu dikarenakan saat pagi hari suasana Molokini lebih tenang dan anginnya pun lebih tenang. Berbeda dengan yang dirasakan saat siang hari atau sore hari. Gelombang laut sudah besar dan anginnya pun semakin kencang. Akan berbahaya jika ada kapal kecil yang berlayar di Molokini. Penyelam akan menukan sekitar 250 spesies ikan dan akan melihat ekologi laut yang masih terjaga kelestariannya.

  1. Polynesian Cultural Center

polynesian Cultural CenterTempat selanjutnya adalah Polynesian Cultural Center. Lokasi yang satu ini sudah masuk ke dalam 10 tempat terbaik yang ada di Hawaii. Wisatawan dan pengunjung pun pasti akan datang kemari untuk melihat kebudayaan sekitar yang tinggi. Tempat ini cocok bagi anda yang ingin berwisata sejarah. Berwisata di suatu daerah atau kota akan tidak lengkap jika tidak imbangi dengan sejarah atau pengetahuan. Hal itu dikarenakan akan tidak efisien jika yang anda dapatkan selama berlibur hanyalah kesenangan semata.

Saat berada disini, pengunjung akan ditunjukkan kebudayaan tentang Polynesia. Presentasi budaya Polynesia ini disajika  dengan musik, pertunjukan dan hiburan lainnya dengan unsur kebudayaan. Saat malam hari pun, acara malam yang disajikan disini cukup menghibur. Lokasi tempat ini ada di sebelah utara Oahu Timur.

Baca : Danau Kaolin di Bangka

  1. Waimea Canyon

Waimea CanyonCanyon yang menyajikan pemandangan memikat ini punya lebar 1 mil, panjang lebih dari 100 mil, dan kedalamannya sampai dengan 3.600. Wisatawan yang mengunjungi tempat ini akan disuguhkan pemandangan berupa tebing dengan warna yang hijau. Tempat ini cocok dijadikan sebagai tepat untuk menenangkan diri dan melepas penat. Mendengar namanya, kita teringat dengan wisata Green Canyon yang mendunia tersebut.  Waimea Canyon adalah tebing dengan pemandangan yang menghijau. Meskipun tebing ini tidak setua Arizona, namuna pengunjung yang datang kesini bis amlihat keajaiban geologi yang ada di Hawaii ini. Pengunjung akan disguguhkan dengan beragam pemandangan mulai dari buttes jambul, tebing yang terjal namu penuh dengan pemandangan hijau serta jurang dan lembah yang curam. Saat ada disini jangan lupa untuk mengabadikan setiap spot atau titik yang ada di Waimea Canyon.

Baca : Tempat wisata di Banyuwangi

  1. Oahu

OahuOahu, namanya sudah tidak asing lagi dan sudah terdengar sampai mancanegara. Oahu merupakan kawasan spektakuler yang menjadi magnet wisatawan. Kawasan paling padat dengan ibukota di Honolulu ini tempat berkumpulnya semua orang yang ada di Hawaii. Warga Oahu menyebut diri mereka sebagai orang Hawaii asli sehingga mereka sangat menghormati dan menjunjung tinggi tradisi.

Berbagai kegiatan dapat dilakukan saat berkunjung ke Oahu, diantaranya adalah menikmati keindahan alamnya (sepeti Pantai Kailua nan menawan), singgah ke tempat-tempat bersejarah dan juga museum (seperti Gereja Kawaiahao, Istana Lolani, sampai dengan Patung Raja Kamehameha I, Honolulu Museum of Arts, Bishop Museum, serta Queen Emma Summer Palace). Nah, untuk kegiatan yang menjadi favorit saat kemari adalah surfing atau berselancar. Musim surfing terjadi pada November sampai dengan Februari. Sementara untuk kompetisi surfing internasional dilakukan di bulan November dan juga Desember.

Baca : Tempat wsiata religi di Aceh

Sponsors Link

  1. Diamond Head

Diamond HeadMonumen yang satu ini begitu terkenal di Hawaii. Uniknya di tempat yang satu ini anda akan dapat menemukan berlian. Akan tetapi berlian yang ada hanyalah Kristal kalsit yang cuma berharga untuk tambang saja. Selain bisa menikmati tambang berlian yang ditemukan di lereng kawah pada 1700, anda juga dapat melakukan hiking lewat bekas bunker militer saat terjadi perang dunia II. Karena medan yang akan ditempuh cukup jauh dan gelap, maka disarankan bagi anda untuk membawa senter atau alat penerangan yang lain.

Bagi anda yang hobi hiking atau mendki gunung jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata ini. Hal itu dikarenakan Diamond Head merupakan tempat pendakian yang sangat terkenal. Hal itu terjadi ketika tahun 1800 an. Saat tahun tersebut vegetasi dan burung diperkenalkan, jejak hiking di Diamond Head hampir menjadi populer. Oleh sebab itu pada tahun 1908 dibuatlah jejak pendakian yang bisa digunakan bagi para pendaki untuk mendaki diamond head sampai ke puncaknya. Selain itu jejak tersebut digunakan sebagai sistem pertahanan dari pesisir pulau. Halru pendakian di Diamond Head cukup berat sehinga tidak diperkenankan bagi pendaki pemula. Hanya pendaki profesional dan yang berpengalaman lah yang bisa naik ke tebing atau puncak diamond. Untuk mencapat puncak diamond dibutuhkan waktu satu jam lamanya. Dari atas puncak, anda bisa melihat pemandangan di bawah diamond yaitu pantai Oahu.

Itulah beberapa tempat wisata di Hawaii Amerika Serikat yang bisa anda kunjungi. Semua tempat wisata tersebut indah dan memiliki keunikan masing-masing. Oleh sebab itu bagi anda yang memiliki waktu liburan yang lama, anda bisa mengunjungi semua tempat wisata tersebut. Bagi yang memiliki waktu liburan sedikit anda bisa memilih beberapa dari tempat wisata yang telah disebutkan di atas.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Sunday 08th, May 2016 / 05:19 Oleh :
Kategori : Wisata Amerika