8 Tempat Wisata di Alberta Kanada yang Wajib Dikunjungi

Sponsors Link

Siapa yang sudah pernah ke Alberta? Yap. Alberta merupakan salah satu provinsi menakjubkan yang ada di Kanada-Amerika. Sejarah nama alberta sendiri diambil dari nama permaisuri Louise Caroline Alberta (1848-1939), anak perempuan keempat dari ratu Victoria. Permaisuri Louise adalah istri dari Sir John Campbell yang merupakan gubernur jendral Kanada pada tahun 1878-1883.

Sebagian penduduk alberta merupakan pemeluk agama kristen dengan beberapa aliran, kebanyakan beraliran kristen avangelikal dan beberapa agama lain juga saling berdampingan, seperti hindu, islam dan sikh. toleransi dan harmonisasinya kental. Jika anda berkunjung ke Alberta, anda akan disuguhi panorama alam dan destinasi wisata yang menarik yang merupakan tempat wisata di amerika serikat .

Beberapa referensi Destinasi di  tempata wisata di Alberta Kanada yang bisa anda kunjungi, diantaranya:

1. Banff National Park

Banff National ParkTaman nasional Banff merupakan saah satu taman yang ada di Rocky Mountains, lokasi taman ini berada di sebelah barat Calgary, Alberta. Di tama ini anda bisa melihat deretan pegunungan dengan ratusan gletser, hutan, lapangan es dan pemandangan pegunungan alpen yang menakjubkan.

Selain itu, di taman ini anda juga dapat merasakan langsung keindahan alam, dan melakukan aktivitas ekstrem yang menantang, seperti menyelam didanau es yang dingin, tentu saja akan di dampingi oleh seorang lifeguard yang profesional.

Untuk tiket masuk anda jangan khawatir, cukup terjangkau kok. Untuk bisa menikmati keindahan alam dan beberapa tantangan yang disediakan, anda cukup membayar $10 sampai $20 atau sekitar Rp.140.000 sampai Rp. 280.000 dan tempat wisata yang cocok untuk anak muda dan tidak pernah sepi dengan pengunjung.

2. Louise Lake

Louise LakeNama danau Louise diambil dari nama permaisuri dari gubernur jendral kanada tahun 1878-1883. Peneyematan louise lake sebagai tanda jasa kepada permaisuri. Danau ini berada di Alberta dan memiliki air yang sangat jernih. Bahkan, banyak yang berpendapat, saking jernihnya warna air danau ini adalah turqoise (sebutan untuk sesuatu yang sangat jernih).

Jika anda berkunjung ke alberta keindahan danau ini sangat sayang jika dilewatkan. Di danau ini anda dapat menikmati pemandangan yang indah dan melakukan olahraga yang keren seperti hiking dan snowboarding.

3. Taman Nasional Jasper

Taman Nasional JasperTaman nasional Jasper adalah tempat yang paling pas bagi anda yang ingin menyeberangi awan dan menjadi saksi pegunungan hijau selain tebing bata. Di taman ini juga anda bisa menikmati tumbuh-tumbuhan subur dan salju yang putih.

Di taman ini memiliki pemandangan yang mengagumkan, jadi, bagi anda yang ingin berlibur ke taman nasional Jasper jangan lupa siapkan kamera yang baik untuk berselfie dan mengabadikan momen terbaik anda di sini.

4. Alberta Legislature

Alberta LegislatureAlberta legislature terletak di 0800-97 Avenue, Edmonten, Alberta. Anda dapat mengunjunginya dengan menggunakan bus, ETS rute 52 dan capital line (LRT). Alberta legislature merupakan bangunan megah yang menjadi lendmark dari provinsi Alberta-kanada. Bangunan ini bisa dikatakan sejarah pusat pemerintahan alberta yang menjadi saksi perdebatan sengit partai politik.

Lepas dari perpolitikan, alberta legislature merupakan primadona destinasi wisata di alberta-kanada, karena kemegahan dan terkesan klasik. Banyak wisatawan dari berbagai daerah bahkan mancanegara yang datang berkunjung untuk menyaksikan langsung kemegahan bangunan yang menjadi icon provinsi alberta ini.

Sponsors Link

Bangunan klasik ini mengusung warna coklat muda, sehingga terkesan klasik, sedangkan pada bagian dalam didominasi dengan warna putih, kesan megah makin terasa dengan atapnya yang menjualang tinggi dan pilar-pilar yang terbuat dari marmer. Alberta Legislature dibuka setiap hari selasa sampai jum’at, mulai pukul 9:00-3:00 dan khusus untuk sabtu dan minggu, buka mulai tengah hari hingga pukul 4:00 pm.

5. Glenbow Museum

 Glenbow MuseumGlenbow Museum terletak di 130 9th Ave S.E, Calgary, Alberta, Kanada. Anda dapat menjangkau tempat ini dengan menggunkan Calgary Transit. Glenbow Musium merupakan musium seni terbesar dikanada bagian barat, musium ini menjadi tujuan wisata yang paling diminati di calgary-Aberta. Glenbow Museum buka setiap hari Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu mulai pukul 9:00 am – 5:00 pm, hari Jumat pukul 11:30 am – 7:30 pm dan hari Minggu pukul 12:00 am – 5:00 pm.

Sedangkan untuk harga tiket masuk untuk usia 18 tahun ke atas sebesar 15 dollar Canada, usia 65 tahun ke atas dan pelajar 10 dollar Canada, usia 7-17 tahun 9 dollar Canada, usia 6 tahun ke bawah gratis dan paket keluarga sebesar 32 dollar Canada. Selain pameran, di dalam Glenbow musium juga menceritakan kisah Alberta bagian selatan dengan alberta bagian barat. Untuk sejarahnya, glenbow sendiri dibangun pada tahun 1954 oleh Eric Lafferty Harvie, seorang pengusaha minyak sekaligus pengacara.

Tujuan dibangunnya glenbow sendiri untuk mengumpulkan benda-benda yang mewakili sejarah dan budaya kanada barat serta dari seluruh pelosok dunia. Pada tahun 1950an Harvie sudah megoleksi artefak dari amerika utara yang menceritakan tentang masyarakat suku aborigin. Kecintaanya pada dunia purbakala yang pada akhirnya menjadi passion favorite dalam hidupnya.

6. Calgary Corn Maze and Fun Farm

 Calgary Corn Maze and Fun FarmCalgary Corn Maze and Fun Farm terletak di 284022 Township Road 224 Rockyview, Calgary-kanada. Anda dapat mencapainya dengan mengendarai mobil menuju stoney trail SE (Highway 201) ke arah Highway 22X East, setelah menempuh jarak sekitar 3.2 km belok kanan menuju Range Road 285 dengan jarak tempuh sekitar 1.4 km, kemudian anda menuju Township road 224 dan Calgary Corn Maze and Fun Farm tepat berada di kiri jalan.

Di Calgary Corn Maze and Fun Farm anda akan disuguhi labirin ladang jagung, labirin dengan luas 10 hektar ini dijamin akan membuat anda pusing tujuh keliling. Di taman ini, labirin terbagi menjadi dua, labirin yang diperuntukan untuk anak muda dengan waktu penyelesainnya sekitar 30-60 menit dan labirin anak-anak dengan durasi tempuh sekitar 20 menit.

Selain labirin yang unik, di taman ini juga terdapat kebun binatang mini, berbagai satwa ada disini, seperti kucing, kambing, domba, anjing, ayam, bebek dan kalkun semuanya ada. Kebun Calgary Corn Maze and Fun Farm ini memang didesain dengan mengusung konsep pertanian, sehingga semua wahana dan mainan berada di luar ruangan, ketika megunjungi tempat ini, jangan lupa siapkan alas kaki yang siap untuk terjun ke arena persawahan. Calgary Corn Maze and Fun Farm buka setiap musim panas saj dan akan tutup ketika musim dingin tiba. Biasanya buka sekitaran bulan juli. Untuk biaya tiket masuk usia 18-64 tahun sebesar 13 dollar canada, sedangkan usia 3-17 tahun dan 65 tahun keatas sebesar 12 dollar canada.

Sponsors Link

7. Brewster’s Discovery Walkway

Brewster’s Discovery WalkwayBrewster’s Discovery Walkway merupakan jembatan sepanjang 400 meter diatas gunung. Brewster’s Discovery Walkway terbuat dari banyak bentuk yang tidak beraturan, jika anda mengunjungi tempat ini, anda akan disuguhi panorama gunung yang menakjubkan dengan keindahan yang luar biasa dan merupakan tempat wisata yang cocok untuk backpacker.

Kecantikan tebing-tebing, menjadikan tempat ini primadona untuk berselfie ria dengan memanfaatkan seluruh keindahan yang berada di tempat wisata ini. Sehingga tempat wisata ini tidak pernah sepi dengan pengunjung.

8. Prince Edward Island

Prince Edward IslandPrince Edward Island merupakan tempat paling indah di kanada. Tempat ini memang selalu berhasil menghipnotis para wisatawan, karena keindahan dan panoramanya yang menakjubkan. pantai yang bersih, laut biru yang memebnatang dan langit biru dengan awan bergumul tipis membuat pikiran melayang terbang pada titik ketenangan.

Suasana ditempat ini sangan rileks dan nyaman. Membuat siapapun yang berkunjung ke Prince Edward Island ini terlena, karena suasana ditempat ini dijamin bisa membuat pikiran anda kembali segar setelah sibuk dengan rutinitas kerjaan yang emmbosankan. Di sebelah utara barat pantai, anda dapat juga melihat kincir angin modern yang dibuat untuk wind energy. Uniknya, jika anda berhasil emnacapai titik itu, anda akan mendapatkan pita sebagai tanda bahwa anda telah berkunjung ke Prince Edward Island. Menyenangkan bukan?

Itulah beberapa destinasi tempat wisata di Alberta Kanada, menarik bukan? semoga bisa bermanfaat untuk refrensi destinasi liburan anda. Selamat berlibur..!!

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Tuesday 07th, June 2016 / 08:35 Oleh :
Kategori : Wisata Kanada